news.detik

0 komentar

news.detik


Kebakaran di Pasar Sentral Makassar Meluas Hingga Belakang RS Akademis

Posted: 07 May 2014 11:18 AM PDT

Kamis, 08/05/2014 01:18 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Malam tadi, kios di Pasar Sentral, Makassar terbakar hebat. Kobaran api meluas hingga ke jalan Laiyah, bahkan mengancam bagian belakang RS Akademis.

Awal titik api dari kios di sisi utara gedung Pasar Sentral, Makassar. Kini kobaran api membakar kios semi permanen dari jalan Cokroaminoto ke arah Jalan Laiyah, Makassar, Rabu (7/5/2014).

Tak hanya kios semi permanen, api juga membakar pos polisi yang berada tak jauh dari bundaran tengah kawasan Pasar Sentral. Selain itu, beberapa toko hanya berjarak 2,5 meter dengan kios yang terbakar ini pun hangus terbakar.

"Gedung KFC, Sejahtera dan banyak toko juga terbakar," kata salah satu warga yang berada di lokasi, Ria pada detikcom.

"Belakang RS Akademis juga sudah hampir kena api," sambungnya.

Bagian belakang RS Akademis memang berada tak jauh dari lokasi kebakaran. Saat ini petugas kebakaran masih terus menambah armada untuk menjinakkan si jago merah.

Kios semi permanen ini dibuat di jalan raya sekitar Pasar Sentral, berbahan dasar kayu dan hanya menyisakan ruang selebar 2 meter untuk kendaraan. Hal ini ditengarai menjadi salah satu penyebab cepatnya api merambat ke gedung pertokoan.

Sayangnya, pemadaman ini harus terganggu dengan pedagang yang sibuk hilir mudik menyelamatkan belanjaannya. Tak hanya itu, warga yang berhenti untuk menonton dan memotret kebakaran juga turut menyulitkan proses pemadaman.

Untuk sementara, para pedagang berlari ke arah gedung Makassar Trade Center (MTC) untuk meletakkan barang dagangannya yang bisa diselamatkan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bil/mok)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Penangkapan Rachmat Yasin Sempat Jadi Pembicaraan di Rapat DPP PPP

Posted: 07 May 2014 11:01 AM PDT

Kamis, 08/05/2014 01:01 WIB

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Jakarta - KPK menangkap Bupati Bogor Rachmat Yasin terkait dugaan suap pengurusan izin tata ruang di Bopunjur (Bogor-Puncak-Cianjur). Penangkapan tersebut pun sempat disinggung dalam rapat harian DPP PPP tadi malam.

"Iya tadi sempat dibicarakan sebentar soal tangkap tangan (Rachmat Yasin) itu. Lebih lanjutnya akan dibahas lagi dalam rapat harian satu-dua hari ke depan," ujar Ketua DPP PPP, Dimyati Natakusumah kepada detikcom, Kamis (8/5/2014) dini hari.

Rachmat Yasin menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat. Rachmat Yasin pun akan menjadi tuan rumah pada Mukernas III PPP di Cisarua pada 23-24 April 2014.

"Sebenarnya rapat harian tadi agendanya adalah mengenai Rapimnas. Tapi karena ada operasi tangkap tangan itu jadinya sempat disinggung sedikit," imbuh Dimyati.

Rachmat Yasin ditangkap KPK di kediamannya yang terletak di Perumahan Yasmin, Bogor. KPK juga menangkap Kadis Pertanian dan Kehutanan Bogor Muhammad Zairin dan seorang dari pihak swasta Francis Xaverius Yohan.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bpn/mok)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link

Skuat Brasil Diumumkan, Tak Ada Nama Kaka dan Robinho

Posted: 07 May 2014 11:01 AM PDT

Pelatih Luiz Felipe Scolari mengumumkan 23 nama pemain yang ia yakini dapat mengantar Brasil meraih titel keenam di Piala Dunia mendatang, yang mana juga akan dilangsungkan di negeri mereka sendiri.

Skuat itu bermaterikan kombinasi dari bintang-bintang muda seperti Neymar dan Oscar dengan pemain yang lebih berpengalaman semacam Dani Alves, David Luiz, Thiago Silva, dan Hulk. Tidak ada tempat buat bintang-bintang masa lalu seperti Ronaldinho, Kaka, dan Robinho.

Total cuma ada lima pemain yang masih tersisa dari turnamen 2010 lalu, yakni Julio Cesar, Silva, Alves, Maicon, dan Ramires. Sementara Fred absen di Afrika Selatan walaupun masuk skuat di dalam turnamen Piala Dunia 2006 di Jerman.

Skuat tersebut juga cuma berisikan lima pemain yang merumput di klub-klub Brasil, yakni dua kiper cadangan Jefferson dan Victor, dan dua penyerang Fred dan Jo.

Disebutkan AFP yang dikutip situs resmi FIFA, Scolari sebenarnya bisa saja mengumumkan skuat berisikan 30 pemain dan kemudian memangkasnya pada tanggal 2 Juni. Tetapi Konfederasi Sepakbola Brasil mengindikasikan bahwa Scolari sudah siap mengumumkan skuat finalnya pada hari Rabu (7/5/2014).

"Para pemain muda menciptakan nuansa bagus dan mereka menikmati apa yang mereka lakukan. Terkadang lebih mudah bekerja sama dengan mereka daripada pemain yang lebih berpengalaman," tutur Scolari seperti dilansir Reuters.

"Seleksi kali ini lebih mudah daripada saat 2002. Memang takkan membuat si A, B, atau C gembira, tapi itu wajar. Namun, ini merupakan momen untuk bekerja bersama-sama," lanjut pelatih yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.

Skuat Brasil:

Kiper: Julio Cesar (Toronto FC), Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro)

Pemain bertahan: David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern Munich), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Henrique (Napoli), Maicon (Roma), Dani Alves (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (Paris Saint-Germain)

Pemain tengah: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Paulinho (Tottenham), Fernandinho (Manchester City), Ramires (Chelsea), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Hernanes (Inter Milan)

Pemain depan: Hulk (Zenit St. Petersburg), Bernard (Shakhtar Donetsk), Neymar (Barcelona), Jo (Atletico Mineiro), Fred (Fluminense).

(mfi/krs)

Suarez: Saya Pasti Akan Kembali ke Ajax

Posted: 07 May 2014 10:51 AM PDT

Liverpool - Luis Suarez merasa berutang budi pada Ajax Amsterdam yang telah mengembangkan kariernya. Oleh karena itu, penyerang asal Uruguay tersebut menegaskan bakal kembali suatu saat nanti.

Saat mengawali karier Eropa, bukan Ajax yang menjadi klub pertama Suarez di Belanda. Adalah Groningen, di mana dia menghabiskan satu musim sebelum hijrah ke ibukota, Amsterdam.

Bersama Ajax kariernya mulai meningkat. Merumput selama empat musim, Suarez tampil 159 kali di semua ajang dan mencetak total 111 gol. Dua gelar dipersembahkannya yakni titel Liga Belanda dan Piala Belanda, sebelum kemudian menerima pinangan Liverpool.

Di Liverpool-lah penyerang 27 tahun ini makin dikenal. Sejauh ini secara keseluruhan sudah 82 gol ditorehkan bersama Anfield Gang dari 132 partai semua kompetisi. Musim ini, performanya 'menggila'.

Suarez telah dipastikan menjadi top skorer Premier League 2013-2014 berkat torehan 31 gol dari 32 laga, unggul 10 gol dari rekan setimnya Daniel Sturridge dengan hanya satu laga tersisa. Berkat penampilan tersebut, baru-baru ini dia diganjar dua penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi PFA dan FWA.

Performa Suarez pun tak ayal membuat tim-tim lain meminatinya. Sejauh ini Real Madrid menjadi salah satu klub yang santer diberitakan tertarik padanya. Tapi bagi Suarez pribadi, hanya ada satu klub yang bakal jadi tujuan pasti sebelum kariernya berakhir nanti.

"Saya selalu berkata suatu hari saya akan kembali ke Ajax. Meskipun manajernya tidak menginginkan saya, saya akan ke sana. Itu pasti," kata Suarez kepada Helden dikutip sportsmole.

"Ajax adalah sebuah langkah penting dalam hidup saya. Istri saya, Sofia, dan saya sendiri menggilai Amsterdam dan gaya hidupnya, rasa hormat dari dan untuk orang-orang di sana," lanjutnya.

"Ajax dulu adalah klub yang ideal untuk saya dan saya belajar banyak di sana. Saya memberikan kredit kepada Ajax karena mengajari menggunakan kedua kaki, juga bergerak tanpa bola, dan bagaimana menjadi seorang pemain tim," demikian dia.

(raw/roz)

Bupati Bogor Ditangkap KPK, Rumah Dinasnya Didatangi Pengurus PPP

Posted: 07 May 2014 10:45 AM PDT

Kamis, 08/05/2014 00:45 WIB

Bogor - Bupati Bogor Rachmat Yasin ditangkap petugas KPK terkait dugaan suap pengurusan izin tata ruang ini di Bopunjur (Bogor Puncak Cianjur). Sejak malam tadi, rumah dinas Rachmat yang juga merangkap Ketua DPW PPP Jawa Barat ramai didatangi pengurus partai tersebut.

Ketua DPC Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh adalah orang yang pertama kali mendatangi rumah dinas Rachmat Yasin yang ada di dalam komplek perkantoran Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ade yang juga adik kandung Rachmat Yasin ini datang sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (7/5/2014) dengan menumpang mobil Mazda warna hijau metalik bernopol F 24 PP.

Setibanya di rumah dinas sang bupati, Ade Munawaroh langsung menuju bagian belakang rumah. Tidak berapa lama kemudian, beberapa mobil lain dengan berbagai jenis dan merk juga ikut memasuki rumah dinas Bupati Bogor.

David Rizar Nugroho, juru bicara Bupati Rahmat Yasin, yang ditemui di depan rumah dinas Bupati Bogor mengatakan, saat ini pihaknya belum mengetahui lebih dalam terkait penangkapan yang dilakukan oleh KPK.

"Kita belum tahu banyak terkait itu. Bapak (Rahmat Yasin) masih belum bisa dihubungi. Kita tunggu perkembangan selanjutnya saja," kata David Nugroho yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris DPW PPP Jawa Barat.

Sebelumnya, petugas KPK menjemput Rachmat Yasin dari kediamannya yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Raya Nomor 103, Komplek Perumahan Yasmin, Sektor 2, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor. selain Rachmat Yasin, KPK juga sudah menangkap FXY pihak swasta dan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor, Muhammad Zairin.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mok/mok)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link

Soal Enrique, Barca Belum Dekati Celta Vigo

Posted: 07 May 2014 10:37 AM PDT

Vigo - Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique, santer dikabarkan tengah diincar Barcelona. Terkait spekulasi ini, Celta belum pernah diajak bicara oleh pihak Barca.

Barca belakangan ini disebut-sebut tak akan mempertahankan pelatih mereka sekarang, Gerardo Martino, untuk musim depan. Penyebabnya adalah hasil tak memuaskan yang mereka dapat di tiga kompetisi utama musim ini.

Barca kabarnya mulai mencari calon pengganti Martino. Direktur Olahraga Blaugrana, Andoni Zubizarreta, dilaporkan telah menemui Enrique pada Senin (5/5/2014) lalu.

Akan tetapi, Barca sejauh ini belum melakukan pendekatan resmi kepada Celta. Hal ini dikatakan oleh Wakil Presiden Celta, Ricardo Barrios.

"Barcelona belum bicara dengan kami," ucap Barrios kepada Marca.

"Presiden klub (Carlos Mourino) sedang pergi dan kami semua senang dengan pencapaian tim musim ini. Tidak ada rencana B. Rencana A kami adalah Luis Enrique karena dia masih punya sisa kontrak setahun," tambahnya.

"Tidak ada yang benar-benar bisa dikatakan karena Luis Enrique adalah pelatih Celta. Kami tidak berencana bertemu dengannya. Sampai liga selesai tidak akan ada apa-apa," ujar Barrios.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Enrique menangani Barca B dan AS Roma sebelum dipercaya membesut Celta pada musim ini. Meski Celta tertatih-tatih di awal musim, mereka kemudian merangsek ke posisi sepuluh besar La Liga.

(mfi/roz)


Posting Komentar