Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Atasi Lorenzo, Marquez Tercepat di GP Argentina

Posted: 27 Apr 2014 10:51 AM PDT

INILAHCOM, Termas de Rio Hondo - Marc Marquez sukses meraih kemenangan ketiga beruntun usai jadi yang tecepat di balapan MotoGP Seri Argentina, Minggu malam (27/4/2014) WIB.

Memulai balapan dari posisi kedua di belakang Marc Marquez, pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo langsung menyodok ke tempat terdepan sebelum tikungan pertama.

Yang mengejutkan adalah, pebalap Pramac Ducati, Andrea Ianonne mampu berada di posisi ketiga menggeser Dani Pedrosa di tikungan pertama.

Posisi Marc Marquez terus melorot saat balapan memasuki lap kelima, ia tercecer diurutan kelima di belakang Lorenzo, Dovizioso, Ianonne, Rossi dan Bradl Smith.

Memasuki lap ke-10 pertarungan seru untuk memperebutkan posisi keempat terjadi antara Valentino Rossi dan Bradl Smith. Rossi lengah dalam mengambil sudut tikungan sehingga posisinya diambil alh oleh Bradl.

Perlahan namun pasti, Marc Marquez menunjukan kelihainnya dalam mengendarai motornya. Ia mampu melewati Rossi, Bradl, Dovizioso dan berada di posisi kedua saat race memasuki lap ke-15.

Pertarungan seru terjadi antara Ianonne, Bradl dan Pedrosa untuk memperebutkan posisi ketiga. Akhirnya, Dani Pedrosa mampu melewati Bradl yang kehilangan momen saat menikung di lap ke-16.

Menyisakan 9 lap terakhir mutlak menjadi pertandingan antara Lorenzo dan Marquez. Tercatat, keduanya hanya berselisih 0,4 detik.

Kesabaran Marquez akhirnya terbayar saat menyisakan delapan lap terakhir. Pebalap asal Spanyol itu mampu melewati Lorenzo di tikungan pertama usai berduel di trek lurus.

Berada di tempat kedua, Lorenzo masih belum aman karena ia hanya berjarak 2,6 detik dari Pedrosa di tempat ketiga.

Marquez semakin nyaman di posisi terdepan, ia meninggalkan jauh Lorenzo dengan selisih 2,4 detik saat race hanya menyisakan empat lap terakhir.

Pertarungan sengit justru terjadi antara Lorenzo dan Pedrosa untuk tempat kedua. Mampu melewati Lorenzo di tikungan usai trek lurus. Pedrosa justru kehilangan fokus di tikungan berikutnya, walhasil Lorenzo kembali mengambil alih tempat kedua.

Hingga bendera finish dikibarkan, Marquez jadi yang terdepan disusul Lorenzo serta Pedrosa. Sementara Valentino Rossi dan Bradl Smith melengkapi urutan lima besar.

Dengan demikian, Marquez nyaman di puncak tabel klasemen pebalap dengan nilai 75 disusul Dani Pedrosa di tempat kedua yang mengemas nilai 56.

Batal Lawan Chonburi, Persib Jajal Police United

Posted: 27 Apr 2014 10:48 AM PDT

INILAH.COM, Bandung - Chonburi FC dipastikan gagal menjadi tim lawan uji coba Persib Bandung. Padahal perhelatan tersebut rencananya akan dilaksanakan Rabu (30/4/2014) depan.

Bentroknya jadwal menjadi alasan urungnya pertandingan persahabatan melawan klub asal Thailand ini. Chonburi FC harus bertanding melawan Bangkok FC di kompetisi Thailand Premier League (TPL) di waktu yang sama.

Namun, Maung Bandung bakal tetap bertolak ke negeri Gajah Putih. Di sana, Persib akan menjajal Police United yang juga bermain di kompetisi TPL. Hal ini diungkap langsung pihak promotor Radi Ramhadiar.

"Awalnya sudah kontrak dengan Chonburi FC untuk lawan Persib, tapi ada perubahan jadwal dari PSSI-nya Thailand, karena Chonburi akan main TPL lawan Bangkok," ujar Radi di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (27/4/2014).

Dia menjelaskan, Police United merupakan tim tangguh dan patut menjadi tim pengganti Chonburi FC di partai eksebisi nanti.

"Police United, peringkat 15 di Liga Thailand. Tanggalnya tetap 30 dan akan disiarkan langsung oleh RCTI. tahun lalu juara Divisi I, sedang bagus di papan tengah. Tim ini punya kepolisian Thailand. Mereka pun diperkuat oleh pemain asing dari Prancis, Brazil dan Afrika," jelasnya.

Ditambahkan Radi, tertariknya Police United menjajal skuat Djadjang Nurdjaman bukan tanpa alasan. Police United menilai, Persib sebagai klub besar Indonesia yang sudah memiliki nama di Asia Tenggara dan pernah menjajal beberapa klub besar seperti DC United Amerika Serikat.

"Mereka melihat Persib ini di Asia Tenggara klub yang sudah punya nama. Persib tim besar, pernah main lawan DC United hingga AC Milan. Hal itu yang membuat mereka ingin melawan Persib. Karena Persib itu bisa dikatakan MU-nya Indonesia," pungkasnya. [hus]

Rodgers Kritik Taktik Parkir Bus Chelsea

Posted: 27 Apr 2014 10:37 AM PDT

INILAHCOM, Liverpool - Kekalahan yang diterima Liverpool atas Chelsea membuat pelatih Brendan Rodgers kecewa. Ia pun mengkritik taktik parkir bus yang diperagakan The Blues.

Berlaga di Anfield, Minggu (27/4/2014) malam WIB, Liverpool tumbang dengan skor 0-2. Dua gol Chelsea dicetak Demba Ba dan Willian. Meski menguasai pertandigan, The Reds tak mampu menembus pertahanan The Londoners.

Di laga ini, Chelsea memang lebih memilih tampil bertahan dan menumpuk banyak pemain di belakang. Namun, taktik Jose Mourinho itu membuahkan hasil. Tim tuan ruam frustrasi dan akhirnya harus menerima pukulan telak.

"Di saat Anda tak mampu mencetak gol cepat, jangan berharap lawan akan bermain menyerang untuk mencetak gol. Sudah jelas Chelsea datang ke sini bukan mencari kemenangan. Mereka juga sering membuang-buang waktu," keluh Rodgers, kepada BBC.

"Saya pikir itu bukan taktik memerintahkan pemain berada di belakang bola. Anda bisa meminta semua pemain mundur ke belakang dan bertahan di luar kotak penalti," ia melanjutkan.

Dilanjutkan Rodgers, jika Liverpool memenangni dua laga tersisa, maka mereka akan tetap finis di atas Chelsea.

"Kami masih unggul dua poin atas tim yang sangat dinaungi keberuntungan. Kami bisa finis di atas mereka jika memenangi dua laga sisa. Setelah itu kami harus melihat apa yang terjadi dengan Manchester City," pria berusia 41 tahun itu menandaskan.

Rooney: Giggs Layak!

Posted: 27 Apr 2014 10:15 AM PDT

WAYNE Rooney dan Juan Mata sudah angkat bicara betapa menyenangkannya bermain di bawah arahan Ryan Giggs.

"Keputusan siapa manajer berikutnya bukan terserah kepada kami para pemain, tapi kami menikmati bermain di bawah arahannya," ucap Mata.

"Giggsy punya semua persyaratan untuk jadi manajer berikutnya, tapi itu semua tergantung para petinggi," ujar Rooney.

Giggs, yang merupakan legenda hidup 'Setan Merah', disambut dengan riuhnya Old Trafford ketika masuk ke dalam lapangan.

Berbeda dari seperti yang selama ini terlihat, Giggs tampil dengan setelan rapi. Dia kemudian duduk di kursi manajer didampingi dua orang rekan yang sudah dia kenal sejak masih jadi pemain junior, Nicky Butt dan Paul Scholes.

Debutnya sebagai manajer pun berakhir sempurna. Setan Merah menang empat gol tanpa balas. Kemudian, muncul wacana pria asal Wales itu layak dijadikan manajer MU secara permanen.

"Saya tidak memikirkan hal selain empat laga yang ditugaskan kepada saya. Pekerjaan saya berikutnya adalah menyiapkan para pemain untuk menghadapi Sunderland," kilah Giggs. [hus]

Vatikan Nobatkan Dua Santo

Posted: 27 Apr 2014 10:14 AM PDT

INILAHCOM, Vatikan – Satu juta umat Katolik membanjiri lapangan Santo Petrus di Vatikan untuk menghadiri "Kanonisasi" atau penobatan dua orang Paus menjadi orang suci, atau santo alias martir, Ahad (27/4/2014).

CNN melaporkan, penobatan oleh pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus itu diberikan kepada mantan Paus Johnnes XXII dan Johannes Paulus II. Jurubicara Vatikan, Federico Lombardi menjelaskan sedikitnya 150 kardinal dan 1000 uskup akan menghadiri acara penobatan itu, termasuk juga 6 ribu pastor dari seluruh dunia. Mantan Paus Benediktus yang sudah lanjut usia, tampak diundang dalam acara itu.

Dalam kotbahnya, Paus Fransiskus memuji keduanya sebagai orang-orang pemberani yang menjadi saksi kemurahan Tuhan. ''Mereka adalah pastor, uskup dan paus di abad ke-20 yang pernah melalui kehidupan tragis. Bagi mereka Tuhan sangat berkuasa, dan keyakinan pada Tuhan lebih kuat,'' kata Paus Fransiskus. Johannes XXII, mantan Paus 1881-1963 dikenal umatnya, karena mengizinkan penggunaan bahasa asing dalam misa. Sebelumnya, ibadah Katolik disampaikan dalam bahasa Latin. Sedangkan Johannes Paulus, mantan Paus (1920-2005) dikenal karena sebagai 'Paus untuk Keluarga'.

Usai penobatan, umat Katolik di Vatikan diberi kesempatan mengunjungi makam kedua 'Orang Suci' itu di dalam kompleks Gereja Katolik Vatikan. Menurut ilmu Martirologi Roma tercatat 7 ribu orang yang menjadi orang suci atau martir. Namun sejumlah ahli martir memperkirakan jumlahnya mencapai 10 ribu lebih.[bah]

Pecundangi Liverpool, Ini Komentar Mourinho

Posted: 27 Apr 2014 10:09 AM PDT

INILAHCOM, Liverpool - Chelsea mampu memberikan pukulan telak kepada Liverpool. The Blues menang dengan skor 2-0 di Anfield. Apa komentar pelatih Jose Mourinho?

Bermain di kandang sendiri, Minggu (27/4/2014) malam WIB, Liverpool memang lebih diunggulkan. Apalagi performa The Reds sedang bagus-bagusnya. Di tahun 2104, tim asuhan Brendan Rodgers itu selalu meraih kemenangan beruntun.

Namun, bukan Mourinho namanya jika tak mampu memberikan kejutan. Menggunakan stratedi andalannya, parkir bus, ditambah sedikit keberuntungan, Chelsea berhasil menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak Demba Ba dan Willian.

"Dengan tiga poin ini, kami membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan finis posisi ketiga. Ini musim bagus untuk kami dan terjadi evolusi di berbagai aspek tim," kata Mourinho, kepada BBC.

"Juaranya akan tetap Manchester City atau Liverpool. Jadi, tak ada yang perlu dirayakan berlebihan. Jelas banyak orang yang menganggap kami akan kalah di sini dengan skor 0-3 atau 0-5. Banyak yang menduga mustahil kami bisa menang," ia melanjutkan.

Sepanjang laga Chelsea memang terus ditekan. Namun, taktik parkir bus yang diterapkan membuat Liverpool frustrasi. The Blues dinaungi keberuntungan ketika Steven Gerrard terpeleset dan Demba Ba bisa mencetak gol pertama klub London Barat tersebut.

"Permainan anak-anak sangat luar biasa. Jadi, saya sangat bahagia untuk mereka dan juga untuk fans. Ini adalah semangat yang selalu kami inginkan di Chelsea Football Club," pelatih berusia 51 tahun itu menutup.



Posting Komentar