Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Inilah Hasil Simulasi Tim Uber

Posted: 26 Apr 2014 10:42 AM PDT

INILAHCOM, Solo - Dalam simulasi yang dilakukan di Solo, Jawa Tengah, Tim Uber B berhasil mengalahkan Tim Uber A dengan skor 3-2. Maria Febe menjadi penentu kemenangan Tim Uber B.

Berlangsung di GOR Sritex, Sabtu (26/4/2014), Tim Uber A sempat unggul 1-0 di pertandingan pertama ketika Bellaetrix Manuputty berhasil mengalahkan Lindaweni Fanetri, 21-19 dan 21-19.

Tim Uber B mampu menyamakan kedudukan di nomor ganda setelah Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris mengalahkan seniornya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, 20-22, 21-16 dan 21-15.

Tim Uber B mampu membalikkan kedudukan
2-1 ketika tunggal Aprilia Yuswandari mengandaskan Hanna Ramadini, 18-21, 21-15 dan 21-12. Kedudukan kembali imbang 2-2 setelah Pia Zebadiah/Rizki Amelia menyudahi perlawanan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, 21-13 dan 21-17.

Di partai penentuan, tunggal Mari Febe berhasil mengandaskan Adrianti Firdasari melalui pertarungan rubber gim, 15-21, 21-19 dan 21-14.

"Saya berpikir untuk memberikan yang terbaik. Soal terpilih atau tidaknya ke tim inti, itu belakangan," tutur Febe, dilansir situs PBSI.

"Di pertemuan sebelumnya pada Kejurnas Beregu 2012, saya juga menang dari Kak Firda, jadi saya lebih percaya diri," jelas pemain dari klub Djarum ini.

Hasil simulasi diakui oleh pelatih tim tunggal putri Marlev Mainaky, sudah sesuai dengan prediksi, kecuali di tunggal pertama.

"Semua memang sesuai dengan harapan kami kecuali Linda yang permainannya kurang ketat melawan Bella," kata Marlev.

Sebagai pemenang, Tim Uber B mendapatkan hadiah sebesar 50 juta Rupiah.

Selamat Jalan, Tito Vilanova

Posted: 26 Apr 2014 10:39 AM PDT

AIR mata Barcelona tumpah ketika mendengar kabar kematian Tito Vilanova, Jumat (25/4) waktu setempat. Sang entrenador tak sanggup lagi melawan penyakit tumor.

Vilanova, yang dalam 2,5 tahun terakhir digerogoti penyakit kanker kelenjar parotis, meninggal di usia 45 tahun. Tak lama setelahnya, Barca langsung mengibarkan bendera setengah tiang di depan markasnya.

Semua elemen Blaugrana, mulai presiden, direktur, pemain, sampai mantan pemain mengungkapkan kesedihan mereka.

Wajar kalau Barca sangat berduka. Mereka baru saja ditinggal orang yang sangat loyal dan mendedikasikan nyaris sepanjang hidupnya untuk klub.

Sekuat apapun Vilanova berjuang namun takdir berkata lain. Tumor pula lah yang membuatnya mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona musim lalu setelah membawa klub Catalan itu jadi juara La Liga.

Kepergian Vilanova pun membuat dunia sepak bola berduka. "Tito Vilanova, salah satu pelatih terbaik dalam karir saya. Terima kasih untuk semua yang telah diberikan. Pelukan erat untuk keluarganya dan saya memberikan semua dukungan dan cinta kepada mereka," ujar penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes.

Dari kompetisi Liga Primer Inggris, penyerang Liverpool, Luis Suarez juga mengungkapkan bela sungkawa.

"Beristirahat dengan tenang Tito Vilanova. Semua dukungan saya berikan kepada keluarga dan sahabat terdekat," demikian Il Pistolero via akun Twitter @luis16suarez.

Jose Mourinho, orang yang dulu sempat berselisih dengan Vilanova juga menyampaikan kesedihannya.

Mungkin masih segar dalam pikiran bagaimana Mourinho, yang kala itu melatih Real Madrid, tiba-tiba mencolok mata Vilanova di laga Piala Super Spanyol. Saat itu, Vilanova masih jadi asisten Pep Guardiola.

"Kepergian Tito Vilanova adalah hari menyedihkan untuk sepakbola, Barcelona, dan yang terutama untuk keluarga serta kerabatnya," ujar Mourinho dilansir Football Espana. [rni]

TITO VILANOVA
1968
Lahir pada tanggal 17 September di Bellcaire d'Emporda.
1988:
Memperkuat tim Barcelona U-19 namun tak pernah menembus tim senior.
1990:
Bergabung ke kompetisi kasta dua Spanyol
1992
Bergabung ke tim La Liga, Celta Vigo.
1995
Meninggalkan Celta Vigo
2002
Pensiun sebagai pemain setelah gagal bersinar di bebrapa tim
2007
Diangkat sebagai asisten pelatih Josep Guardiola di Barcelona B
2008
Bersama Guardiola, dia akhirnya menangani tim senior Barcelona
2011
Absen mendampingi Guardiola selama tiga minggu karena harus masuk ruang operasi
2012
Dipilih sebagai pelatih utama Barcelona setelah kontrak Guardiola habis
2013
Terpaksa menjalani perawatan selama 10 minggu di New York.
26 April: Memilih mundur dari jabatan pelatih Barcelona dan berjuang melawan penyakitnya
2014
25 April: Barcelona mengumumkan Vilanova meninggal dunia pada usia 45 tahun

Kalahkan Chelsea, Dekati Gelar Juara!

Posted: 26 Apr 2014 10:28 AM PDT

KALAHKAN Chelsea, lalu dekati gelar juara! Itulah, kata- kata yang kini tertanam di benak para penggawa Liverpool.

Semangat itu akan berlipat ganda. Nyanyian-nyanyian dari tribun penonton dipastikan terdengar lebih keras ketimbang biasanya. Takkan ada satu pun kursi kosong di Stadion Anfield, Minggu (27/4) malam WIB.

Para Liverpudlian memandang laga kontra Chelsea sebagai penentu juara. Andai menang, mereka memanggap gelar juara sudah dalam genggaman. Toh, dua laga sisa lainnya takkan terlalu berat lantaran hanya meladeni Crystal Palace dan Newcastle United.

"Chelsea adalah adangan terberat menuju juara. Kami tak menampiknya begitupun para suporter. Pencapaian kami, akan ditentukan dalam laga ini, dan kami akan habis-habisan memenanginya," ujar bek Glen Johnson dilansir situs resmi klub.

Manajer The Reds, Brendan Rodgers mencoba tetap tenang menyambut laga kali ini. Dia memilih fokus mempersiapkan racikan strategi terbaik, dan ogah melayani perang urat syaraf yang dilancarkan kubu lawan.

Rodgers merasa timnya pantas berada di atas angin. Tengok saja klasemen sementara, di mana mereka unggul lima poin dari Chelsea. Keunggulan itu, di anggap Rodgers sebagai faktor penting yang bisa membuat timnya tampil lebih lepas.

"Saya memiliki pemain besar. Semua orang berbicara tentang tekanan, tapi bila Anda melihat pemain kami, mereka benar-benar menikmati momen ini," ujarnya.

Liverpool memang unggul dari berbagai sisi. Mereka bisa memainkan para pilar terbaik dengan kondisi kebugaran maksimal. Selain itu dari segi tren performa, The Reds tentu lebih unggul ketimbang tim tamu.

Chelsea memang berada dalam posisi sulit. Dalam laga terakhirnya di Liga Primer, mereka takluk 0-1 atas Sunderland. Tak hanya itu, fokus The Blues juga terpecah lantaran masih harus melakoni leg kedua semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid, tengah pekan nanti.

"Momen ini benar-benar indah. Banyak orang mengatakan, kami tidak bisa tidur nyenyak. Tapi saya tidak pernah tidur sepulas ini saat ini. Kami akan tampil sangat hebat ketika meladeni Chelsea. Saya yakin itu," pungkas Rodgers.

Sementara itu, Pelatih The Blues, Jose Mourinho disebut-sebut akan 'melepas' pertandingan sekaligus menyerah dari perburuan gelar Liga Primer. Dia frustrasi, lantara federasi sepak bola Inggris (FA), ogah memajukan jadwal pertandingan.

Beberapa hari lalu, Mou memang mendesak FA agar mau menggelar laga kontra Liverpool pada Sabtu (26/4). Pertimbangannya, adalah kondisi fisik pemain Chelsea yang harus meladeni Atletico, tiga hari berselang.

Tapi FA bergeming. The Special One mau tak mau dipaksa memutar otak dalam merotasi pemainnya. Kemungkinan besar, ada beberapa pemain 'pelapis' yang diturunkan untuk meladeni The Reds nanti.

Bek sekaligus kapten John Terry tak bisa tampil lantaran cedera. Hal yang sama, juga dialami penjaga gawang Petr Cech. Parahnya, kondisi gelandang Eden Hazard juga tak kunjung membaik.

"Begini, 72 jam setelah duel di Anfield, kami harus meladeni Atletico di Stamford Bridge. Jika kami harus memainkan anak-anak (pemain muda/akademi) di Anfield, maka kami akan memainkan anak-anak itu," tandas Mourinho. [rni]

Inilah Kronologi Tewasnya Pelaku Sodomi JIS

Posted: 26 Apr 2014 10:27 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menjelaskan kronologi tewasnya Azwar, pelaku sodomi siswa TK Jakarta International School (JIS) berawal ketika pelaku meminta izin untuk ke toilet Polda Metro Jaya saat menjalani pemeriksaan.

"Minta izin untuk BAB (Buang Air Besar) dan diantar petugas," kata Rikwanto, Sabtu (26/4/2014).

Saat berada di dalam toilet, petugas mendengar suara seperti orang ngorok dilanjutkan dengan suara orang terjatuh. Mendengar itu, anggota Bripka Hari yang mengantar tersangka Azwar, langsung mendobrak pintu toilet.

Ketika pintu toilet terbuka, terlihat tersangka Azwar sudah tergeletak di lantai toilet dan mulut dipenuhi cairan. Diduga pelaku sodomi terhadap siswa TK JIS itu menenggak cairan pembersih lantai yang berada di dalam toilet.

Petugas juga menemukan sebuah botol pembersih toilet dalam kondisi tutup botol terbuka. Ditambah lagi adanya cairan pembersih lantai itu di sekitar korban.

"Diduga, tersangka meminum cairan tersebut untuk bunuh diri karena malu atas perbuatannya," tukasnya.

Kemudian petugas langsung membawa tersangka Azwar ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Sabtu (26/4/2014) siang. Dan sekitar pukul 18.00 WIB, penyidik mendapat kabar dari RS Polri bahwa tersangka Azwar telah meninggal dunia.

Hingga saat ini jenazah korban masih berada di ruang jenazah RS Polri untuk dilakukan otopsi guna memastikan penyebab tewasnya salah seorang pelaku sodomi siswa TK JIS tersebut.

Paruh Babak, MU Ungguli Norwich

Posted: 26 Apr 2014 10:17 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Manchester United untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Norwich City. Gol tunggal MU dicetak Wayne Rooney menit ke-41 melalui tendangan penalti.

Manchester United menjamu Norwich City di Old Trafford, Sabtu (26/4/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Dalam laga perdananya sebagai pelatih sementara MU, Ryan Giggs menurunkan duet Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Memilih mencadangkan Juan Mata, lini tengah dikomandoi Michael Carrick dan Tom Cleverley.

Di kubu Norwich, van Wolfswinkel menjadi tumpuan di lini depan dengan dukungan Robert Snodgrass dari lini kedua.

Jalannya pertandingan

Tempo pertandingan berlangsung cepat sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai. MU banyak menguasai bola dengan memainkan bola-bola pendek.

Peluang pertama datang di menit ke-14. Umpan silang Evra disundul bek Norwich. Bola justru jatuh di dekat Welbeck. Tanpa pikir panjang, pemain asal Inggris itu melepaskan tendangan voli. Sayang, sepakannya bisa dimentahkan kiper John Ruddy.

Menit ke-23, tim tuan rumah kembali mengancam. Menerima umpan silang mendatar Evra, Kagawa berhasil mengecoh satu pemain Norwich di kotak penalti dan berusaha melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Beruntung Turner mampu memblok sepakan pemain asal Jepang tersebut.

Peluang kembali menghampiri Setan Merah di menit ke-38. Umpan silang Jones dari sayap kanan ke tiang jauh disambut sontekan Kagawa. Skor belum berubah karena sontekan mantan pemain Borussia Dortmund itu melenceng tipis di kanan gawang.

Dua menit berselang, sepakan keras mendatar Valencia dari sisi dalam kanan kotak penalti mampu ditepis Ruddy. Tim tuan rumah memecah kebuntuan di menit ke-41. Wasit menunjuk titik putih setelah Welbeck ditarik Whittaker di kotak terlarang. Eksekusi Rooney ke kanan gawang membuat skor berubah 1-0 setelah Ruddy bergerak ke arah berlawanan.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:

Man United: David De Gea, Phil Jones, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Antonio Valencia, Tom Cleverley, Michael Carrick, Shinji Kagawa, Danny Welbeck, Wayne Rooney. Pelatih: Ryan Giggs

Norwich City: John Ruddy, Russell Martin, Steven Whittaker, Michael Turnern, Martin Olsson, Bradley Johnson, Robert Snodgrass, Jonathan Howson, Leroy Fer, Nathan Redmond, Ricy van Wolfswinkel. Pelatih: Neil Adams

Ini Reaksi Mourinho Saat Dengar Vilanova Meninggal

Posted: 26 Apr 2014 10:09 AM PDT

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menyampaikan bela sungkawa mendalam atas meninggalnya mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

Barcelona melalui situs resminya mengumumkan Vilanova tutup usia pada hari Jumat sore (25/4/2014) waktu setempat dalam umur 45 tahun karena penyakit kanker tenggorakan yang dideritanya sejak 2011.

Saat masih melatih Real Madrid, Mourinho pernah terlibat perseteruan dengan Vilanova. Aksi tampar pipinya kepada Vilanova yang saat itu menjabat asisten pelatih Pep Guardiola menjadi perbincangan hangat media Spanyol.

"Meninggalnya Tito Vilanova adalah hari paling sedih bagi sepak bola, bagi Barcelona dan paling penting bagi keluarga dan temannya," demikian ucapan pelatih 51 tahun itu via akun twitter resminya.

"Atas nama semua orang di Chelsea Football Club, saya mengirim belasungkawa yang terdalam pada saat paling sulit seperti ini," ia memungkasi.

Tito Vilanova resmi mengundurkan diri sebagai pelatih El Barca di akhir musim 2012-13 usai mempersembahkan gelar juara La Liga. Posisinya digantikan Gerardo Martino yang mulai melatih sejak awal musim ini.

Sumber: Sportsmole



Posting Komentar