news.detik

0 komentar

news.detik


FA Dakwa Mourinho, Rui Faria, dan Ramires

Posted: 23 Apr 2014 11:03 AM PDT

London - FA akhirnya menjatuhkan dakwaan bersalah pada manajer Chelsea Jose Mourinho dan asistennya Rui Faria, serta Ramires, pasca aksi tak terpuji mereka di laga kontra Sunderland lalu.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge akhir pekan lalu itu, Chelsea harus rela kalah 1-2 dari The Black Cats lewat gol penalti Fabio Borini yang menjadi penentu kemenangan.

Insiden yang mengawali penalti itu kemudian diprotes keras oleh kubu Chelsea mengingat Jozy Altidore tak dilanggar oleh Cesar Azpilicueta, yang membuat Faria harus dikeluarkan oleh Mike Dean karena berkata-kata kasar.

Usai laga dalam wawancara dengan Sky Sports, Mourinho pun kemudian mengeluarkan kata-kata sarkas soal Dean dan juga Komite Wasit yang dipimpin oleh eks wasit Mike Riley.

Tak cuma Mourinho dan Faria, Ramires pun didakwa bersalah karena menampar wajah Sebastian Larsson dalam sebuah duel perebutan bola yang tak terlihat oleh Dean.

Seperti dilansir situs resmi FA, panel yang beranggotakan tiga wasit senior berhak menonton ulang tayangan video pertandingan jika ada pelanggaran yang terlewatkan di laga tersebut.

Atas dakwaan FA tersebut maka Mourinho dan Faria diberi waktu untuk merespons-nya hingga Senin 28 April pukul 6 sore waktu setempat, sementara Ramires hingga hari ini 24 April juga di pukul 6 sore.

(mrp/roz)

Polisi Tangkap Pelaku Penodongan Penumpang Mikrolet di Glodok

Posted: 23 Apr 2014 11:00 AM PDT

Kamis, 24/04/2014 01:00 WIB

Foto: Ilustrasi

Jakarta - Aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku penodongan di Mikrolet. Pelaku yang terkenal sadis ini, berhasil ditangkap tadi sore usai menjalankan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, Kompol Ferio Ginting, mengatakan pelaku atas nama Eko Supriyanto. Sebelum ditangkap, pelaku sempat menodong penumpang Mikrolet M12 yang sedang melintas di Pinangsia, Jakbar atas nama Eko Basuki.

"Tersangka melakukan penodongan dan memukul kepala korban," ujar Ferio kepada detikcom, Rabu (23/4/2014).

Usai mengancam korban, Eko meminta HP milik korban. Karena takut ditusuk, korban pun menyerahkan HP kepada pelaku. Setelah itu pelaku kabur ke arah Glodok, Jakarta Barat.

Korban pun langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas patroli polsek dan langsung dikejar. Tak lama kemudian, petugas berhasil menangkap pelaku.

"Dia dikanakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," pungkas Ferio.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(rvk/rvk)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Berbagi Pengalaman di Bawah Replika Piala Thomas-Uber

Posted: 23 Apr 2014 10:44 AM PDT

Kudus - Karantina tim bayangan Thomas-Uber tak melulu menggenjot fisik dan teknik. Psikologis juga menjadi menu yang harus dilahap Simon Santoso dkk.

Tak perlu mengulang instruksi dua kali, permintaan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky untuk menghentikan aktivitas berbincang usai makan malam di ruang makan Pabrik Djarum Oasis Rabu (23/3/2014) dipenuhi. Pemain, pelatih dan manajer Thomas Uber pun bergegas menuju Plaza Bulutangkis.

Tak butuh waktu lama, rombongan sampai di area yang diinginkan, di depan replika Piala Thomas dan Piala Uber.

Christian Hadinata, mantan pemain nasional yang didapuk jadi manajer tim Thomas mengendalikan acara. Dia pun berdiri di antara replika piala itu. Kemudian Christian meminta para Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Rexy Mainaky, manajer tim Uber Imelda Wiguna, dan para pelatih untuk menyusul ke posisi dia. Pemain dikumpulkan berseberangan dan menghadap ke pelatih.

"Tim ini sudah semestinya menjadi juara karena didampingi oleh para juara dunia. Semua yang ada di depan ini adalah para juara, pendamping tim ini," ucap Christian kepada para pemain.

Christian pun berbagi kunci sukses semasa jadi pemain hingga dipercaya memperkuat enam kali tim Thomas dengan empat di antaranya jadi juara.

"Kalah menang jangan mau jadi penyumbang poin kekalahan. Kalau dengan catatan yang kalah itu teman saya. Kalau kita menang 3-2 jangan mau jadi yang dua. Atau kalau kalah 2-3 jangan mau jadi yang tiga. Itu prinsip yang saya pegang setiap kali main pada beregu," ucap ChristianNext

(fem/roz)

Oezil Ditantang Tampil Lebih Konsisten

Posted: 23 Apr 2014 10:41 AM PDT

London - Proses adaptasi Mesut Oezil di Arsenal dinilai berjalan dengan cukup baik dan dia diyakini bisa tampil lebih oke. Tapi, Oezil juga ditantang untuk menunjukkan konsistensi permainan.

Oezil sempat tampil menjanjikan ketika baru datang dari Real Madrid, musim panas tahun lalu. Umpan-umpan brilian dan assist yang dia berikan membuat serangan Arsenal punya warna baru.

Tapi, performa Oezil perlahan-lahan menurun. Kontribusinya dari hari ke hari malah makin minim. Puncaknya adalah ketika dia gagal mengeksekusi penalti ke gawang Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

Setelah absen beberapa pekan akibat cedera, Oezil kini telah kembali merumput. Dia jadi starter ketika The Gunners mengalahkan Hull City, akhir pekan lalu.

Rekan setim Oezil di Arsenal dan timnas Jerman, Per Mertesacker, yakin Oezil akan makin bersinar pada musim depan. Namun, dia juga mengakui bahwa Oezil masih harus tampil lebih konsisten.

"Sangat penting untuk memahami bagaimana perbedaan antara kedua liga," tutur Mertesacker seperti dilansir situs resmi klubnya.

"Saya pikir dia datang dari La Liga dan bermain di sana cukup berbeda. Dia telah beradaptasi dengan baik, tapi dia masih bisa lebih baik lagi. Dan saya pikir pada musim kedua dia akan jauh lebih baik lagi karena dia merupakan seorang pemain yang fantastis," katanya.

"Dia telah menunjukkan beberapa skill yang hebat, tapi dia harus lebih konsisten, dan itulah yang pada akhirnya memberi perbedaan," ujar bek 29 tahun ini.

(mfi/roz)

Hamann: MU Sebaiknya Rekrut Benitez

Posted: 23 Apr 2014 10:36 AM PDT

Liverpool - Dietmar Hamann juga ikut mengomentari soal rumor siapa pengganti David Moyes di Manchester United. Eks bintang Liverpool itu menyarankan agar 'Setan Merah' merekrut Rafael Benitez sebagai manajer baru musim depan.

Setelah Moyes dipecat karena hasil buruk MU sepanjang musim ini, muncul rumor soal siapa suksesor pria Skotlandia itu. Berbagai nama seperti Juergen Klopp, Carlo Ancelotti, Louis van Gaal, Laurent Blanc, Jose Mourinho, dan Fabio Capello bermunculan ke publik.

Beberapa nama seperti Ancelotti dan Klopp sudah menyatakan tak tertarik untuk mengisi kursi kosong yang sudah ditinggalkan Moyes itu.

Hamann, sebagai salah satu pesepakbola yang malang melintang di Premier League bersama Newcastle United, Liverpool, dan Manchester City, punya pendapat soal siapa yang pantas menggantikan Moyes.

Pria berpaspor Jerman itu menyebut eks manajernya di The Reds, Benitez, sebagai sosok yang tepat untuk mengantarkan MU kembali ke level tertinggi. Tak cuma paham dengan sepakbola Inggris, Benitez juga punya punya banyak pengalaman di kompetisi Eropa dengan satu gelar Liga Champions dan tiga gelar Piala UEFA/Liga Europa.

Apalagi musim depan MU dipastikan tak lolos ke Liga Champions yang merupakan pertama kalinya dalam dua dekade terakhir.

"Jelas mereka harus mempertimbangkan nama itu," ujar Hamann kepada talkSPORT seperti dilansir Soccerway.Next

(mrp/nds)

Rachmat Yasin: Forum Harap SDA Datang ke Mukernas PPP

Posted: 23 Apr 2014 10:19 AM PDT

Cisarua - Rapat pleno kedua dalam Mukernas III PPP memunculkan banyak usulan dan akhirnya diskors. Ketua DPW PPP Jabar, Rachmat Yasin menyebutkan, forum mengharapkan kedatangan Ketum PPP Suryadharma Ali ke Mukernas.

"Harapan forum yang namanya islah kita terima tapi kita harus bertemu, makanya tidak ada islah kalau tidak bertemu," kata Yasin di sela-sela Mukernas di Hotel Seruni III, Cisarua, Bogor, Rabu (23/4/2014).

"Jadi Mukernas ini minta Pak SDA dihadirkan sampai pukul 10.00 WIB besok," sambungnya.

Yasin juga mengatakan, jika SDA tidak datang maka progam yang dibahas di Mukernas tetap dijalankan. Namun dia tidak merinci program apa saja yang dimaksudkan.

"Kalau tidak datang maka program ini akan berjalan," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pakar PPP Ahmad Yani menyebutkan bahwa setiap DPW memberikan opsi. Namun, usulan dari setiap DPW itu hampir sama yaitu pelaksanaan Muktamar yang dipercepat. Hanya saja, forum belum mencapai titik temu mengenai waktu pelaksanaannya.



Posting Komentar