news.detik

0 komentar

news.detik


Dzeko: Persaingan Menuju Gelar Juara Akan Ketat Sampai Akhir Musim

Posted: 14 Apr 2014 10:17 AM PDT

Manchester - Kekalahan dari Liverpool tak membuat Edin Dzeko pesimistis soal peluang juara Manchester City. Dia yakin perebutan gelar juara Premier League akan berlangsung ketat hingga akhir musim.

City harus mengakui keunggulan Liverpool saat melawat ke Anfield di lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Sempat memberi perlawanan di babak kedua, The Citizens akhirnya pulang dengan kekalahan 2-3.

Hasil itu membuat City yang duduk di peringkat tiga dengan 70 poin dari 32 laga itu kini teringgal tujuh angka dari Liverpool yang ada di puncak klasemen. Namun City masih punya dua pertandingan tunda untuk dimainkan.

Namun kekalahan itu diyakini Dzeko tak akan menentukan siapa juara Premier League musim ini. Dia meyakini persaingan menuju tangga juara akan berjalan ketat sampai akhir musim, sama seperti saat City memenangi liga di musim 2011/2012 lalu.

"Terlalu awal untuk mengatakan bahwa hasil hari Minggu akan menentukan di mana gelar juara berakhir karena kami masih punya enam pertandingan untuk dimainkan dan baik Liverpool maupun Chelsea sama-sama punya empat laga sisa," ujar Dzeko seperti dikutip Sky Sports.

"Orang-orang bicara soal tekanan dan hal-hal seperti itu, tapi itu tidak terlalu penting, hanya yang memenangi pertandingan paling banyak antara saat ini dan akhir musim," lanjut striker internasional Bosnia itu.

"Aku sungguh yakin, seperti saat terakhir kami memenangi gelar, bahwa persaingan ini akan berlangsung ketat sampai akhir," kata Dzeko.

(nds/roz)

Soal Rumor Dirinya Bakal Dijual, Kovacic: Masa Depan Saya Bersama Inter

Posted: 14 Apr 2014 10:08 AM PDT

Milan - Mateo Kovacic menyebut bahwa kabar dirinya bakal dijual hanyalah rumor iseng. Gelandang berusia 19 tahun itu tidak berniat hengkang karena, menurutnya, masa depannya ada bersama Inter.

"Pers harus menulis sesuatu setiap harinya," ujar Kovacic menanggapi rumor itu seperti dilansir Sky Sports.

Beberapa kabar memang menyebut bahwa Kovacic akan dilego dan beberapa klub asal Inggris dikabarkan meminatinya. Beberapa kabar lainnya bahkan menyebut nama klub asal Inggris itu, yakni Arsenal dan Manchester United.

"Saya mungkin masih muda, tetapi saya belajar bahwa para jurnalis kadang membuat spekulasi setiap harinya," lanjut gelandang asal Kroasia ini.

Kovacic sudah bermain 27 kali di Serie A musim ini. Namun, kontribusinya yang terlihat secara kasat mata barulah sebatas satu assist di liga.

Kendati demikian, Kovacic mengaku bahwa dia masih terus belajar setiap harinya.

"Segala rumor itu bukan beban buat saya. Saya masih punya kontrak sampai 2017 dan masa depan saya adalah bersama Inter. Saya senang menjadi bagian dari klub yang hebat ini."

"Yang saya pikirkan saat ini adalah bagaimana caranya jadi lebih baik," kata Kovacic.

(roz/nds)

4 Apache Pesanan dari AS Siap Beraksi di HUT TNI 5 Oktober Mendatang

Posted: 14 Apr 2014 10:01 AM PDT

Selasa, 15/04/2014 00:01 WIB

Indra Subagja - detikNews

Kuala Lumpur - Indonesia sudah memesan 8 helikopter Apache dari perusahaan AS, Boeing. Rencananya, HUT TNI 5 Oktober 2014 mendatang 4 Apache di antaranya sudah bisa beraksi.

"Mereka akan mempersiapkan 4 Apache untuk dihadirkan pada HUT TNI," jelas Wamenhan Sjafrie Sjamsuddin di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (14/4/2014).

Menurut Sjafrie, nantinya heli Apache itu juga sudah bisa digunakan untuk latihan perang operasi Garuda TNI AD. "2 Heli utama dan 2 heli pendukung," tambahnya.

Kepastian soal kedatangan heli ini didapatkan saat Sjafrie bertemu pihak Boeing di Defence Services Asia 2014 yang digelar 14-17 April di Malaysia.

Apache ini dipesan pada 2013 lalu. Dan akan diserahkan secara bertahap ke Indonesia. Tahap awal 4 Apache lebih dahulu.

(ndr/rmd)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link

'Setan Merah' Berusaha Menangi Seluruh Laga Tersisa

Posted: 14 Apr 2014 09:51 AM PDT

Manchester - Juan Mata menyebut lima laga tersisa Manchester United sebagai lima laga final. Dia ingin timnya memenangi semua laga itu untuk finis sebaik mungkin.

Dalam lima pertandingan tersisa, United akan menghadapi Everton, Norwich City, Sunderland, Hull City, dan Southampton. Hanya dua dari tiga laga itu, yakni melawan Everton dan Southampton, yang akan dilakoni di kandang lawan.

Dengan kemungkinan meraih trofi sudah sirna, satu-satunya yang bisa dilakukan United kini adalah finis sebaik mungkin. Kans untuk finis di zona Liga Champions juga belum sirna, meski kini 'Setan Merah' tertinggal sembilan angka dari Everton yang menghuni posisi empat.

"Kami punya lima final untuk dimainkan dan kami akan berusaha memenangi semuanya untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin," ujar Mata di blog pribadinya.

"Kami menjalani sesi latihan yang bagus pekan ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Everton."

"Saya merasa baik dan saya ingin bermain lagi karena rasanya sudah agak lama sejak saya terakhir bermain. Saya tidak sabar menanti pertandingan berikutnya," kata Mata.

United memang absen bermain akhir pekan kemarin. Sehingga, otomatis, Mata juga tidak turun bertanding.

Terakhir kali gelandang asal Spanyol itu bermain adalah pada 5 April. Ketika itu United menang 4-1 dan Mata menyumbang dua gol. Dia kemudian absen pada laga melawan Bayern Munich tengah pekan silam lantaran cup-tied.

(roz/cas)

Ini Isi Pertemuan Jokowi-Mega dengan Dubes Asing di Rumah Jacob Soetoyo

Posted: 14 Apr 2014 09:49 AM PDT

Senin, 14/04/2014 23:49 WIB

Foto: Jokowi di rumah dinas (Rivki/detikcom)

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo menggelar pertemuan tertutup dengan beberapa dubes asing. di kediaman pengusaha Jacob Soetoyo. Jokowi menyebut pembicaraan itu tak terkait dengan pilpres.

"Pertemuan diundang makan malam dengan dubes Turki, Amerika, Meksiko dengan dubes Norwegia, Inggris," kata Jokowi di rumah dinasnya, Jalan Teuku Umar, Jakpus, Senin (14/4/2014).

Menurut Jokowi, tidak ada pembicaraan mengenai capres. Jokowi menegaskan dirinya diundang sebagai Gubernur DKI Jakarta, sementara kehadiran Megawati juga disebut sebagai undangan.

"Tadi itu rumah Jacob Soetoyo. Tapi yang undang Bu Meriyana, keluarga besar Pak Jacob. Bu Meriyana yang punya yayasan di Cempaka putih," ujarnya.

"Pembicaraan banyak, berkaitan geopolitik seperti apa. Lalu ekonomi internasional seperti apa. Buat saya ini pergaulan yang membuat wawasan saya. Meskipun saya 24 tahun di bidang ekspor impor. Tidak ada omongin urusan itu (capres-red)," imbuhnya.

Jokowi mencontohkan, misal yang dibahas terkait geopolitik di Timur Tengah. "Ya apapun sebuah pemerintahan perlu dukungan internasional perlu pengakuan yang mungkin secara kan di situ ada intangible benefit, ada yang tangible benefit," ucapnya menganalisa gejolak Timur Tengah.

(iqb/rmd)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .



Sponsored Link

Wamenhan Sjafrie Optimis Industri Pertahanan RI Bisa Berkontribusi di Asia

Posted: 14 Apr 2014 09:45 AM PDT

Senin, 14/04/2014 23:45 WIB

Indra Subagja - detikNews

Kuala Lumpur - Wamenhan Sjafrie Sjamsuddin yakin industri pertahanan Indonesia akan bisa lebih maju. Tentu hal itu bisa dilakukan bila pemerintah juga memberikan kesempatan agar industri pertahanan untuk bangkit.

"KKIP memberikan ruang bagi industri pertahanan," jelas Sjafri di sela-sela pamera Defence Service Asia (DSA) di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (14/4/2014).

KKIP merupakan Komite Kebijakan Industri Pertahanan, lembaga yang berwenang dalam pengembangan industri pertahanan. Menurut Sjafrie, industri pertahanan Indonesia tentu harus bisa meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

"Agar memenuhi kebutuhan penggunanya," jelas Sjafrie.

Dalam DSA 2014 ini Sjafrie menjadi pimpinan delegasi Indonesia. Sjafrie bertemu dengan sejumlah produsen industri pertahanan dan juga pemerintah negara sahabat yang ingin menjalin kerjasama dengan Indonesia. Antara lain dari Malaysia, Brunei Darussalam, Inggris, Tiongkok, Republik Ceko, Pakistan, dan juga Belarusia.

Menurut Sjafrie juga dengan sejumlah negara dijalin kerjasama, misalnya saja dengan Tiongkok saling meningkatkan strategi pertahanan dan militer.

"Saya melihat industri pertahanan Indonesia sudah memberikan pesan yang konkrit kontribusi nya di kawasan regional," tutup dia.

(ndr/rmd)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link


Posting Komentar