Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Atletico Madrid vs Chelsea, Berada di Neraka

Posted: 21 Apr 2014 11:01 AM PDT

CHELSEA tak hanya meladeni kekuatan Atletico Madrid. Teror para suporter, juga akan membuat John Terry dan kawan-kawan serasa berada di neraka.

Janji itulah, yang terlontar dari mulut pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone. Ada dua hal dia garansikan dalam pertarungan leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (23/4) dini hari WIB. Performa sempurna Diego Costa cs, serta antusiasme penuh publik Vicente Calderon.


"Dua hal itu yang akan membuat kami sukses mencetak sejarah. Kami sudah dekat dan tinggal berjarak dua laga dalam dua leg melawan Chelsea. Kami sudah melewati banyak hal, dan itulah yang membuat para pemain kian percaya diri," ujar Simeone dilansir Football Espana.


Kata-kata pria asal Argentina itu memang bukan sekadar psywar. Sudah ada bukti, dalam laga perempat final kala mereka menyingkirkan raksasa sesama tim asal La Liga, Barcelona. Ada banyak kunci sukses di balik keberhasilan itu.


Yang pertama, adalah kekuatan fisik para pemain Atletico dalam memeragakan pressure tinggi sepanjang pertandingan. Tak jarang, para pemain belakang berani melakukan pelanggaran keras.


Selain itu, skema serangan balik adalah tumpuan kekuatan mereka. Atletico tahu betul, kapan waktu yang tepat untuk 'membunuh' lawan melalui alur serangan cepat di kedua sektor sayap penyerangan.


Dalam leg kedua melawan Barcelona, atau tepatnya kala mereka menang 1-0, para suporter juga memberi andil sangat besar. Bahkan pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengaku 'merinding' mendengar nyanyian-nyanyian tanpa henti yang diteriakkan fans Atletico.


"Sekali lagi, kami tahu apa yang harus dilakukan nanti. Chelsea tim dengan kualitas 'kelas satu' dan kami sudah berhasil mengalahkan tim terbaik dunia. Sekarang, saatnya kami melakukannya lagi dan mendapat modal berharga untuk melaju ke final," tandas Simeone.


Atletico juga mendapat kabar baik terkait kondisi penyerang andalannya, Diego Costa. Striker berdarah Brasil itu, dipastikan tampil sejak menit awal setelah sempat absen lantaran dibekap cedera.


Faktor Costa, juga akan jadi perhatian besar buat The Blues. Apalagi, ada sebuah fakta menarik di mana dia hampir dipastikan berlabuh ke Stamford Bridge, musim depan. Tentu saja, Costa ingin memberikan segalanya buat Atletico sebelum hengkang ke Chelsea.


Hal kian mengkhawatirkan dari kubu Chelsea, adalah kondisi fisik gelandang Eden Hazard yang tak kunjung membaik. Bisa dikatakan, Hazard 90% absen dalam pertandingan ini. Sebuah kehilangan besar, mengingat dialah top skorer sementara klub hingga saat ini.


Selain faktor absennya Hazard, kondisi psikologis Chelsea juga sedang goyah. Mereka secara mengejutkan takluk di tangan Sunderland, akhir pekan lalu. Jadilah, The Blues tertinggal lima poin dari Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.


Manajer Jose Mourinho sendiri belum memberi keterangan terkait persiapan timnya melawan Atletico. Meski begitu, kapten John Terry menegaskan kekalahan melawan Sunderland takkan mempengaruhi fokus timnya untuk memenangkan laga di markas Atletico.


"Kekalahan itu memang menyakitkan. Tentu, kami ingin segera menghapusnya dan cara terbaik adalah mengalahkan Atletico karena ini laga penting. Mereka tim yang sangat solid dengan kolektivitas permainan sangat hebat, tetapi kami tahu cara meredamnya," lugas Terry. (bsf)

The Reds Penguasa Inggris

Posted: 21 Apr 2014 10:49 AM PDT

JUARA atau tidak, Liverpool telah mencatatkan pencapaian brilian di musim ini. Apa rahasianya?

The Reds mencatatkan kemenangan penting di markas Norwich, Stadion Carrow Road, Minggu (20/4/2014) malam WIB. Inilah, kemenangan ke-12 secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris.

The Anfield Gank kian dekat dengan gelar juara. Sebuah prestasi, yang tak mereka raih dalam kurun waktu 24 tahun terakhir. Semua orang kini mulai percaya, Liverpool dengan keunggulan lima poin atas Chelsea, adalah tim yang paling layak meraih gelar.

Lantas, apa resep sukses Manajer Brendan Rodgers? Yang pertama, adalah sikap rendah hati pria asal Skotlandia itu. Entah disengaja atau tidak, Rodgers kerap tidak mengunggulkan timnya dalam perburuan gelar musim ini.

Bahkan, sekali waktu, Rodgers mengibaratkan Liverpool sebagai anjing chihuahua yang berlari di antara para singa (Chelsea, Arsenal, Man City). Ternyata, itu berdampak pada sisi psikologis para pemain. Steven Gerrard dan kawan-kawan, selalu tampil lepas di setiap laga.

"Kami hanya mengatakan kepada para pemain untuk memberikan performa terbaik di atas lapangan. Di ruang ganti, sebelum keluar, tim pelatih mengingatkan agar mereka tetap fokus dan kompak," kata Rodgers seperti dilansir Soccerway.

Rendah hati di luar lapangan, tapi bagaikan singa di lapangan. Menurut Rodgers, skuat The Reds yang mayoritas dihuni para pemain muda, punya determinasi lebih tinggi ketimbang tim-tim lainnya. Jadilah, kata dia, Liverpool adalah tim yang sangat arogan ketika tampil

"Saya membentuk tim dengan susunan pemain muda dan senior dengan struktur yang jelas. Tiap kali bermain, saya menekankan para pemain agar tampil arogan dan otoriter terhadap lawan," sambungnya.

Kini, butuh tiga kemenangan lagi bagi Liverpool untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Dan tantangan terbesar mereka adalah saat menghadapi Chelsea di Anfield Stadium, 27 April 2014.

"Laga pekan depan akan menjadi sangat menarik. Suporter kami akan menjadi motivasi tambahan bagi kami. Tim sudah siap dan antusias menyambut laga tersebut," tandas Rodgers. (bsf)

Gerindra: Prabowo Pemimpin yang Punya Visi Misi

Posted: 21 Apr 2014 10:30 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengatakan, Indonesia sebagai bangsa yang besar butuh pemimpin yang mempunyai visi misi jelas.

"Seorang pemimpin selain ketokohannya, juga harus memiliki visi dan misi yang jelas. Kedua hal tersebut merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan," kata Fadli di Jakarta, Senin, (21/4/2014).

Ia menjelaskan, seorang pemimpin harus mempunyai pandangan yang jauh ke depan untuk dapat membawa bangsa ini bangkit dari keterpurukan. Selain itu, pemimpin juga harus tahu langkah-langkah apa saja yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi bangsa dengan program kerja yang jelas dan terukur.

"Ciri-ciri itu dapat ditemukan pada sosok Prabowo Subianto yang akan diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon Presiden dalam pilpres mendatang," ujarnya.

Fadli melanjutkan, visi dan misi Prabowo sebagai calon pemimpin bangsa tertuang dengan jelas dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Menurut dia, Gerindra adalah satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur.

"Itu merupakan hasil kajian mendalam dari Dewan Pakar Partai Gerindra," ucap dia.

Ia menuturkan, butir-butir 6 Program Aksi Transformasi Bangsa yaitu membangun ekonomi yang kuat, berdaulat, adil, dan makmur. Kemudian, melaksanakan ekonomi kerakyatan, membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air.

Selain itu, meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial, dan budaya serta olahraga. Membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup. Terakhir, membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, tegas, dan efektif.

"Gerindra dan Prabowo Subianto artinya punya solusi konkrit terhadap permasalahan yang dihadapi oleh bangsa. Saya yakin masyarakat dapat menilai sendiri mana calon pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk negeri ini," jelasnya.[ris]

Salut dengan Dukungan Bobotoh 1986

Posted: 21 Apr 2014 10:29 AM PDT

SANJUNGAN Suhendar di partai puncak kompetisi Perserikatan musim 1986 tak hanya ditujukkan kepada penggawa Persib. Namun, dia juga sangat mengapresiasi loyalitas bobotoh yang hadir memadati Stadion Senayan (Gelora Bung Karno).

Padahal, lanjut Suhendar, saat itu belum hadir berbagai kelompok bobotoh seprti sekarang ini, semacam Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) atau kelompok pendukung lainnya.

"Tanpa koordinasi, tapi tertib. Kalau bicara kelakuan manusia, dulu pun banyak orang-orang baong (nakal). Tapi ketika menonton pertandingan, itu tidak terlihat," kata Suhendar.

Suhendar sangat tersanjung, ketika melihat fanatisme bobotoh yang datang saat itu, dimana ratusan ribu orang dari latar belakang berbeda, hadir dengan satu tujuan yang sama untuk memberikan dukungan penuh kepada tim Maung Bandung.

"Mereka lepas semua atribut di luar stadion, dan bersatu sebagai bobotoh. Jadi tidak ada istilah khawatir di jalan. Waktu di Senayan itu bisa mencapai 150 ribu orang," tandasnya. (ddy)

Badai Barca Berlalu

Posted: 21 Apr 2014 10:17 AM PDT

AKHIRNYA, Barcelona mampu kembali mencatatkan kemenangan di pentas La Liga Spanyol. Tanda-tanda badai di kubu Los Azulgrana mulai berlalu?

Di Camp Nou, Senin (21/4/2014) dini hari WIB, Barcelona menjamu Athletic Bilbao dengan modal tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Mereka sempat panik akan kembali menuai kekalahan, setelah Bilbao lebih dulu unggul di menit ke-50 lewat lesakan Aritz Adruiz

Baru di menit ke-72, mereka bisa memecahkan kebuntuan lewat sontekan Pedro. Dan dua menit berselang, Barca membalikkan keadaan lewat tendangan bebas Messi. Gol ini jadi spesial buat Messi lantaran sedang diterpa kritik.

Barca kini mengumpulkan 81 poin, tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang berkuasa di puncak. Mereka unggul dua poin atas Real Madrid yang menghuni posisi ketiga. Tapi, Madrid memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Memenangi semua pertandingan sisa tak akan cukup bagi Barcelona untuk merebut gelar La Liga musim ini. Blaugrana cuma bisa berharap dua rival mereka kehilangan poin.

"Kami harus berjuang selama kami punya peluang untuk memenangi titel. Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan, dua rival kami harus kehilangan poin," ujar bek Adriano Correia di situs resmi klub.

"Kami yakin titel masih mungkin. Kami harus memenangi sisa pertandingan kami dan menunggu," timpal gelandang Xavi Hernandez.

Sementara itu, Pelatih Gerardo Martino tampak sudah siap-siap pasang badan andai timnya gagal meraih titel. Dia rela kehilangan jabatan meski baru satu musim membesut Los Azulgrana.

The Catalans di ambang tanpa trofi akhir musim untuk pertama kalinya sejak 2007/2008. Dan jika itu terjadi, Martino mengaku bertanggung jawab.

"Setidaknya yang bisa kami lakukan adalah punya harapan untuk menang. Sekarang kami berharap Atletico dan Real Madrid gagal," sahut Martino seperti dilaporkan AS dan dikutip Football Espana.

Martino juga mengomentari gol Messi ke gawang Bilbao. Maklum, performa si pemain dalam tiga laga sebelumnya, terbilang buruk. La Messiah tak mencetak satu gol pun.

"Saya senang melihatnya mencetak gol karena itu membantu tim meraih kemenangan. Dia tidak banyak omong. Dia menjawab semuanya dengan performa di lapangan," tandasnya. (bsf)

BlackBerry Classic Mulai Beredar November 2014

Posted: 21 Apr 2014 10:12 AM PDT

INILAHCOM, New York - Akhirnya CEO BlackBery John Chen angkat bicara mengenai jadwal peluncuran BlackBerry Q20 alias BlackBerry Classic. Kapan?

BlackBerry Classic diumumkan bersamaan dengan BlackBery Z3 Jakarta di gelaran MWC 2014 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu.

Jika BlackBerry Z3 dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada Mei mendatang, maka BlackBerry Classic disebut baru akan meluncur ke pasaran pada musim gugur 2014 tanpa dijelaskan waktu tepatnya.

Namun, waktu kehadiran perangkat yang memiliki desain seperti smartphone BlackBerry 'jadul' ini akhirnya terkuak saat John Chen diwawancari oleh USA Today. Ia menyatakan bahwa BlackBerry Classic bakal beredar mulai November mendatang.

Meski demikian, Chen masih belum mau menjelaskan spesifikasi dan juga banderol harga dari perangkat ini.



Posting Komentar