news.detik

0 komentar

news.detik


Hasil-hasil Bagus Lawan Tim Besar Bikin Everton Pede Tatap Sisa Musim

Posted: 07 Apr 2014 09:46 AM PDT

Liverpool - Everton memetik hasil cukup bagus lawan tim-tim besar musim ini. Mereka pun percaya diri menatap enam laga tersisa, di mana duo Manchester bakal berkunjung ke Goodison Park.

Everton membuka lebar-lebar peluang menempati posisi empat Premier League usai mengalahkan Arsenal 3-0 di Goodison Park akhir pekan kemarin. Mereka memang masih tertahan di posisi lima, namun hanya berjarak satu angka dari The Gunners di tangga keempat dan punya satu laga di tangan.

Hasil positif tersebut, di tambah hasil-hasil bagus kontra tim-tim besar lain membuat The Toffees percaya diri bisa memaksimalkan enam pertandingan tersisa kendati tak mudah. Sunderland, Crystal Palace, Manchester United, Southampton, Manchester City, dan Hull City adalah lawan-lawan mereka berikutnya.

Duo Manchester jelas jadi ancaman, tapi Romelu Lukaku dkk. punya bekal oke. Sebelum menaklukkan Arsenal kemarin, anak asuh Roberto Martinez sebelumnya juga mencatatkan kemenangan atas Chelsea di kandang dan Manchester United di Old Trafford.

Sementara di pertemuan pertama liga kontra Arsenal musim ini, Everton sukses bermain imbang yang diikuti hasil imbang lain kontra Liverpool dan Tottenham Hotspur di Goodison Park.

"Kami sangat nyaman menjadi underdog atau memiliki harapan ini, mungkin bagus bisa memiliki sediki harapan tersebut untuk mendorong kami," kata Leighton Baines dikutip Sky Sports.

"Kami sadar dengan tugas yang ada di tangan dan kami punya beberapa laga berat untuk dimainkan tapi mereka dimainkan di Goodison, di mana performa kami sejauh ini luar biasa dan kami akan diselimuti kepercayaan diri menatap laga-laga tersebut," lanjut bek kiri Inggris tersebut.

"Kami telah tampil baik melawan banyak tim besar. Kami tampil baik melawan Arsenal di liga, tampil baik di Manchester United, dan bermain baik di Goodison melawan Chelsea dan Tottenham jadi kami telah memegang kendali di grup tersebut, melawan tim-tim yang disebut tim top," tandas pemain 29 tahun ini.

(raw/mrp)

Seorang Pria Tewas Setelah Tenggelam di Kolam Renang Duri Kepa

Posted: 07 Apr 2014 09:43 AM PDT

Senin, 07/04/2014 23:43 WIB

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Seorang pria bernama Candra Susanto tewas setelah tenggelam di Kolam Renang Duri Kepa Kebon Jeruk, Jakbar. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada korban.

"Korban berenang dengan saksi Abdul Rosit dari jam 15.10 wib di Kolam Renang Patra Duri Kepa Kebon Jeruk Jakarta Barat dan jam 17.30 WIB korban diketahui tenggelam," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/4/2014).

Korban diketahui bernama Candra Susanto (23) dan beralamat di RT 19/03 Kelurahan Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Setelah diketahui tenggelam, Candra diangkat dari kolam renang oleh Abdul dengan dibantu petugas kolam renang.

"Ternyata sudah lemas dan dilarikan ke RS Siloam ternyata korban sudah meninggal," kata Slamet.

Ciri-ciri mayat adalah hidung yang mengeluarkan darah. Namun tidak ada bekas penganiayaan.

"Tanda-tanda penganiayaan nihil," tutupnya.

(rvk/rvk)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Bayern Kehilangan Shaqiri Lagi karena Cedera

Posted: 07 Apr 2014 09:32 AM PDT

Munich - Bayern Munich harus kehilangan lagi Xherdan Shaqiri yang kembali dibebat cedera dan harus absen untuk waktu yang belum ditentukan.

Cedera itu dialami Shaqiri saat Bayern kalah 0-1 dari Augsburg akhir pekan lalu. Bermain selama sebabak, Shaqiri kemudian digantikan oleh Mario Goetze ketika memasuki babak kedua.

Setelah melalui pemindaian oleh dokter tim Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt, Shaqiri divonis mengalami cedera otot parah di paha kanannya. Belum diketahui berapa lama pemain internasional Swiss itu akan menepi.

"Kepala tim medis FCB mendiagnosa cedera otot parah di paha kanan. Shaqiri akan absen untuk waktu yang akan ditentukan nanti," demikian pernyataan resmi Die Roten seperti dikutip Soccernet.

Musim ini Shaqiri sudah dua kali mengalami cedera serupa setelah sebelumnya di bulan Oktober hingga November dan terakhir pertengahan Februari lalu hingga awal Maret.

Absennya Shaqiri akan membuat stok gelandang Bayern menipis jelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester United. Sebab tim Bavaria itu sudah kehilangan Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez karena hukuman akumulasi kartu, sementara Thiago Alcantara sedang berkutat dnegan cedera lutut.

(mrp/rin)

Chile Diguncang Gempa Bumi 6,1 SR, Tak Berpotensi Tsunami

Posted: 07 Apr 2014 09:15 AM PDT

Senin, 07/04/2014 23:15 WIB

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Ilustrasi (AFP)

Santiago - Wilayah Chile bagian utara kembali diguncang gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter. Gempa ini dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Otoritas setempat menyatakan, gempa bumi ini melanda di wilayah pantai yang sama yang dilanda gempa bumi berkekuatan 8,2 SR pekan lalu. Demikian seperti dilansir AFP, Senin (7/4/2014).

Pusat Seismologi Nasional pada University of Chile mencatat, gempa bumi ini berkekuatan 6,1 SR. Namun US Geological Survey (USGS) mencatat gempa ini berkekuatan 5,8 SR.

Menurut Chilean Navy's Hydrographic and Oceanographic survey, gempa ini tidak memicu risiko tsunami. Belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini.

"Tidak ada laporan korban atau gangguan layanan atau kerusakaan infrastruktur akibat gempa ini," demikian penyataan National Emergency Office.

Gempat berkekuatan 8,2 SR yang melanda Chile pada Selasa (1/4) lalu menewaskan 6 orang dan memaksa nyaris sejuta warga Chile mengungsi dari rumah masing-masing.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(nvc/rvk)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Nani Buka Peluang Tinggalkan MU

Posted: 07 Apr 2014 09:02 AM PDT

Manchester - Winger Manchester United Nani semakin jarang terlihat. Dengan situasi demikian, maka Nani berpeluang besar meninggalkan MU di musim panas nanti.

Musim ini menjadi musim yang berat bagi pesepakbola internasional Portugal itu. Tidak hanya beberapa kali dibebat cedera, Nani juga kurang diberi kesempatan bermain oleh manajer baru MU David Moyes.

Total Nani baru bermain di 11 pertandingan 'Setan Merah' di seluruh kompetisi. Dia membuat penampilan pertama dalam enam laga terakhir MU kala mengalahkan Newcastle United 4-0 akhir pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun ini sesungguhnya masih memiliki sisa kontrak hingga empat tahun ke depan. Beberapa klub termasuk Fiorentina dikait-kaitkan dengan potensi kepindahan Nani di akhir musim.

Agen Nani, Andrea Pastorello mengungkapkan bahwa Fiorentina mungkin saja menjadi potensi destinasi kliennya berikutnya. Namun, permasalahan gaji bisa menjadi halangan.

"Untuk saat ini apa yang bisa saya katakan adalah Nani ada dalam situasi di mana akan mudah baginya untuk meninggalkan Manchester," ungkap Pastorello kepada Viola News yang dilansir Football Italia.

"Masalahnya mungkin akan ada di gaji, yang mana ini menjadi masalah untuk banyak klub Italia saat ini. Tentu dia akan menilai semua opsi yang terbuka untuk dia."

"Beberapa waktu lalu, saya ditanya soal pemain mana yang bisa datang ke Italia dan saya berbicara tentang Nani dan kaitannya dengan Fiorentina," sahut Pastorello.

(rin/raw)

Status Perenang Indra Gunawan Diturunkan ke Pelatnas SEA Games

Posted: 07 Apr 2014 08:41 AM PDT

Jakarta - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akhirnya memutuskan menurunkan status perenang Indra Gunawan ke pelatnas SEA Games 2015, dari sebelumnya atlet pelatnas Asian Games 2014.

Hal itu diungkapkan ‎Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (kabidbinpres) Satlak Prima, Johansyah menanggapi kepastian status Indra di Incheon nanti. ‎‎

‎"Untuk saat ini, Indra masih masuk dalam tim renang. Tapi kita tidak langsung kita degradasi tapi statusnya kita turunkan jadi atlet SEA Games 2015," sahut Johansyah lewat sambungan telepon Senin (7/4) malam.‎‎

Indra gagal masuk pelatnas Asian Games karena kena sanksi dua tahun dari FINA (Federasi Renang Internasional). Ia kedapatan menggunakan doping yang diasupnya pada Kejuaraan Asian Indoor and Martial Art Games, di Incheon, Juli lalu.

Atas hukuman itu, Indra yang merupakan salah satu atlet pelatnas Asian Games, hampir dipastikan tak akan turun di ajang tersebut.

Namun, Johansyah mengatakan keputusan itu belumlah final. Pihaknya masih menunggu putusan banding dari CAS hingga 15 April nanti.

"Nanti kalau putusan dari CAS sudah keluar, dan ternyata Indra bebas, kemungkinan dia bisa kita masukkan kembali dalam pelatnas Asian Games. Kan masih ada Surat Keputusan (SK) Asian Games per 1 Mei mendatang," tuturnya.

Ditanya terpisah, PB PRSI mengaku masih berharapIndra bakal lolos dari jerat sanksi FINA. "Kami masih mengusahakannya, meski peluangnya hanya sedikit," ujar Kepala Pelatih Pelatnas Renang PRSI Hartadi Nurtjojo.

"‎Lagipula sanksi ini masih dalam proses banding dan belum jelas," tambahnya. Tak hanya itu, Hartadi juga belum memutuskan siapa atlet yang cocok sebagai pengganti Indra‎. ‎‎"Kita masih tunggu hasilnya nanti."

(mcy/rin)


Posting Komentar