Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


DPW PPP Jabar Tetap Tuntut Mosi Tak Percaya ke SDA

Posted: 15 Apr 2014 10:36 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar) Rahmat Yasin, bersikeras akan memberikan mosi tidak percaya kepada Ketua Umum partainya, Suryadharma Ali (SDA).

Dia menilai, SDA melanggar aturan partai dengan menghadiri kampanye terbuka Partai Gerindra, di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu.

"Merugikan, menjatuhkan nama baik partai, melanggar keputusan-keputusan partai secara sah. Kami akan lanjutkan mosi tidak percaya," kata Rahmat, di DPP PPP, Selasa (15/4/2014) malam.

Dia menambahkan, pembelaan SDA menghadiri kampanye partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai kolega salah besar.

"SBY, Hatta Rajasa saja yang besanan, tidak pernah saling menghadiri kampanye, tiba-tiba kita (SDA) datang kampanye yang lain, ngomongnya gimana," ujarnya.

Dia menegaskan, hari ini 26 pimpinan wilayah menugaskan dirinya memantau rapat pleno di DPP PPP, tentang pemberian sanksi ke SDA.

"Kami lihat tidak ada tanda-tanda rapat tersebut, kami sudah beri batas waktu sampai tanggal 15 (hari ini)," tuturnya. [mes]

Belum ada komentar untuk berita ini.

Gerbang Antisipasi Penyalahgunaan oleh Oknum

Posted: 15 Apr 2014 10:36 AM PDT

MARCHANDISE Persib di Gerbang Suppporters 1933 memang didominasi dengan desain bernuansa Viking Gerbang. Namun, sang pemilik toko sekaligus produsen barang, Asep Wahyudin mengaku, membuat dua jenis barang yang berbeda untuk dijual secara umum selain untuk anggota Viking Gerbang.

Menurut Asep, hal ini dilakukan guna menganstisipasi penyalahgunaan atribut para oknum bobotoh. Karena dijual bebas, Asep khawatir ada bobotoh yang tidak bertanggung jawab dan membuat keonaran.

"Kalau untuk anggota memang dibedakan, buat pemegang KTA Viking Gerbang itu ada tanda khusus yang menjadi pembeda, jadi kalau ada apa-apa kita bisa tahu jelas mana anggota Viking Gerbang dan mana yang bukan. Kalau yang ada di sini kan buat umum juga," kata Asep.

Sebagai salah satu ketua Koordinator Wilayah (Korwil) di Viking Gerbang, Asep juga berupaya membawa anggotanya ke arah positif. Dalam artian, dirinya tidak ingin image bobotoh terus dipandang negatif di masyarakat umum.

"Tiap malam minggu biasanya di sini kumpul ngobrol, sambil ngaliwet, dan mempererat silaturahmi biar lebih deket juga sama anak-anak. Kumpul-kumpul berbagi pengalaman lah. Terus setiap sabtu juga futsal buat olahraga," tandasnya. (ddy)

Alasan Sebenarnya Gerrard Menangis Usai Lawan City

Posted: 15 Apr 2014 10:35 AM PDT

INILAHCOM, Liverpool - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menangis usai laga kontra Manchester City akhir pekan kemarin. Ini alasan sebenarnya Stevie G menangis.

Usai menang dramatis atas Manchester City dengan skor 3-2 di Stadion Anfield, Gerrard tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Pemain berusia 34 tahun itu tertangkap kamera menangis.

Banyak yang menyimpulkan air mata Gerrard kala itu karena The Reds semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris pertama sejak tahun 1990 lalu. Dengan menyisakan empat laga lagi, nasib The Reds untuk menjadi juara ada di tangan mereka sendiri.

Dalam mengenang tragedi Hillsborough yang diperingati setiap tanggal 15 April, Gerrard angkat bicara terkait arti di balik tetesan air mata tersebut.

"Alasan saya sangat emosional bukan karena itu pertandingan besar musim ini, tapi karena pekan ini merupakan lebih dari sepak bola untuk Liverpool. Pekan ini sangat emosional untuk semua orang," ujar Gerrard, dilansir Daily Mail.

"Saya berbicara mewakili semua orang ketika mengatakan kemenangan atas City didedikasikan untuk korban dan keluarga tragedi Hillsborough," Gerrard memungkasi.

Sepupu Gerrard, Jon-Paul Gilhooley, menjadi salah satu dari 96 korban tragedi Hillsborough 25 tahun lalu.

Bikin SIM Bisa Murah, Asal...

Posted: 15 Apr 2014 10:31 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - "Mengikuti prosedur kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) susah. Akhirnya, pakai duit dan calo agar diluluskan," begitu kira-kira kata masyarakat. Betulkah ini?

Dulu, di jalan-jalan depan kantor Samsat berjejer para calo SIM. Kini, sudah diberangus. Tapi bukannya habis, para 'broker' ini malah jadi elit dengan mendekati pengambil keputusan.

"Akibatnya, kalau tidak mau ikuti prosedur, biaya pengurusan kepemilikan SIM jadi mahal," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Pudji Hartanto Iskandar kepada INILAHCOM usai diskusi 'Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas' yang digelar Astra Internasional di Jakarta, Selasa (15/4).

Mengajukan permohonan kepemilikan SIM, harus melewati proses pemeriksaan kesehatan, punya kartu tanda penduduk, mengisi formulir, membayar biaya administrasi, mengikuti ujian teori, simulator dan ujian praktek.

Jika berhasil lulus, biaya untuk kepemilikan SIM A hanya Rp120.000, SIM B Rp120.000, dan SIM C Rp100.000, serta biaya simulator Rp50.000 yang dibayarkan melalui Bank BRI.

"Polri sudah tidak bersentuhan dengan uang. Biaya-biaya tadi dibayarkan melalui BRI," kata Pudji.

Sementara itu, biaya perpanjangan SIM A hanya Rp80.000, SIM B Rp80.000, dan SIM C Rp75.000.

Pudji mengakui, selama ini para pemohon selalu memilih jalan pintas lantaran mengikuti prosedur dianggap sulit. Akibatnya, aksi suap menyuap terjadi dan SIM sebagai bukti kompetensi mengemudi cuma jadi pelengkap saja.

Penguji kepemilikan SIM pun diakui Pudji belum dilengkapi sertifikasi. Makanya, saat ini hal tersebut mulai dibenahi agar para instruktur dan penguji memiliki kompetensi. [ikh]

Sajian Easter Basket Coctail di Perayaan Paskah

Posted: 15 Apr 2014 10:11 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Easter Basket Coctail cantik telah Carom'sL restoran Pan-India & coctail bar di Soho, London, Inggris ciptakan. Tentunya untuk bagian dari menu makanan dan minuman perayaan Paskah.

Mengutip femalefirst, Selasa (15/04/2014), cocktail tersebut juga bisa hadir di rumah, dengan cara membuatnya sendiri.

Bahan:

1. Dua strip cokelat pahit dengan bumbu 'the bitter truth'.
2. 50ml susu penuh lemak.
3. 50ml krim ganda,
4. 25ml blackwoods gin
5. 25ml Crme de Cacao Blanc

Cara membuat:

1. Campurkan semua bahan dengan es potong dadu es dan masukan ke dalam gelas.
2. Untuk menyelesaikan, taburi sejumput bubuk kayu manis bersama dengan pala halus.
3. Sajikan dengan telur cokelat.

[aji]

Gerbang Supporters 1993 Andalkan Viking Gerbang

Posted: 15 Apr 2014 10:07 AM PDT

KETATNYA persaingan antar produsen penjual marchandise Persib tak membuat Gerbang Supporters 1993 menyerah. Sebab mereka punya kosumen sendiri yakni Viking Gerbang.

Gerbang Supporters 1993 adalah nama toko yang memproduksi pernak-pernik baju untuk para anggota Viking Gerbang yang terletak di Jalan Cingised nomor 106, Cisaranten Kulon Arcamanik, Kota Bandung.

Pengelola toko Gerbang Supporters 1933, Asep Wahyudin mengatakan, dirinya tidak merasa tersaingi dengan menjamurnya produsen marchandise Persib, setidaknya dia sudah memiliki konsumen tetap dari 400 orang lebih angota Viking Gerbang (Gerilyawan Bandung Timur).

"Intinya, diproduksi dan dipasarkan ke komuniats Viking Gerbang, meski banyak yang produksi di distrik lain tapi di sini minimal saya punya masa sendiri. Ditambah lagi buat masyarakat umum selama suka Persib dan suka baju kami yah silahkan beli," kata pria yang akrab disapa Abel ini, Selasa (15/4).

Abel menuturkan, dirinya bekerjasama dengan pengurus pusat Viking Gerbang untuk memproduksi marchandise bernuansa tim Maung Bandung. Selanjutnya, barang hasil produksi tersebut sebagian dipajang di sekretariat Viking Gerbang, dan setengahnya lagi dia bawa untuk dijual di toko.

"Buka September 2013, pertamanya ya istilahnya suka Persib dari dulu, punya ide pengen bikin baju buat Viking Gerbang. Jadi saya bikin sama Dadang Nugraha ketua Viking Gerbang, desain sekjen Junjun, nah karena modal berdua jadi kaus dibagi dua di sekre sama di sini," tambahnya.

Di Gerbang Supporters 1933, Abey menyediakan berbagai barang seperti baju dewasa dan anak-anak, syal, jaket, sweater, kemeja, rompi, dan mug yang semuanya hasil produksi sendiri. Terkacuali untuk jersey, dia membeli dari produsen lain.

"Barang khusus Viking Gerbang kita produksi semua, kecuali Jersey itu dari orang lain. Harganya dari yang paling murah itu mug seharga 25 ribu dan paling mahal jersey original 250 ribu. Buat anggota Viking Gerbang ada diskon khusus juga," terang pria berusia 30 tahun ini.

Meski Gerbang Supporters 1933 tidak berada di jalan utama, namun hal itu tidak membuat toko Abel sepi pembeli. Sebab, kata dia, selain anggota Viking Gerbang, warga sekitar Cisaranten Kulon atau daerah Kota Bandung bagian timur lainnya juga kerap mengunjungi tokonya.

Bahkan lanjut Abey, beberapa waktu lalu ada salah seorang suporter Arema Cronus, yaitu Aremania yang datang ke Gerbang Supporters 1933 untuk membeli marchandise Persib. Selain memiliki saudara di Bandung, menurutnya Aremania itu juga tak merasa risih menggunakan baju Persib di kawasan Malang.

"Alhamdulillah, penduduknya di sini cukup padat, dan banyak yang jadi pendukung Persib juga. Sehari minimal Rp200 ribu, atau minmal empat baju ke luar. Ada kemarin-kemarin suporter Arema, kalaupun tegang di lapangan, tapi dia malah ke sini datang dan pengen beli baju Viking Gerbang, emang ada saudaranya juga di sini," ujar Abel.

Diungkapkan Abel, justru kendala dalam penjualannya bukanlah dari persaingan dengan produsen lain, melainkan dari kondisi cuaca Kota Bandung yang akhir-akhir ini sering diterpa hujan deras. Namun menurutnya, sepinya toko di saat hujan, bisa segera tertutupi ketika Persib melakoni pertandingan, apalagi jika sampai tampil sebagai pemenang.

Selain menjual marchandise bernuansa tim Persib, Abel juga menerima pendaftaran untuk anggota Viking Gerbang. Selain itu, ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Cisaranten ini juga menjual tiket pertandingan kandang Maung Bandung.

"Kalau Persib main penjualan meningkat bisa sampai 50 persen. Prestasi bagus juga bikin lebih rame ke toko, karena kebanyakan yang beli tiket beli kaus juga ke sini, walaupun tiket suka kurang karena di jatah. Paling banyak diminati kaus original Viking Gerbang, setiap desain Viking Gerbang banyak yang beli," jelasnya.

Untuk ke depannya, Abel berencana ingin melebarkan usahanya dengan membuka toko di daerah lain. Jika saja Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap digunakan, dirinya ingin memiliki sebuah toko di kawasan stadion terbesar di Jawa Barat tersebut. (ddy)



Posting Komentar