news.detik

0 komentar

news.detik


Sunderland Berbalik Ungguli Chelsea 2-1

Posted: 19 Apr 2014 11:13 AM PDT

London - Upaya Chelsea dalam mengejar gelar juara Premier League menemui hambatan. Di kandang sendiri, Chelsea justru dikalahkan tim juru kunci Sunderland dengan skor akhir 1-2.

Jalannya Pertandingan
Setelah melewati menit-menit yang minim peluang, Chelsea langsung memecah kebuntuan. Eto'o menciptakan gol pembuka di menit ke-12 setelah menyambut bola sepak pojok Willian dengan sebuah tendangan voli.

Keunggulan Chelsea tidak berlangsung lama. Hanya enam menit berselang, skor kini 1-1 setelah Sunderland menciptakan gol balasan yang berasal dari Connor Wickham.

Di menit ke-32, John Terry membobol gawang Sunderland tapi dianulir, karena sudah terjadi pelanggaran lebih dulu yang dilakukan Nemanja Matic terhadap Jack Colback.

Chelsea nyaris kembali memimpin. Empat menit kemudian, bola tandukan Branislav Ivanovic dari menyambut sepak pojok membentur mistar gawang sebelum memantul dan ditangkap Mannone.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Mannone dua kali mematahkan serangan berbahaya Chelsea. Semenit kemudian, peluang emas Chelsea menguap.

Sepakan Willian terhadang badan Mannone, bola liar hendak disundul Ramires tapi Sebastian Larsson berhasil memenangi duel dengan gelandang Chelsea itu.Next

(rin/mrp)

Benitez Geram Napoli Sia-siakan Peluang

Posted: 19 Apr 2014 11:02 AM PDT

Udine - Pelatih Napoli Rafael Benitez sama sekali tak puas dengan hasil imbang yang diperoleh timnya di kandang Udinese. Soalnya, Napoli gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya untuk menang.

Bertandang ke Friuli dalam laga yang berakhir Sabtu (19/4) malam WIB, Jose Callejon membawa Napoli unggul sebelum Udinese menyamakan skor lewat Bruno Fernandez, yang memaksakan hasil akhir pertandingan 1-1.

Setelah membuka skor, Partenopei beberapa kali memperoleh kesempatan bagus. Sayang sekali, hal itu gagal dimanfaatkan sampai terjadinya gol balasan Udinese.

"Hal seperti ini terlalu sering terjadi di musim ini, kami telah membuang peluang sehingga gagal memenangi pertandingan yang sudah ada di tangan kami," kata Benitez yang dilansir Football Italia.

"Ini adalah sebuah keterbatasan dan kami harus meningkat. Saya tidak puas karena kami seharusnya bisa menggandakan skor. Ada sejumlah peluang mencetak gol kedua, tapi kemudian kami justru memberi Udinese kesempatan mencetak gol balasan."

"Kami sepertinya kurang mentalitas yang dibutuhkan untuk membunuh pertandingan. Ini bukan perkara mudah membeli mentalitas di bursa. Anda butuh untuk tumbuh secara berkelompok dengan menjalani banyak pertandingan sulit seperti ini," lugas Benitez.

Napoli masih berada di zona Liga Champions dengan selisih 10 poin dari Fiorentina, tim posisi keempat. Di sisa lima laga, Napoli dituntut memenangi semua partainya untuk mengamankan tempatnya.

"Sekarang kami harus mencoba memenangi setiap pertandingan karena tempat ketiga belum pasti dimankan," lugas Benitez.

(rin/nds)

Rossoneri Makin Pede Kejar Tiket Liga Europa

Posted: 19 Apr 2014 10:52 AM PDT

Milan - Mencatat lima kemenangan beruntun membuat AC Milan makin percaya diri menatap sisa musim. Mereka akan terus menginjak pedal gas demi satu tiket ke Liga Europa musim depan.

Milan terus menjaga lajunya di jalur positif. Yang teraktual adalah saat memetik kemenangan 3-0 atas Liovrno di giornata 34 di San Siro, Sabtu (19/4/2014) malam WIB.

Kemenangan itu menjadi yang kelima secara berturut-turut dicatat oleh Mario Balotelli dkk. di Serie A. Ini juga kali pertama Milan menang lima kali beruntun sejak Desember 2011.

Rangkaian hasil itu mendekatkan Milan ke zona Eropa. Rossoneri kini bertengger di peringkat enam dengan 51 poin, sama dengan Parma, dan tertinggal lima angka dari Inter Milan yang ada di urutan lima atau batas akhir zona Liga Europa.

Upaya Milan untuk mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan kemudian akan diuji di markas AS Roma serta laga derby melawan Inter. Clarence Seedorf berharap rentetan kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri timnya dalam mengejar satu tempat ke kompetisi Eropa.

"Kami ada di posisi yang mendorong kepercayaan diri, karena kami makin dekat dengan tim papan atas dan beberapa pertandingan di akhir musim akan menentukan," ujar Seedorf seperti dikutip Football Italia.

"Tim ini tampil sangat baik dan punya pendekatan yang benar pada pertandingan ini. Kami membidik Liga Europa, jadi kami akan menghadapi Roma dan kemudian Inter," lanjut pelatih asal Belanda itu.

"Kami punya respek untuk Livorno hari ini dan akan melakukan yang sama di Roma pekan depan/," katanya menambahkan.

(nds/rin)

Sejumlah Kiai NU Dukung Mahfud MD Jadi Cawapres Prabowo

Posted: 19 Apr 2014 10:40 AM PDT

Jombang - Para Kiai Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungan kepada Mahfud MD untuk menjadi calon wakil Presiden (cawapres) berpasangan dengan Capres Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden (Pilpres) tanggal 9 Juli mendatang. Dukungan ini diberikan belasan kiai NU Jatim dan Jateng dalam pertemuan tertutup di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aziziyyah, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Sabtu (19/4/2014) malam.

Salahudin Wahid, juru bicara para kiai yang juga pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang menyatakan, dalam pertemuan tertutup yang digelar sejak pukul 19.30 WIB-21.15 WIB, para kiai mendukung Mahfud maju bersama Prabowo dalam Pilpres Juli mendatang sebagai cawapres.

"Di dalam tadi, para kiai umumnya lebih condong kepada Pak Prabowo," ungkap ulama yang akrab disapa Gus Solah kepada para wartawan usai pertemuan tertutup di kediaman KH Abdul Aziz Masyhuri, pengasuh Ponpes Al-Aziziyyah.

Gus Solah menambahkan, dukungan ini masih belum final. Rencananya pada hari Rabu minggu depan, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para kiai lainnya untuk meminta saran terkait pencalonan Mahfud MD dalam Pilpres.

"Kita masih ingin mendapatkan saran-saran dari lebih banyak kiai lagi. Mudah-mudahan pada hari Rabu kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih kongkrit," tandasnya.

Sementara Mahfud MD kepada para wartawan membenarkan adanya dukungan dari para kiai kepada dirinya untuk maju dalam Pilpres bersama Prabowo. Namun dukungan dari para kiai ini masih menjadi bahan bagi dirinya untuk menentukan sikap ke depan.

"Yang disampaikan Gus Solah tadi akan menjadi rujukan utama untuk langkah selanjutnya, karena ini kan kiai lintas partai. Ada dari Golkar, PPP, PKB. Tadi rekomendasinya begitu (condong kepada Prabowo), rekomendasi itu bagus, tetapi kita lihat dinamika di lapangan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai bertemu Ketum Golkar Abu Rizal Bakrie di Denpasar, Bali siang tadi, Mahfud MD menggelar pertemuan secara tertutup dengan belasan kyai dari Jawa Timur dan Jawa Tengah di pondok pesantren (Ponpes) Al- Aziziyyah, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang , Sabtu (19/4/2014).

Jika City Gagal Juara, Pellegrini Sebut Badai Cedera Jadi Biang Keladinya

Posted: 19 Apr 2014 10:36 AM PDT

Manchester - Peluang Manchester City jadi juara Premier League musim ini mengecil pasca penampilan kurang oke di dua laga terakhir. Jika City nantinya gagal juara, maka badai cedera pantas disebut jadi biang keladinya.

City sebenarnya punya peluang terbesar jadi juara dibanding Liverpool dan Chelsea, mengingat mereka punya dua laga tersisa plus produktivitas yang lebih oke dari kedua rivalnya itu.

Tapi dua hasil belakangan ini yakni kekalahan 2-3 dari Liverpool serta imbang 2-2 dengan Sunderland membuat City kini dalam posisi sulit mengingat kans mereka jadi juara juga ditentukan hasil-hasil yang didapat Liverpool serta Chelsea.

Jika dirunut ke ke beberapa pekan sebelum ini sebenarnya penampilan City juga sempat menurun di mana mereka meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di bulan Februari. Sudah begitu City pun hanya bisa bikin satu gol dari tiga laga itu.

Bandingkan dengan Liverpool yang belum terkalahkan sejak pergantian tahun dan memenangi 10 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Atas naik-turunnya penampilan City yang membuat mereka kehilangan predikat favorit juara, Pellegrini pun menyalahkan banyaknya pemain yang cedera sebagai penyebabnya.

Terutama Sergio Aguero yang dalam beberapa bulan terakhir bolak-balik ruang perawatan. Lalu David Silva, Jesus Navas, Vincent Kompany, Fernandinho, dan terakhir Yaya Toure juga sempat bermasalah dengan cedera.

"Banyak pemain kami yang cedera sepanjang musim ini. Jelas itu jadi masalah untuk kami," ujar Pellegrini di Sky Sport.

"Meski saya pikir ini bukan hanya menimpa tim kami," sambungnya.

"Kami bermain sangat intens di banyak laga, dan mungkin semua tim yang bermain di banyak kompetisi akan mendapati pemainnya banyak terkena cedera," demikian dia.

(mrp/rin)

Rapimnas PPP Kubu Romi Masih Berlangsung, Massa Pro SDA Bertahan di Luar

Posted: 19 Apr 2014 10:34 AM PDT

Jakarta - Puluhan pria yang mengaku sebagai loyalis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi Rapimnas kubu Sekjen Romahurmuziy (Romi). Mereka bersikukuh meminta Rapimnas yang sampai dinihari ini masih berlangsung, dibubarkan karena tidak mendapatkan izin dari Ketum Suryadharma Ali.

Dari pantauan detikcom, sekitar 50-an orang menggunakan motor datang ke kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro No. 60, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4/2014). Mereka semua langsung merangsek masuk ke lantai 3 tempat Rapimnas diadakan.

Puluhan orang yang mengaku sebagai loyalis PPP itu kompak berteriak meminta agar Rapimnas kubu Romi dibubarkan. Pria bernama Yosep yang mengaku sebagai loyalis PPP dari Tanah Abang menjadi komando orang-orang itu.

"Kita ustad semua bukan preman. Kita tidak ingin PPP terpecah belah. Kita minta supaya polisi segera membubarkan rapat ini," teriak Yosep.

Puluhan polisi yang berjaga di lokasi langsung berusaha menenangkan massa. Tak lama kemudian orang-orang yang mengaku sebagai loyalis PPP itu turun kembali.

Karena rapat tak kunjung bubar, Yosep dan rekan-rekannya kembali naik ke lantai 3. Di sana ia kembali berteriak meminta Rapimnas segera dibubarkan.

"Kami tidak ingin terpecah belah. Kita tidak akan mundur. Kita akan menunggu. Kita datang dengan damai. Semua yang di sini saudara kami. Kami ingin partai ini tetap bersatu," ucapnya.

"Kami dari loyalis PPP, kader PPP. Tanpa ketum kami, jangan diadakan rapat. Rapat ini harus dihentikan," tandasnya.



Posting Komentar