news.detik

0 komentar

news.detik


Gempa 7,2 SR Guncang Meksiko

Posted: 18 Apr 2014 10:44 AM PDT

Sabtu, 19/04/2014 00:44 WIB

Guerrero, - Gempa berkekuatan 7,2 skala richter (SR) mengguncang Guerrero, Meksiko. Belum ada laporan mengenai ada tidaknya korban.

Dilansir CNN, gempa ini terjadi sekitar pukul 09.27, Jumat (18/4/2014) waktu setempat. Gempa ini berada di 31 kilometer barat laut Tecpan, Meksiko.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat gempa berkekuatan 7,2 SR dengan kedalaman 24 kilometer. Sedangkan Badan Seismologi Meksiko meyebut kekuatan gempa 7 SR.

Wali Kota Mexico City, Miguel Angel Mancera mengatakan ada satu bangunan rusak namun belum ada laporan kerusakan parah.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Moyes Puji Martinez dan Belum Menyerah Kejar Posisi Empat

Posted: 18 Apr 2014 10:10 AM PDT

Manchester - David Moyes mengakui, Roberto Martinez telah melakukan pekerjaan yang amat bagus sebagai manajer Everton. Namun, bukan berarti Moyes pesimistis.

Moyes akan kembali ke Goodison Park akhir pekan ini. Bukan lagi sebagai manajer Everton, melainkan sebagai lawan. Setelah menangani The Toffees sekitar satu dekade, Goodison Park memang punya cerita tersendiri buat pria asal Skotlandia tersebut.

"Para fans Everton selalu luar biasa ketika saya berada di sana," ujar Moyes di situs resmi Manchester United.

Selama bertahun-tahun, Moyes seringkali gagal kala mencoba membawa Everton finis di zona empat besar, meski dia juga sempat membawa tim tersebut melaju ke babak kualifikasi Liga Champions.

Kini, Martinez, penggantinya, malah punya kans besar untuk membawa Everton finis di posisi empat. Namun, Moyes tidak berkecil hati.

"Roberto Martinez sudah melakukan pekerjaan yang amat baik musim ini. Dia membawa mereka bermain dengan bagus dan menempatkan mereka pada posisi yang bagus di liga."

"Kami sendiri sudah mengatakan, kami tidak akan menyerah (untuk finis di urutan keempat)."

"Dan kami tidak akan menyerah sampai kami bisa melakukannya. Jelas, secara matematis, memang berat. Tapi, kami masih berusaha untuk bisa membuatnya jadi kenyataan," kata Moyes.

(roz/roz)

Bila Tak Lolos ke Senayan, Ramadhan Pohan Ingin Berbisnis Media

Posted: 18 Apr 2014 09:57 AM PDT

Jakarta - Perolehan suara Partai Demokrat di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara 1 dikabarkan hanya mendapat 1 kursi. Salah satu caleg PD di dapil tersebut Ramadhan Pohan mengaku siap bila tak kembali ke Senayan.

"Saya akan aktif di dunia tulis menulis, di bisnis media juga saya ada," kata Ramadhan kepada detikcom, Jumat (18/4/2014).

Selain itu Ramadhan mengaku akan terus aktif sebagai fungsionaris PD. Menurut dia dunia politik membuka peluang dia ke mana pun.

"Pilihan di luar parlemen, saya tetap bertahan dan aktif di partai. Saya kan Wasekjen," imbuh dia.

Sementara itu bila dirinya yang beruntung mendapatkan satu-satunya kursi itu, dia tak berniat mengisi Komisi I lagi. Dirinya tertarik mengisi Komisi X yang membidangi olahraga dan pendidikan.

"Saya ingin di Komisi X sesuai panggilan jiwa," kata Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI ini.

Perolehan suara PD pada pemilihan legislatif anjlok dibandingkan pemilu 2009 hingga 50 persen berdasarkan hitung cepat. Dengan perolehan itu, diperkirakan akan banyak politisi-politisi populer Demokrat yang 'hilang' dari Senayan.

Ical dan Mega Tak Bertemu di Resepsi Keluarga Puri Ubud

Posted: 18 Apr 2014 09:05 AM PDT

Timnas U-19 Bermain Imbang 2-2 dengan Al Shabab

Posted: 18 Apr 2014 09:01 AM PDT

Dubai - Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang dengan tuan rumah Al Shabab. Sempat unggul di babak pertama, Timnas U-19 gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua. Laga pun berakhir imbang 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (18/4/2014) malam WIB, Timnas U-19 menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Gol dari Dimas Drajad sempat dibalas oleh Mohamed Obaid, sebelum akhirnya Zulfiandi mengembalikan keunggulan Timnas U-19.

Gol Dimas tercipta pada menit ke-19. Mirip dengan beberapa gol yang dicetak ke gawang Uni Emirat Arab U-19 beberapa hari silam, gol Dimas kali ini juga diawali dengan umpan terobosan.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Hendra Sandi dari sisi kanan, bola diterima oleh Dimas di dalam kotak penalti. Tanpa membuang waktu, Dimas langsung melepaskan tendangan kaki kanan ke arah sudut gawang.

Namun, Al Shabab menyamakan kedudukan tak lama setelahnya. Umpan yang dilepaskan Rashed Mohamed dari sisi kanan sudah berhasil ditangkap oleh kiper Timnas U-19, Diky Indrayana. Namun, Diky bertabrakan dengan Jasem Hassan dan bola pun terlepas. Bola muntah kemudian disambar oleh Obaid tepat di depan gawang 'Merah-Putih'.

Dalam kedudukan sama kuat, Zulfiandi kemudian membuat pendukung Timnas U-19 bersorak. Pada menit ke-31, pemain bernomor punggung 19 tersebut melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kiper Al Shabab, Abdulla Mohamed, tidak mampu menjangkau tendangannya, dan bola pun bersarang di sudut gawangnya.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Obaid kembali jadi momok untuk tim besutan Indra Sjafri. Tendangan kaki kanannya yang dilepaskan dari luar kotak penalti memantul tanah. Diky Indrayana pun salah mengantisipasi gerak bola sehingga bola masuk ke dalam gawangnya.Next

(roz/roz)

Emron Pangkapi: Dukungan SDA ke Prabowo Ilegal

Posted: 18 Apr 2014 08:45 AM PDT

Jakarta - Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mendeklarasikan dukungan partainya ke Prabowo Subianto, capres Partai Gerindra. Waketum PPP Emron Pangkapi menyebut dukungan ini ilegal.

"Ini ilegal. Ini kan bukan perusahaaan milik pribadi, tapi ini alat perjuangan umat," gugat Emron di Kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (18/44/2014).

Emron berbicara di sela rapat dengan sejumlah elite PPP seperti Sekjen PPP Romahurmuziy yang posisinya dirotasi menjadi Ketua DPP. Ada pula Waketum Lukman Hakim Saifuddin dan ketua DPP Arwani Thomafi.

Rapat yang membahas persiapan Rapimnas serta evaluasi hasil Pileg, dan pembahasan lain-lain ini berlangsung di ruang rapat lantai tiga.

Lebih lanjut, Emron menyatakan deklarasi dukungan ke Prabowo, beberapa jam yang lalu, hanya sikap pribadi Suryadharma.

"Yang jelas, DPP belum menentukan koalisi dengan partai manapun. Itu keputusan Suryadharma dan kawan-kawan saja," lanjut Emron.

Menurut Emron, keputusan dukungan partai haruis melallui mekanismme Mukernas yang akan dilakukan usaui pengumuman hasil Pileg oleh KPU nanti.

"Mudah-mudahan ini bukan sebagai dagelan politik," ucap Emron kecut



Posting Komentar