news.detik

0 komentar

news.detik


Ditanya soal Kans Latih MU, Pep: Saya Masih Ingin di Bayern Dua Tahun Lagi

Posted: 22 Apr 2014 10:24 AM PDT

Madrid - Pep Guardiola menjadi salah satu nama yang disebut-sebut pantas menggantikan David Moyes sebagai manajer Manchester United. Tapi pelatih yang kini menangani Bayern Munich itu tak punya niat untuk hengkang.

MU secara resmi telah memberhentikan Moyes, Selasa (22/4/2014). Keputusan itu diambil setelah 'Setan Merah' menelan kekalahan ke-11 di Premier League musim ini dengan takluk di markas Everton akhir pekan lalu.

Pemecatan Moyes kemudian memunculkan spekulasi soal siapa-siapa saja yang berpotensi menggantikan posisi pria asal Skotlandia itu di kursi manajer MU. Guardiola menjadi salah satunya.

Tapi, Guardiola menarik diri dari spekulasi itu. Dia tak punya niat untuk meninggalkan Allianz Arena.

"Saya di sini di Bayern dan saya ingin bertahan dua tahun lagi," ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid seperti dikutip ESPN.

"Saya merasa Bayern sekarang adalah tim saya, tapi saya rasa kami bisa bermain lebih baik, kami bisa meningkat dan saya pikir kami masih punya pekerjaan rumah. Saya nyaman di sini," lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

Guardiola baru mulai menangani Bayern di awal musim ini. Pria berkebangsaan Spanyol itu terikat kontrak sampai 2016.

(nds/mrp)

Erick Thohir Jamin Mazzarri Masih Latih Inter Musim Depan

Posted: 22 Apr 2014 10:22 AM PDT

Milan - Presiden Inter Milan Erick Thohir masih menaruh kepercayaan kepada Walter Mazzarri. Untuk musim depan, Erick akan tetap memakai jasa Mazzarri sebagai pelatih klubnya.

Masa depan Mazzarri di Inter terus menjadi bahan spekulasi menyusul prestasi Inter yang tak memuaskan pada musim ini. Nerazzurri tak terlibat dalam perburuan scudetto dan peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan juga sudah sangat tipis.

Yang paling realistis bagi Inter sekarang adalah mengamankan tiket ke Liga Europa. Mereka saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara Serie A, unggul lima poin atas Parma yang berada di posisi keenam.

Beberapa waktu lalu, Inter sempat dikabarkan akan mengganti Mazzarri di akhir musim kalau mereka gagal lolos ke kompetisi Eropa. Tapi, Erick memastikan dirinya akan memberi Mazzarri waktu untuk membangun tim pada musim mendatang.

"Inter sedang berkonsentrasi pada empat pertandingan terakhir musim ini. Kami harus menjaga keseimbangan yang telah kami temukan demi meraih hasil terbaik," ujar Erick yang dikutip Football Italia.

"Oleh karena itu, saya tak ingin mengganti sesuatu yang sudah berada pada tempatnya dalam hal tim sekarang," lanjutnya.

"Segalanya mulai sesuai dengan tempatnya. Tapi, kalau Anda ingin punya sebuah tim yang solid, maka harusnya itu adalah hasil dari sebuah proses," kata Erick.

"Di dunia sepakbola, segalanya bergerak dengan cepat dan pelatih-pelatih yang berbeda lebih baik dengan pemain-pemain yang berbeda. Tapi, bukan itu yang saya inginkan," tegasnya.

"Mazzarri akan mendapatkan sepanjang musim depan untuk membangun tim," ujar pria yang juga menjadi pemilik DC United ini.

(mfi/nds)

Yaya Toure Disebut Sudah Bisa Main Akhir Pekan Ini

Posted: 22 Apr 2014 10:13 AM PDT

Manchester - Kabar baik untuk Manchester City terkait perkembangan kondisi Yaya Toure yang kian membaik dan disebut sudah siap bermain melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Yaya sudah absen di dua laga terakhir City saat diimbangi 2-2 oleh Sunderland serta menang 3-1 West Bromwich Albion. Alasannya adalah cedera pangkal paha yang didapatnya saat City kalah 2-3 dari Liverpool 13 April lalu.

Awalnya Yaya diperkirakan bakal absen maksimal dua pekan dan itu artinya ia baru bisa bermain saat melawan Everton awal bulan depan. Tapi Yaya menunjukkan perkembangan signifikan selepas cedera itu.

Alhasil pemain internasional Pantai Gading itu diperkirakan sudah bisa main saat Citizens tandang ke Selhurst Park melawan Palace, Minggu 27 April besok. Tiga poin jadi harga mati untuk City terkait persaingan dengan Liverpool dan Chelsea mengejar trofi juara Premier League.

"Soal Yaya, saya pikir dia sudah bisa bermain lagi di laga selanjutnya (kontra Crystal Palace)," tutur manajer City Manuel Pellegrini seperti dilansir Soccernet.

Yaya begitu krusial perannya musim ini dengan menjadi topskorer tim di liga dengan 18 gol, hanya kalah dari Luis Suarez dan Daniel Sturridge yang total sudah bikin 50 gol untuk The Reds.

(mrp/mfi)

Ancelotti Harap-harap Cemas Menanti Kondisi Ronaldo

Posted: 22 Apr 2014 10:04 AM PDT

Madrid - Sampai sehari jelang duel Real Madrid dan Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions, hati Carlo Ancelotti belum bisa tenang terkait kondisi bintang Los Blancos Cristiano Ronaldo.

Ronaldo disebut-sebut akan bermain lagi setelah absen di empat laga terakhir Madrid karena serangkaian cedera lutut dan hamstring. Tolak ukurnya adalah Ronaldo sudah mengikuti penuh sesi latihan tim awal pekan ini.

Kehadiran Ronaldo tentu sangat diharapkan Ancelotti karena dia adalah topskorer tim di kompetisi ini dengan 14 gol dan akan jadi momok menakutkan tentunya bagi lini belakang sang juara bertahan Bayern.

Tapi mengenai kepastian apakah Ronaldo bakal turun sebagai starter atau tidak, Ancelotti belum bisa memastikan karena ia hanya akan memainkan pesepakbola Portugal itu jika kondisinya sudah fit 100 persen.

"Cristiano sudah berlatih normal dan kondisinya baik-baik saja hari ini. Kami masih punya satu sesi latihan lagi tapi jelas dia akan bermain jika dirasa kondisinya sudah fit," ujar Ancelotti seperti dikutip Football Espana.

"Kami yakin dia akan bermain tapi kami akan membuat keputusan final soal itu besok," sambung pelatih asal Italia itu.

(mrp/roz)

Ruang Rawat Intensif Anak di 2 RSUD Milik DKI Ini akan Ditambah

Posted: 22 Apr 2014 09:59 AM PDT

Selasa, 22/04/2014 23:59 WIB

Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menambah jumlah ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) di Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan jumlah ruangan perawatan intensif khusus untuk anak-anak saat ini masih sangat minim.

Ahok mengatakan, rencananya ruang PICU akan ditambah paling tidak di dua RSUD di Jakarta. "Kami rencananya akan bangun di RS Koja sama di RS Pasar Minggu," kata dia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/4).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui, penambahan ruang perawatan tersebut tergolong terlambat. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, kebutuhan ruang tersebut bagi anak-anak, terutama yang berasal dari keluarga tidak mampu, semakin meningkat.

"Kami sebenarnya agak terlambat, beberapa tahun sudah tak memperhatikan itu," kata dia.

Penambahan PICU merupakan bagian dari proyek upgrade RSUD Koja. Rencananya di rumah sakit tersebut ada sekitar 20 unit PICU yang akan ditambah dari sebelumnya hanya 6 unit. Rumah sakit umum ini pun akan menambah ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dari 8 menjadi 24 unit dan ruang ICCU (Intensive Critical Care Unit) dari 10 tempat tidur menjadi 30 tempat tidur.

(ros/rmd)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

1 Truk dan 2 Minibus Tabrakan Beruntun di Tol Kapuk Arah Bandara

Posted: 22 Apr 2014 09:58 AM PDT

Selasa, 22/04/2014 23:58 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Kecelakaan terjadi di KM 23 Tol Kapuk arah bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Kecelakaan ini melibatkan 1 truk dan 2 minibus.

"Terjadi di lajur atas KM 23 Tol Kapuk sebelum keluar Kamal," kata petugas Jasa Marga Traffic Center, Nugroho saat dihubungi, Selasa (22/4/2014).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.32 WIB. Ketiga kendaraan tersebut adalah truk dengan nopol B 9706 DM, Toyota Innova B 1891 IQ dan Toyota Avanza B 1375 ERW.

Tak diketahui penyebab kecelakaan. Ketiga kendaraan itu saat ini telah dievakuasi petugas. Akibat kecelakaan ini, terjadi antrean kendaraan sepanjang 500 meter. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Kemacetan karena dampak dari proses pembersihan tapi bangkai kendaraan sudah diderek," ujarnya.

(bil/rmd)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link


Posting Komentar