news.detik

0 komentar

news.detik


20 Jam Terbakar, Api di Pasar Senen Jaya Masih Berkobar

Posted: 25 Apr 2014 10:23 AM PDT

Sabtu, 26/04/2014 00:19 WIB

Kondisi Pasar Senen malam ini (Foto: Khafifah/detikcom)

Jakarta - Hampir 20 jam kobaran api di Blok 3 Pasar Senen Jaya berusaha dipadamkan. Namun hingga saat ini si jago merah belum juga berhenti melalap kawasan tersebut.

Pantauan di lokasi, api masih tampak menyala di sisi dalam lantai 3. Kobaran api tersebut dapat terlihat dari Jalan Pasar Senen.

Hawa panas masih terasa dalam radius sekitar 50 meter dari Blok 3. Asap hitam yang memedihkan mata juga masih membumbung di area tersebut.

Puluhan petugas pemadam kebakaran tampak berjibaku memadamkan api. Sambil memegang slang air, para petugas itu juga membawa senter untuk menerangi area yang terbakar.

"Mungkin masih akan sampai pagi. Soalnya apinya masih lumayan," kata salah seorang petugas damkar, Afriyanto di Pasar Senen Jaya, Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).

Sementara beberapa petugas damkar lainnya tampak tidur di samping mobil damkar karena kelelahan. Mereka masih mengenakan seragam damkar warna oranye dan tidur di jalan tanpa alas apapun.

Pemadaman kali ini terbilang cukup lama. Bahkan menurut pengalaman para petugas damkar, kebakaran Blok 3 ini rekor penanganan kebakaran terlama mereka.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(kff/sip)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link

Uzbekistan Jadi Lawan Pertama Indonesia di Piala Asia U-19

Posted: 25 Apr 2014 10:12 AM PDT

Yangoon - Uzbekistan menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia di putaran Grup B Piala Asia U-19 2014 bulan Oktober mendatang di Myanmar.

Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 9 Oktober, yang merupakan hari pertama turnamen yang digelar di dua kota di Myanmar, 9-23 Oktober.

Berikutnya Evan Dimas dkk. akan berduel melawan Australia pada 11 Oktober, sebelum merampungkan fase grupnya dengan menghadapi Uni Emirat Arab pada 13 Oktober.

Demikian jadwal pertandingan turnamen yang telah dirilis AFC. Hanya saja, lagi-lagi sepakbola Asia membuat jadwal ketat untuk sebuah turnamen, karena setiap tim mesti bertanding dua hari sekali.

Di babak knockout, tim yang lolos dari Grup B akan bertemu perwakilan Grup A: juara grup melawan runner-up, dan sebaliknya. Grup A dihuni Myanmar, Iran, Thailand, dan Yaman.

Juara dan runner-up dari keempat grup lolos ke babak perempatfinal. Empat semifinalis otomatis tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015.

Jadwal Grup B Piala Asia U-19 2014

9 Oktober
Uzbekistan vs Indonesia
Australia vs UEA

11 Oktober
UEA vs Uzbekistan
Indonesia vs Australia

13 Oktober
Uzbekistan vs Australia
UEA vs Indonesia

(a2s/mrp)

Polri dan Polisi Australia Kerjasama Tangani Pria Mabuk di Virgin Australia

Posted: 25 Apr 2014 10:02 AM PDT

Sabtu, 26/04/2014 00:02 WIB

Mega Putra Ratya - detikNews

Virgin Australia di Denpasar (AFP)

Jakarta - Pihak kepolisian masih menangani kasus 'pembajakan' pesawat Virgin Australia yang dilakukan oleh Matt Christoper. Polri bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan polisi Australia dalam menangani kasus tersebut.

"Tadi ada kerjasama dengan KNKT, juga kerjasama dengan kepolisian Australia untuk memastikan yang bersangkutan melakukan pelanggaran, apakah mengonsumsi obat-obatan dan sebagainya," ujar Kapolri Jenderal Sutarman usai mengikuti perayaan Nyepi di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Jumat (25/4/2014).

Sutarman mengatakan sejak mendapat informasi, pihaknya sudah melakukan prosedur dengan menurunkan personel ke lokasi. Namun setelah diperiksa para kru pesawat dan penumpang, ternyata peristiwa itu bukanlah pembajakan pesawat.

"Dia mungkin terpengaruh obat atau alkohol. Masih dperiksa di kepolisian. Kita cek laboratorium darah dan urine untuk memastikan dia terpengaruh oleh apa. Sehingga yang tadi disebutkan pembajakan itu tidak ada. Mungkin dia terpengaruh oleh obat tadi," tuturnya.

Polisi, lanjut Sutarman, saat ini masih mengkaji dasar aturan untuk melakukan proses hukum terhadap pelaku. "Minimal pakai UU keselamatann penerbangan, mungkin ada peraturan lain," katanya.

Sutarman menambahkan saat ini Matt masih menjalankan pemeriksaan intensif di Mapolda Bali. "Tadi diperiksa di Bandara Ngurah Rai, sekarang diperiksa di Polda Bali," tutupnya.

(mpr/jor)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link

Banjir Afghanistan Tewaskan 58 Orang

Posted: 25 Apr 2014 09:53 AM PDT

Jumat, 25/04/2014 23:53 WIB

Puluhan orang meninggal, ratusan penduduk desa terjebak karena banjir bandang di utara, kata para pejabat.

Gubernur Provinsi Jowzjan memperingatkan jumlah korban kemungkinan akan bertambah.

Penduduk terjebak di atap rumah mereka dan helikopter penyelamat telah dioperasikan.

Muncul sejumlah laporan banjir di berbagai provinsi lain di bagian utara dan barat.

"Ribuan rumah rusak dan ribuan orang menderita," kata gubernur Jowjzan, Boymurod Qoyinli, kepada BBC.

Dia mengatakan lebih 80 orang hilang dan 3.000 rumah rusak.

Seorang wanita dikejutkan banjir banding tidak lama setelah sembahyang malam hari. Dua anaknya hilang, lapor wartawan BBC Navid Nazari dari tempat kejadian.

Hujan deras dan badai hari Kamis (24/4) menimbulkan masalah bagi penduduk yang rumahnya kebanyakan terbuat dari lumpur.

Tiga daerah terpencil di provinsi tersebut dalam keadaan sangar parah, kata gubernur kepada BBC.

(sip/sip)

Tito Vilanova Meninggal Dunia

Posted: 25 Apr 2014 09:51 AM PDT

Barcelona - Sepakbola mendapat kabar duka, khususnya untuk Barcelona setelah eks pelatihnya Tito Vilanova meninggal dunia akibat penyakit tumor yang diidapnya.

"FC Barcelona sedang berkabung. Tito Vilanova telah meninggal dunia di usia 45 tahun. Semoga ia bisa beristirahat dengan tenang," demikian pernyataan resmi klub Catalan itu.

Seperti diberitakan semalam, Vilanova harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya memburuk. Kemudian ia divonis mengalami komplikasi dari tumor yang dideritanya dan menjalani operasi darurat.

Sayangnya takdir berkata lain, Vilanova harus kalah dalam perjuangannya melawan tumor kelenjar parotisnya dan menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (25/4) sore waktu setempat.

Vilanova sempat menjalani operasi tumor pada akhir 2011, sebelum hasil check up pada Desember 2012 menunjukkan munculnya tumor baru di kelenjar parotisnya.

Akibat masalah kesehatan tersebut, Vilanova pun mundur dari jabatannya sebagai manajer Barcelona pada akhir musim 2012/2013.

Vilanova sempat absen beberapa waktu pada musim lalu dan kembali di akhir musim untuk mengantarkan Barca menjuarai La Liga.

(mrp/mrp)

KPU: Pemungutan Ulang di Nias Selatan Tak Semua TPS

Posted: 25 Apr 2014 09:44 AM PDT

Jakarta - Bawaslu merekomendasikan KPU agar menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di semua TPS di Kabupaten Nias Selatan. Merasa tak sesuai, KPU buru-buru menemui Bawaslu untuk mengklarifikasi.

Pertemuan KPU dengan Bawaslu digelar siang tadi di kantor Bawaslu, Jakpus. KPU yang diwakili oleh Juri Ardiantoro dan Sigit Pamungkas, merasa rekomendasi Bawaslu berlebihan.

Sesuai rekomendasi Panwaslu Nias Selatan, seharusnya hanya 82 TPS saja yang bermasalah dan harus pemungutan ulang. Argumentasi Bawaslu yang meminta pemungutan ulang di semua TPS (1.085) dianggap tak memiliki landasan kuat.

"Tidak semua pemungutan suara ulang, KPU bersama Bawaslu akan melakukan klarifikasi ulang data TPS yang tidak ada masalah," kata Sigit Pamungkas di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Jumat (25/4/2014).

Sigit mengatakan tidak semua TPS harus pemungutan ulang, jika alasannya adalah kecurangan maka harusnya bisa dijelaskan mana yang curang dan tidak.

Opsi atas kecurangan juga tidak selalu pemungutan suara ulang, tapi bisa cukup dengan penghitungan ulang. Jika di TPS maka suara di hitung ulang, jika di PPS maka cek ulang rekap di TPS.

"Pemungutan suara ulang akan dilakukan atas TPS yang tidak ada data C1, manipulasi pemungutan suara, serta kotak yang berisi surat suara hilang atau musnah. Selainnya cukup dilakukan hitung ulang," paparnya.Next



Posting Komentar