Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Lawan Persib, Dejan Punya Modal Motivasi

Posted: 25 Apr 2014 10:34 AM PDT

PELATIH Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic dipaksa bekerja keras untuk mengembalikan kondisi tubuh pasukannya, setelah menjalani tur ke markas Arema Cronus dan Gresik United.

Kalah dari Arema dan hanya berbagi angka dengan Gresik, diakui Dejan bukanlah hal mudah untuk mengembalikan performa anak asuhnya. Apalagi kata dia, akhir pekan ini The Boys Are Back akan menjalani partai panas dalam derby Bandung melawan Persib, Minggu (27/4).

"Dari Jawa cukup cape tapi saya pikir pertandingan cukup besar. Mungkin cape sudah hilang karena pertandingan besar sekali buat PBR dan Persib," kata Dejan seusai memimpin latihan di Lapangan Pusdikajen Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/4).

Mengenai calon lawannya nanti, Dejan tidak memungkiri, Persib sudah jelas memiliki banyak kelebihan dari berbagai segi. Mulai dari pengalaman bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sampai ke materi pemain, menurutnya PBR belum bisa mengunguli Maung Bandung.

Kendati begitu, pelatih asal Serbia ini tetap tenang menatap derby. Dia optimistis, pasukan The Boys Are Back mampu mengimbangi permainan Persib, dengan modal motivasi bermain yang sangat tinggi

"Kita harus jujur Persib adalah tim besar, pemain berkualitas dan tim yang lama main bersama. Beda jauh dari BPR. Namun, kami memiliki hati besar dan mau main lawan tim besar seperti kemarin di Arema," tandasnya. [rni]

Jaya Hartono Siap Dipecat

Posted: 25 Apr 2014 10:19 AM PDT

JAYA Hartono di ujung tanduk. Ya, pelatih yang pernah membesut Persib Bandung ini terancam dipecat dari kusi kepelatihan Persiba Balikpapan menyusul kekalahan telak 0-2 dari Persela Lamongan di Stadion Parikesit, Kamis (24/5).

Sebelum duel kontra Persepam, manajemen klub telah mengultimatum Jaya terkait posisinya sebagai pelatih. Manajemen menginginkan Beruang Madu (sebutan Persiba) meraih kemenangan. Hasil imbang, apalagi kalah, tidak bisa ditoleransi.

"Saya serahkan semuanya kepada pengurus, semuanya terserah pengurus. Apa pun keputusan pengurus, saya siap (dipecat). Semua saya kembalikan ke pengurus," kata Jaya seperti dilasnir Goal Indonesia.

Jaya menyadari, kekalahan yang dialami Fernando Soler dkk membuat Persiba semakin terperosok di zona degradasi klasemen sementara wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Saya jalani apa pun keputusannya. Saya tahu kekalahan ini sungguh merupakan kekalahan yang menyakitkan. Saya minta maaf. Inilah kemampuan pemain kita. Saya sudah melakukan semuanya. Lihat saja begitu banyak peluang, tapi hasilnya tak ada." tandas Jaya. [rni]

Mantan Pelatih Barca, Tito Vilanova, Tutup Usia

Posted: 25 Apr 2014 10:16 AM PDT

INILAHCOM, Barcelona - Kabar duka cita datang dari mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Pria 45 tahun itu meninggal dunia, Jumat siang (25/4/2014) waktu setempat.

kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak klub melalui situs resminya. Sebelum tutup usia, Vilanova dilaporkan sempat menjalani operasi lambung sejak Jumat pagi.

"Dengan rasa duka mendalam, FC Barcelona mengumumkan bahwa Francesc 'Tito' Vilanova i Bayo (Bellcaire d'Emporda, 17/9/1965-Barcelona, 25/4/2014) menutup usia di umur 45 tahun. Ia meninggal Jumat siang ini setelah kalah menghadapi penyakit yang menggerogotinya sejak 2011," demikian pernyataan resmi klub.

"Klub juga ingin menyampaikan simpati yang tulus kepada keluarga yang ditinggalkan," lanjut isi pernyataan klub.

Sabagai bentuk rasa berkabung, pihak klub akan membuka ruang di tribun utama Stadion Nou Camp bagi siapa saja yang ingin menyampaikan simpati, duka cita serta penghormatan terakhir bagi Vilanova.

Tito Vilanova memulai karirnya sebagai juru taktik saat ditunjuk sebagai asisten pelatih tim Barcelona B dari tahun 2007 hingga 2012.

Awal musim 2012-13, ia resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama Barcelona. Ia sukses mempersembahkan gelar La Liga Spanyol dengan catatan fantastis, mengoleksi 100 poin dalam satu musim.

Di akhir musim 2012-13, ia membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri akibat kondisi kesehatannya yang semakin memburuk akibat penyakit kanker tenggorokan yang dideritanya.

Selamat Jalan Tito Vilanova.

Dihubungkan Dengan MU, Ini Jawaban Carlo Ancelotti

Posted: 25 Apr 2014 10:11 AM PDT

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akhirnya buka suara terkait rumor yang menghubungkannya sebagai calon pelatih Manchester United musim depan.

MU resmi menyudahi kontrak David Moyes setelah 10 bulan tak mampu mengangkat performa Wayne Rooney dkk. Dengan menyisakan empat pertandingan hingga akhir musim ini, manajemen klub menunjuk Ryan Giggs sebagai pelatih sementara.

Sejumlah kandidat masuk dalam daftar calon pelatih yang siap didatangkan The Red Devils musim depan. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti.

Mengetahui dirinya dihubungkan dengan MU, pelatih 54 tahun itu menegaskan dirinya merasa nyaman berada di Santiago Bernabeu dan sama sekali tak terpikir untuk hengkang.

"Saya senang berada disini, di Real Madrid. Saya beruntung bisa melatih klub terbaik di dunia dan tempat saya adalah disini," demikian pelatih 54 tahun itu kepada Skysport.

"Saya menghormati Manchester United. Saya kecewa dengan pemecatan David Moyes, tapi tempat saya saat ini adalah di Real Madrid," tegasnya menutup.

Musim perdana Don Carlo bersama Real Madrid terbilang sangat baik. Usai mengantar El Real menjuarai Piala Raja Spanyol, ia juga berpeluang mempersembahkan gelar juara La Liga dan Liga Champions Eropa.

Austindo Pinjamkan US$10 Juta ke KAL

Posted: 25 Apr 2014 10:09 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais memberikan pinjaman US$10 juta kepada Kayung Agro Lestari.

Perseroan merupakan anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT). Pinjaman tersebut untuk tiga tahun dengan suku bunga pinjaman 2,75%. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (25/4/2014).

Rencananya pinjaman tersebut untuk mendanai proyek pengembangan dan pembangunan pabrik kelapa sawit KAL di Kalimantan Barat.

Kredit Bank Jatim Syariah Capai Rp260 M

Posted: 25 Apr 2014 10:05 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Usaha Unit Syariah Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur melaporkan jumlah penyaluran kredit sebesar Rp260 miliar pada 2013.

Dirut BJTM, Hadi Sukrianto mengatakan anak usaha berbasis syariah tersebut sudah mengucurkan kredit tersebut karena asetnya masih kecil. "Jumlah kredit mencapai Rp260 miliar dengan posisi aset Rp400 miliar yang relatif kecil," ujar Hadi saat laporan keuangan triwulan pertama 2014 di Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Hadi menjelaskan usaha unit syariah Bank Jatim beroperasi sejak 2007. Ia menjelaskan struktur kredit sebesar Rp260 miliar berada pada jasa. "Ini sesuai dengan sektor kreedit induknya," kata Hadi.

Sementara posisi Dana Pihak Ketiga (DPK) sampai saat ini sejumlah Rp216 miliar. Selain itu rencananya pada 2016 unit syariahnya akan melakukan spin off.

Spin off merupakan anjuran regulator kepada perbankan yang memiliki unit syariah. "Spin off pada 2016 dengan asset Rp2 triliun," katanya. [hid]



Posting Komentar