Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


M Taufiq Tenang Tinggal di Bandung

Posted: 07 Apr 2014 10:38 AM PDT

SELAIN mengidolakan Barcelona, dan mengoleksi pernak-pernik tim asal Catalan itu, Muhammad Taufiq juga hobi mengkoleksi topi. Di kamarnya, tergantung beberapa topi dengan berbagai model.

Diakui Taufiq, sebenarnya dia sudah suka memakai penutup kepala, seperti topi ataupun bannie sejak dirinya masih kecil. Namun, lama kelamaan ternyata di malah menjadi hobi mengoleksinya, bahkan dia menyimpan hingga puluhan jenis topi di lemari rumahnya , di Surabaya.


"Hobi koleksi topi sudah sejak kecil seneng pake. Di sini cuma beberapa, kalau di rumah yang di Surabaya ada di satu lemari sekitar puluhan. Model yang penting bagus unik, lucu, dan sesuai cara pakaian kita juga, dan paling penting nyaman," kata Taufiq.


Baru beberpa bulan menetap di Kota Bandung, Taufiq juga tidak mau ketinggalan pesona kota berjuluk Paris Van Java ini, yang terkenal dengan suguhan kuliner, dan juga tempat nongkrong yang nyaman dengan konsep luar biasa.


"Sudah empat bulan lebih tinggal di Bandung, selama di sini paling kuliner terus nonton kadang-kadang ke PVJ atau Trans Studio. Saya suka durian jadi nongkrong di pancake durian, sama di beberapa cafe. Makin betah lah tinggal di Bandung," tandasnya. (ddy)

Boediono Teken Perubahan Angka Bailout Century

Posted: 07 Apr 2014 10:22 AM PDT

INILAH.COM, Jakarta- Mantan Sekretaris Komite Stabilitas Keuanngan (KSSK) Raden Pardede menampik telah mengubah tambahan modal pada Bank Century dari Rp1,7 triliun menjadi Rp632 miliar. Dia malah menuding pihak analisis Bank Indonesia-lah yang telah merubah angka tersebut.

Hal tersebut disampaikan Raden saat bersaksi untuk terdakwa Budi Mulya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/4/2014) malam. Menurut Raden, dia hanya sebatas menanyakan mengenai angka tersebut.

"Kami menayakan apakah angka-angka ini sudah pasti atau tidak. Angka Rp632 miliar itu sudah pasti. Kemudian kami bertanya angka Rp1,770 triliun itu sudah pasti atau tidak," kata Raden.

Raden menambahkan, perubahan ‎itu kemudian ditandatangani oleh Gubernur Bank Indonesia Boediono. "Lampiran di surat tersebut ditandatangani Gubernur BI," tuturnya.

Raden menjelaskan, KSSK tidak mungkin melakukan perubahan angka. Sebab hal itu akan merendahkan martabat BI.

"Merendahkan martabat BI kalau kami bisa lakukan perubahan‎," demikian Raden berkeelit..

Sebelumnya, Mantan pengawas bank di Direktorat Pengawasan Bank 1 Bank Indonesia, Pahla Santoso menyebut, Raden Pardede dituding sebagai orang yang 'ngotot' mengubah nilai kebutuhan tambahan modal Bank Century menjadi Rp632 miliar.

Padahal berdasarkan data analisa yang dibuat oleh tim pengawasan bank I Bank Indonesia, Bank Century memerlukan uang senilai Rp1,7 triliun. Menurutnya, Pardede sama sekali tidak mengetahui perhitungan angka yang diperlukan Bank Century.

"Itu dia yang saya tidak paham, kenapa dia (Pardede) ikut-ikutan mengubah (lampiran 1) karena dia tidak tahu persis angka-angka," kata Mantan pengawas bank di Direktorat Pengawasan Bank 1 Bank Indonesia, Pahla Santoso bersaksi untuk Budi Mulya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/4/2014) sore.

Menurut Pahla, tim pengawas yang ditugaskan Dewan Gubernur BI untuk membuat analisis bank gagal menemukan angka Rp1,7 triliun sebagai tambahan modal agar rasio kecukupan modal (CAR) Bank Century bisa mencapai 8 persen.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan likuditas hingga 3 bulan, Bank Century memerlukan tambahan dana Rp4,7 triliun. "Kebutuhan likuiditas itu untuk menangani penarikan dana nasabah," sebut Pahla.[jat]

Mes Bikin M Taufiq Betah di Persib

Posted: 07 Apr 2014 10:12 AM PDT

KURANG lengkap rasanya jika bobotoh tak mengenal sosok pemain idolanya. Inilah keseharian M Taufiq setelah resmi berkotum Maung Bandung.

Ya, setelah resmi berkostum Persib, pemain dengan nama lengkap Muhammad Taufiq ini sempat kebingungan saat kali pertama datang ke Kota Bandung. Apakah dirinya akan mengontrak sebuah rumah atau tinggal di mes yang telah disediakan manajemen Persib. Namun, akhirnya dia memutuskan tinggal di mes.

Taufiq menjelaskan, beberapa alasan dirinya memilih tinggal di mes Persib salah satunya adalah menghemar biaya, mengingat statusnya pun masih lajang. Jadi dia berpikir, terlalu boros jika harus mengontrak rumah tetapi hanya tinggal sendirian.

"Pilihan saya tinggal di mes juga biar bisa bersosialisasi sama semua yang ada di sini. Mau latihan juga dekat, tinggal dibikin nyaman saja. Letaknya juga di tengah kota, jadi cukup enak," kata Taufiq di mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (7/4).

Agar dia betah tinggal di mes, Taufiq pun mendekorasi kamarnya seperti rumahnya sendiri. Dengan begitu, kata dia, kamarnya ini juga menjadi tempat melepas penat setelah berlatih keras. Bisa jadi, kamar Taufiq itu paling nyaman ketimbang lainnya.

Kenapa tidak, disamping rapi, kamar Taufiq bisa terbilang paling bersih dan wangi, karpet lantainya pun dia ganti sendiri. Menurutnya, budaya kebersihan tersebut sudah melekat sejak dia masih kecil dan tinggal di Tarakan, Kalimantan Utara.

"Kamar buat senyaman mungkin, namanya juga tempat istirahat kan, aku gak bisa kotor harus yang bersih. Memang di keluarga juga ditekankan banget yang namanya kebersihan, pagi-pagi sudah disuruh bangun buat bersih-bersih. Kadang saya saya cat rumah sendiri, sama pasang apa saja yang bisa bikin nyaman," ungkapnya.

Untuk urusan mendekorasi kamarnya ini, Taufiq membutuhkan waktu sekitar satu bulan hingga kamarnya susuai dengan yang dia inginkan. Semua perlengkapan tidur, mulai dari kasur, bed cover, bantal hingga selimut semua didesain olehnya dengan nuansa tim Barcelona.

Selain itu, Taufiq juga tidak ketinggalan menyimpan aksesoris lainnya dengan nuansa tim asal Spanyol tersebut. "Barcelona itu pasti ada soalnya jadi inspirasi juga dan sudah lama sayu suka sama tim ini. Jadi di setiap tempat tinggal pasti ada nuansa Barcelona, saya juga idola sama Xavi Hernandez," ujarnya.

Untuk menambah corak di bagian dinding, Taufiq menambahkan sticker bergambar menara Eifel. Selanjutnya, di bagian langit-langit pemain berusia 28 tahun ini menempelkan sticker tokoh superhero, Spiderman.

"Kemarin saya cari-cari sticker terus akhirnya dapet di Parijs Van Java (PVJ). Terus saya juga suka Paris sebagai kota cinta. Daripada ngecat lagi ribet lagi, mending saya tempeling sticker saja yang penting kan bersih," jelasnya.

Agar bisa merasakan relaksasi dan melepaskan pikiran setelah latihan, Taufiq tidak lupa juga melengkapi peralatan elektronik sebagai media hiburan. Semua itu dia lakukan agar bisa betah tinggal di mes.

Namun, dari sekian banyak dekorasi dan fasilitas tersebut, Taufiq tetap mementingkan ritual keagamaanya. Sebagai seorang muslim, seperangkat perlengkapan beribadah menjadi hal wajib yang harus ada di kamarnya.

"Tempat dan alat ibadah juga paling penting, sejadah dan sebagainya harus ada. Kalau buat hiburan paling speaker dan DVD player. Yang penting senyaman kita istirahat dan bisa santai, jadi gak harus banyak ke luar sana-sini," tandasnya. (ddy)

Samsung Siapkan Galaxy S5 Active?

Posted: 07 Apr 2014 10:11 AM PDT

INILAHCOM - Selain akan menghadirkan Galaxy S5 Mini, Samsung pun kabarnya tengah menggarap Galaxy S5 Active, sebuah varian lain dari Galaxy S5 yang dijamin memiliki bodi lebih kuat.

Lewat User Agent Profile yang diposting laman resmi Samsung, smartphone tersebut dikonfirmasi bakal segera muncul. Mengutip Ubergizmo, handset ini memiliki nomor model SM-G870A dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel.

Huruf 'A' dibelakangnya, menunjukkan bahwa kemungkinan besar perangkat ini adalah Galaxy S5 Active yang akan terikat di jaringan AT&T.

Sebenarnya Galaxy S5 pun sudah terbukti kuat dan tahan lama. Jadi, bila perusahaan asal Korea Selatan ini ingin varian terbarunya juga laris di pasaran, maka perlu ditambah banyak fitur berbeda agar lebih menarik lagi. [ikh]

MU Pantau Perkembangan Winger Fiorentina

Posted: 07 Apr 2014 10:10 AM PDT

INILAHCOM, Florence - Manchester United dikabarkan tengah memantau perkembangan gelandang serang Fiorentina Juan Cuadrado.

Seperti yang dilansir football-italia, Setan Merah dilaporkan mengirimkan seorang utusannya untuk melihat langsung penampilan winger asal Kolombia itu saat Fiorentina mengalahkan Udinese, Minggu (6/4/2014) waktu setempat.

The Red Devils yang akan melakukan perombakan besar musim depan memang tengah memburu sejumlah pemain bertipe menyerang. Dan nama pemain 25 tahun itu masuk dalam daftar incaran pelatih David Moyes.

Kemampuan Cudrado dalam menyisir sisi sayap disebut sebagai pengganti Antonio Valencia maupun Ryan Giggs yang kemungkinan besar akan hengkang akhir musim ini.

Juan Cadrado bergabung dengan Fiorentina di awal musim 2012-13 dengan status kepemilikan bersama antara La Viola dan Udinese.

Selain Manchester United, Arsenal dan Bayern Munchen dikabarakan juga tengah memantau pemain yang telah mencetak sembilan gol dari 36 penampilan itu.

WIKA Beton IPO dengan Kode Saham WTON

Posted: 07 Apr 2014 10:06 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya Beton (WIKA Beton) siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Selasa (8/4/2014).

Perseroan menetapkan harga Penawaran saham perdana atau Initial Public Offring (IPO) sebesar Rp590 per saham. Perseroan melepas 2,04 miliar saham ke publik atau 23,47% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan penetapan harga IPO sebesar Rp590 per saham, maka anak usaha PT Wijaya Karya (WIKA) akan meraup dana Rp1,2 triliun dari aksi korporasi itu. Sementara, kode emiten untuk WIKA Beton yaitu WTON.

Adapun dana hasil IPO, sekitar 85% untuk ekspansi usaha diantaranya pembangunan pabrik beton pracetak di Lampung, Cilegon dan Makassar. Selain itu untuk peningkatan kapasitas terpasang di pabrik-pabrik perseroan.

Selain itu untuk investasi di penambangan material alam sebagai salah satu bahan baku beton pracetak, dan juga investasi alat instalasi produk beton pracetak yang dihasilkan perseroan. Sedangkan, sisanya 15% dari dana perolehan IPO dialokasikan untuk penambahan modal kerja.

Perseroan telah melaksanakan paparan publik pada 4 Maret 2014, dilanjutkan dengan roadshow domestik pada 5–7 Maret 2014 serta roadshow internasional pada tanggal 10–14 Maret 2014 di Kuala Lumpur, Singapura dan Hong Kong.

Dalam penerbitan saham perdana ini, perseroan dibantu oleh Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Sucorinvest Central Gani yang bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi.

Pada 2013, perseroan memiliki kapasitas produksi sebesar 2 juta ton per tahun yang berasal dari delapan pabrik beton pracetak. Investasi di pabrik baru maupun peningkatan kapasitas pabrik diperkirakan dapat meningkatkan kapasitas produksi hingga 15%. [hid]



Posting Komentar