news.detik

0 komentar

news.detik


Muatan Besi Truk Trailer Tabrak Jembatan, Macet 1 KM ke Arah Tangerang

Posted: 19 Mar 2014 11:16 AM PDT

Kamis, 20/03/2014 01:16 WIB

Jakarta - Sebuah truk trailer yang bermuatan besi mengalami kecelakaan di KM 04.700 Tol Jakarta-Tangerang (Tol Janger). Akibatnya, muatan truk berupa besi berhamburan ke jalan.

"Informasi yang kami dapat, muatannya menabrak jembatan penyeberangan. Trailernya muatan besi," kata petugas call center PT Jasa Marga, Fajar, saat dihubungi detikcom, Kamis (20/3/2014).

Saat ini petugas masih mengevakuasi muatan truk trailer bernopol A 9169 KA itu. Akibatnya kemacetan pun tak terhindarkan.

"Agak padat sekitar 1 km ke arah Tangerang. Masih ditangani di bahu jalan dan di lajur 1 sedikit. Kalau lajur 2 dan 3 bebas," ucapnya.

Kejadian ini dilaporkan sudah dari sekitar pukul 17.00 WIB. Namun penanganannya membutuhkan waktu karena diperlukan katrol untuk mengevakuasi muatan besi yang jatuh. Beruntung saat kejadian, muatan besi itu tidak sampai menimpa kendaraan lain yang melintas.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja memang membutuhkan waktu untuk mengevakuasi," pungkasnya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(dha/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Siti Aisyah akan Disekolahkan Atas Biaya Pemkot Medan

Posted: 19 Mar 2014 11:03 AM PDT

Kamis, 20/03/2014 01:05 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Medan - Kisah Siti Aisyah (8) yang terpaksa berhenti sekolah karena merawat ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54), mendapat perhatian dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Aisyah akan disekolahkan dengan biaya tanggungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Berbicara kepada wartawan usai meninjau kondisi Aisyah dan ayahnya, Eldin menyatakan pendidikan Aisyah menjadi prioriotas. Aisyah harus sekolah kembali untuk kepentingan masa depannya.

"Akan kita sekolahkan. Dia harus sekolah," kata Eldin kepada wartawan, Rabu (19/3/2014) malam di lokasi mangkal becak yang menjadi 'rumah' Aisyah dan ayahnya di depan Dhea Saloon, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Disebutkan Eldin, untuk seterusnya akan ada pihak dari Pemkot Medan yang akan menangani hal ini. Selain menanggung biaya sekolah Aisyah, biaya perawatan Muhammad Nawawi di rumah sakit juga menjadi tanggungan Pemkot Medan.

Siti Aisyah sebelumnya sempat sekolah di SD Negeri, Jalan Halat, Medan. Namun hanya duduk di kelas satu, itu pun tidak lama. Sekolah ditinggalkan karena Aisyah harus mengurus ayahnya yang sakit parah. Keduanya tinggal dan tidur di becak barang karena tidak memiliki rumah.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(rul/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Napoli Yakin Bisa Balikkan Keadaan

Posted: 19 Mar 2014 10:59 AM PDT

Naples - Napoli harus menang atas Porto agar tetap bertahan di Liga Europa. Pelatih Partenopei, Rafa Benitez, yakin timnya bisa meraih hasil yang dibutuhkan di hadapan publik sendiri.

Napoli akan menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Paolo, Jumat (21/3/2014) dinihari WIB. Untuk lolos ke perempatfinal, mereka harus mengalahkan Porto dengan selisih minimal dua gol karena kalah 0-1 pada pertemuan pertama.

Benitez optimistis target tersebut bisa dipenuhi oleh Napoli. Menurutnya, Gonzalo Higuain dkk. selalu tampil beda tiap kali beraksi di kandang.

"Kami percaya diri. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa menang di kandang, kami sudah melakukan hal tersebut di Liga Champions," ujar Benitez seperti dikutip Football Italia.

"San Paolo bisa menjadi faktor yang menentukan," imbuhnya.

"Target utama kami di sisa musim adalah posisi kedua di Serie A, tapi sekarang pertandingan paling penting adalah pertandingan besok," kata Benitez.

"Kami harus menghadapi pertandingan dengan ide untuk menang. Kami tahu kalau kami mencetak sebuah gol kami punya sedikit lebih banyak waktu. Kami harus berpikir soal mencetak gol pertama, bukan kedua atau ketiga," ujar mantan pelatih Inter Milan ini.

(mfi/rin)

Murray Akhiri Kerjasama dengan Ivan Lendl

Posted: 19 Mar 2014 10:51 AM PDT

Jakarta - Petenis top Britania Raya Andy Murray mengakhiri kerjasamanya dengan sang pelatih Ivan Lendl yang sudah berjalan selama lebih dari dua tahun.

Sejak dilatih oleh Lendl pada Desember 2011, Murray sukses menggondol dua titel Grand Slam di AS Terbuka dan Wimbledon serta medali emas Olimpiade London.

Akan tetapi, setelah menjuarai Wimbledon performa petenis berusia 27 tahun ini justru menurun. Murray terpaksa absen di Prancis Terbuka akibat cedera dan gagal mempertahankan gelar juaranya di AS Terbuka.

Setelah itu, Murray absen cukup lama setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera. Tapi di musim 2014 ini pun performa Muray belum oke setelah terdepak di perempatfinal AS Terbuka dan takluk di babak keempat di tangan Milos Raonic di Indian Wells.

"Aku sangat berterima kasih kepada Ivan atas semua kerja kerasnya selama lebih dari dua tahun, karierku yang paling sukses sejauh ini," ucap Murray yang dikutip dari situs resmi ATP.

"Sebagai sebuah tim, kami sudah belajar banyak dan itu jelas akan menjadi sebuah keuntungan di masa depan. Aku dan timku memikirkan langkah-langka selanjutnya dan bagaimana kami berkembang dari sini."

Murray dijadwalkan mengikuti turnamen Miami Masters yang dimulai sejak awal pekan ini. Berstatus sebagai juara bertahan, petenis yang kini menghuni rangking enam dunia ini akan membuka turnamen dengan melawan Matthew Ebden di laga babak kedua.

(rin/mfi)

TNI Akan Tambah Pos dan Pendekatan Kesejahteraan di Daerah Perbatasan

Posted: 19 Mar 2014 10:43 AM PDT

Kamis, 20/03/2014 00:43 WIB

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan pihaknya akan menambah pos-pos di daerah keamanan. Keberadaan pos perbatasan sangat penting untuk memantau aktivitas di sana. Apalagi perbatasan Indonesia cukup panjang.

"Pos-pos kita di perbatasan masih sangat terbatas. Saya kira program yang selalu kita lakukan dari waktu ke waktu adalah menambah pos-pos perbatasan," ujar Moeldoko dalam siaran persnya kepada detikcom, Rabu (19/3/2014).

Panglima menyebutkan batas-batas fisik perbatasan masih sangat minim, hanya terbatas pada patok-patok yang kadangkala tidak terlihat. Batas-batas fisik di perairan bahkan tidak nampak, hanya dapat diketahui melalui titik koordinat tertentu.

Terkait soal keamanan, Panglima menambahkan persoalan keamanan tak akan muncul jika masyarakat di perbatasan sejahtera.

"Kita semua bersepakat bagi masyarakat perbatasan yang perlu dititikberatkan adalah persoalan kesejahteraan, infrastruktur untuk membuka keterisolasian, dan meningkatkan akses pendidikan serta kesehatan. Saya kira sektor ekonomi harus menjadi concern kita di perbatasan, bukan masalah keamanan," katanya.

Dia juga berencana mengevaluasi penempatan alutsista di perbatasan.

"Contohnya, penempatan tank di sana mungkin perlu kita lihat kembali apakah perlu ada penyesuaian atau tidak. Saat ini kita sedang evaluasi," ucapnya.

(dha/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Polres Bengkalis Riau Gerebek Kilang Kayu Hasil Jarahan Liar

Posted: 19 Mar 2014 10:37 AM PDT

Kamis, 20/03/2014 00:37 WIB

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jakarta - Tim Satgas Polres Bengkalis berhasil menggerebek kilang kayu hasil jarahan liar. Empat orang yang diduga pembalak hutan diamankan dari lokasi penggerebekan.

Kapolres Bengkalis Bengkalis, AKBP Andry Wibowo mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Rabu (19/3/2014). Dia menjelaskan, lokasi penggerebekan itu berada di Dusun Bukit Lengkung, Desa Tanjung Lebam, Kecamatan, Bukit Kerikil, Bengkalis.

Di lokasi itu, pihak kepolisian menemukan ratusan log kayu alam yang berkualitas. Kayu-kayu itu diduga kuat hasil jarahan liar dari berbagai kawasan hutan yang ada.

"Hasil jarahan liar itu sengaja dijadikan perabotan untuk rumah tangga. Kita perkirakan sudah lama mereka beroperasi di tengah kawasan hutan," kata AKBP Andry, Rabu (19/3).

Pembuatan perabot di tengah kawasan hutan, lanjut Andry, sengaja dilakukan agar tidak terendus aparat. Kayu hasil jarahan liar yang dijadikan perabot itu dijual keberbagai daerah.

"Dengan keluar dalam bentuk perabotan sehingga tidak menaruh kecurigaan. Inilah modus yang mereka lakukan. Padahal kayu dari pembuatan perabotan itu merupakan kayu hasil jarahan liar," kata Andry.

Adapun mereka yang diamankan adalah MS selaku pemilik gudang kayuwarga Desa Balam KM 35 Kec Bagan Sinembah Kabupaten Rohil. Aparat juga mengamankan tiga pekerjanya, yakni inisial, MR (34), warga Desa Sebacang Kecamatan Bagan Sinembah Kab Rohil, BS (29) asal Kisaran, Kabupaten Asahan Sumut, dan S (43) asal Kecamatan Bagan Batu Kab Rohil.

"Mereka masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata AKBP Andry.

(cha/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link


Posting Komentar