news.detik

0 komentar

news.detik


Szczesny: Tak Perlu Main Indah, Yang Terpenting Sekarang adalah Tiga Poin

Posted: 16 Apr 2014 10:55 AM PDT

London - Wojciech Szczesny kini tidak mempermasalahkan seandainya Arsenal main jelek. Yang paling penting sekarang, menurutnya, adalah mendapatkan poin penuh.

Kiper asal Polandia itu menyontohkan pertandingan melawan West Ham United pada hari Selasa (15/4) lalu. Szczesny menilai, timnya tidak bermain cukup bagus, namun pada akhirnya poin penuhlah yang dihitung.

Terlebih lagi, Arsenal gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya di Premier League. Kemenangan atas West Ham pun bak jadi penawar dahaga.

"Yang paling penting sekarang adalah tiga poin," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

"Level energi kami tidak cukup baik setelah bermain selama 120 menit pada hari Sabtu, tapi sangat penting untuk mendapatkan tiga poin seperti itu."

"Saya memilih menjalani empat atau lima pertandingan seperti itu sampai akhir musim selama kami mendapatkan tiga poin, tidak perlu bermain indah," tegasnya.

Arsenal kini sedang berjuang untuk finis di zona empat besar. Mereka harus bersaing ketat dengan Everton yang juga mengincar posisi serupa.

(roz/rin)

Sambangi Masjid Al Azhar Jaktim, JK Sumbang Speaker dan Mobil Kebersihan

Posted: 16 Apr 2014 10:49 AM PDT

Kamis, 17/04/2014 00:49 WIB

Ayunda W. Savitri - detikNews

JK saat melakukan kunjungan ke Masjid Al Azhar Jaktim (Foto: Ist)

Jakarta - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) melakukan inspeksi tata suara Masjid Raya Al Azhar Jakarta Timur usai memberikan ceramah pada acara Silaturahim Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jakarta Timur di Masjid Raya Al-Azhar Jaktim, Rabu (16/4/2014) siang.

JK, yang sudah berpengalaman selama 20 tahun mengurus tata suara masjid di Makassar, pun memberikan kiat-kiat menata sound system pada ta'mir masjid yang juga diikuti oleh pemborong yang akan memperbaiki kelengkapan masjid Al Azhar.

Menurut JK, tata suara di Masjid kebanggaan warga Jaktim itu sudah lumayan baik. Namun perlu beberapa perbaikan agar menjadi lebih sempurna.

"Ini sudah lumayan baik, tapi speaker yang disana (mengarah ke barat) harusnya satu arah saja (menghadap ke timur)," ujar JK mengarahkan.

JK menjelaskan bahwa perlu pengadaan akustik agar tata suara semakin baik. JK pun mengatakan DMI akan memberikan bantuan akustik. Selain itu, Wakil Presiden RI ke 10 ini juga akan menyediakan mobil kebersihan dari DMI yang akan standby di Al Azhar untuk menjaga kebersihan masjid.

"Nanti kita (DMI) bantu akustik, juga satu (unit) mobil standby disini," kata dia disambut sumringah ta'mir masjid.

JK memperkirakan biaya yang diperlukan untuk perbaikan perlengkapan suara masjid sekitar Rp 20 juta. Baginya hal ini tidak masalah mengingat fungsinya yang sangat diperlukan di rumah ibadah umat muslim tersebut.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(vid/vid)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Tetapkan Acun Sebagai Tersangka, Polisi Sita Balok Kayu dan Pisau

Posted: 16 Apr 2014 10:39 AM PDT

Kamis, 17/04/2014 00:39 WIB

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta - Polisi menetapkan Acun Maulana (65) sebagai tersangka pembunuhan Murni (25). Korban adalah kekasih Acun, dan tindakan pembunuhan itu diketahui oleh Handy, anak angkat Acun.

Polisi kemudian mengamankan Acun dan menyita sejumlah barang bukti untuk kepentingan penyelidikan. Barang bukti itu adalah balok kayu dan pisau yang diduga digunakan Acun untuk menghabisi nyawa kekasihnya.

"Barang bukti yang didapat dari hasil olah TKP ada balok dan pisau," ujar Kapolsek Kramat Jati, Kompol Handini saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (17/4/2014) dini hari.

Handini menuturkan sejumlah saksi kini tengah diperiksa di Polsek Kramat Jati. Ada empat saksi yang diperiksa secara intensif.

"Saksi ada kakak korban, saudara si Acun, Pak RT dan anak angkatnya, mereka msih kita periksa intesif," tutur Handini.

Walau begitu, polisi masih belum bisa menyimpulkan motif tindakan yang dilakukan Acun. Hal ini karena Acun melukai dirinya sendiri usai membunuh Murni.

"Motifnya belum tahu, kita masih nunggu keterangan tersangka. Saat ini dia (Acun) masih dalam perawatan karena berusaha bunuh diri," ungkap Handini.

Acun ditemukan oleh anak angkatnya, Handy, bersimbah darah di hadapan tubuh Murni yang sudah tidak bernyawa di Jalan Mesjid Bendungan RT 09/10 No 1 Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur. Handy pun histeris dan menarik perhatian warga sekitar.

Warga mengetahui Acun dan Murni terlibat asmara karena keduanya kerap bertemu. Namun warga menduga Acun tega membuat Murni berlumuran darah dan tak bernyawa karena diselingkuhi. Namun motif Acun masih didalami pihak kepolisian.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(edo/vid)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Arsenal Sudah Bisa Turunkan Oezil Lawan Hull

Posted: 16 Apr 2014 10:36 AM PDT

London - Kabar baik untuk Arsenal yang sedang berjuang finis empat besar musim ini, ketika playmaker Mesut Oezil sudah bisa dimainkan saat melawan Hull City akhir pekan ini.

Oezil sudah tak bermain sejak awal Maret lalu karena mendapat cedera hamstring. Laga terakhir pesepakbola Jerman itu adalah saat melawan Stoke City yang berakhir kekalahan 0-1 untuk timnya.

Cedera Oezil ini pun sempat membuat Arsenal mengalami krisis gelandang karena beberapa pemain tengahnya seperti Jack Wilshere dan Aaron Ramsey juga sedang berada di ruang perawatan.

Ramsey sendiri sudah melakoni laga comeback akhir pekan lalu di semifinal Piala FA dan kini menyusul Oezil, yang disebut sudah fit untuk bisa bermain akhir pekan ini melawan Hull.

Tiga poin untuk The Gunners sangat penting demi menjaga persaingan dengan Everton menuju posisi empat alias tiket terakhir ke Liga Champions. Arsenal pasca kemenangan 3-1 atas West Ham United semalam sementara duduk di urutan keempat dengan 67 poin dari 34 laga.

"Oezil sepertinya sudah bisa bermain akhir pekan ini," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Squawka.

Musim ini Oezil sudah tampil 35 kali untuk Arsenal di seluruh kompetisi dan membuat enam gol dan 15 assist.

(mrp/rin)

Akhir Musim, Juve Bicarakan Kontrak Baru untuk Conte

Posted: 16 Apr 2014 10:20 AM PDT

Turin - Juventus amat puas dengan kinerja Antonio Conte. Kubu Bianconeri pun akan segera membahas kontrak baru untuk Conte di akhir musim ini.

Musim ini Conte kembali membawa Juve berada di garis terdepan untuk memenangi scudetto. Dengan lima laga tersisa, La Vecchia Signora memimpin klasemen dengan 87 poin, unggul delapan angka dari AS Roma yang menjadi pesaing terdekat.

Juve juga masih bertahan di Liga Europa. Langkah Gianluigi Buffon dkk. sudah sampai babak semifinal dan akan berhadapan dengan Benfica.

Kontrak Conte sendiri akan berakhir pada 2015 mendatang. Menilai kinerja Conte amat memuaskan, Juve pun akan membuka pembicaraan soal perpanjangan kontrak untuk allenatore 44 tahun itu.

"Conte sudah mengatakan bahwa pembaharuan kontrak akan dibicarakan di akhir musim ini," ujar Direktur Olahraga Juve, Beppe Marotta, kepada Sky Sport Italia.

"Kami, sebagai klub, sepenuhnya puas dengan kinerja pelatih kami. Dia punya kontrak bersama kami dan dia adalah pemimpin kami," lanjut Marotta.

"Kami sangat bangga memiliki Antonio bersama kami. Kami sudah bicara, dan dengan persetujuan bersama kami sudah sepakat untuk bertemu setelah memenangi sesuatu yang spesial -- apakah itu scudetto atau Liga Europa...atau keduanya!" serunya.

Conte menangani Juve sejak tahun 2011. Selama menangani Juve, Conte mempersembahkan dua gelar scudetto dalam dua musim terakhir serta dua titel Supercoppa Italia.

(nds/rin)

Mobil dan Motor Terlibat Kecelakaan di Kuningan Jaksel, 1 Orang Luka-Luka

Posted: 16 Apr 2014 10:19 AM PDT

Kamis, 17/04/2014 00:19 WIB

Ayunda W. Savitri - detikNews
Jakarta - Kecelakaan antara mobil dan sepeda motor terjadi di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.25 WIB. Diketahui satu orang korban alami luka-luka dan dilarikan ke RS Medistra.

"Kecelakaan mobil dengan sepeda motor di perempatan Kuningan, sedang penanganan petugas, korban di bawa ke RS Medistra," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu (16/4/2014).

Berdasarkan informasi, mobil Kijang Innova bernopol B 1957 SOJ tabrakan dengan sepeda motor jenis Satria FU dengan nopol B 3387 TOY. Korban merupakan pengendara sepeda motor.

Belum diketahui lebih lanjut mengenai kondisi luka-luka korban maupun penyebab kecelakaan ini.

(vid/vid)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link


Posting Komentar