news.detik

0 komentar

news.detik


Mourinho Masih Enggan Bicarakan Peluang Chelsea Jadi Juara

Posted: 08 Feb 2014 10:33 AM PST

London - Di akhir pekan ini Chelsea berhak duduk di pucuk klasemen Premier League. Namun, Manajer Chelsea Jose Mourinho justru menghindari pembicaraan mengenai kemungkinan terus bertahan di posisi itu.

Trigol dari Eden Hazard membuat Chelsea menang tiga gol tanpa balas atas Newcastle United di Stamford Bridge dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (8/2/2014) malam.

Hasil itu cukup buat The Blues untuk naik ke puncak klasemen untuk menggeser Arsenal yang sebelumnya takluk di tangan Liverpool dengan skor 1-5.

Maka sampai dengan pekan ke-25 Premier League, Chelsea pun bertengger di pucuk klasemen dengan 56 poin, unggul satu poin dari Arsenal, diikuti oleh Manchester City (54 poin) dan Liverpool (50 poin).

Akan tetapi, Mourinho berkelit ketika dimintai komentar mengenai kemungkinan terus lanjut jadi juara. Saat ini pria Portugal tersebut mengaku lebih fokus untuk mempertahankan peringkat Chelsea di posisi empat besar alias zona Liga Champions.

"Saya tahu hari ini kami memuncaki liga tapi saya masih melihat ke posisi lima. Saya tahu besok ada Tottenham lawan Everton dan Manchester United versus Fulham dan saya ingin jauh-jauh dari posisi lima," kata Mourinho di Sports Mole.

"Ketika kami jauh dari posisi lima dan menempati posisi Liga Champions, maka barulah waktunya melihat Arsenal, Manchester City, dan Liverpool, dan meneliti di mana posisi mereka dan sejauh apa jaraknya. Jika sudah demikian maka barulah kita bisa membicarakan hal-hal lainnya," tegas Mourinho.

Saat ini posisi lima ditempati oleh Everton dengan 45 poin, diikuti oleh Tottenham (44 poin) dan Manchester United (40 poin).

(krs/nds)

Eks Ketum PBNU: Para Kiai Sudah Punya Capres Pesanan

Posted: 08 Feb 2014 10:20 AM PST

Minggu, 09/02/2014 01:18 WIB

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengaku mengumpulkan 300 kiai dari berbagai pondok pesantren di Indonesia. Para kiai itu dipersilakan mendengar dan bertanya pada sejumlah tokoh nasional yang di antaranya merupakan capres potensial.

Sebut saja bakal capres PKB Jusuf Kalla (JK) yang hadir di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2014) malam. Selain JK, kata Hasyim, sudah diundang pula Mahfud MD, Hatta Rajasa, juga Rizal Ramli. Apakah akan ada arahan dukungan dari para kiai kepada nama capres untuk 2014?

"Nggak ada. Kiai-kiai lebih pintar dari kita. Dan di daerah, mereka sudah punya pesanan sendiri-sendiri," ucap Hasyim sembari beringsut masuk ke rumahnya.

Hasyim mengaku tak ada kaitan politis dalam acara sarasehan di pondok pesantrennya ini. Acara ini semata-mata hanya untuk memberikan informasi kepada para kiai soal masalah kebangsaan yang semakin berkembang.

"Kita berharap kiai-kiai yang sekarang masih didengar oleh masyarakat, bisa menyampaikan ke masyarakatnya (informasi dari para tokoh nasional)," ucap Hasyim.


Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/mok)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Frustrasinya City

Posted: 08 Feb 2014 10:10 AM PST

Norwich - Manuel Pellegrini tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat Manchester City diimbangi tanpa gol Norwich City. Punya banyak peluang dan tak satupun jadi gol, manajer asal Chile itu menilai anak asuhnya tengah frustrasi.

Melawat ke Carrow Road, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, City mendominasi jalannya laga dengan 68 persen ball possesion dan membuat 15 tembakan. Tapi dari 15 itu hanya dua yang mengarah tepat ke bidang sasaran.

Sudah begitu mereka juga punya 14 kali sepakan pojok berbanding empat milik tuan rumah. Tapi tak ada yang bisa dimanfaaatkan dengan baik oleh pemainnya terutama duet Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic di lini depan.

"Kami frustrasi karena kami tidak bisa menang, tapi kami sudah melakukan yang kami bisa, tapi di hadapan kami ada tim yang bertahan dengan sangat baik," tutur Pellegrini di BBC.

"Striker-striker kami Sergio Aguero, Alvaro Negreo, dan Edin Dzeko tidak fit 100 persen, jadi itu sangatlah penting," sambungnya.

Dengan hanya tambahan satu poin dan kembali gagal meraih kemenangan di dua laga beruntun, City tertahan di posisi ketiga dengan 54 poin, selisih dua angka dari Chelsea di puncak klasemen dan satu angka dari Arsenal.

"Semua tim akan kehilangan poin, tapi kami masih dua poin di belakang pemimpin klasemen dan masih ada 39 poin yang diperebutkan, jadi kami akan tetap melakukan hal yang sama," demikian dia.

(mrp/roz)

JK dan Mahfud MD Pidato di Depan Kiai NU, Ada Kaitan Pencapresan?

Posted: 08 Feb 2014 10:03 AM PST

Minggu, 09/02/2014 01:01 WIB

Danu Damarjati - detikNews

Halaman 1 dari 2

Jakarta - Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengundang 300 kiai pimpinan pondok pesantren seluruh Indonesia untuk mendengarkan paparan sejumlah tokoh, termasuk dua tokoh yang digadang-gadang menjadi bakal capres PKB, Jusuf Kalla (JK) dan Mahfud MD. Apakah para kiai ini diarahkan untuk mendukung keduanya di Pilpres 2014?

"Kiai-kiai ini perlu informasi. Beliau-beliau (kiai) ini adalah orang yang masih didengar masyarakat bawah. Tapi seringkali tidak menguasai informasi yang sedang berjalan. Maka kita coba beliau-beliau ini diisi dengan informasi yang komprehnsif tentang masalah-masalah negara," kata Hasyim Muzadi selaku tuan rumah acara di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Beji, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2014).

Hasyim menggelar 'Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cendekiawan tentang Keagamaan, Keumatan dan Kebangsaan'. Sekitar 100 kaum Nahdiyin dari berbagai provinsi di Jawa menghadiri acara ini.

Hasyim mengungkapkan, Mahfud MD juga telah datang ke acara ini, kemarin (7/2). Di antara tiga nama bakal capres PKB, hanya Rhoma Irama yang tak diundang. Namun demikian, Hasyim menegaskan acara ini tak ada kaitannya dengan aktivitas pencapresan JK dan Mahfud.

"Kita tidak melihat kegiatan mereka sekarang, tapi keahlian mereka pada bidangnya. Pak JK kan tokoh yang mengerti ekonomi keumatan secara praktis, maka kita undang. Tidak dalam konteks Pak JK ini nyalon nggak nyalon (capres). Pak Mahfud kita undang karena mengerti soal hukum tata negara," tutur Hasyim yang juga mantan cawapres dari Megawati tahun 2014 ini.

Selain JK dan Mahfud, Ketua Umum PAN sekaligus Menko Perekonomian Hatta Rajasa juga telah datang ke acara ini. Kapolri Jendral Sutarman dan Ketua DKPP Jimly Ashiddiqqie juga telah diundang memberi pencerahan kepada para kiai lewat acara ini.

"Tadi Pak Hatta Rajasa datang. Mungkin politiknya tidak selalu searah dengan tokoh lain yang kita undang juga. Tapi Pak Hatta Rajasa mengerti soal ekonomi yang sekarang riil ada (untuk diinformasikan ke para kiai)," kata Hasyim.Next


Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/mok)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Tengah Malam, 4 Tawuran Terjadi di Jakarta dan Sekitarnya

Posted: 08 Feb 2014 10:01 AM PST

Minggu, 09/02/2014 01:01 WIB

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Saat hari telah memasuki tengah malam, kawasan Jakarta dan sekitarnya diwarnai aksi tawuran di empat lokasi. Salah satu aksi tawuran terjadi di Bekasi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, Minggu (9/2/2014), empat peristiwa tawuran terjadi di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Kota Bekasi. Belum ada informasi lebih lanjut terkait peristiwa ini.

Disebutkan peristiwa tawuran terjadi di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan. Aksi tawuran di lokasi ini membuat pengguna jalan menghindari lokasi.

"Jumlahnya lebih dari 30 orang, pada lempar-lemparan botol. Banyakan anak kecil sih, tapi sekarang sudah bubar karena polisi datang," kata warga sekitar, Arif.

Tawuran yang terjadi di Jakarta Timur berada di Jalan Raya Bogor KM 29. Tawuran juga terjadi di Kemayoran Jakarta Pusat namun lokasi pasti belum diketahui.

Sementara aksi tawuran di daerah Bekasi terjadi di Jalan Ampera, Bekasi Timur. Tawuran di lokasi ini dipicu keributan antar kelompok pemuda.

"Segera ditindaklanjuti," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya.


Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(vid/mok)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Inter Copot Branca dari Jabatan Direktur Teknik

Posted: 08 Feb 2014 10:00 AM PST

Milan - Tak ada lagi nama Marco Branca di jajaran manajemen Inter Milan, setelah petinggi klub itu memutuskan mencopot Branca dari jabatannya sebagai direktur teknik klub.

Masa depan Branca di Inter sebenarnya sudah dispekulasikan sejak kasus transfer Fredy Guarin ke Juventus yang akhirnya dibatalkan oleh Erick Thohir, karena desakan dari fans yang mengecam langkah klub itu.

Dikabarkan bahwa Branca dan tim urusan transfer klub saat itu tak meminta izin ke Thohir, untuk melakukan pertukaran Guarin dengan Mirko Vucinic.

Kasus itu jadi puncak dari cerita negatif Branca semasa dirinya jadi juru transfer klub berjuluk Nerazzurri. Menggantikan Gabriele Oriali tahun 2010 lalu, Branca banyak dikritik karena sebagian besar transfernya gagal dan justru merugikan klub.

Alhasil Inter pun memutuskan untuk memberhentikan Branca dari jabatannya itu dan menunjuk Piero Ausilio sebagai penggantinya.

"FC Internazionale mengumumkan bahwa klub dan Mr Branca sudah sepakat untuk mengakhiri hubungan kerjasama," demikian pernyataan resmi Inter.

"FC Internazionale menunjuk Direktur Olahraga Piero Ausilio untuk mengisi posisi Direktur Teknik, yang secara langsung akan memberi laporan kepada Managing Director Marco Fassone."Next

(mrp/krs)


Posting Komentar