Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Ternyata Bukan Prabowo Pangkal Kisruh Internal PPP

Posted: 18 Apr 2014 11:10 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP PPP, Emron menilai Suryadharma Ali (SDA) mengambil keputusan ilegal dengan memberikan dukunganya kepada Prabowo Subianto sebagai Capres.

"Yang kami permasalahkan bukan pak Prabowonya tapi mekanismenya tidak benar, karena ada mekanismenya seperti mukernas," ujar Emron, Jumat (18/4/2014) malam.

Menurutnya, SDA telah melakukan kesalahan besar dengan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo. Sebab dalam Mukernas PPP tidak ada keputusan untuk memberikan kewenangan kepada SDA untuk menentukan arah koalisi partai.

"Saya ingatkan kepada ketum tidak ada satu ketetapan mandataris, kepemimpinan partai itu kolektif, dan berdasarkan rapat-rapat internal," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali dan beberapa pengurus partai menggelar rapat pada Jumat sore.

Dalam keputusan itu menetapkan dukungan kepada Prabowo sebagai Capres 2014.

Dukungan ini ternyata tidak dianggap sah karena diputuskan tidak melewati mekanisme organisasi.[jat]

Lawan West Brom, Ini Harapan Pelatih City

Posted: 18 Apr 2014 11:03 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Jelang pertandingan melawan West Bromwich Albion, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini berharap anak asuhnya sudah melupakan keterpurukan di dua laga terakhir.

Manchester Biru akan menghadapi pertandingan ke-34 pada ajang Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada tanggal 22 April 2014 melawan West Bromwich Albion.

Dua hasil buruk di laga sebelumnya tampak masih menghantui David Silva dan kawan-kawan. Dua pertandingan yang dimaksud adalah kekalahan 3-2 dari Liverpool (13/4/2014) dan hasil imbang 2-2 melawan tim juru kunci, Sunderland, 17 Maret lalu.

"Tentu saja itu hasil yang mengecewakan, karena kami selalu ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan. Saya sudah mengatakan kepada pemain pada laga melawan Sunderland kalau melewan tim juru kunci tidak mudah. Dan itu terbukti, Sunderland bermain baik," ucap Pellegrini, dinukil dari Sports Mole.

Tak mau hal itu terulang kembali, eks peramu formasi Malaga itu menginstruksikan anak asuhnya untuk melupakan dua hasil buruk tersebut. Pellegrini ingin City bermain lepas saat melawan West Bromwich Albion.

"Semua pertandingan itu sangat berbeda. Kinerja pemain di setiap pertandingan sangat penting. Saya berharap kami bisa meningkatkan kinerja permainan saat melawan West Bromwich Albion," harap pelatih asal Cili tersebut.

Tambahan tiga poin dari West Bromwich Albion sangat berarti bagi City untuk mengejar Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini, City mengemas 71 poin, tertinggal enam angka dari The Reds (sebutan Liverpool).

"Kami harus bermain bagus demi 15 poin tersisa demi melihat tim yang akan memenangkan gelar di akhir musim," dia memungkasi.

Hariono Hapus Trauma Bermain di Kandang Gresik

Posted: 18 Apr 2014 11:03 AM PDT

INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung akan kembali menantang kekuatan tim asal Jawa Timur, Persegres Gresik pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam kurun waktu dua tahun, Maung Bandung selalu mengalami kekalahan kala berkunjung ke Stadion Petrokimia Gresik.

Hal inilah yang memicu gelandang skuat Persib Hariono untuk memupus sejarah buruk saat nanti skuatnya kembali bertandang ke markas Persegres Gresik yang rencananya akan dihelat malam hari, Minggu (20/4/2014).

"Kita berdoa untuk yang terbaik. Kita juga akan berusaha mendapat tiga poin karena kita selalu mendapat hasil jelek saat bermain di sana. Tetapi, semoga di tahun ini kita bisa menghapus itu semua," kata Hariono di Mes Persib Kota Bandung (18/4/2014).

Harus kehilangan Firman Utina juga Tantan pada lawatan kali ini, diakui dia sangat disayangkan. Keduanya di mata dia, merupakan sosok pemain pejuang keras ketika telah menapakkan kakinya di lapangan hijau.

Namun demikian, tanpa kehadiran duo pemain itu, dia tetap optimistis tim akan bermain baik. "Saya percaya dengan pemain yang lain," ucapnya singkat.

Stadion Petrokimia Gresik, pernah menjadi pengalaman pahit bagi Gelandang asal Sidoarjo ini. Tepatnya di musim 2012 lalu, dirinya harus mendapat penanganan serius akibat tulang bahu kanannya mengalami patah setelah terjadi kontak fisik dengan Guztavo Chena.

Hal ini juga, menjadi harapan Hariono di musim ini jika dirinya serta rekan satu timnya dapat kembali dengan selamat tanpa terkendala setelah melakoni tur kali ini.

"Rasa trauma mungkin ada, tetapi mudah-mudahan, kita semua dapat kembali dalam keadaan sehat tanpa menemui kendala," pungkasnya. [ito]

Atletico Fokus Menang

Posted: 18 Apr 2014 10:47 AM PDT

PELATIH Atletico Madrid, Diego Simeone membantah para pemainnya mulai bicara tentang gelar juara La Liga. Fokus saat ini, kata dia, hanyalah menang dan menang!

Hingga jornada 33, Atletico masih kokoh di puncak klasemen. Los Colchoneros unggul tiga poin atas Real Madrid dan empat poin atas Barcelona.

Dengan lima laga tersisa sampai akhir musim, Atletico yang unggul head-to-head atas Madrid cuma butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Mereka bisa mendekati gelar dengan mengalahkan Elche di Vicente Calderon, Sabtu (19/4/2014) dini hari WIB.

"Kami tak menganggap pertandingan melawan Elche sebagai kesempatan untuk melangkah lebih dekat ke titel. Kami memperlakukannya sebagai pertandingan terakhir musim ini," ucap Simeone di Soccerway.

Elche saat ini terpuruk di papan bawah dan cuma berjarak empat angka dari zona degradasi. Meski begitu, Simeone tetap menganggap mereka berbahaya.

Di mata pelatih asal Argentina itu, Elche bisa saja memberi kejutan ketika timnya kehilangan konsentrasi. Apalagi, Elche memang dikenal punya pemain-pemain cepat di area sayap penyerangan.

"Elche bekerja dengan baik secara taktik, mereka solid, mereka punya kecepatan di sayap dan mereka juga bagus dalam bola-bola mati. Satu-satunya yang kami pikirkan adalah menampilkan permainan kami dan berusaha menciptakan hasil yang optimal untuk situasi kami," lanjut Simeone.

Terakhir, Simeone meminta seluruh elemen tim agar tak terpengaruh pemberitaan media-media Spanyol.

"Kami fokus untuk menemukan cara mengontrol permainan sesuai arah yang kami inginkan. Kemudian, apapun hasilnya, itu akan dibesar-besarkan oleh media. Di dalam ruang ganti, satu-satunya yang kami pikirkan adalah bagaimana memenangi pertandingan," tandasnya.

Sementara itu, pelatih Elche, Fran Esriba menegaskan timnya tak gentar dengan nama besar Atletico. Justru, laga melawan tim yang menyandang status kandidat juara akan lebih memotivasi para pemainnya.

"Antusiasme para pemain begitu tinggi apalagi kenyataannya kami belum aman dari ancaman degradasi. Saya yakin, pertandingan melawan Atletico akan sangat menarik dan kami berharap hasil baik di akhir laga," lugasnya. [hus]

DKI Rencanakan Bangun Kota Teknopolis

Posted: 18 Apr 2014 10:42 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo mengaku mulai melakukan sejumlah pembenahan untuk membangun kota teknopolis di Jakarta. Diakuinya, Pemprov DKI pun mulai melakukan kerjasama dengan Foxconn, salah satu perusahaan teknologi untuk mendukung pembangunan kota teknologi tersebut.

"Kita juga teken dengan Foxconn jadi bisa dikoneksikan. Jadi di Jakarta apanya, dan di Bandung apanya. Saya kira kita mempunyai kemampuan itu," kata pria yang akrab disapa Jokowi, Jumat (18/4/2014).

Pembangunan kota teknopolis inilah yang dibahas oleh Jokowi bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Tamil, saat berkunjung ke kantor Wali Kota Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, (17/4/2014) kemarin.

Lebih gamblang Jokowi menjelaskan, kota teknopolis merupakan sebuah kawasan industri baru yang terdiri dari perusahaan-perusahaan informasi teknologi seperti contohnya Google, Microsoft dan Sysco.

Diungkapkannya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga tengah berencana membangun kota teknopolis di kawasan Gede Bage, Bandung Timur, Jawa Barat, yang nantinya akan bernama Bandung Teknopolis.

Disampaikan, Jakarta, dan Kota Bandung memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai untuk membangun kota teknopolis.[jat]

Jadi Stater, Inilah yang akan Dilakukan Taufiq

Posted: 18 Apr 2014 10:30 AM PDT

INILAH.COM, Bandung - Pasukan Djadjang Nurdjaman akan kembali melakoni pertandingan di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (20/4/2014).

"Kalau diberi kepercayaan kita harus beri kemampuan terbaik. Saya akan memberikan yang terbaik, bermain maksimal dan kerja keras. Apalagi Persib ingin mempertahankan trend positif dan persaingan papan atas pun semakin ketat," ujar gelandang Persib M Taufiq di Mes Persib Kota Bandung, Jumat (18/4/2014).

Mendapat jatah sebagai starter diakui dia sebuah kesempatan yang harus disyukuri. Kendati demikian, dirinya tak punya persiapan khusus masih sama dengan pertandingan lainnya.

"Persiapan sama saja, tidak ada persiapan khusus melawan Gresik nanti. Paling tetap fokus dan jaga kondisi dengan baik. Ya saya juga menyayangkan Firman harus absen. Tapi saya akan memberikan yang terbaik bermain maksimal dan kerja keras," ucapnya.

Sementara, Taufiq mengaku belum merasakan pertandingan melawan tim berjuluk Laskar Joko Samudro setelah tiga musim lalu. Terakhir, dirinya menghadapi Gresik saat masih mengenakan kostum Persebaya 1927.

Kondisi tersebut membuat penggawa asal Tarakan itu buta akan kekuatan calon lawannya. Namun, dia tetap akan mewaspadai setiap pemain-pemain yang kini memperkuat Persegres Gresik dan tak ingin menganggap remeh.

"Tiga tahun lalu waktu masih di Persebaya terakhir lawan Gresik. Gresik tim bagus, banyak pemain bagus, dia punya pemain asing bagus. Semua harus diwaspadai, kerja keras ambil poin di sana," jelasnya. [ito]



Posting Komentar