Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Dipecat MU, Berapa Pesangon Moyes?

Posted: 22 Apr 2014 11:04 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Manchester United memecat David Moyes dari kursi kepelatihan. Baru menjalani satu musim dari enam tahun kontrak, berapa pesangon yang diterimanya?

Moyes ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson sebagai suksesornya di Old Trafford. Fergie meminta semua pihak mendukung pria berusia 50 tahun itu apapun yang terjadi.

Namun, permintaan Ferguson tampaknya tak diindahkan manajemen klub. Keluarga Glazer sepertinya sudah kehilangan kesabaran karena buruknya performa Setan Merah musim ini. Gagal di Piala Liga, Piala FA, Liga Champions dan tercecer di peringkat tujuh Liga Primer Inggris.

Awalnya manajemen sangat percaya dengan pilihan Ferguson. Untuk alasan itu mereka dengan percaya diri memberikan kontrak jangka panjang selama enam tahun. Apa yang diharapkan tak sesuai keinginan. Moyes pun dipecat ketika baru 10 bulan melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Setiap pemecatan biasanya diikuti dengan pemberian uang pesangon. Untuk kasus Moyes, seharusnya uang yang diterimanya sangat besar mengingat perjanjian kontrak adalah enam tahun. Namun kenyataannya tidak terlalu besar. Mantan pelatih Everton itu hanya mendapatkan uang sebesar 5 juta Poundsterling (97 miliar Rupiah) atau gaji satu musim.

Hal itu disebabkan karena Moyes gagal membawa MU lolos ke Liga Champions. Dalam klausul kontrak kabarnya tertera syarat Manchester Merah harus lolos ke Liga Champions. Artinya, manajemen MU berhak memecat dengan hanya memberikan pesangan satu musim gaji.

Sumber: Metro

Helen Flanagan, Merasa Kurang Seksi

Posted: 22 Apr 2014 11:02 AM PDT

HELEN Flanagan tak kunjung merasa seksi. Kini, dia kecewa dengan salah satu bagian tubuhnya.

Flanagan dianggap sebagai WAGs terseksi sekaligus terpanas di Inggris saat ini. Bahkan, tahun lalu, wanita yang mengawali kariernya sebagai aktris itu dinobatkan sebagai wanita terseksi di Britania Raya 2013 versi majalah dewasa ternama, FHM.

Namun, meski dianggap memiliki tubuh seksi, Flanagan mengaku bentuk tubuhnya memiliki satu kekurangan. Pemeran Rosie Webster dalam sinetron Coronation Street itu mengatakan punya bentuk bokong yang mengecewakan.

Kekasih winger West Bromwich Albion, Scott Sinclair, itu selalu merasa kecewa ketika menyadari bokongnya yang terlihat sangat datar.

"Terkadang berat badan saya membuat khawatir. Saya punya bentuk dada yang bagus, tapi sangat tidak suka dengan bentuk bokong saya. Saya berusaha keras membentuk bokong dengan berolahraga, tapi tetap saja tidak terbentuk," ujar Flanagan kepada Majalah OK!.

Flanagan menegaskan tidak memiliki diet khusus untuk menjaga bentuk tubuhnya. Bahkan, model kelahiran Manchester itu mengaku sering mengonsumsi cokelat. Meski begitu, Flanagan tetap mampu menjaga bentuk tubuhnya tetap seksi.

"Saya banyak memakan cokelat, terutama jika sedang mengalami banyak masalah. Saya suka makan makanan sehat, tapi kelemahan saya adalah minuman anggur, cokelat dan kopi," papar Flanagan.

Flanagan juga mengungkapkan rencana kekasihnya, Scott Sinclair. Flanagan mengatakan winger 25 tahun itu akan meninggalkan Manchester City, musim depan.

Sinclair saat ini dipinjamkan ManCity ke West Bromwich Albion. Mantan pemain Swansea City itu kemungkinan besar akan berlabuh di salah satu klub di London.

"Kami tidak tahu akan pergi ke mana, tapi tidak akan menetap di Birmingham ataupun Manchester. Sebenarnya kami sedang membangun rumah di London, dan akan siap saat perayaan Natal," tandas model 23 tahun itu. (bsf)

Target 2,5 Juta Wisman, DKI Gelar 48 Seni Budaya

Posted: 22 Apr 2014 10:40 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Pada tahun 2014 ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jakarta mencapai 2,5 juta orang.

Agar target tersebut dapat terealisasi, maka Disparbud DKI akan menggelar sebanyak 48 kegiatan festival seni dan budaya guna menarik minat wisatawan mancanegara ke Ibu Kota.

Kepala Disparbud DKI, Arie Budhiman mengatakan, jumlah festival seni dan budaya yang dikelola oleh Disparbud DKI sepanjang tahun 2014 mencapai 48 acara. Namun, bila dijumlahkan semua dengan festival atau kegiatan seni budaya pihak swasta, maka dalam tahun 2014, acara seni dan budaya bisa mencapai sekitar 200 kegiatan.

"Yang paling dekat tuh kita mau adakan Festival Jakarta Food Festival di Kelapa Gading, Jakarta Utara," kata Arie di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Arie mengatakan awal tahun, antara Januari hingga Maret, kegiatan atau festival seni dan budaya di Jakarta masih belum diadakan. Biasanya, kegiatan festival seni dan budaya baru mulai banyak digelar pada bulan April hingga Desember mendatang.

Untuk menggelar puluhan festival seni dan budaya ini, Disparbud DKI sendiri telah memiliki anggaran sebesar Rp48 miliar.

Acara yang menjadi prioritas Disparbud di tahun ini adalah rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta pada tanggal 22 Juni mendatang.

Terkait target kunjungan wisman sebanyak 2,5 juta orang, kata Arie mengingat jumlah kunjungan tahun lalu yang mencapai 2,3 juta orang. "Kita ingin kunjungan wisman ke Jakarta terus bertambah," ucapnya.

Sedangkan target kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) tahun 2014 sebesar 38 juta orang.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, kunjungan wisman ke Jakarta melalui 3 pintu masuk (Soekarno–Hatta, Tanjung Priok, dan Halim Perdanakusumah) pada bulan Februari 2014 mencapai 185.851 kunjungan.

Jumlah ini mengalami penurunan sebesar 3,71% dibandingkan kunjungan wisman bulan Januari 2014 yang berjumlah 193.017 kunjungan.

Begitu juga jika dibandingkan dengan kunjungan wisman bulan yang sama tahun sebelumnya, jumlah kunjungan wisman bulan Februari 2014 lebih rendah sebesar 0,84%.

Sepuluh kebangsaan yang menjadi pengunjung terbanyak ke Kota Jakarta untuk bulan Februari 2014 adalah Malaysia (25.978 kunjungan); China (24.704 kunjungan); Jepang (17.622 kunjungan); Singapura (14.674 kunjungan); Korea Selatan (8.724 kunjungan; Saudi Arabia (8.312 kunjungan); Amerika Serikat (6.849 kunjungan); Taiwan (5.635 kunjungan); India (5.607 kunjungan); dan Australia (5.576 kunjungan).[dit]

Nama Besar Chelsea Bikin Atletico Gentar?

Posted: 22 Apr 2014 10:33 AM PDT

INILAHCOM, Madrid - Chelsea sudah memiliki nama besar di Eropa bahkan dunia. Meski demikian, Atletico Madrid sama sekali tak gentar dengan nama besar yang disandang The Blues.

Atletico akan menjamu Chelsea di Vicente Calderon beberapa saat lagi dalam leg pertama semifinal Liga Champions. Di level Eropa, John Terry dan kawan-kawan memang lebih berpengalaman.

Chelsea pernah menjadi juara Liga Champions dan Liga Europa. Sementara itu, pencapaian tertinggi Los Rojiblancos hanya menjuarai Liga Europa di tahun 2010 dan 2012 serta Piala Super Spanyol di tahun 2012.

Jika dilihat dari faktor pelatih, Jose Mourinho adalah sosok berpengalaman. Ia pernah membawa Porto dan Inter Milan juara Liga Champions.

Dari sejumlah fakta tersebut, Atletico tetap tak gentar. Apalagi performa mereka di domestik dan Eropa sedang bagus termasuk mengalahkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

"Tak ada yang takut dengan Mourinho dan Chelsea. Dua pertandingan ini adalah hidup dan mati. Kami akan melakukan segala cara untuk menang. Tantangan untuk kami adalah masuk ke final di Lisbon. Kami sudah melakukan persiapan melawan Chelsea sejak pengundian," kata bek Atletico, Juanfran, dilansir Sky Sports.

"Chelsea memiliki nama besar dibandingkan kami di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, tapi kini situasinya level kami seimbang dan kami bisa mengalahkan mereka. Musim ini penampilan kami luar biasa," ia menutup.

Cabai Rawit Merah Jadi Pemicu Inflasi

Posted: 22 Apr 2014 10:02 AM PDT

INILAHCOM, Bekasi - Menteri Pertanian Suswono menyebutkan cabai salah satu komoditas penyumbang inflasi.

Sebab harga cabai, terutama cabai rawit merah, dalam tiga tahun terakhir berkontribusi terhadap tingginya inflasi daerah, yang pada gilirannya mempengaruhi angka inflasi nasional. Hal ini perlu dicarikan solusi agar cabai rawit merah tidak lagi menjadi faktor yang memengaruhi inflasi.

"Solusi untuk itu sejatinya mudah. Asalkan ada kemauan," kata Menteri Pertanian, Suswono dalam acara Gerakan Tanam Cabai Rawit Merah dalam Pot di Perumahan Margahayu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/4/2014).

Turut hadir Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Walikota Bekasi Rachmat Effendi, dan perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan, serta pejabat lainnya.

Menurut Suswono, solusi untuk mengatasi hal itu adalah setiap rumah menanam cabai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sendiri. Sehingga anggaran untuk membeli cabai dapat dihemat atau digunakan untuk keperluan lain.

"Manfaatkan pekarangan untuk ditanami beragam sayuran, termasuk cabai. Tidak sulit menanam cabai. Ditanam di dalam polybag pun tumbuhan ini bisa hidup dan menghasilkan asalkan dirawat," jelas Mentan. [hid]

Salah Satu Keuntungan MU Dilatih Van Gaal

Posted: 22 Apr 2014 10:01 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Manchester United masih belum memiliki pelatih baru setelah David Moyes dipecat. Namun, ada salah satu keuntungan jika mereka dilatih Louis van Gaal.

Moyes dipecat sebagai pelatih MU setelah ditunjuk sebagai suksesor Sir Alex Ferguson di awal musim. Pria asal Skotlandia itu hanya bertahan selama 10 bulan dari enam tahun kontrak yang ditandatanganinya.

Beberapa nama calon pengganti Moyes pun mulai bermunculan. Jurgen Klopp, Laurent Blanc, Diego Simeone hingga Louis van Gaal. Nama terakhir tampaknya berpeluang menjadi pelatih anyar Setan Merah.

Van Gaal akan mundur sebagai pelatih timnas Belanda usai Piala Dunia 2014. Mantan pelatih Barcelona dikabarkan menjadi target incaran Tottenham Hotspur. Namun, rumor yang beredar menyebutkan pria berusia 62 tahun itu lebih memilih MU.

Salah satu keuntungan jika van Gaal menjadi pelatih MU adalah hubungan yang harmonis dengan penyerang Manchester Merah, Robin van Persie. Bukan rahasia lagi bahwa hubungan RvP dan Moyes disebut tidak harmonis. Pemain asal Belanda itu menilai metode latihan yang diterapkan mantan pelatih Everton itu sudah ketinggalan zaman.

Tentu situasinya akan berbeda jika van Gaal benar-benar menjadi pelatih MU. Hubungan Van Persie dengan pria kelahiran 8 Agustus 1951 itu sangat harmonis. Itu bisa dilihat dari foto-foto yang memperlihatkan keduanya sering menyaksikan pertandingan sepak bola di Liga Belanda dalam beberapa pekan terakhir.

Van Persie memang tengah mengalami cedera dan menjalani perawatan di Belanda. Pemain berusia 30 tahun itu tampak menikmati kebersamaannya dengan van Gaal. Salah satu faktor penting dalam melatih sebuah klub adalah hubungan harmonis dengan pemain. Sepertinya pelatih kelahiran Amsterdam itu sudah memiliki satu keuntungan.

Prestasi van Gaal sebagai pelatih juga cukup bagus. Ia mampu meraih tujuh gelar liga, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, tujuh piala domestik. Beberapa klub yang pernah dilatihnya adalah Ajax (1991-1997), Barcelona (1997-2000), AZ Alkmaar (2005-2009) dan Bayern Munchen (2009-2011).

Sumber: Daily Mail



Posting Komentar