news.detik

0 komentar

news.detik


Ronaldo Sudah Kembali Berlatih, Bale Diragukan Tampil karena Flu

Posted: 21 Apr 2014 10:47 AM PDT

Madrid - Kabar baik untuk Real Madrid kala Cristiano Ronaldo sudah kembali berlatih dan disebut bakal tampil di leg pertama semifinal Liga Champions. Tapi Gareth Bale justru diragukan tampil karena sedang tidak enak badan.

Ronaldo sudah absen di empat laga terakhir Madrid karena problem di lutut dan hamstring. Sejak terakhir kali tampil di leg pertama perempatfinal kontra Borussia Dortmund, Ronaldo menjalani terapi pemulihan cederanya.

Ini semua dilakukan demi memastikan kondisi pesepakbola Portugal itu fit 100 persen saat bertemu Bayern Munich di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4) dinihari WIB besok dalam rangka semifinal Liga Champions.

Kehadiran Ronaldo tentu sangat diharapkan mengingat ia adalah topskorer tim di kompetisi ini dengan 14 gol dan lawannya adalah sang juara bertahan Bayern, yang dilatih Pep Guardiola yang sudah pasti mengenal betul karakter Madrid.

Kabar baiknya adalah Ronaldo sudah mengikuti sesi latihan penuh bersama tim awal pekan ini dan disebut bahwa Carlo Ancelotti sudah siap menurunkannya sebagai starter.

Lain halnya dengan Ronaldo, andalan Madrid lain di lini depan yakni Bale justru dalam kondisi tak fit karena dilanda flu berat. Winger asal Wales itu sudah absen mengikuti latihan.

"Real Madrid sudah mengadakah sesi latihan pertama di pekan ini dan terus mempersiapkan diri jelang duel leg pertama semifinal Liga Champions, di mana laga melawan Bayern Munich di Santiago Bernabeu akan digelar hari Rabu. Cristiano Ronaldo dan (Sergio) Ramos sudah mengikuti sesi latihan bersama tim," demikian pernyataan resmi klub ibukota itu.

"(Alvaro) Arbeloa, Jese (Rodriguez), dan Bale, yang dilanda influenza, absen dari sesi latihan."

Meski ada kans Madrid tak diperkuat Bale, namun Pep tetap waspada akan kekuatan lini depan lawannya itu yang terkenal dengan kecepatan para pemainnya terutama Ronaldo dan Bale.

Diberitakan Marca, Pep bahkan sampai harus memberi latihan ekstra untuk bek-beknya seperti Jerome Boateng, Dante, dan Javi Martinez dalam menghadapi Ronaldo serta Bale. Ada kabar bahwa Philipp Lahm kemungkinan akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai bek kanan.

(mrp/roz)

Yenny: Tak Hanya Jokowi, Komunikasi dengan Prabowo juga Dibangun

Posted: 21 Apr 2014 10:40 AM PDT

Jakarta - Putri sulung Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan komunikasi politik dengan semua capres yang ada terus dijalin dengan baik. Bukan hanya dengan Joko Widodo, bahkan Prabowo Subianto juga.

"Dengan semua capres kita komunikasi. Dengan Prabowo juga," kata Yenny usai menghadiri acara di Ballroom Djakarta Teather, Jalan MH Thamrin, Jakpus, Senin (21/4/2014).

Yenny mengakui sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo terkait pencapresannya. Namun hingga saat ini, belum ada pembicaraan soal dukung-mendukung.

"Sudah bertemu Prabowo berkali-kali," sambungnya.

Ia menegaskan Gusdurian belum menentukan kepada siapa dukungan akan diberikan. Mereka masih menunggu figur cawapres yang ditunjuk.

"Belum. Nanti kita akan tentukan sikap setelah ada konfigurasi dari capres cawapres. Nggak bisa capresnya saja. Karena tidak cukup. Tantangannya besar sehingga tidak cukup dengan presiden yang kuat tapi juga wakil presiden yang kuat," sambungnya.

Sebelumnya, Yenny sudah menjamu Jokowi di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut dinilai sebagai langkah Jokowi untuk mencari dukungan dari Gusdurian pada pencapresannya.

Burnley Susul Leicester Promosi ke Premier League

Posted: 21 Apr 2014 10:24 AM PDT

Burnley - Satu lagi tim Championship memastikan diri tampil di Premier League musim menyusul keberhasilan Leicester City beberapa waktu lalu. Tim tersebut adalah Burnley FC.

Keberhasilan Burnley promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Inggris itu didapat usai mengalahkan Wigan Athletic dua gol tanpa balas di Turf Moor, Senin (21/4) malam WIB, lewat gol-gol Ashley Barnes dan Michael Kightly.

Raihan tiga poin ini membawa Burnley kokoh di posisi kedua klasemen dengan 89 poin dari 44 laga, unggul delapan angka dari Derby County di posisi ketiga dengan liga menyisakan dua pekan lagi.

Burnley pun akhirnya resmi menemani Leicester sebagai dua tim yang lolos otomatis ke Premier League musim depan. Bagi Burnley, ini adalah keberhasilan promosi kedua kalinya setelah pertama di tahun 2009 yang diraih lewat play-off dan langsung terdegradasi di akhir musim.

Namun terakhir kali mereka lolos langsung ke top flight tanpa harus melewati play-off adalah di tahun 1973.

"Kami ingin sekali lolos dengan usaha kami sendiri, tanpa harus mengharapkan bantuan tim lain," ujar manajer Burnley, Sean Dyche, seperti dilansir BBC.

"Kian hari kian sulit untuk bisa promosi langsung ke Premier League karena tim-tim lain juga sama ngototnya seperti kami. Saya benar-benar bangga," sambung Dyche.

Kini satu tiket tersisa untuk promosi akan diperebutkan empat tim dari peringkat 3 sampai 6 di babak playoff, yang kemungkinan besar diisi Derby, Queens Park Rangers, Wigan, dan Brighton Holve and Albion.

Meskipun tim-tim seperti Nottingham Forest, Ipswich Town, Reading, dan Blackburn Rovers masih berpeluang.

(mrp/roz)

KPUD Jakarta Timur Juga Tunda Rekapitulasi Suara

Posted: 21 Apr 2014 10:10 AM PDT

Giliran Pemantau Kemitraan Lapor ke Bawaslu Soal Politik Uang

Posted: 21 Apr 2014 09:55 AM PDT

Jakarta - Berbagai lembaga pemantau pemilu yang resmi terdaftar di KPU melaporkan banyaknya temuan politik uang di sejumlah daerah. Kali ini pemantau Kemitraan laporkan praktik politik uang kepada pemilih dan KPPS.

"Politik uang pada pemilu ini sangat masif, vulgar dan brutal. Bahkan ada yang mengatakan paling brutal dan vulgar di banding pemilu sebelumnya," kata Penasihat Pemantau Kemitraan, Wahidah Suaib, di Gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).

Wahidah menuturkan, praktik bagi-bagi uang atau materi itu terjadi H-1 dan saat hari pemungutan suara. Menjelang hari H, sebanyak 178 relawannya di lima provinsi yang dipantau, melihat langsung adanya praktik politik uang kepada pemilh dan KPPS.

Sebanyak 48 pemantau mendapati kasus itu di Maluku, 31 laporan ada di Papua, 70 pemantau dapati di Jawa Tengah, 22 di Sumatera Utara, dan 7 laporan ada di NTB.

"Kemudian terdapat 64 pemantau kami yang melaporkan melihat sendiri praktik politik uang kepada pemilih pada hari H untuk memilih partai atau calon tertentu," ujarnya.

"Yakni 16 pemantau di Papua melaporkan terjadinya politik uang, di Jateng 32 laporan dan di Sumut 12 laporan," imbuh mantan komisioner Bawaslu itu.

Tak hanya temuan praktik politik uang, pemantau Kemitraan juga melaporkan temuan lain seperti surat suara tertukar, pelanggaran prosedur di TPS, tingkat kehadiran saksi di TPS, pelanggaran rekap dan intimidasi kepada pemilih dan KPPS serta temuan lain.

Semua temuan itu langsung ditanggapi oleh Bawaslu melalui komisioner Daniel Zuchron yang hadir dalam rilis temuan tersebut. "Laporan ini kami proses sesuai tingkatannya," kata Daniel.

Berharap Torres Tampil Buruk di Vicente Calderon

Posted: 21 Apr 2014 09:33 AM PDT

Madrid - Untuk pertama kalinya Fernando Torres akan kembali ke Vicente Calderon, tempat di mana ia dulu begitu dipuja. Tapi kembalinya Torres diharapkan tak berujung pada performa oke di atas lapangan.

Torres adalah idola publik kandang Atletico Madrid itu semenjak ia lulus dari akademi Los Colchoneros dan menjabat kapten tim, di saat Diego Simeone masih bermain kala itu.

Sampai di tahun 2007 ia memutuskan pindah ke Liverpool dan menjelma jadi salah satu striker paling mematikan di Eropa. Sayangnya saat berseragam Chelsea mulai 2011, performa Torres menurun drastis.

Hal ini membuat masa depan Torres kemudian dispekulasikan dan salah satu rumor menyebut pemain 30 tahun itu akan kembali ke Atletico musim depan.

Tapi benar atau tidaknya rumor itu, Torres memang akan kembali ke Atletico pertengahan pekan ini tapi sebagai lawan bukan kawan, kala Chelsea melakoni leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (23/4) dinihari WIB di Vicente Calderon.

Meski penampilannya musim ini kurang oke di mana hanya menyumbang sembilan gol dari lebih 30 penampilan di seluruh kompetisi, tapi Torres tetaplah Torres dengan nama besarnya sebagai salah satu predator ulung di kotak penalti.

Maka itu Torres pun diharapkan tak menampilkan performa terbaiknya meski diyakini publik Vicente Calderon akan menyambutnya dengan baik.

"Untuk seluruh orang-orang di Atletico, akan sangat spesial untuk melihat Torres bermain di sini. Dia adalah idola kami semua, dia akan kembali ke Calderon untuk pertama kalinya. Jika dia bermain, mudah-mudahan dia tampil buruk namun dia bisa menikmati sambutan di sini," ujar gelandang Atletico Mario Suarez seperti dilansir Soccernet.

(mrp/roz)


Posting Komentar