news.detik

0 komentar

news.detik


Hingga Berganti Hari, Jokowi Tak Umumkan Parpol Baru Mitra Koalisi

Posted: 26 Apr 2014 11:25 AM PDT

Jakarta - Capres PDI Perjuangan Joko Widodo menyebut akan ada parpol baru yang segera merapat mendukung pencapresan dirinya. Ia mengaku hal itu akan terjadi malam tadi hingga pukul 00.00 WIB, Minggu (27/4).

"Hari ini nanti sampai jam 12 malam," begitu kata Jokowi sebelumnya kepada wartawan di rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/4/2014).

"Nanti kalau sudah ada keputusan saya sampaikan langsung," cetus Jokowi saat itu.

Namun ternyata hingga pukul 00.0 0WIB malam ini, hal itu tidak terjadi. Jokowi atau PDIP tidak mengumumkan apapun soal siapa partai baru yang akan merapat untuk mendukung pencapresan pria asal Solo, Jawa Tengah itu.

Dari pantauan detikcom pukul 00.48 WIB, Minggu (27/4), Jokowi tidak lagi keluar dari rumah dinasnya di dekat Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Mobil Innova putih yang biasa dipakainya blusukan, juga terparkir di sana.

Jokowi terakhir keluar saat mendatangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di daerah Otista, Jakarta Timur, Sabtu (26/4) malam. Di situ ia memberi arahan, serta mensosialisasikan berbagai programnya sebagai capres.

Aspac Menang Atas Garuda Bandung

Posted: 26 Apr 2014 11:18 AM PDT

Jakarta - Aspac Jakarta memetik kemenangan saat berhadapan dengan Garuda Kukar Bandung dalam lanjutan seri V kompetisi bola basket NBL. Aspac menang dengan skor akhir 64-59.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (26/4/2014), Aspac mampu unggul tipis 15-14 saat kuarter pertama berakhir.

Tapi, Garuda Bandung mampu tampil bagus di dua kuarter berikutnya dengan membukukan 35 poin dan cuma kemasukan 22 poin. Saat kuarter tiga berakhir Garuda Bandung unggul 48-39.

Di kuarter pamungkas, Aspac mampu bangkit. Mereka mampu membukukan 27 poin, dan menggalang defense dengan baik dengan hanya kemasukkan 11 poin. Pertandingan pun berakhir dengan skor 64-59 untuk kemenangan Aspac.

Tampil sebagai top performer dalam laga ini adalah power guard Andakara Prastawa Dhyaksa dengan raihan 16 poin yang dia buat.

Sementara itu 18 poin yang dibukukan oleh Diftha Pratama belum cukup untuk mengantarkan Garuda memetik kemenangan.

(cas/mrp)

Rekapitulasi Suara Provinsi Jambi dan Riau Ditunda

Posted: 26 Apr 2014 11:17 AM PDT

Jakarta - Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara parpol, caleg DPR dan DPD di Provinsi Jambi dan Riau ditunda. Rapat pleno terbuka hanya merampungkan rekapitulasi satu provinsi yakni Bangka Belitung.

Penghitungan suara yang dipresentasikan KPUD Provinsi Bangka Belitung mulus tanpa protes dan hasilnya langsung disahkan dengan tanda-tangan komisioner KPU. Sedangkan rekapitulasi perhitungan suara provinsi Jambi batal dilakukan Sabtu (26/4) karena Bawaslu Jambi yang tidak terlihat hadir di ruang rapat.

Adapun rekapitulasi suara provinsi Riau ditunda karena ada rekomendasi Bawaslu Riau yang belum dilaksanakan KPUD Riau.

"Ini terkait proses penginputan data. Kalau dipaksakan akan berubah. Kami minta dipending dulu," kata anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Daniel Zuchron di dalam rapat di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (26/4/2014).

Daniel menjelaskan, rekomendasi rekapitulasi ulang itu menyangkut perbedaan suara sah dan tidak sah dalam berita acara DPR dan DPD yang berbeda.

Di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu ditemukan pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari sekali sehingga rekapitulasi suara di kedua kabupaten itu diulang.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Arief Budiman, meminta KPU Riau dan Bawaslu Riau berkoordinasi lebih dulu. "Untuk Kampar dan Rokan Hulu silahkan Bawaslu provinsi dan KPU provinsi berkoordinasi supaya tidak ada perbedaan. Karena yang berbeda itu berita acara DPR dan DPD. Kita pending dan jadwal ulang saja Selasa atau Rabu," ujarnya.

Komunikasi SBY-Mega Belum Terwujud, Ini Kata Demokrat

Posted: 26 Apr 2014 11:07 AM PDT

Minggu, 27/04/2014 01:07 WIB

Mega Putra Ratya - detikNews

Halaman 1 dari 2

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono membuka peluang komunikasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun hingga saat ini komunikasi tersebut belum juga terwujud.

Sejumlah elite PDIP termasuk capres Jokowi sudah merespon positif niatan SBY tersebut. Namun belum ada pernyataan langsung dari Megawati menanggapi hal itu. Apa tanggapan PD?

"Loh kita ini kan buka pintu semuanya ya, siapapun silakan. SBY kan katakan terbuka komunikasi dengan semua pimpinan partai," jawab Ketua Harian PD Syarief Hasan usai mengikuti pertemuan dengan 33 ketua DPD PD di Cikeas, Bogor, Sabtu (26/4/2014).

Syarief menjawab pertanyaan wartawan soal belum ada sambutan langsung dari Megawati untuk SBY. Menurut Syarief, niatan SBY membuka komunikasi dengan Megawati itu sudah muncul sejak 2004.

Syarief menegaskan untuk berkoalisi dengan parpol manapun, SBY tidak ingin PD hanya jadi pelengkap angka ambang batas pencapresan. SBY, lanjut Syarief, ingin koalisi itu berdasarkan kesamaan platform.

"Koalisi kan tidak hanya cukup karena presidential threshold tapi bagaimaan sampaikan palatform partai. Kalau platformnya sama, akan koalisi," tuturnya.

"Jadi komunikasi itu dibuka kepada siapapun, nah SBY tuh yakin bahwa untuk membangun bangsa harus ada komunikasi di antara pimpinan partai, jadi sangat terbuka, intinya harus koalisi yang tulus untuk kepentingan rakyat," lanjutnya.Next


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(mpr/fdn)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

MU Kini Unggul 4-0 Atas Norwich

Posted: 26 Apr 2014 11:02 AM PDT

Manchester - Debut Ryan Giggs sebagai caretaker berakhir manis setelah Manchester United meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Norwich City.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (26/4/2014) malam WIB, MU cuma bikin satu gol di babak pertama lewat penalti Wayne Rooney.

Tapi di babak kedua 'Setan Merah' tampil trengginas dan menambah tiga gol lewat gol kedua Rooney serta brace Juan Mata.

Tambahan tiga poin ini membuat MU sudah mengumpulkan 60 poin dari 35 laga yang menjaga peluang tampil di Liga Europa musim depan, hanya selisih sembilan dari Everton di posisi kelima dengan tiga laga tersisa.

Sementara Norwich kian dekat dengan zona merah karena dengan 32 poin di posisi 17, The Canaries cuma selisih satu angka dari Fulham di posisi ke-18.

Jalannya Pertandingan

Mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, MU baru dapat peluang ke gawang pertamanya di menit 14 lewat Danny Welbeck. Tapi tembakannya ke sudut sempit masih bisa ditepis John Ruddy.Next

(mrp/roz)

Pengacara Sempat ke Polda Metro, Tapi Tak Diberitahu Azwar Bunuh Diri

Posted: 26 Apr 2014 11:00 AM PDT

Minggu, 27/04/2014 01:00 WIB

Taufan Noor Ismailian - detikNews

Ruang Forensik di RS Polri (Foto: Taufan/detikcom)

Jakarta - Irfan Fahmi, pengacara tersangka kejahatan seksual di Jakarta International School (JIS), Azwar, sempat datang ke Mapolda Metro Jaya, Sabtu (26/4) siang. Saat mengikuti rilis, Irfan tidak diberitahu mengenai kondisi klien yang bunuh diri di toilet saat diperiksa penyidik.

"Saya lihat 5 orang yang dihadirkan pakai topeng, saya kira Azwar disitu. Saya dapat kabar dari teman-temanya Azwar ternyata nggak ada disitu," kata Irfan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (27/4/2014) dini hari.

Saat itu, Irfan datang sekitar jam 14.00 WIB saat Polda akan merilis tindak lanjut perkara dengan menghadirkan 5 tersangka.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Irfan kembali ke ruangan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) tempat kliennya menjalani pemeriksaan. "Saya balik lagi ke ruangan PPA, Azwar dikabarkan di RS Polri," sebutnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Rikwanto menyebut, Azwar tidak dihadirkan saat jumpa pers terkait kasus bunuh diri di toilet. Kejadian ini diketahui 5 menit setelah Azwar minta izin ke toilet pada pukul 11.55 WIB, Sabtu (26/4).


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link


Posting Komentar