news.detik

0 komentar

news.detik


Ketua KPU: Hasil Pileg Ditetapkan Besok Pukul 19.30 WIB

Posted: 08 May 2014 10:52 AM PDT

Jakarta - KPU tetap optimis hasil pemilu legislatif 2014 bisa ditetapkan sesuai dengan jadwal, meski masih ada 10 provinsi yang belum disahkan. Ketua KPU Husni Kamil Manik, menyatakan hasil pileg akan ditetapkan Jumat (9/5/2014) pukul 19.30 WIB.

"Besok hari kita menjadwalkan pukul 19.30 WIB melakukan rapat pleno penetapan (hasil pileg) secara resmi," kata Husni di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Kamis (8/5/2014) malam.

Menurutnya, hasil perolehan suara di 33 provinsi sudah sampai seluruhnya di KPU dan sudah dipresentasikan. Provinsi yang terakhir tiba adalah provinsi Sumatera Utara yang saat ini masih dalam pembahasan.

"Sampai hari ini kinerja kita di forum ini telah menetapkan 57 dapil untuk DPR RI dan 27 yang ditetapkan untuk dapil DPD RI. Dalam catatan yang dibuat, 23 provinsi selesai dan 9 provinsi sedang ditunda," ujarnya.

Husni mengatakan sebanyak 17 dapil yang dipersoalkan untuk DPR RI itu sebagian besar telah dilakukan pembuktian. Besok KPU akan melakukan proses penyampaian hasil pembuktian tersebut.

"Dalam proses penyampaian hasil pembuktian kita tetap memberi ruang bagi partai yang mengajukan keberatan untuk memberikan pendapat," ucap mantan komisioner KPU Sumbar itu.

Sementara itu, saat ini pukul 00.15 WIB, proses rekapitulasi sudah memasuki pembahasan dapil Sumatera Utara II. Dengan pembahasan Sumut, maka total masih ada 10 provinsi yang belum ditetapkan oleh KPU RI.

Tabrak Primajasa di Tol Cikampek, Sopir Bus Sahabat Luka Berat

Posted: 08 May 2014 10:30 AM PDT

Jumat, 09/05/2014 00:30 WIB

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Jakarta - Bus Sahabat menabrak bus Primajasa di KM 27 Tol Cikampek arah Jakarta. Sopir bus Sahabat mengalami luka berat.

"Ada korban luka berat, pengemudi bus Sahabat," ujar petugas PJR Tol Cikampek, Briptu Hartanto saat dihubungi detikcom, Jumat (9/5/2014).

Korban diketahui bernama Sudana berusia 60 tahun asal Indramayu, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi di lajur kiri.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit Medirosa Cikarang," kata Hartanto.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (8/5). Akibat kecelakaan, lalu lintas menuju Jakarta sempat tersendat. Namun saat ini sudah kembali lancar karena kedua bus telah dievakuasi dari TKP.

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus Sahabat tersebut mengalami keletihan. Beruntung tidak ada korban jiwa karena saat kejadian kedua bus dalam kondisi tidak banyak penumpang.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rmd/fiq)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Nadal Lolos, Murray Tersingkir

Posted: 08 May 2014 10:27 AM PDT

Madrid - Rafael Nadal meneruskan perjalanannya di turnamen Madrid Open ke babak perempatfinal. Petenis unggulan lainnya, Andy Murray, tak mengikuti jejak Nadal karena dia tersingkir di babak ketiga.

Nadal berhadapan dengan petenis Finlandia, Jarkko Nieminen, pada pertandingan di Manolo Santana Centre Stadium, Kamis (8/5/2014). Petenis nomor satu dunia yang berstatus juara bertahan itu menang dua set langsung 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 19 menit.

Nadal tampil sangat baik sejak awal pertandingan. Setelah menang mudah 6-1 di set pembuka, dia langsung unggul 3-0 di set kedua.

Akan tetapi, Nieminen tak menyerah begitu saja. Dia bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun, Nadal tak membiarkan Nieminen menambah poin lagi. Peraih 13 gelar Grand Slam itu merebut dua game berikutnya untuk mengakhiri pertandingan.

Di babak perempatfinal, Nadal akan melawan Tomas Berdych. Berdych lolos setelah menang atas Grigor Dimitrov dengan skor 3-6, 6-3, 6-2.

Sementara itu, Murray harus angkat koper karena dikalahkan oleh petenis Kolombia, Santiago Giraldo. Giraldo menghabisi Murray dua set langsung 6-3, 6-2.

(mfi/raw)

Gempa 6,8 SR Hantam Meksiko

Posted: 08 May 2014 10:23 AM PDT

Soal Penyerang, Prandelli: Tak Satupun dalam Posisi Pasti ke Brasil

Posted: 08 May 2014 10:17 AM PDT

Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli menyatakan akan memanggil tujuh nama penyerang untuk lima tempat tersedia di Piala Dunia. Tidak satupun nama yang sudah dijamin terbang ke Brasil.

Skuat sementara Italia untuk Piala Dunia bakal segera terungkap mengingat FIFA memberi batas waktu cuma sampai Selasa depan. Salah satu yang dinanti-nanti adalah siapa saja nama-nama penyerang yang akan dipanggil oleh Prandelli.

"Saya akan memanggil tujuh penyerang untuk lima tempat yang tersedia. Dan di atas segalanya, tidak ada satupun yang punya posisi pasti, bahkan tidak (Mario) Balotelli," kata Prandelli kepada Corriere dello Sport dikutip Football Italia.

Sejauh ini, sejumlah nama penyerang yang disebut-sebut bakal ke Brasil antara lain Ciro Immobile, Mattia Destro, Giuseppe Rossi, Antonio Cassano, Balotelli, dan Lorenzo Insigne.

Khusus untuk Immobile dan Destro, ada dugaan bahwa Prandelli hanya akan memilih salah satu dari keduanya. Kecenderungan makin mengarah ke Immobile karena Destro sempat terlibat kasus akibat tindakan tak terpujinya di lapangan kala membela AS Roma.

Sedangkan untuk Giuseppe Rossi yang baru pulih dari cedera, Prandelli memberikan kesempatan untuk unjuk gigi di level klub dalam sisa musim yang ada. Rossi sendiri tampil cukup baik dengan mencetak satu gol saat comeback tengah pekan kemarin, kendati timnya harus kalah dari Sassuolo.

"Saya tidak pernah mengatakan jika saya membawa Immobile lantas mencoret Destro atau sebaliknya. Perbedaan antara keduanya lebih pada karakter daripada teknik," ungkap Prandelli.

"Insigne? Dia akan tetap jadi bahan pertimbangan meskipun tanpa sepasang gol di final Coppa Italia. Cassano? Musim ini dia sudah jadi satu di antara yang paling konsisten dalam hal performa. Dan dia selalu bisa menentukan sebuah laga," lanjutnya.

"Beppe Rossi layak mendapatkan cinta dari kita semua, saya senang dengan golnya (di tengah pekan) dan saya akan menunggu sampai momen terakhir. Bagaimanapun, saya telah mengatakan ingin melihatnya di empat atau lima laga," demikian pelatih 56 tahun ini.

Dari nama-nama tersebut, Immobile tercatat yang paling tajam di Liga Italia. Total dia sudah mencatatkan 21 gol dari 32 kali tampil, diikuti Rossi (15 gol/19), Balotelli (14 gol/28), Destro (13 gol/18), dan Cassano (12 gol/32).

(roz/raw)

Oknum Satpol PP Pemprov Riau Ikut Komplotan Perampok Lintas Provinsi

Posted: 08 May 2014 10:03 AM PDT

Jumat, 09/05/2014 00:03 WIB

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Halaman 1 dari 2

Pekanbaru - Oknum Satpol PP Pemprov Riau terlibat dalam jaringan perampokan lintas provinsi. Tugasnya sebagai pemeta lokasi perampokan toko emas di Pekanbaru.

"Benar, ada oknum Satpol PP yang terlibat dalam komplotan perampokan itu. Perampokan toko emas sebanyak 3 kg dan uang kontan Rp 500 juta itu, eksekutor lapangannya dari Palembang dan Padang," kata Kapolda Riau, Brigjen Condro Kirono dalam jumpa pers di Mapolda Riau, Jl Sudirman, Kamis (8/5/2014).

Dia menjelaskan, dalam kasus perampokan toko emas Mulia di Pekanbaru pada pertengahan April lalu berjumlah 6 orang. Komplotan ini berhasil diringkus di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

"Tersangkanya ada 4 orang. Satu tersangka M tewas ditembak saat kita gerebek melakukan perlawanan," kata Condro.

Saat digerebek dua hari lalu di Sumsel, tersangka M bersama rekannya RF. Setelah RF tertangkap lantas dikembangkan untuk menangkap tersangka S yang tak lain istrinya sendiri. Selanjutnya terbongkarlah tersangka LR oknum Satpol PP.

"Biasanya aksi perampokan lintas provinsi itu, tetap saja jaringannya di daerah sasaran menjadi tugas pemetaan. Oknum Satpol PP inilah orang yang memberikan peta lokasi tempat pelarian, serta menyediakan sepeda motor saat merampok di toko emas," imbuhnya.

Dari 6 komplotan itu, dua eksekutor di lapangan masih DPO. Dua orang tersebut berasal dari jaringan bandit di Sumatera Barat.Next

(cha/rmd)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link


Posting Komentar