Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Listrik di Gaza Mati Akibat Kurang BBM

Posted: 16 Mar 2014 11:03 AM PDT

INILAHCOM, Gaza – Pusat pembangkit listrik di Jalur Gaza menghentikan kegiatannya karena kekurangan bahan bakar dari Israel.

Arab News melaporkan, penghentian pada Sabtu (15/3/2014) itu dilakukan, karena jalur persimpangan Kerem Shalom dan Erez ditutup oleh Israel. ''Penutupan itu dilakukan setelah terjadi serangan roket kelompok militan,'' tutur Fathi Al-Sheikh Khalil, deputi direktur energi wilayah Palestina.

Padahal persimpangan itu merupakan jalur utama pengiriman bahan baku bagi penduduk Palestina di Jalur Gaza. Walhasil, aliran listrik yang semula 12 jam sehari dipersingkat menjadi 6 jam sehari, sampai bahan bakar habis sama sekali.

Namun sebuah sumber yang tak disebutkan namanya mengungkapkan ''Berkurangnya bahan bakar itu merupakan akibat dari konflik internal antara pemerintahan Hamas, yang mengendalikan Gaza dengan Otoritas Palestina di Ramallah,'' tuturnya. ''Selama ini persimpangan Kerem Shalom selalu ditutup , dan hanya dibuka pada hari Kamis saja. Tapi kini, seminggu penuh ditutup, ya habislah semua,'' katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Otoritas Palestina menjadi perantara bagi Israel untuk mengirim pasokan bahan bakar ke Gaza. Namun Hamas rupanya tidak setuju dengan peranan Otoritas Palestina itu sehingga konflik pun terjadi. Pusat pembangkit listrik yang melayani 30 persen kebutuhan Gaza itu, telah dihentikan beberapa kali. Terakhir kali pada Desember 2013.[bah]

Moyes Sudah Pesimistis MU Finis di Posisi 4 Besar

Posted: 16 Mar 2014 11:01 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Kalah telak dari Liverpool, pelatih Manchester United, David Moyes pesimistis timnya bakal finis di posisi empat besar.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Setan Merah (julukan MU) kalah telak dari Liverpool dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan The Reds (sebutan Liverpool) dicetak oleh Steven Gerrard (dua gol) dan Luis Suarez.

Moyes membeberkan kalau gol kedua Liverpool yang dicetak Gerrard pada menit ke-46 dari tendangan penalti membuat United kesulitan menjalani pertandingan.

"Menjelang akhir babak pertama, kami bermain sedikit lebih baik. Awalnya kami ingin mencetak gol di babak kedua, tapi kami malah kecolongan. Itu sedikit menyulitkan kami," ucap Moyes, dinukil dari BBC.

Pria berkebangsaan Skotlandia itu juga memilih untuk tidak mengomentari keputusan wasit Mark Clattenburg yang menghadiahi tiga buah tendangan penalti untuk Liverpool, dua diantaranya menjadi gol.

"Lebih baik tidak membicarakan itu. Adab beberapa yang benar mendapat penalti, ada yang tidak," tutur dia.

Kekalahan itu membuat MU tetap berada di posisi ketujuh dengan mengemas 48 poin. Tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

"Sepertinya kami sangat jauh dari itu (finis di posisi empat besar). Kami sangat menyadari itu, tapi kami harus terus berjuang," mantan pelatih Everton mengakhiri.

Mengintip Kamera 3D Project Tango Milik Google

Posted: 16 Mar 2014 10:49 AM PDT

INILAHCOM, California - Masih ingat dengan proyek baru Google yang menghadirkan smartphone berteknologi pemetaan 3D bernama Project Tango? Ini dia spesifikasi kameranya.

Project Tango menggunakan smartphone Android berukuran lima inci yang dilengkapi sensor 3D seperti pada Microsoft Kinect dan komponen lain yang bisa mengenali gerakan dan memetakan lingkungan sekeliling pemakai.

Smartphone tersebut dilengkapi prosesor Myriad 1 dari Movidius yang memungkinkan pemindaian gerakan dan kedalaman suatu tempat dengan canggih.

Baru-baru ini sejumlah detail tambahan terkait Project Tango telah diungkap. Dikatakan jika smartphone Project Tango dilengkapi kamera belakang 4 megapiksel dengan motion tracking camera serta integrated depth sensing unit dan sepasang computer vision processor besutan Matterport.

Kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah fish eye camera yang menawarkan Field of View (FOV) hingga 180 derajat. Hal ini sangat dibutuhkan jika ingin memetakan ruangan yang kecil, dan juga dapat membantu menemukan keseluruhan gambar yang berada di area.

Selain itu, dua kamera lain juga terdapat pada smartphone ini yakni sebuah kamera belakang beresolusi 189 x 320p @50Hz dan kamera depan yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan kamera belakangnya, yang memungkinkan FOV hingga 120 derajat.

DP Review melansir, Google telah menyediakan sekitar 200 perangkat untuk diujicoba oleh para pengembang mulai 14 Maret lalu.

Project Tango merupakan produk dari grup Google Advanced Technology and Projects (ATAP) yang dikepalai oleh Johnny Chung Lee, mantan anggota riset Microsoft Kinect.

Menurut Lee, proyek rancangannya ini berupaya untuk menjadikan smartphone atau perangkat mobile lain lebih mengerti ruangan dan gerakan di sekitarnya seperti manusia.

"Tujuan dari Project Tango adalah untuk memberikan pemahaman tentang perangkat mobile dalam skala ruang dan gerak manusia," ujar Lee.


[ikh]

Messi Hatrik, Barcelona Mengamuk ke Gawang Osasuna

Posted: 16 Mar 2014 10:48 AM PDT

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona sukses mengamankan tiga poin dari tim tamu Osasuna. Los Blaugrana mengamuk ke gawang Osasuna dengan meraih kemenangan besar dengan skor 7-0. Lionel Messi mencetak hatrik.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Minggu (16/3/2014) malam WIB dalam lanjutan La Liga, tiga gol Barca dicetak oleh Messi, Alexis Sanchez dan Andres Iniesta.

Pada babak kedua, Los Blaugrana yang sudah unggul 3-0 tak mengendurkan serangan. Tim besutan Gerardo Martino itu menambah gol melalui Messi (dua gol), Cristian Tello dan Pedro.

Tambahan tiga poin itu membuat Barcelona kembali keposisi kedua dengan 67 poin. Tim asal Katalan itu tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen La Liga.

Jalannya pertandingan

Menghadapi Osasuna, pelatih Barcelona kembali memainkan formasi andalannya, yakni 4-3-3. Di lini depan, dia mengandalkan Lionel Messi, Alexis Sanches dan Pedro.

Sementara itu, pelatih Osasuna, Javi Garcia menumpuk lima pemain di lini tengah. Dia mengandalkan Oriol Riera Magem sebagai penyerang tunggal.

Laga baru berjalan lima menit, Barcelona mengancam Osasuna. Sepakan Sanchez dari depan kotak penalti Osasuna masih belum menemui sasaran.

Osasuna berhasil menceploskan bola ke gawang Barcelona di menit kesepuluh. Sontekan Armenteros menghujam deras gawang Victor Valdes. Tapi gol itu dianulir wasit karena Armenteros sudah berada dalam posisi off side.

Tujuh menit kemudian, Barcelona unggul 1-0 atas Osasuna. Sanchez memberikan umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Osasuna. Bola langsung disambar oleh Messi dengan kakinya. Kiper Osasuna, Andres Fernandez gagal menghentikan bola.

Barca menggandakan keunggulan di menit ke-22. Jordi Alba melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Osasuna. Sanchez menyambar bola dengan kaki kanannya. Fernandez kembali memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Lima menit berselang, Sanchez melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Osasuna. Sayang tidak ada pemain Barca yang memanfaatkan umpan tersebut.

Iniesta mencetak gol ketiga untuk Barca pada menit ke-34. Tendangan kaki kirinya dari jarak Jauh yang mengarah ke sebelah kiri gawang Osasuna gagal dihentikan oleh Fernandez.

Menit ke-39, Xavi unjuk gigi. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Osasuna. Namun bola hasil sepakannya bisa ditangkap oleh Fernandez.

Hingga turun minu, Barcelona unggul telak 3-0 atas Osasuna.

Di awal babak kedua, Barca yang sudah unggul tiga gol tak mengunderkan serangannya. Pada menit ke-50, Pedro menggiring bola ke dalam kotak penalti Osasuna. Setelah melihat celah, dia melepaskan tendangan mendatar. Namun usahanya masih menyamping di sebelah kiri gawang Fernandes.

Osasuna mempunyai peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-54. Penyerang Osasuna, Riera melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Barca. Sayang usahanya masih belum menemui sasaran.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-63, setelah memanfaatkan umpan Iniesta, Messi menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihentikan oleh Fernandes.

Tujuh menit kemudian, Messi kembali mengancam gawang Osasuna. Berawal dari serangan balik yang dilepaskan oleh Valdes. Bola mengarah kepada Pedro yang menggiring bola ke lini kiri pertahanan Osasuna. Kemudian, Pedro memberikan umpan silang yang dimanfaatkan oleh Messi dengan tendangan kaki kirinya. Namun usaha Messi malah melambung di atas gawang Osasuna.

Gol kelima Barca tercipta di menit ke-78. Sepakan kaki kanan Tello dari depan kotak penalti Osasuna meluncur kencang ke gawang Fernandez.

Messi mencetak hatrik di menit ke-88. Berawal dari umpan pendek Alves yang berada di dalam kotak penalti Osasuna. Dia mengirim bola ke arah Messi yang berada di sebelah kirinya. Sontekan Messi pun meluncur deras ke gawang Fernandez.

Pesta gol Barca ditutup pada menit ke-90. Messi memberikan umpan pendek kepada Pedro yang berada di dalam kotak penalti Osasuna. Pedro pun langsung menendang bola dan membuat skor akhir menjadi 7-0.

Disisa akhir pertaningan, Osasuna berusaha mencari gol hiburan. Namun sayangnya, hingga wasit meniup peluit akhir tidak ada gol yang tercipta untuk tim besutan Javi Garcia itu.

Susunan pemain
Barcelona:
1-Victor Valdes; 14-Javier Mascherano (Adriano '82), 15-Marc Bartra, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 6-Xavi (Alex Song '61), 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 7-Pedro, 9-Alexis Sanchez (Cristian Tello '77), 10-Lionel Messi
Pelatih: Gerardo Martino

Osasuna: 13-Andres Fernandez; 14-Javi Arribas, 15-Oier Sonj, 22-Jordan Loties, 24-Damia; 9-Emiliano Armenteros (Cristian Lobato '61), 16-Alvaro Cejudo, 20-Francisco Silva, 21-Roberto Torres (Patxi Punal '69), 23-Raoul Loe; 19-Oriol Riera Magem
Pelatih: Javi Gracia

Viking England FC Banyak Raih Prestasi

Posted: 16 Mar 2014 10:47 AM PDT

INILAH, Bandung – Sudah berdiri sekitar tujuh tahun lamanya, England FC tak jarang mencatatkan namanya di berbagai ajang kejuaraan. Torehan positif ini, menjadi salah satu cara membentuk citra Viking Persib Club (VPC) lebih baik di mata masyarakat.

Pemain sekaligus manajer tim Englad FC, Danang berharap tim bentukan suporter Persib ini bisa semakin meningkatkan kerjasamanya untuk menumbuhkan nama baik England FC maupun VPC, baik itu di lapangan juga di luar lapangan.

"England FC sendiri berdiri tahun 2007 bulan Februari. Harapan saya kepada England FC, tetap bisa menjaga kekompakan dan tetap solid juga bisa menjaga nama baik England FC," kata Danang.

Selain membentuk tim sepak bola, lanjut Danang, England FC juga membentuk tim futsal yang sudah berdiri sejak 2012 lalu. Sama halnya dengan sepak bola, tim futsal ini juga tak kalah hebatnya dalam menorehkan prestasi, sekalipun masih dalam level Jawa Barat.

"Dari beberapa prestasi, England FC sudah mendapat perkembangan baik dengan menjuarai beberapa kompetisi meskipun kita baru ditingkat Jabar. Tim Futsal berdiri 2012, prestasinya juga sudah lumayan. Terakhir kita menjuarai turnamen Futsal di Bikasoga," tutupnya. [ito]

Ini Penyebab Gerrard Gagal Eksekusi Penalti Ketiga

Posted: 16 Mar 2014 10:34 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Steven Gerrard membeberkan penyebab kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti ketiga saat Liverpool mengalahkan Manchester United.

Gelandang berusia 33 tahun itu mencetak dua gol saat The Reds menang 0-3 dari MU di Stadion Old Trafford, Minggu (16/3/2014) malam WIB. Satu gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez.

Di pertandingan tersebut, Gerrard mendapat tiga buah peluang dari tendangan 12 pas, yakni pada menit ke-33, 46 dan 76. Namun, dia gagal mencetak gol ketiga setelah tendangan penaltinya pada menit ke-76 membentur tiang gawang.

"Saya mempunyai sedikit rasa sombong saat mengeksekusi tendangan penalti yang terakhir. Namun, mencetak dua gol sangat penting," beber Gerrard, dikutip dari BBC.

Meski gagal mencetak hatrik, gelandang Timnas Inggris itu sangat puas dengan hasil yang diraih timnya di Old Trafford.

"Kami akan menikmati kemenangan malam ini," singkat pria kelahiran Merseyside, Inggris tersebut.

Kemenangan itu membuat Liverpool kembali keperingkat kedua dengan koleksi 62 poin. Sedangkan United tetap diurutan ketujuh dengan mengoleksi 48 poin.



Posting Komentar