news.detik

0 komentar

news.detik


Jalan Terjal Kholil Memutar Setir Lintas Sumatera Hingga Ditimpuki Batu

Posted: 16 Mar 2014 11:22 AM PDT

Jakarta - Hampir 30 tahun Kholil (49) menarik nafas di tengah debu-debu jalanan Jawa dan Sumatera dengan menjadi sopir bus antar pulau. Pria asal Sumatera Selatan ini sejatinya hendak pensiun, namun terpikir pula nasib keluarga nantinya.

Sebagian bus yang setrayek dengan Kholil telah tancap gas menuju tanah Sumatera. Sementara Kholil masih memandangi bangku-bangku di bus yang dia kemudikan yang masih saja melompong.

"Beginilah nasib pengemudi bus. Uang yang dibawa pulang tergantung sama banyaknya penumpang yang diangkut. Kalau tidak ada yang naik ya berarti minus," ungkap Kholil dalam 'kokpit' bus di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (12/3/2014).

Melonggarkan topi yang dia kenakan, Kholil mulai berkisah mengenai getir yang dialami selama berkarir di jalanan. Kala itu dia pernah merugi karena tak ada penumpang yang naik dari Jakarta ke Sumatera Selatan.

"Padahal kan selama di Jakarta saya juga harus makan, belum lagi biaya operasional bus. Belum lagi waktu itu masih ada 'Pak Ogah' yang suka memaksa minta duit. Waktu itu saya sampai bingung mau bilang apa ke keluarga," tutur Kholil.

Betapa mungkin dia tak bersyukur dengan Jakarta dewasa ini. Terima kasih dia haturkan kepada pemerintahan Ibukota sekarang ini yang sudah banyak berupaya membuat punah para 'Pak Ogah' itu.

"Tapi lain kalau di Sumatera. Di sana semua bus antar pulau pasti pernah mengalami yang namanya dilempari batu. Saya pun pernah itu dilempari di daerah Merakbelantung, Lampung. Tidak tahu apa maksudnya tapi orang-orang itu langsung melarikan diri," ucap Kholil.Next

Punya informasi penting, foto atau video seputar #KabutAsap Riau? Kirim ke PASANGMATA.COM .

Simpan Ganja 25 Kg, Tukang Ojek Ditangkap Polisi

Posted: 16 Mar 2014 10:46 AM PDT

Senin, 17/03/2014 00:46 WIB

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Nurdiansyah (22) yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek ini harus mendekam di penjara karena menyimpan 25 Kg ganja kering di rumahnya. Bapak beranak satu ini mengaku nekat menyimpan dan menjual barang haram tersebut untuk mencukupi kebutihan hidupnya dan keluarga.

Bisnis haram yang beroperasi sejak 5 bulan terakhir itu terkupas setelah Kepolisian Sektor Metro Tambora dibawah komando Kanit Reskrim Widharma Jaya menggerebek rumah tersangka di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (15/3) malam. Kasus terungkap ketika polisi berhasil menangkap DN di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Saat ditangkap DN mengakui barang tersebut dari seorang pengojek motor yang biasa mangkal di kawasan Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat. Dari tangan DN kami amankan 4 linting ganja siap pakai," kata Jaya ketika dikonfirmasi, Minggu (16/3/2014).

Setelah mendapatkan informasi, polisi lalu berhasil mengetahui rumah Nurdiansyah. Setelah digeledah, dari balik lemari kamarnya tersimpan 25 kilogram ganja senilai mencapai Rp 50 juta.

"Per kilo ganja dibandrol Rp 2,2 juta. Keuntungan yang diambil Rp 200 ribu dari setiap kilo ganja yang laku terjual," ujar Jaya.

Ia juga mengakui, bisnis daun haram itu terpaksa dilakukan lantaran hasil ojek tidak mencukupi untuk kebutuhan anak dan istrinya. "Hasil ojek hanya Rp 40 ribu sehari, masih kurang, katanya untuk beli susu anak," imbuh Jaya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(spt/jor)

Punya informasi penting, foto atau video seputar #KabutAsap Riau? Kirim ke PASANGMATA.COM .


Sponsored Link

Salah Satu Hari Terburuk dalam Karier Rooney

Posted: 16 Mar 2014 10:35 AM PDT

Manchester - Kekalahan Manchester United dari Liverpool membuat Wayne Rooney sangat kecewa. Kalah telak di kandang sendiri, Rooney pun menyebut ini sebagai salah satu hari terburuknya dalam sepakbola.

MU takluk 0-3 kala menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam WIB. Dua dari tiga gol tim tamu lahir lewat titik putih akibat pelanggaran para pemain belakang MU.

Tak cuma kalah, MU juga harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Nemanja VIdic mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap menjatuhkan Daniel Sturridge di kotak terlarang--pelanggaran yang berbuah penalti ketiga untuk Liverpool.

Usai kekalahan itu, Rooney menggambarkan suasana ruang ganti 'Setan Merah' layaknya sebuah mimpi buruk. Dia pun menyebut ini sebagai salah satu hari terburuk untuknya di sepanjang karier sepakbolanya.

"Ini adalah salah satu hari terburuk yang pernah aku alami di sepakbola. Ini sulit untuk diterima," kata Rooney kepada MUTV.

"Anda harus memberi Liverpool pujian, mereka bermain baik, tapi ini sulit untuk diterima. Tidak ada yang ingin kalah, khususnya dengan cara ini, di kandang sendiri. Ini tidak baik," imbuhnya.

Dengan hasil ini, MU masih tertahan di peringkat tujuh Premier League dengan 48 poin.

(nds/din)

Terlalu Pede, Gerrard pun Gagal Hat-trick Penalti

Posted: 16 Mar 2014 10:27 AM PDT

Manchester - Steven Gerrard berpeluang mencetak hat-trick ke gawang Manchester United, yang semuanya datang dari eksekusi penalti. Tapi karena terlalu percaya diri dan sedikit sombong, eksekusi ketiganya gagal.

Liverpool membawa pulang kemenangan 3-0 saat bertamu ke Manchester United, Minggu (16/3/2014) malam WIB. Dua gol perdana The Reds datang dari eksekusi penalti Steven Gerrard, sementara yang terakhir datang dari aksi Luis Suarez.

Gerrard mendapatkan penalti pertamanya di menit 33, setelah Rafael da Silva menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Tendangan Gerrard ke arah kanan mengecoh David de Gea.

Penalti kedua kapten Liverpool itu datang di menit 46, setelah Phil Jones menjatuhkan Joe Allen di kotak penalti. Eksekusi Gerrard ke arah kanan terbaca De Gea, tapi bola tetap masuk ke gawang.

Peluang hat-trick penalti Gerrard datang di menit 76, setelah Nemanja Vidik dianggap melanggar Daniel Sturridge. Kali ini Gerrard mengarahkan penaltinya ke sisi kiri. De Gea memang tertipu, tapi bola tak masuk ke gawang karena membentur tiang.

"Saya mungkin sedikit terlalu sombong pada penalti terakhir, tapi mencetak gol di dua kesempatan yang pertama adalah yang terpenting," sahut Gerrard di BBC.

Kemenangan atas MU membuat Liverpool kembali naik ke posisi dua klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 62. Masih menyimpan satu pertandingan sisa lebih banyak, skuat besutan Brendan Rodgers tertingal empat angka dari Chelsea di posisi teratas.

(din/mfi)

MU Kalah Telak, Moyes: Liverpool Memang Lebih Bagus

Posted: 16 Mar 2014 10:24 AM PDT

Manchester - David Moyes menilai Liverpool bermain lebih baik daripada Manchester United. Dia juga menyebut gol Steven Gerrard di awal babak kedua kian membuat MU kesulitan.

MU dipermalukan Liverpool 0-3 di hadapan pendukungnya pada lanjutan Premier League di Old Trafford Minggu (16/3/2014) malam WIB. Dua penalti Steven Gerrard pada menit ke-34 dan ke-46 serta satu gol dari Luis Suarez di menit 84 membuat MU gagal mendapatkan poin.

MU memang benar-benar dibuat tak berdaya sepanjang pertandingan. ESPN mencatat MU kalah penguasaan bola dengan prosentase 49%, tim tamu juga lebih rajin membuat serangan ke arah gawang dengan 17 tembakan ke arah gawang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya MU hanya bisa membuat 13 peluang tapi hanya satu yang tepat ke arah gawang.

Moyes mengakui anak asuhnya terlambat panas. Kesempatan untuk membalikkan keadaan di babak kedua juga buyar setelah timnya kembali kebobolan di awal babak kedua.

"Sulit untuk menilai pertandingan yang dikotori dengan tendangan penalti dan keputusan-keputusan -- yang beberapa benar dan beberapa salah," kata Moyes kepada Sky Sport.

"Ini hari yang berat buat kami. Di babak pertama kami sudah tertinggal 0-1 lewat tendangan penalti, tapi saya tak menyangka akan ada lagi. Dengan memberikan 20 menit pertama di babak kedua, kami harus menghadapi jalan yang sangat terjal setelahnya," lanjut dia.

Pada akhirnya Moyes tak bisa menampik jika Liverpool memang tampil lebih sip.

"Ya, mereka memang bermain lebih bagus daripada kami," simpul mantan pelatih Everton itu.

Kekalahan atas Liverpool membuat peluang MU lolos ke kompetisi Eropa makin sulit. Mereka kini duduk di posisi tujuh klasemen dengan poin 48, terpaut tiga dari Everton yang tepat ada di atasnya.

(fem/din)

'Liverpool Bisa Saja Bikin Lima atau Enam Gol'

Posted: 16 Mar 2014 10:10 AM PDT

Manchester - Liverpool disebut Brendan Rodgers tampil dominan atas Manchester United. Kemenangan yang didapat The Reds disebutnya bisa saja lebih besar dari 3-0 karena Steven Gerrard dkk memungkinkan bikin lima atau enam gol.

Dua gol penalti Gerrard dan satu lainnya dari Luis Suarez memberi Liverpool kemenangan gemilang 3-0 saat menyambangi Manchester United di Old Trafford. Tiga poin yang didapat dari laga tersebut melebarkan jalan The Reds untuk bersaing menjadi juara Premier League musim ini, di mana untuk sementara mereka tertinggal empat angka dari Chelsea di posisi teratas.

Terkait laga di Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam WIB tersebut, Brendan Rodgers menyebut timnya tampil sangat baik. Selain mendominasi pertandingan, 'Si Merah' disebut sang manajer bisa saja membawa pulang kemenangan dengan skor lebih besar.

"Dominasi kami dalam pertandingan sangat jelas. Kami punya keyakinan dan kepercayaan diri bahwa datang ke sini kami bisa meraih hasil. Tak diragukan, kami bisa saja mencetak lima atau enam gol, dan itu merupakan hasil dari kualitas yang dipunya pemain," sahut Rodgers usai pertandingan.

ESPNFC mencatat Liverpool melepaskan 17 tendangan sepanjang laga dengan tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara MU melepaskan 13 tendangan yang cuma satu yang on target. Sementara penguasaan bola juga menunjukkan Liverpool lebih unggul, meski tipis 51%:49%.

"Kami tim yang sangat agresif. Saya memperlakukan pemain sama seperti saat di Swansea, kami banyak mendapatkan penalti dan kini juga terjadi dengan Liverpool. Karena agresifitas dan permainan menyerang kami yang membuat (lawan) lebih banyak melakukan pelanggaran," lanjut Rodgers di BBC.

(din/fem)


Posting Komentar