Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Lepas Tegang Jajang Sukmara Lebih Memilih Televisi

Posted: 07 May 2014 10:27 AM PDT

BERBEDA dengan I Made Wirawan, Jajang Sukmara lebih memilih menonton televisi di waktu luangnya sesaat akan atau setelah menjalani sesi latihan. Bagi Jajang, menonton televisi dapat membuatnya lebih rilex. Karena menurut dia, dengan situasi seperti itu, bisa membuatnya lebih siap.

"Kebiasaan saya sebelum berlatih atau pertandingan mungkin menonton televisi seperti pemain lain. Enggak ada yang khusus," ujar Jajang sembari tersenyum.

Hal yang tak berbeda jauh pun dilakukan Tony Sucipto. Menjelang sesi latihan atau pertandingan, dirinya lebih memperhatikan asupan makanan guna menjaga kesehatannya hingga waktu laga nanti. Pasalnya sebagai pemain, kondisi terbaik harus dimilikinya setiap saat.

"Saya lebih memperhatikan konsumsi makanan saja, apa yang harus kita makan dan menghindari makanan yang dapat membuat kita sakit. Apalagi menjelang pertandingan, saya sangat memperhatikan itu agar pada hari H nanti selalu siap," tandas Tony. (ddy)

Hantam Hull City, Janji Giggsy

Posted: 07 May 2014 10:11 AM PDT

LAGA kontra Hull City jadi partai home terakhir Manchester United musim ini. Seusai pertandingan, Ryan Giggs memberi beberapa pesan buat para suporter.

Di Old Trafford, Rabu (7/5/2014) dini hari WIB, MU langsung tampil menekan sejak menit awal. Tuan rumah pun pada akhirnya menang 3-1, lewat dua gol James Wilson dan satu lesakan Robin van Persie. Gol balasan Hull, tercatat atas nama Matty Fryatt.

Kemenangan seolah menutup musim kelabu The Reds Devils. Namun, Giggs yang saat ini menjabat sebagai manajer interim MU, menjanjikan kebangkitan timnya musim depan.

"Kita tahu bahwa ini musim yang berat, sementara selama bertahun-tahun kita sudah dimanjakan berbagai sukses. Tapi, kalian semua selalu mendukung tim beserta stafnya dan saya yakin, di masa depan kami akan memberikan kalian berbagai kesuksesan," ujar Giggs dilansir situs resmi klub.

Dalam laga melawan Hull, Giggs sendiri mempertontonkan pemandangan unik. Dia yang memang berstatus pemain dan pelatih, memasukkan dirinya sendiri ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Sorak-sorai para pendukung pun mengiringi langkahnya ke tengah lapangan. Dan ketika laga usai, nama Giggs terus-menerus diteriakkan penonton.

"Saya hanya ingin mengatakan, tetap dukung kami, kalian semua sudah melihat sedikit masa depan bagus hari ini, kami pun selalu ingin memainkan sepakbola atraktif. Tetap dukung kami dan masa-masa indah akan datang lagi," lanjut pria asal Wales ini.

Terakhir, Giggs memuji performa para pemain muda MU dalam laga melawan Hull. Salah satunya James Wilson, yang mampu mencetak dua dari tiga gol The Reds Devils.

"Saya berniat untuk me-refresh segala sesuatunya. Para suporter juga mengapresiasi para pemain muda dan memberi mereka kesempatan jika mereka membuat keselahan sekalipun, namun mereka (Wilson dan Lawrence) mengambil kesempatan yang didapat," tandasnya.

Tanpa Perombakan
Legenda sekaligus mantan kapten MU, Bryan Robson memberi saran untuk para petinggi klub. Menurutnya, skuat Setan Merah tak butuh perombakan.

Berstatus juara Premier League musim lalu, MU musim ini bukan cuma dipastikan tak bisa mempertahankan gelar. Mereka juga tidak akan finis di posisi empat besar alias kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions musim depan.

Bukan cuma itu, 'Setan Merah' bahkan juga terancam absen di kompetisi Eropa mendatang karena sejauh ini masih terpaku di peringkat tujuh klasemen.

"Saya melihat skuat kami dan saya pikir kami tak butuh perubahan masif. Kami masih punya pemain-pemain hebat berpengalaman dalam diri Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Michael Carrick, plus Rio Ferdinand dan Patrice Evra jika mereka bertahan," tegas Robson. [hus]

KPK Akui Rahmat Yasin Sudah Lama Diintai

Posted: 07 May 2014 10:06 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi mengakui pihaknya sudah mengintai Bupati Bogor, Rahmat Yasin sejak lama. Pengintaian itu dilakukan sebelum penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Rahmat Yasin.

Yasin ditangkap lantaran diduga menerima suap pengurusan surat izin Rencana Umum Tata Ruang di Bogor, Puncak, dan Cianjur.

"Saya persisnya tidak tahu apakah seminggu atau sebulan. Tetapi yang pasti informasi itu kita peroleh dan kita ikuti sebelum peristiwa tadi (tangkap tangan)," kata Johan Budi di kantornya, Rabu (7/5/2014) malam.

Seperti diberitakan, politikus PPP ini ditangkap beberapa orang lainnya. Diantaranya Kepala Dinas Kabuten Bogor Pertanian dan Kehutanan MZ (Muhamad Zairin), sopir dan ajudan RY, serta pihak swasta berinisial FXY.

Menurut Johan dalam penangkapan itu pihaknya telah mengamankan uang miliaran rupiah. Johan belum bisa memastikan berapa jumlah uang itu. Yang pasti uang itu dalam bentuk rupiah dan saat ini masih dihitung.

"Jumlah persisnya masih dihitung," kata Johan.

Seperti diberitakan, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkan beberapa orang tersebut terlibat tindak pidana atau tidak. "Informasi baru itu yang disampaikan. Karena KPK punya waktu 1x24 jam menyimpulkan adanya tipikor," tambahnya. [ton]

Cipaganti Tunggu Hasil Pilpres

Posted: 07 May 2014 10:04 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) menunggu kepastian presiden terpilih untuk melakukan aksi korporasi di tahun ini.

Sebab, menurut Corporate Secretary CPGT, Toto Moeljono, perseroan masih menunggu hasil pemilihan presiden tahun ini. Salah satunya perseroan akan menerbitkan obligasi untuk memperkuat modal dan membiayai ekspansi.

"Akan mengambil bond, secara konservatif melihat dulu sampai terjadi peralihan pimpinan negara baru," ujar Toto di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Toto mengatakan alasan pemilihan presiden yang belum jelas dan situasi setelah itu yang menjadikan Cipaganti masih banyak menunggu.

Nanti setelah ada kejelasan presiden terpilih, Cipaganti siap melakukan penerbitan obligasi. "Itu sekitar 10 persen bondnya, tinggal melihat kebijakan pemimpin yang baru nanti," katanya. [hid]

Cara Lepas Tegang Ala Kiper Persib Made Wirawan

Posted: 07 May 2014 10:04 AM PDT

SETIAP pemain sepak bola, tentu punya cara sendiri melepas tegang sebelum bertanding. Seperti dilakukan Kiper Persib I Made Wirawan, dia cukup meminum kopi.

Kebiasaan ngopi sering dilakukan kiper andalan Maung Bandung ini ketika akan mengawali sesi latihan. Terlebih sebelum pertandingan, sebab para pemain dituntut benar-benar memiliki persiapan fisik serta mental.

Hingga kini, kebiasaaan meneguk secangkir kopi memang masih dilakukan I Made, namun tidak menjadi kewajiban yang mesti dilakukannya setiap waktu. Kebiasaan kiper asal Bali ini sering dilakukan disaat waktu senggang ketika berada di Mes Persib. Seperti diketahui, kafein dalam kopi bisa meningkatkan energi saat berolahraga. Maka tak heran beberapa penggawa Maung Bandung gemar meminum kopi.

"Ya saya selalu minum kopi menjelang latihan, tetapi jika itu waktunya masih lama. Kalau waktunya sempit, saya lebih menunda untuk minum kopi," kata Made di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (7/5).

Dalam satu hari, Made dapat menghabiskan dua gelas kopi. Kopi yang dipilihnya pun bukan kopi hitam, melainkan kopi instan yang dinilainya lebih nikmat. Kendati demikian, kopi bagi dia bukan suatu keharusan. Meminum kopi hangat, hanyalah suatu kenikmatan disaat waktu senggang.

"Soal waktu kalau ada waktu senggang saja, biasanya satu jam sebelum latihan saya meminum kopi atau sesempatnya saja," ujarnya.

Menjadi penikmat kopi, bagi mantan kiper Persiba Balikpapan ini sudah digandrunginya sejak lama. Soal merk, dirinya tidak terlalu identik dengan brand minuman bercafein ini. "Bersama istri kadang-kadang mampir ke kedai kopi atau bersama keluarga dan saya tidak identik dengan merk khusus," ucapnya.

Ditanya soal duel panas melawan Persija Jakarta, Kamis (8/5), Made mengaku tidak terlalu memikirkan kekuatan lawan. Dia hanya seluruh skuat Maung Bandung fokus dan tetap waspada. Made menilai, meskipun Persija tidak dapat meraih poin penuh di laga kandang setelah kalah tipis dari Arema Cronus 1-0, tim asuhan Benny Dollo itu mampu mengimbangi permainan Singo Edan.

"Kami akan berusaha memperbaiki diri sendiri dan memberikan yang terbaik. Kami optimistis bisa mendapat tiga poin," tegas pemain berusia 32 tahun ini. (ddy)

Mental Juara City Lebih Baik Ketimbang Liverpool

Posted: 07 May 2014 10:02 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menyebut mental timnya saat ini terjaga dengan baik meskipun tekanan dalam perebutan gelar juara musim ini sangat besar.

Hasil imbang 3-3 yang diraih Liverpool, Selasa dini hari (6/5/2014) WIB, membuat peluang City jadi juara musim ini terbilang besar. Saat ini mereka mengoleksi nilai 80 atau hanya berselisih satu angka dari The Reds di puncak klasemen.

Kamis dini hari (8/5/2014) nanti, Manchester Biru akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Sergio Aguero dkk. Tambahan tiga angka akan membawa City kembali memimpin klasemen dengan selisih dua angka.

Dan di pertandingan terakhir menghadapi West Ham United, Pellegrini yakin ia bisa mengunci gelar juara seperti yang dilakukan City dua musim silam.

"Kami memiliki pemain berpengalaman, mereka sangat mengenal situasinya sama seperti dua musim silam. Kami mendapat tekanan untuk menang, tapi kami memiliki sepanjang tahun," jelas pelatih 60 tahun itu kepada Skysport.

"Sejak awal musim, saya selalu mengatakan bahwa tim ini ingin memenangkan juara. Sekarang kami ingin mencoba melakukannya," lanjut juru taktik asal Cile itu.

Meski timnya paling diunggulkan ketimbang dua pesaing lainnya, Liverpool dan Chelsea, Pellegrini tak mau terlalu jumawa. Ia terus mengingatkan anak asuhnya untuk tetap tenang.

"Jika saya mencoba untuk tenang, karena saya pikir itu adalah cara terbaik bagi pemain yang akan memainkan dua laga sisa. Saya tak mau membahas tentang perebutan gelar saat ini," ia memungkasi.

City kemungkinan tak akan diperkuat oleh penyerang andalannya, Sergio Aguero, yang mengalami cedera pangkal paha.



Posting Komentar