news.detik

0 komentar

news.detik


BCA, Bank Penyedia KPR Pilihan Pembaca iDEA dan RUMAH

Posted: 27 Apr 2014 11:00 AM PDT

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!

PKS Tolak Koalisi Transaksional

Posted: 27 Apr 2014 10:56 AM PDT

Jakarta - Peta koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampaknya mulai terbaca. Partai ini mengarahkan sinyalnya kepada Gerindra, lalu kapan partai dakwah itu mengumumkan dukungan resmi ke Prabowo Subianto?

"Seselesainya komunikasi oleh tim baru kita putuskan. Kalau ada jodoh nanti pasti bertemu. Tahapannya itu membicarakan karcisnya, how to win, how to govern (memimpin) dan seandainya kita gagal apa yang akan kita lakukan. Kita nggak mau bikin koalisi transaksional," kata Presiden PKS Anis Matta di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014).

Meski belum memberikan kepastian tanggal, namun ia meyakinkan wartawan akan mengumumkan koalisi serta cawapres yang diusungnya sebelum 18 Mei. "Tergantung. Yang pasti sebelum 18 Mei lah. Kan basis kita ini basis kebersamaan. Hasil pembicaraan ini yang nanti menentukan," imbuhnya.

Lalu dari tiga bakal nama, siapa yang diusung PKS untuk mendampingi mantan Danjen Kopassus saat melaju ke kancah Pilpres?

"Belum, belum sekarang fokus sama tim komunikasi ini dulu. (Soal nama-nama) ini masuk ke dalam pembicaraan karena kita perlu menentukan orang yang bisa meningkatkan elektabilitasnya untuk menang supaya bisa sukses," pungkas Anis.

Sebagaimana diketahui, Majelis Syuro telah membentuk satu tim komunikasi yang resmi untuk menjajaki komunikasi dengan Prabowo. Tim ini terdiri dari lima orang yakni Taufik Ridho, Hidayat Nur Wahid, Maudi Abdurahman, Sohibul Iman dan Muzamil Yusuf.

Kalahkan Lorenzo, Marquez Raih Hat-trick Kemenangan

Posted: 27 Apr 2014 10:54 AM PDT

Termas de Rio Hondo - Marc Marquez masih belum tertandingi di MotoGP musim ini. Juara dunia penunggang Honda itu mencatatkan hat-trick juara dari tiga seri yang digelar musim ini setelah jadi yang tercepat di MotoGP Argentina.

Dalam balapan yang digelar di Autodromo Termas de Río Hondo, Senin (28/4/2014) dinihari WIB, Marquez sebenarnya sempat terlempar ke posisi enam di awal lomba, meski berstatus pemilik pole position. Namun dia kemudian berhasil memperbaiki posisinya dan bahkan menjadi yang pertama menyentuh garis finis setelah memenangi duel dengan Jorge Lorenzo.

Ini menjadi kemenangan ketiga Marquez musim ini, dari tiga balapan yang sudah digelar. Sebelumnya dia juga tampil dominan di Austin dan jadi juara di Losail.

Kemenangan Marquez disempurnakan oleh keberhasilan Dani Pedrosa finis kedua. Posisi satu-dua yang didapat Honda merupakan ulangan dari apa yang terjadi di MotoGP Austin, dua pekan lalu.

Menduduki podium terakhir pada balapan kali ini adalah Lorenzo. Mengawali balapan dengan sempurna karena langsung bisa menyodok ke urutan terdepan, Lorenzo gagal mempertahankan posisi tersebut. Setelah disalip Marquez, dia juga gagal bersaing dengan Dani Pedrosa.

Hasil MotoGP Argentina makin mengukuhkan Marquez di posisi teratas klasemen dengan 75 poin dipunya. Sementara Pedrosa ada di posisi dua dengan total mengumpulkan 56 angka.

Jalannya BalapanNext

(din/rin)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Rodgers Sebut Chelsea 'Parkir Dua Bus'

Posted: 27 Apr 2014 10:41 AM PDT

Liverpool - Manajer Liverpool Brendan Rodgers frustrasi setelah timnya tersandung dengan kekalahan 0-2 dari Chelsea. Rodgers menilai Liverpool tampil lebih baik sekaligus mengritik taktik lawannya itu.

Bermain di Anfield, Minggu (27/4) malam WIB, Chelsea tidak menurunkan tim terbaiknya namun berhasil menang lewat gol-gol yang dibuat Demba Ba dan Willian.

Padahal Liverpool menguasai jalannya pertandingan. ESPN mencatat 'Si Merah' memiliki 73 persen penguasaan bola dengan 26 percobaan, termasuk delapan yang mengarah ke gawang.

Di seberang kubu, Chelsea memainkan strategi bertahan sehingga hanya 27 persen penguasaan bola tapi mampu melepaskan 11 percobaan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

"Selamat kepada Chelsea, mereka memenangi pertandingan, kami hanya tidak mampu memecah kebuntuan. Mereka jelas bertahan terlalu dalam, saya pikir ada dua bus yang terparkir, bukannya satu," sindir Rodgers.

"Tadi seperti enam pemain bertahan dengan tiga pemain tengah di depannya. Itu 10 pemain dengan kiper, dengan bermain bertahan selama 90 menit," sembur dia.

"Kalau mereka tidak mendapat gol pertama, mereka tidak akan mencoba menyerang. Jelas, mereka datang ke mari tidak untuk memenangi pertandingan. Mereka juga membuang-buang waktu dan hal-hal kecil lainnya."

"Para pemain Liverpool sudah memberikan segalanya dan kami tidak mendapatkan sedikit keberuntungan itu," keluh Rodgers dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

(rin/din)

Truk Bermuatan Kimia Terlibat Kecelakaan di Tol Tomang Jakbar

Posted: 27 Apr 2014 10:34 AM PDT

Senin, 28/04/2014 00:34 WIB

Ayunda W. Savitri - detikNews
Jakarta - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Dalam Kota sekitar Tomang, pukul 00.03 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga truk, dua di antaranya membawa bahan kimia.

"Benar ada kecelakaan tiga truk beruntun di lajur 1 Tol Dalam Kota KM 12 dari Tomang menuju Bandara Soetta," kata petugas Jasa Marga bernama Feri saat dikonfirmasi detikcom, Senin (28/4/2014) dini hari.

Menurut informasi yang didapatkan petugas, dua truk bermuatan tangki bahan kimia bernopol B 9055 FFL dan B 9562 JX. Sementara satu truk lagi berjenis biasa dengan nopol K 1893 B.

Belum ada informasi mengenai korban dalam kecelakaan ini. Namun insiden tersebut membuat kondisi jalanan merayap di lokasi.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(vid/vid)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Anis Matta: PKS Bentuk Tim Komunikasi Resmi dengan Prabowo

Posted: 27 Apr 2014 10:19 AM PDT

Jakarta - Gelagat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi dengan Gerindra perlahan kian jelas terbaca. Meski belum menyatakan secara gamblang, namun Presiden PKS Anis Matta mengatakan pihaknya sejauh ini menjalin komunikasi yang intens.

"Dengan mempertimbangkan seluruh komunikasi politik dengan Golkar, Gerindera, Hanura dan partai politik lainnya, maka pada malam hari ini Majelis Syuro telah membentuk satu tim komunikasi yang official untuk menjajaki komunikasi dengan Pak Prabowo. Karena dengan beliau komunikasinya paling resmi, melalui surat dan bertemu langsung," ujar Anis Matta di kantornya, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014).

Lalu sudah sejauh mana pembicaraan dengan Gerindra?

"Kita akan lakukan pembicaraan serius dulu (dengan Gerindra) setelah itu ambil kesimpulan selanjutnya. Format koalisinya, ada 3 hal utama yang harus diperhatikan. Pertama karcisnya, how to win dan how to govern (mengelola pemerintahan). Kalaupun kita kalah seperti apa koalisi yang akan kita lakukan juga mau dibicarakan. Ini baru mau masuk ke tahap detailnya," lanjut Anis.

Meski saat ini lebih intens jalin komunikasi dengan partai berlambang kepala garuda pimpinan Prabowo Subianto, pihaknya tidak menutup komunikasi dengan partai lain.

"Kita fokuskan dulu sama Gerindra. Tapi nggak menutup dengan yang lain. Karena yang paling maju saat ini dengan Gerindra," sambungnya.

Didampingi Sekjen PKS Taufik Ridho, Anis Matta mengumumkan tim komunikasi yang dibentuknya itu beranggotakan lima orang. Mereka adalah Taufik Ridho, Hidayat Nur Wahid, Maudi Abdurahman, Sohibul Iman dan Muzamil Yusuf.

Rencananya, malam ini pihaknya masih melanjutkan pembicaraan internal partai. Hal ini dilakukan guna mencatat poin-poin penting hasil rapat dengan majelis dewan syuro.

"Sekarang kita mau langsung rapat lagi merumuskan masukan-masukan yang perlu direkap karena itu masukan dari anggota majelis syuro. Hal ini untuk dijadikan rumusan dari bagian yang tidak lepas dari pertimbangan-pertimbangan komunikasi dengan pihak Pak Prabowo sehingga bisa ambil keputusan secepatnya," pungkas Taufik.



Posting Komentar