Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Dugaan Suap, Petugas Ditlantas Diperiksa Propam

Posted: 16 Apr 2014 11:09 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Petugas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Inspektorat Pengawasan Umum Polri, terkait dugaan praktik suap senilai Rp 350 juta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nurhadi Yuwono mengakui adanya dugaan tersebut dan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. "Ya benar ada staf saya yang diperiksa dan sudah selesai," katanya, Rabu (16/4/2014).

Namun, Nurhadi mengaku belum mengetahui hasil dari pemeriksaan terhadap stafnya di Direktorat Lalulintas Polda Metro inisial I dan pemilik biro jasa yakni S.

"Hasilnya silahkan tanya ke Propam Polri," ujarnya.

Di samping itu, Nurhadi membantah kalau dirinya terlibat dalam praktik dugaan suap tersebut. Akan tetapi, apabila ada permintaan surat panggilan untuk pemeriksaan, ia siap memenuhi panggilan itu.

Untuk diketahui, dua orang itu diperiksa terkait dugaan pemberian imbal jasa sekitar Rp 350 juta untuk mempermudah mengurus administrasi kendaraan. Keduanya diperiksa pada hari Kamis (10/4/2014) dan Jumat (11/4/2014).

Akusisi Bank BTN Disambut Demo & Mogok

Posted: 16 Apr 2014 11:08 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) bakal mendapatkan perlawanan serius dari internal. Rencana mogok nasional dan demonstrasi tengah dirancang.

Satya Wijayantara selaku Ketua Umum Serikat Pekerja Bank BTN mengaku sangat menyayangkan rencana tersebut. Prosesnya berlangsung tidak transparan dan melukai hati masyarakat. Karena posisi Bank BTN adalah penyalur kredit perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

''Kami sangat sayangkan. Tegas kami menolak akuisisi BTN. Prosesnya tiba-tiba, tidak transparan dan melukai rakyat. Selama ini, Bank BTN sangat membantu rakyat kecil dalam mendapatkan perumahan,'' ungkapnya di Jakarta, Rabu (16/04/2014).

Selanjutnya, Satya mengungkapkan sejumlah agenda penolakan berbentuk unjuk rasa dan mogok nasional. Kalau tak ada aral, aksi demo bakal dimulai sejak Senin (21/04/2014). Aksi damai ini, menyasar beberapa gedung lembaga negara seperti istana negara, kementerian BUMN, KPK, dan DPP Partai Demokrat.

Sedangkan untuk mogok nasional, lanjutnya, kemungkinan digelar saat rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) pada 21 mei nanti.

''Sebelumnya, kami meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia serta nasabah. Kami terpaksa melakukan ini demi kepentingan nasabah juga. Demi menjaga Bank BTN agar tetap bisa menjalankan tugasnya. Membantu masyarakat kecil yang ingin memiliki rumah,'' terangnya.

Sekedar catatan, skenario akuisisi Bank BTN terkuak dengan adanya surat dari kementerian BUMN bernomor SR-161/MBU/04/2014, tanggal 11 April 2014. Surat yang ditanda tangani Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa Gatot Trihargo itu, memerintahkan Bank BTN untuk menggelar RUPSLB pada Mei nanti.

Dalam RUPSLB, agenda besarnya adalah pengalihan saham pemerintah di Bank BTN kepada Bank Mandiri. Dengan kata lain, akuisisi 60,14% saham BBTN oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Konate: Buah Pemusatan Latihan

Posted: 16 Apr 2014 11:08 AM PDT

INILAH.COM, Bandung - Pemusatan latihan di pantai Pangandaran beberapa waktu lalu ternyata berbuah manis. Bahkan Makan Konate mengaku enjoy, dia buktikan dengan gol penentu kemenangan saat melawan Arema Cronus.

Konate mengaku, pemusatan latihan atau training center (TC) beberapa waktu lalu sebagai pengalaman menyenangkan. Terlebih, selama empat hari di Pangandaran, pemain berusia 22 tahun ini tak hanya berlatih.

Dia juga mendapat pengalaman berbeda sekaligus suasana baru menikmati pantai Pangandaran.

Tak heran ketika pasukan Maung Bandung menjamu Singo Edan -julukan Arema, motivasi mereka berlipat. Terlebih Konate yang bermain tak kenal lelah berhasil menjadi penyelamat timnya. Persib unggul tipis 3-2 dari tim besutan Suharno itu.

"Pantai Pangandaran sangat bagus, karena kita melakukan latihan dan tinggal di Pangandaran empat hari. Selama di sana, kita bisa dapat kondisi fisik yang bagus, dan pagi hari pergi latihan ke pantai dan sorenya kita berlatih fisik di lapangan," kata Konate pada INILAH.COM beberapa waktu lalu.

Konate sangat menikmati setiap momen yang tercipta di kawasan pantai Pangandaran. Kala sore hari tiba, dirinya tidak ingin ketinggalan menyaksikan indahnya matahari tenggelam di ujung lautan.

Pemain kelahiran Mali ini memang tidak bisa menikmati indahnya pantai di negara asalnya. Namun, hal itu tak lantas menyurutkan kesenangannya untuk berlibur ke ujung daratan. Maka diapun rela menempuh perjalanan jauh untuk berlibur ke daerah pesisir.

"Saya sangat senang, apalagi setiap sore saya melihat matahari terbenam itu sangat bagus, indah sekali. Di Mali tidak ada pantai, di sana tidak sama, saya sangat senang pergi ke pantai, pantai menjadi tempat berbeda bagi saya," terangnya.

Konate rupanya sudah membuat rencana mengisi liburan panjang berikutnya dengan pergi ke Pulau Bali. Selama berada di Indonesia, dia memang belum pernah menyambangi Pulau Dewata.

Dirinya merasa penasaran karena tidak sedikit wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke daerah asal kiper Persib I Made Wirawan itu.

"Saya suka pergi ke Bali, Insya Allah liburan berikutnya. Saya memang belum pernah melihat Bali, tapi banyak orang yang pergi ke Bali, dari Eropa juga banyak," papar pemilik nomor punggung 10 ini.

Konate juga mendapat banyak informasi dari media ataupun temannya tentang pantai di Pulau Bali. Jika dibandingkan dengan Pangandaran, lanjut dia, di Pulau Dewata tentunya memiliki banyak pantai indah dengan ukuran yang lebih luas.

"Tapi ke Pangandaran tidak banyak orang yang datang seperti ke Bali, Pangandaran tidak seperti Bali, karena Bali lebih besar dan memang lebih bagus. Tapi keduanya saya rasa sama bagusnya," pungkasnya. [hus]

Peluang City Juara Liga Inggris Masih Besar

Posted: 16 Apr 2014 11:03 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Ahli formasi Manchester City, Manuel Pellegrini percaya kalau timnya masih berpeluang untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim 2013-14.

Di papan klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool berada di posisi teratas dengan mengemas 77 pertandingan dan menyisakan empat laga. Sedangkan City berada di urutan ketiga dengan koleksi 70 poin dan tersisa enam pertandingan.

Manchester Biru akan menjadi juara Liga Primer Inggris jika berhasil meraih poin maksimal, yakni 18 angka. Namun dengan catatan, The Reds (sebutan Liverpool) hanya meraup sepuluh poin dari empat laga tersisa.

"Saya rasa tim sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kami kehilangan poin di laga melawan Liverpool. Tapi kami masih menyisakan enam pertandingan lagi. Kami akan berjuang sampai akhir untuk memenangkan trofi," imbuh Pellegrini, dinukil dari Goal.

"Fans percaya kalau kami bisa melakukannya. Jika Liverpool memenangkan empat pertandingan tersisa, kami hanya tertinggal satu poin. Tapi saya rasa ada beberapa hal yang berbeda setelah akhir pekan lalu," lanjut pelatih asal Cili tersebut.

Pellegrini pun optimistis timnya akan mendapat keajaiban di akhir kompetisi demi meraih gelar Liga Primer Inggris.

"Musim ini, kami bermain sangat baik. Kami hanya ingin mengakhiri enam pertandingan terakhir dengan poin maksimal," eks juru formasi Malaga itu mengakhiri.

Rebut Sisa Trofi!

Posted: 16 Apr 2014 10:31 AM PDT

HILANG harapan di Bundesliga dan Liga Champions, Borussia Dortmund dapat kans merajai ajang DFB-POKAL. Tinggal selangkah lagi, mereka amankan trofi.

Kini, Dortmund sudah menginjakkan kaki mereka di panggung final. Mereka mampu melewati adangan Wolfsburg dalam laga semifinal di Signal-Iduna Park, Rabu (16/4/2014) dini hari WIB.

Mkhitaryan lebih dulu mencetak gol di menit ke-12, sebelum Lewandowski menggandakannya di menit ke-43. Kedua gol itu pun tercipta dengan diawali skema yang nyaris sama, serangan via sayap kanan.

"Sebuah hasil yang membuat tim ini kembali bergairah. Saya rasa, kami sempat kehilangan harapan karena tersingkir di Liga Champions dan gagal bersaing di Bundesliga. Sekarang, kami kembali memiliki ekspektasi tinggi," ujar striker Robert Lewandowski dilansir Bild.

Banyak pihak meyakini trofi Piala DFP-POKAL jadi persembahan terakhir Lewandowski bagi timnya itu. Pasalnya, striker asal Polandia disebut-sebut akan meninggalkan Signal Iduna Park.

"Saya tak mau memikirkan itu karena perjuangan kami belumlah habis. Kami akan melawan tim yang sangat kuat di partai final nanti," tandas Lewandowski.

Ya, kemungkinan besar Dortmund menantang Bayern Muenchen yang baru bertanding menghadapi Kaiserlaurtern, Kamis (17/4/2014) dini hari WIB. Andai Muenchen lolos, maka final ideal tetap akan tersuguh.

Sementara itu, pelatih Dortmund, Juergen Klopp menyebut para pemainnya sangat kelelahan setelah menyegel tempat di final.

Die Borussens membekuk Real Madrid 2-0 pada leg kedua perempat-final tujuh hari lalu, lalu menumpas Bayern Munich 3-0, Sabtu (12/4/2014), sebelum duel menghadapi Wolfsburg.

"Kami telah membuat final, semuanya baik. Dengan kualitas yang dimiliki Wolfsburg, wajar mereka memiliki peluang. Para pemain telah memainkan banyak pertandingan dan hari ini mengambil korban," ujar Klopp.

Senada dengan Klopp, bek Mats Hummels senang berhasil lolos ke partai puncak dan mengatakan Wolfsburg tidak beruntung.

"Meski hasil 2-0, itu sangat dekat. Kami beruntung Wolfsburg tidak mencetak gol, mereka memiliki kans yang sangat bagus. Kami senang berhasil ke final," timpalnya. [hus]

Gagal Juara Piala Raja, Barca Depak Martino?

Posted: 16 Apr 2014 10:28 AM PDT

INILAHCOM, Barcelona - Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, dikabarkan bakal dipecat andai gagal mengalahkan Real Madrid di final Piala Raja dinihari WIB nanti di Stadion Mestalla. Benarkah?

Barcelona terancam tanpa trofi musim ini setelah sebelumnya tersingikir di perempatfinal Liga Champions kalah 0-1 dari Atletico Madrid di leg kedua perempatfinal.

Peluang mempertahankan gelar La Liga sangat sulit mengingat Barcelona berada di peringkat tiga tertinggal empat poin dari Atletico. Kompetisi La Liga tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Alhasil, Piala Raja menjadi satu-satunya kesempatan Martino untuk mempersembahkan trofi kepada Barcelona musim ini. Pelatih asal Argentina itu disebut bakal didepak andai gagal menjuarai Piala Raja.

Namun, anggapan tersebut dibantah Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner. Menurutnya, masa depan Martino tak bergantung pada hasil Piala Raja.

"Jika kami kalah di Piala Raja, kami tidak meninggalkan Martino dan mengadakan pemilihan pelatih baru," ujarnya, dikutip dari Football Espana.

Di kesempatan yang sama, Cardoner menanggapi kritikan yang ditujukan kepada Lionel Messi. Penampilan pemain asal Argentina itu dinilai menurun drastis dalam beberapa laga terakhir.

"Kritikan itu sangat tidak menghargai Messi karena ia telah memberikan segalanya untuk tim. Saya yakin komentar tentang Messi akan berubah setelah final (Piala Raja)," Cardoner menandaskan.



Posting Komentar