Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Babak I: Chelsea dan Sunderland Saling Bobol

Posted: 19 Apr 2014 10:19 AM PDT

INILAHCOM, London - Chelsea dan Sunderland bermain imbang 1-1 di babak pertama. Gol Samuel Eto'o mampu dibalas Connor Wickham.

Chelsea menjamu Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014) malam WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris.

The Blues menurunkan beberapa pemain pelapis karena akan tampil di semifinal Liga Champions hari Selasa. Lini depan dipercayakan kepada Samuel Eto'o dengan dukungan Oscar, Willian dan Mohamed Salah.

Di kubu Sunderland, Connor Wickham dan Fabio Borini menjadi dua penyerang di depan dan didukung Adam Johnson dari sisi sayap.

Jalannya pertandingan

Sunderland mampu menciptakan peluang terlebih dulu di menit ketujuh. Umpan pendek Wickham ke arah Borini disambut tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang arahnya masih melebar.

Chelsea berhasil mencetak gol di menit ke-12. Sepak pojok Willian disambut sepakan voli kaki kiri Eto'o yang tak mampu dibendung kiper Mannone. Skor 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Sunderland menyamakan kedudukan. Di menit ke-18, Wickham mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan keras Marcos Alonso dari luar kotak penalti. Skor imbang 1-1.

Menit ke-22, tendangan melengkung Johnson dari luar kotak penalti masih melebar di kanan gawang Chelsea yang dikawal Mark Schwarzer.

Peluang didapat tuan rumah menit ke-30. Tendangan bebas melengkung Oscar ke arah kiri gawang masih mudah diantisipasi Mannone.

Peluang emas diraih Chelsea menit ke-36. Sundulan Ivanovic memanfaatkan sepak pojok memantul ke tanah dan membentur mistar gawang sebelum akhirnya bola diamankan Mannone.

Mannone melakukan dua penyelamatan gemilang di menit ke-42. Mantan kiper Arsenal itu memantahkan peluang Matic dan Willian.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Chelsea: Mark Schwarzer; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry (c), Cesa Azpilicueta; Ramires, Nemanja Matic; Willian, Oscar, Mohamed Salah; Samuel Eto'o. Pelatih: Jose Mourinho

Sunderland: Vito Mannone; Santiago Vergini, Marcos Alonso, Wes Brown, John O'Shea (c); Lee Cattermole, Jack Colback, Sebastian Larsson, Adam Johnson; Fabio Borini, Connor Wickham. Pelatih: Gustavo Poyet

Juventus-Bologna Masih Sama Kuat

Posted: 19 Apr 2014 10:17 AM PDT

INILAHCOM, Turin - Juventus mendominasi jalannya pertandingan babak pertama melawan Bologna. Sayang, Si Nyonya Tua tak mampu mencetak satu gol pun.

Juventus menjamu Bologna di Juventus Stadium, Sabtu (19/4/2014) malam WIB dalam lanjutan kompetisi Seri A.

Juventus menurunkan duet Fernando Llorente dan Sebastian Giovinco di depan. Paul Pogba dan Andrea Pirlo menjadi motor serangan di lini tengah.

Di kubu Bologna, Jonathan Cristaldo menjadi tumpuan dengan dukungan dua pemain Ibson yang bermain sebagai penyerang lubang.

Jalannya pertandingan

Juventus langsung mengancam di menit kelima. Tendangan Pogba dari luar kotak penalti masih bisa diredam kiper Bologna, Curci.

Pogba kembali mengancam di menit ke-11. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok Pirlo melambung tipis di atas mistar gawang.

Junventus terus menekan pertahanan Bologna. Tendangan bebas Pirlo menit ke-19 berhasil melewati pagar betis. Sayang, arah bola tepak ke pelukan Curci.

Tendangan pertama Bologna terjadi di menit ke-25. Kesalahan Asamoah membuat Cristaldo mampu mencuri bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, arahnya masih jauh dari sasaran.

Tim tuan rumah kesulitan menembak bola mengarah ke gawang. Kebanyakan peluang didapat hanya melebar atau melambung di atas mistar. Hal itu kembali terjadi di menit ke-39. Umpan silang Asamoah disambut sundulan Giovinco yang melebar di kanan gawang.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Ogbonna, Giorgio Chiellini; Mauricio Isla, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah; Fernando Llorente, Sebastian Giovinco. Pelatih: Antonio Conte

Bologna: Gianluca Curci; Mikael Antonsson, Frederik Sorensen, Nicolo Cherubin; Gyoergy Garics, Michele Pazienza, Lazaros Christodoulopoulos, Erik Friberg, Archimede Morleo; Ibson, Jonathan Cristaldo. Pelatih: Davide Ballardini

Koalisi antar Parpol, KPMP Ancam Golput

Posted: 19 Apr 2014 10:12 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Perolehan suara partai politik (Parpol) yang hampir merata dalam Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, mengakibatkan partai yang ada saat ini dipastikan berkoalisi untuk dapat duduk di pemerintahan.

Adanya koalisi antar partai inilah yang menjadi alasan 30 juta anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) menyatakan tidak akan menggunakan hak suaranya atau menyatakan golput dalam Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

"Dengan adanya koalisi antar parpol, bukan tak mungkin partai koalisi yang menang akan dagang sapi alias bagi-bagi kekuasaan. Itu yang berpotensi terjadinya korupsi," kata Ketua Umum KPMP Ki Kusumo di Jakarta, Sabtu (19/3/2014).

Meski golput, dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk bersikap cerdas saat menentukan pilihan di Pilres Juli 2014 mendatang. Menurutnya, track record pasangan capres-cawapres harus menjadi acuan dalam menentukan siapa capres-cawapres yang berhak duduk dipemerintahan.

"Bagaimana dengan capresnya. Begitu juga dengan cawapresnya," pungkasnya.[jat]

Google Siapkan Smartphone Nexus Murah?

Posted: 19 Apr 2014 10:00 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Google kabarnya tengah mempersiapkan sebuah smartphone Nexus berharga murah. Rencananya handset ini akan dibanderol di bawah US$100. Seperti apa?

Sebuah situs berbahasa Mandarin, mtksj.com, melaporkan bahwa Google tengah menjalin kerja sama dengan produsen prosesor MediaTek untuk menghadirkan sebuah smartphone Nexus yang ditujukan untuk segmen entry level.

Smartphone Nexus ini disebut akan menggunakan prosesor murah dari MediaTek dan rencananya akan dijual dengan harga US$99.

Meski demikian, masih belum diketahui prosesor MediaTek mana yang akan digunakan dalam perangkat Nexus murah ini.

Selain itu, vendor mana yang akan menjadi dirangkul Google dalam memproduksi smartphone ini juga tidak disebutkan.

Kabar ini tentunya mengusik beberapa produsen smartphone Android yang bermain di pasar smartphone murah. Karena seri Nexus sudah cukup dikenal sebagai perangkat yang memiliki dukungan yang cukup baik dari Google dan memiliki daya pikat tersendiri bagi konsumen.

Namun, hingga kini, baik pihak Google maupun MediaTek, belum berkomentar mengenai kabar kehadiran smartphone Nexus murah ini.

Ricuh, Puluhan Orang Minta Rapimnas PPP Dibubarkan

Posted: 19 Apr 2014 09:49 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Puluhan orang yang mengaku sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tiba-tiba mendatangi markas PPP untuk membubarkan Rapimnas.

Puluhan orang itu mengendarai sepedah motor itu datang ke kantor DPP sekitar pukul 23.15 WIB. Mereka langsung memasuki kantor PPP, ke lantai III dimana tempat Rapimnas diselenggarakan.

Mereka sempat menggedor tembok dan pintu kaca ruangan diselenggarakannya Rapimnas.

"Kita kader PPP tidak setuju dengan Rapimnas. Bubarkan Rapimnas, karena Ketum tidak ada," teriak puluhan orang yang belum diketahui identitasnya itu, di Kantor PPP, Sabtu (19/4/2014) dini hari.

Sejumlah anggota polisi dari Polsek Menteng langsung dikerahkan dan langsung ikut naik ke lantai 3 untuk mengamankan.[jat]

PPP Akui Tampilkan Pendidikan Politik Buruk

Posted: 19 Apr 2014 09:15 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui telah menampilkan carut marut pendidikan politik yang tidak baik alias buruk di tanah air.

Pengakuan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkafi, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Atas nama DPP PPP, Emron menyampaikan permohonan maaf maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung PPP dan masyarakat Indonesia.

"Memohon maaf kepada keluarga besar DPP PPP yang telah ikut serta dalam karut marut partai. Tidak ada maksud kami di DPP partai mencederai seluruh pendukung partai," kata Emron.

"Karena PPP 10 hari terakhir ini menampilkan pendidikan politik yang kurang baik berdasarkan takaran konstitusi partai," tegasnya.

Menurutnya, konflik internal di tubuh partai berlambang kabah itu semata-mata ingin menempatkan partai ke jalur yang benar dalam rangka perjuangan iman.

"Saya dapat merasakan betapa perihnya kader partai yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Ikut merasakan tangis kader, ada persoalan yang menusuk kader," kata Emron.[jat]



Posting Komentar