news.detik

0 komentar

news.detik


Prancis Tetap Dikapteni Lloris di Piala Dunia

Posted: 10 Apr 2014 11:17 AM PDT

Paris - Meski tengah tampil kurang oke bersama Tottenham Hotspur, tapi Hugo Lloris dipastikan tak akan kehilangan jabatan kapten timnas Prancis di Piala Dunia 2014 mendatang.

Lloris musim ini penampilannya naik-turun seiring performa Spurs yang juga demikian. Pergantian pelatih plus belum padunya para pemain baru membuat belanja besar The Lilywhites terasa hambar.

Menghadapi klub-klub empat besar pun gawang Lloris kerap kebobolan banyak gol, seperti dari Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Alhasil banyak yang mulai mempertanyakan apakah Lloris masih pantas dianggap sebagai pemimpin rekan-rekannya di timnas saat tampil di Piala Dunia.

Meski boleh dibilang Lloris adalah salah satu pemain senior di tim itu pasca kegagalan di Piala Dunia 2010. Setelah Thierry Henry pensiun, Lloris mendapat kepercayaan jadi kapten Les Bleus sebanyak 18 kali, yang mana jabatan itu diemban sejak 17 November 2010.

Laurent Blanc yang kala itu menjabat pelatih timnas jadi orang pertama yang memberikan jabatan itu. Jumlah itu terbanyak di antara para pemain dengan caps yang sama atau lebih banyak darinya seperti Samir Nasri, Patrice Evra, dan Franck Ribery.

Kabar baik bagi Lloris adalah pelatih Didier Deschamps ternyata masih mempercayainya sebagai kapten 'Tim Ayam Jantan' di putaran final Piala Dunia nanti.

"Tak ada alasan untuk saya mengubahnya saat ini. Dia sudah jadi kapten sejak ditangani Laurent Blanc. Bersama saya, dia juga kaptennya. Hugo dijadikan kapten karena dia adalah panutan," ujar Deschamps seperti dilansir Soccernet.

"Dia mengemban jabatan itu dengan baik, bahkan jika dengan posisinya saat ini berarti persiapannya beda dari pemain lain. Hugo dikagumi dan dihormati oleh seluruh skuat. Dia berkarakter, dia tidak banyak bicara dan lebih banyak membuktikan dengan aksinya. Tapi ketika dia ingin berbicara sesuatu atau menyampaikan pesan, dia akan melakukannya," sambungnya.

(mrp/cas)

Ditanya Kans Jadi Cawapres Jokowi, Hatta: Saya Tak Mau Berandai-andai

Posted: 10 Apr 2014 11:13 AM PDT

Jumat, 11/04/2014 01:13 WIB

Elza Astari Retaduari - detikNews

Hatta Rajasa (Foto: Elza/detikcom)

Jakarta - Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengakui partainya sudah melakukan penjajakan koalisi bersama sejumlah parpol termasuk PDI Perjuangan. Tapi Hatta belum mau berbicara soal kansnya menjadi cawapres mendampingi Joko Widodo.

"Nanti saja soal itu. Saya tidak mau berandai-andai," kata Hatta di Hotel Kempinski, Kamis (10/4/2014) malam.

Hatta menduga akan ada 3 capres yang bakal bersaing di Pilpres yakni capres PDIP Joko Widodo, capres Golkar Aburizal Bakrie dan satu calon lainnya. "Dan mungkin akan ada satu lagi. Menurut pandangan saya akan ada 3 capres," sebutnya.

Tapi Hatta kembali menolak berkomentar saat ditanya pilihan prioritasnya untuk bersama Prabowo Subianto atau Jokowi. "Jangan ngomongin itulah," ujarnya tertawa.

Terkait hasil hitung cepat, Hatta menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat. Hasil quick count yang menempatkan PAN meraih sekitar 7 persen suara membuktikan eksistensi partai berlambang matahari tersebut.

"Saya bersyukur melalui quick count PAN masih eksis sekaligus menepis anggapan PAN tidak akan lolos," tuturnya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .




Sponsored Link

Fokus ke Lazio, Napoli Belum Pikirkan Final Coppa Italia

Posted: 10 Apr 2014 11:11 AM PDT

Naples - Napoli mengaku masih menginginkan posisi kedua Serie A, oleh karenanya akan memaksimalkan tiap laga yang menjelang dimulai dari Lazio. Mereka pun belum mau memikirkan final Coppa Italia.

Napoli saat ini bertengger di posisi tiga klasemen dengan nilai 64 dari 32 laga, tertinggal 12 angka dari AS Roma di urutan kedua. Melihat jarak ini dan musim yang kian mendekati akhir, sempat terucap kata-kata menyerah memburu Giallorossi dari Rafael Benitez.

Namun asisten pelatih Fabio Pecchia mengungkapkan timnya masih berhasrat finis di tempat kedua dan lolos langsung ke Liga Champions. Maka dari itu, Partenopei akan fokus menatap tiga partai liga yang menjelang dimulai dari Lazio, Minggu (13/4/2014) malam WIB nanti, sebelum konsentrasi ke final Coppa Italia kontra Fiorentina awal Mei mendatang.

"Sekarang kami tidak memikirkan final Coppa Italia, tapi hanya pertandingan melawan Lazio. Kami ingin menang dengan performa level top," kata Pecchia kepada Radio Kiss Kiss dikutip Football Italia.

"Kami berada di kondisi terbaik secara fisik dan akan menghadapi tahap akhir musim ini dengan cara terbaik yang mungkin dilakukan. Kami masih menargetkan tempat kedua," tambahnya.

Napoli musim ini sejatinya diprediksi bisa berbuat banyak baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Ini tak terlepas dari belanja besar yang mereka lakukan di awal musim saat mendatangkan nama-nama seperti Gonzalo Higuain, Raul Albiol, Dries Mertens, dan Jose Callejon.

Tapi kenyataannya mereka gagal. Meski Serie A memberikan kekecewan, Pecchia menilai yang terbesar adalah kegagalan di Eropa. Setelah tersingkir di fase grup Liga Champions, Napoli cuma mampu melaju hingga babak 16 besar Liga Europa.

"Sejauh ini kami telah menjalani kampanye yang hebat. Tentu saja ada kekecewaan di liga, tapi di Eropa kami memetik hasil kurang dari yang kami seharusnya layak dapatkan," tandasnya.

(raw/din)

Kalah Menang Tetap BerHasanah

Posted: 10 Apr 2014 11:00 AM PDT

Usulan Gaji Hakim Agung Rp 500 Juta Tak Masuk Akal!

Ketua KY Suparman Marzuki mengusulkan gaji hakim agung Rp 500 juta, naik dari gaji bulanan Rp 30 jutaan per bulan belum termasuk tunjangan. Menurut Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan ICW Emerson Yuntho, angka Rp 500 juta tidak masuk akal jika alasannya agar hakim agung tak rentan disuap. Bila Anda setuju dengan Emerson Yuntho, pilih Pro!

Sabtu Ini, Nokia X Meluncur Perdana di Pasaran Indonesia

Posted: 10 Apr 2014 11:00 AM PDT

Jumat, 11/04/2014 01:00 WIB

Jakarta - Beberapa waktu lalu warga Jakarta sempat dihebohkan dengan penampakan sebuah kotak hijau bertanda X di pelataran FX Entertainment, Senayan. Tidak hanya berukuran besar, kotak tersebut memiliki jam countdown di salah satu sisinya.

Tak lama kemudian beberapa orang berwarna hijau bermunculan dan berlalu lalang di Kuningan, Cawang, Grogol dan perempatan Pejaten. Penampakan orang-orang hijau ini sontak membuat warga yang melewati daerah tersebut bingung dan penasaran. Setelah beberapa lama, baru diketahui bahwa kehebohan tersebut ternyata adalah bagian dari peluncuran Nokia X di Indonesia.

Sepertinya, kehebohan yang ditimbulkan oleh Nokia X tidak berhenti sampai di situ. Smartphone pertama dengan sistem operasi Android dari Nokia tersebut akan melanjutkan kehebohan di Mal Central Park, Jakarta Barat dengan acara penjualan perdana pada Sabtu (12/4) dan Minggu (13/4) mendatang. Penawaran khusus untuk Nokia X cashback hingga Rp 400.000.

Nokia X hadir dengan desain menarik dan memiliki pilihan warna-warni cerah ditambah layar sentuh penuh dimana tampilan layar dapat dipersonalisasi sesuka hati. Untuk mendukung gaya hidup kaum urban, Nokia X juga dilengkapi dengan akses ke berbagai aplikasi Android yang seru.

Hadir di acara penjualan perdana ini, penggemar gadget tak lagi hanya bisa penasaran tetapi dapat langsung memiliki smartphone dual SIM card ini dan membuktikan sendiri keseruan mengakses berbagai aplikasi Android dengan Nokia X.

Seperti chatting dengan aplikasi Blackberry Messenger (BBM), saling kirim stiker-stiker lucu dengan LINE hingga eksis di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Path. Tinggal foto atau rekam video lalu unggah ke media sosial.

Untuk kapasitas penyimpanan data, tenang saja. Semua pemilik Nokia X otomatis akan memperoleh penyimpanan gratis hingga 10 GB di Microsoft OneDrive. Semua data penting, mulai dari foto, video dan dokumen dapat disimpan dan diakses dari perangkat apapun.

Apabila ingin melepas kangen dengan teman-teman atau anggota keluarga yang berada di luar negeri, tinggal melakukan voice call atau video call melalui Skype. Menariknya, pengguna Nokia X akan memperoleh keuntungan berupa bonus gratis panggilan internasional dengan Skype selama satu bulan. Bonus ini berlaku untuk panggilan ke ponsel di 8 negara dan panggilan ke telepon kabel di lebih dari 60 negara.

Sedangkan untuk mengusir kebosanan atau mengisi waktu luang, Nokia X dilengkapi dengan aplikasi streaming musik gratis Nokia MixRadio. Melalui aplikasi musik andalan Nokia ini, berbagai lagu dari musisi favorit dapat dinikmati dan di-mix sesuai selera atau suasana.

Lagu-lagu tersebut dapat didengarkan tanpa terganggu jeda iklan seperti saat streaming saluran radio konvensional. Asyiknya lagi, tidak perlu melakukan registrasi atau berlangganan untuk menikmati aplikasi ini. Sementara untuk pecinta game, Plant vs Zombie 2 siap menemani.

Aplikasi lain yang tak kalah menarik adalah HERE Maps, salah satu aplikasi peta terbaik di dunia yang dapat diakses secara online dan offline dari mana pun di dunia. Tak perlu takut tersesat karena Nokia X juga memiliki aplikasi navigasi gratis HERE Drive.

Keseruan berbagai aplikasi Android di Nokia X semakin maksimal dengan fitur Fastlane. Fitur ini mempermudah pengguna Nokia X untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya baik yang sedang dibuka ataupun yang baru saja dibuka. Semua aplikasi dapat diakses hanya dengan satu layar.

Tunggu apa lagi? Ayo buktikan sendiri serunya mengakses aplikasi Android di Nokia X! Klik disini untuk mendapatkan info lengkap tentang Nokia X.

(adv/adv)

Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Punya Mental Oke, Lorenzo Diyakini Bangkit di Austin

Posted: 10 Apr 2014 10:42 AM PDT

Austin - Jorge Lorenzo menjalani awal musim 2014 dengan kecelakaan di Losail. Kejadian itu diyakini kubu Yamaha tidak akan memberi pengaruh besar karena Lorenzo akan bangkit di MotoGP Austin.

Dalam posisi memimpin balapan di lap pertama MotoGP Qatar, Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal. Kehilangan kendali atas motornya, dia terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Apa yang didapat Lorenzo jelas sangat mengecewakan. Terlebih pada saat bersamaan para pesaing utamanya berhasil naik podium: Marc Marquez jadi juara, Valentino Rossi finis kedua dan Dani Pedrosa berdiri di podium ketiga.

Meski menjadi pukulan telak, apa yang terjadi di Losail diyakini tidak akan memberi pengaruh banyak pada rider asal Spanyol itu. Dalam beberapa kesempatan Lorenzo menunjukkan dia punya mental oke, dan itu akan menjadi modal utama dia utuk bangkit di akhir pekan ini.

"Kekuatan mental Jorge adalah kunci kekuatan dia dan lagipula kami baru menjalani satu balapan. Masih ada 17 balapan lagi dan saya sanat yakin dia akan melakukannya di balapan berikutnya," ujar bos Tim Yamaha, Lin Jarvis, di MCN.

Peluang Lorenzo bangkit di balapan akhir pekan ini dianggap terbuka karena, seperti diungkapkan sendiri oleh Lorenzo, dirinya tengah dalam kondisi sangat baik. Selain itu motor Yamaha juga diklaim sudah punya kecepatan lebih baik.

Musim lalu Lorenzo finis ketiga di MotoGP Austin, sementara podium teratas jadi milik Marquez.

(din/raw)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Posting Komentar