Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Inter Milan Bidik Nerazzuri

Posted: 08 Feb 2014 10:32 AM PST

INTER Milan jadi kandidat kuat klub yang bisa meminang Nemanja Vidic. Manajemen klub pun mulai bergerak 'merayu' bek Manchester United itu.

Vidic sudah menyatakan keingin hengkang dari Old Trafford, saat kontraknya habis akhir musim ini. Bek 32 tahun itu juga sudah mengungkapkan minatnya untuk bermain di luar Inggris.

Soal rumor tim 'biru-hitam' menaruh minat pada Vidic, direktur Inter Piero Ausilio tak menyanggahnya. La Beneamata sudah lama mengamati pemain yang sudah delapan musim membela MU itu.

Beberapa media Italia bahkan sudah melaporkan bahwa presiden Inter Erick Thohir mengirim perwakilan pergi ke Manchester untuk bernegosiasi dengan pihak Vidic.

"Vidic merupakan pemain penting yang kontraknya habis di bulan Juni. Seperti klub Eropa lainnya, kami akan mencoba untuk meraih sesuatu dari kesempatan besar ini," kata Ausilio kepada Tuttosport. [rni]

Bank BJB Dukung Penuh Persib

Posted: 08 Feb 2014 10:19 AM PST

INILAH.COM, Bandung - Memasuki musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, bank Jabar Banten (BJB) untuk kali pertama menjadi sponsor Persib. Harga logo BJB di jersey Persib tahun ini sebesar Rp5 miliar.

Direktur Utama BJB, Bien Subiantoro menuturkan, nominal tersebut bisa saja bertambah hingga Rp8 miliar, untuk mendukung program tim Persib di luar kompetisi ISL 2014.

"Untuk branding itu Rp5 miliar, untuk keseluruhan tergantung program mungkin bisa sampai Rp7 miliar sampai Rp8 miliar tergantung programnya. Semakin banyak program yang dilakukan Persib, tentunya kita juga akan terus mendukung," kata Bien di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata Bandung, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Bien menjelaskan, ada dua macam bentuk kerjasama antara BJB dan Persib di musim ini. Bentuk pertama, kata dia, yakni sokongan finansial untuk oprasional tim Maung Bandung selama mengarungi ISL 2014 sebesar Rp5 miliar.

Menurut Bien, bentuk kerjasama kedua adalah dukungan untuk program-program off-air di luar kompetisi. Dikatakan dia, program tersebut bisa berbentuk pertandingan persahabatan, atau meet and greet dengan bobotoh.

"Jadi kalau Persib melaksanakan program-program, misalnya melakukan pertandingan persahabatan atau temu fans, BJB juga memberikan sponsor yaitu jumlahnya sangat tergantung dengan program itu," ujarnya.

Bien menuturkan, dalam waktu dekat ini pihak BJB sudah berkoordinasi dengan Corsa untuk mendukung Persib bertemu dengan bobotoh di Pulau Bali. "Program itu terus berjalan, yang terdekat Persib akan temu fans di Bali. Kami dari pihak BJB dengan Corsa juga sudah koordinasi untuk mendukung perjalanan Persib ke Bali," tambahnya.

Lebih lanjut, mengenai kerjasama dengan Persib, Bien berencana akan membuat kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BJB dengan branding khusus tim Maung Bandung, serta tentunya diiringi dengan keunggulan lainnya seperti potongan harga untuk pembelian marchandise resmi.

"Persib nanti ada kartu ATM branding, ada juga kita memberikan program-program untuk bobotoh. Misalnya untuk pembelian marchandise menggunakan kartu BJB dapat diskon atau beli tiket juga dapat diskon," terangnya.

Disamping diskon pembelian marchandise, Bien juga berencana memaksimalkan tekhnologi membuat internet banking. Selanjutnya, dia akan mencoba berkomunikasi dengan panitia penyelenggara agar tiket pertandingan kandang Persib pun bisa dibeli lewat ATM BJB.

"Melalui program program itu, diyakini BJB bisa bersinergi. Kita akan menyiapkan tiket melalui internet banking kita, melalui ATM beli tiket di BJB dengan mendapatkan diskon yang lebih besar," pungkasnya. [rni]

Digilas Liverpool, Wenger Kecam Pertahanan Arsenal

Posted: 08 Feb 2014 10:08 AM PST

INILAH.COM, Liverpool - Buruknya sistem pertahanan Arsenal membuat tim besutan Arsene Wenger itu dipecundangi Liverpool dengan skor 1-5 di Anfield, Sabtu (8/2/14) malam WIB.

Laga baru berjalan kurang dari semenit, gawang Arsenal tak lagi perawan. Sundulan Martin Skrtel memanfaatkan tendangan bebas Steven Gerrard membawa The Reds unggul 1-0.

Dalam rentang waktu 19 menit berikutnya, Liverpool berhasil mencetak tiga gol tambahan. Skrtel menambah satu gol lagi lewat sundulan, dua lagi dicetak masing-masing oleh Raheem Sterling dan Daniel Sturridge.

Sterling mencetak gol keduanya di babak kedua, sementara The Gunners hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat tendangan penalti Mikel Arteta.

Para pemain bertahan The Gunners tampak kebingungan mengantisipasi pergerakan tanpa bola para pemain Liverpool pada laga tersebut. Sterling dan Sturridge bahkan mencetak gol tanpa ada kawalan dari para pemain Arsenal.

"Pertahanan kami sangat buruk hari ini dan Liverpool bermain dengan baik untuk memanfaatkannya," kata Wenger seperti dilansir BBC.

"Cuma fans kami yang berjuang selama 90 menit, sayangnya kami (sebagai tim) tidak demikian," pelatih berusia 64 tahun itu menambahkan.

Dengan kekalahan ini, Arsenal turun ke peringkat kedua dengan 55 poin, digeser Chelsea, yang mengantongi 56 poin setelah mengalahkan Newcastle United.

"Saya harus memikirkan apa yang tidak bekerja dengan baik hari ini dan menganalisa apa yang terjadi karena Anda tak boleh punya level konsentrasi sepasif seperti yang kami tunjukkan hari ini," ia mengakhiri.

Bekal Hadapi Sriwijaya FC

Posted: 08 Feb 2014 10:04 AM PST

BERBEKAL dua kemenangan kandang atas Persijap Jepara 4-1 dan Persik Kediri 5-0, menjadi modal kepercayaan diri bagi Arema Cronus menatap laga tandang ke Markas Sriwijaya FC dan Persita Tangerang.

"Saya acungi jempol kepada para pemain yang sudah berjuang keras. Namun, saya tetap mengingatkan kepada pemain jika ini adalah laga kedua home. Masih banyak laga lain yang menanti, sehingga tetap harus berjuang hingga maksimal untuk menuju final ISL 2014," ujar Pelatih Arema Suharno.

Dia menambahkan, atmosfer laga away tentu saja akan berbeda dengan di kandang sendiri."Laga away bisa dianggap berat. Kita akan ke Palembang melawan Sriwijaya FC dan ke Karawang melawan Persita. Pemain harus tetap rendah hatim karena masih banyak lawan berat yang menunggu kita." pintanya.

Tentang jalannya pertandingan, Suharno sudah mengira Persik akan bermain bertahan. Karena itulah di lini tengah sudah disiapkan pemain yang bisa membongkar pertahanan dengan aksi individu. Namun karena hujan deras, pemain petarung seperti Juan Revi akhirnya dimainkan untuk mengatasi aliran bola yang tersendat.

"Saya intruksikan pemain untuk mengisi lini tengah yang kosong. Mereka bertahan dengan tujuh pemain. Karena itu ada banyak space di tengah. Selain itu, lebar lapangan juga menjadi kunci," tandasnya. [rni]

Suryadharma Ali Jadi Pembicara INILAH Demokrasi

Posted: 08 Feb 2014 10:00 AM PST

INILAH.COM, Bandung - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali akan menjadi pembicara pada Diskusi Dua Mingguan INILAH Demokrasi, Minggu (9/2/2014). Diskusi kali ini digelar di Graha INILAHKORAN, di Jalan Terusan Pasteur, Bandung.

Diskusi ini juga akan diikuti pengamat politik Prof Dr Bahtiar Effendi yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitik (FISIP) UIN. Topik yang akan dibahas dalam diskusi ini adalah "Presiden RI dari Partai Islam, Mungkinkah?", dipandu moderator dari staf redaksi INILAH.COM.

Diskusi rencananya juga akan dihadiri Gubernur dan Muspida Jawa Barat, para pimpinan partai, akademisi, aktivis, akademisi dan para jurnalis.

Diskusi INILAH Demokrasi rutin digelar INILAH.COM membahas berbagai persoalan politik kekinian menjelang hajat besar bangsa yakni pemilihan umum legislatif dan presiden. Sejumlah tokoh politik nasioial seperti Anas Urbaningrum, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Ahmad Heryawan serta beberapa politisi dan pengamata pernah berbicara dalam forum diskusi ini. [mdr]

"Kerja Sama Kunci Kemenangan Liverpool"

Posted: 08 Feb 2014 09:50 AM PST

INILAH.COM, Liverpool - Liverpool berhasil menuai hasil telak ketika mengalahkan Arsenal dengan skor 5-1, Sabtu (8/2/14). Daniel Sturridge mengatakan bahwa kerja sama adalah kunci kemenangan.

Tampil di Anfield Stadium, Liverpool sudah unggul sejak menit pertama pertandingan melalui Martin Skertel. Pemain asal Slovakia itu kembali mencetak gol pada menit ke-10.

Sementara itu Raheem Sterling juga mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-16 dan 52'. Satu gol lainnya dicetak oleh Daniel Sturride pada menit ke-20. Arsenal hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-69 melalui eksekusi penalti yang dilakukan Mikel Arteta.

Daniel Sturridge mengungkapkan bahwa timnya bermain kompak dan penuh kerja sama sehingga bisa bermain lepas dan mencetak banyak gol.

"Kami masuk lapangan dan melakukan apa yang manajer (Brendan Rodgers) katakan kepada kami. Pertandingan berjalan luar biasa dalam 20 menit pertama dan semua tentang kekompakan. Kami bekerja sebagai tim dan mendapatkan hasilnya," kata Sturridge kepada BBC.

"Kami tampil kompak mulai dari lini belakang dan para pemain tampil hebat. Martin Skrtel mencetak dua gol dan Raheem Sterling mencetak dua gol dan menjadi man of the match yang memang sudah sepantasanya mengingat kerja keras yang telah dilakukannya," jelas eks penyerang Chelsea itu.

Dengan raihan tiga angka, Liverpool tetap diurutan keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 50 poin. Sementara itu, Arsenal turun ke urutan kedua klasemen dengan raihan 55 poin usai digeser Chelsea yang menang 3-0 atas Newcastle United.



Posting Komentar