Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Kematian Peaches Geldof Masih Misterius

Posted: 09 Apr 2014 11:12 AM PDT

INILAHCOM, London – Pemeriksaan jenazah Peaches Geldof, yang meninggal di rumahnya di Inggris dua hari lalu, belum rampung karena tertundanya pemeriksaan toksikologi, ujar kepolisian Inggris, Rabu (9/4/2014).

Puteri kedua pemrakarsa Band Aid dan musikus Bob Geldof itu ditemukan meninggal di rumahnya di Wrotham, Kent, Inggris, Senin (7/4/2014).

Kepolisian Kent mengatakan, sedang menyelidiki kematian sosialita, wartawan selebritas dan presenter TV berusia 25 tahun itu "bukan karena diliputi dugaan macam-macam namun karena kematian mendadak yang belum bisa dijelaskan sebabnya".

"Laporan hasil pemeriksaan toksikologi akan memakan waktu beberapa pekan," tutur polisi, seperti dikutip ABC News Australia, Rabu malam.

Setelah kematian Peaches, Sir Bob Geldof, penyanyi asal Irlandia yang moncer sebagai pentolan band Boomtown Rats, dan kelak menggelar konser amal Band Aid dan kemudian Live Aid untuk menggalang uang memberantas penyakit di Ethiopia, mengatakan, keluarganya merasa sangat sedih atas kematian puteri tercintanya itu.

Peaches punya dua putera, Astala dan Phaedra, dari perkawinannya dengan suami kedua Tom Cohen, penyanyi kelompokS.C.U.M yang sudah bubar.

Sedangkan ibunya, Paula Yates, meninggal karena terlalu banyak menghirup heroin pada 2000. Setelah menikah dengan Sir Bob, Yates bergaul dengan pentolan band INXS Michael Hutchence yang meninggal pada 1997 yang diduga karena bunuh diri.

Anak Hutchence, Hiraani Tiger Lily Hutchchence, diadopsi oleh klen Geldof.

Beberapa jam sebelum maut menjemput, dalam Twitter terakhir Peaches kepada 190.000 follower-nya adalah foto instagram foto dirinya semasa bayi yang dipegang oleh ibunya, "Me and my Mum".

Kontan Twitter setelah kematiannya dibanjiri pesan oleh para penggemar dan follower-nya

Foto Selfie Ical dan Jokowi

Posted: 09 Apr 2014 11:10 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Capres PDIP Jokowi dan Capres Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, tampil di Acara D'terong show demokrasi Indosiar. Bersama sejumlah artis, mereka ikut foto selfie.

Dalam foto selfie itu, Ical dan Jokowi berada di belakang. Keduanya hanya tersenyum. Sementara di depan ada sejumlah artis yang juga pembawa acara itu. Mereka adalah Ramzi, Irfan Hakim dan Rina. Tampak juga presenter cantik Tina Talisa.

Foto selfie ramai menjadi pembicaraan dunia maya terutama twitter. Bahkan, pemilik akun @lorcasz dengan nada menyindir menulis "Teddy Bear nya mana?".

Dalam acara ini, Jokowi sempat menyanyikan sebuah lagu berjudul "Darah Muda" ciptaan Rhoma Irama. [gus]

Susunan Pemain Atletico Madrid Hadapi Barcelona

Posted: 09 Apr 2014 11:07 AM PDT

INILAHCOM, Madrid - Menghadapi Barcelona di Vicente Calderon, Kamis dini hari (10/4/2014) WIB, Atletico Madrid akan tampil tanpa penyerang andalan Diego Costa.

Dalam starting XI yang dirilis, pelatih Diego Simeone tak menyertakan nama Diego Costa. Kondisi Costa sendiri belum fit dari cedera paha yang didapat saat bermain di leg pertama.

Sebagai gantinya, ia menurunkan Adrian yang akan berduet dengan David Villa di lini depan. Selain itu, Los Rojiblancos juga kehilangan Arda Turan yang terkena akumulasi kartu kuning.

Di kubu Barcelona, absennya Gerard Pique karena cedera diantisipasi pelatih Gerardo Martino dengan memainkan bek Marc Bartra yang akan bahu membahu menjaga area pertahanan bersama Javier Mascherano, Dani Alves serta Jordi Alba.

Di lini depan, Neymar dan Andres Iniesta akan dimainkan lebih melebar ke sisi sayap untuk mendukung Lione Messi sebagai penyerang tengah.

Trio Xavi Hernandez, Cesc Fabregas serta Sergio Busquets akan menjadi motor permainan di lini tengah Los Blaugrana.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Juanfran, Diego Godin, Miranda, Filipe Luis; Tiago, Gabi, Koke, Raul Garca; Adrian, David Villa.

Barcelona: Jose Manuel Pinto; Marc Bartra, Javier Mascherano, Dani Alves, Jordi Alba; Cesc Fbregas, Xavi Hernandez, Sergio Busquets; Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar.

Juventus Vs Lyon, Keajaiban

Posted: 09 Apr 2014 11:07 AM PDT

OLYMPIQUE LYON menantang Juventus di Turin. Hanya keajaiban yang bisa meloloskan mereka ke semifinal.

Sampai sekarang, pendirian Remi Garde belum berubah. Pelatih Olympique Lyon itu tetap tak terlalu optimistis dengan peluang klubnya maju ke semifinal Liga Eropa. "Kami butuh keajaiban untuk mencetak dua gol di laga kedua," katanya.

Pada laga pertama perempat final di kandang sendiri, mencetak gol itu yang gagal dilakukan Lyon. Padahal, mereka punya sejumlah peluang di babak pertama. Alih-alih mencetak gol, gawang mereka justru dijebol Juventus, enam menit menjelang bubaran lewat Leonardo Bonucci.

Dia sadar, mengalahkan Juventus di Turin bukanlah hal mudah. Jika Lyon mampu melakukannya, mereka tak hanya bisa merebut tiket ke semifinal, melainkan juga menjadi klub pertama yang menaklukkan Juventus di kandang sendiri sepanjang tahun ini.

Ya, sudah setahun Juventus tak pernah kalah di kandang sendiri. Terakhir, itu mereka alami saat menjamu Bayern Munchen di laga kedua perempat final Liga Champions musim lalu. Raksasa seperti Real Madrid, Napoli, dan AS Roma gagal mencatat kemenangan di Stadion Juventus.

Mantan pemain Arsenal itu mengibaratkan pasukannya kini sedang mendaki gunung. Apapun hasilnya, "Ini pengalaman yang hebat bagi pemain-pemain muda kami," tambahnya.

Tak sedikit persoalan yang membuat Garde pusing. Mereka kini menghadapi jadwal padat. Setelah lawan Juventus, mereka menghadapi juara Ligue 1 Paris St Germain pada Minggu. Sabtu berikutnya, mereka berjumpa lawan yang sama pada ajang final Piala Liga.

Di tengah jadwal padat itu, persoalan cedera pemain juga mendera. Clement Gernier absen karena cedera pangkal paha. Gelandang lain, Gueida Fofana mengalami persoalan serupa. Padahal, sebelumnya, penata permainan Yoann Gourcuff pun sudah dipastikan tak main karena cedera engkel.

Cukup? Belum. Di lini belakang, bek Mouhamadou Dabo belum terlalu pulih dari persoalan urat keting. Sedangkan Miguel Lopes sudah dipastikan tak bisa main sampai akhir musim karena patah kaki.

Juventus, sebaliknya, mendapatkan tenaga bugar: Arturo Vidal. Dia bisa dimainkan kembali setelah absen di laga Seri A menghadapi Livorno akhir pekan lalu karena menjalani sanksi skorsing. Striker Carlos Tevez dan bek Andrea Barzagli pun diperkirakan bisa pulih dari gangguan fisik yang mereka hadapi.

Meski kini berada di atas angin, Pelatih Juventus Antonio Conte, tetap berharap mereka bisa berjuang dengan 12 pemain di stadion. Kecuali 11 pemain, dia menginginkan suporter Juventus memberikan dukungan yang bisa melecut naluri tempur pasukannya.

"Saya berharap stadion akan penuh dan suporter berteriak kencang untuk mendorong para pemain menyerang. Kami butuh (dukungan) penonton untuk pertandingan besar menuju garis terakhir ini. Dalam beberapa tahun terakhir, kami menang juga berkat mereka. Saya harap tetap berlanjut seperti itu," tuturnya. (ing)

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Manchester United

Posted: 09 Apr 2014 11:05 AM PDT

INILAHCOM, Munchen - Menjamu Manchester United di Allianz Arena, Kamis dini hari (10/4/2014) WIB, pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola menurunkan Mario Gotze sebagai pengganti Bastian Schweinsteiger.

Schweinsteiger harus absen karena menerima kartu merah di pertemuan pertama. Di lini depan, Guardiola menduetkan Mario Mandzukic dan Thomas Muller dalam skema 3-5-2

Untuk sektor tengah, Guardiola masih mengandalkan aliran serangan dari Franck Ribery dan Arjen Robben. Sedangkan untuk lini pertahanan trio Philip Lahm, Dante dan David Alaba jadi andalan menahan gempuran United.

Di kubu Setan Merah, pelatih David Moyes memainkan skema 4-2-3-1 dengan menjadikan Danny Welbeck sebagai penyerang tunggal.

Shinji Kagawa yang di leg pertama masuk sebagai pengganti akan memulai laga sejak awal. Ia akan berkolaborasi dengan Wayne Rooney dan Antonio Valencia dalam merancang serangan.

Daren Fletcher dan Michael Carrick menjadi gelandang jangkar untuk memotong aliran bola sebelum berhadapan dengan empat bek United.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Dante, Philip Lahm, Jerome Boateng; David Alaba, Franck Ribry, Arjen Robben, Toni Kroos, Mario Gotze; Mario Mandzuki, Thomas Mller.

Manchester United: David De Gea; Phil Jones, Chris Smalling, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Daren Fletcher, Michael Carrick; Antonio Valencia, Wayne Rooney, Shinji Kagawa; Danny Welbeck.

Jawaban Demba Ba untuk Mourinho

Posted: 09 Apr 2014 10:51 AM PDT

DEMBA Ba menjadi pahlawan Chelsea. Dia mencetak gol penentu kemenangan. Sebuah peringatan untuk Jose Mourinho.

Pindah ke Chelsea pada Januari 2013, Demba Ba mengalami peruntungan yang berbeda. Lebih banyak dia menghabiskan waktu di bangku cadangan. Entah, apakah musim mendatang, dia masih tetap berkostum Chelsea.

Bukan rahasia lagi, Pelatih Jose Mourinho ingin merombak lini depannya musim depan. Ba disebut-sebut bakal jadi salah satu korbannya.

Apakah gol pentingnya ke gawang Paris St Germain menjadi peringatan bagi Mourinho? "Saya bukan dalam rangka balas dendam. Mungkin dia tak punya striker yang dia sukai, tapi saya tahu kami punya tiga striker hebat. Saya kira, banyak klub yang menginginkan," ujarnya.

Ba, striker Senegal yang besar di Paris, terang-terangan menyebutkan dirinya jarang dapat kesempatan musim ini. Tapi, begitu diberi kesempatan, dia mencoba memanfaatkannya dengan maksimal.

Padahal, PSG adalah klub idolanya masa kecil. "Inilah pertama kali saya berharap PSG kalah. Saya pula yang mencetak gol. Beruntunglah Chelsea. Saya senang dengan Chelsea, tapi berat melihat mereka (PSG) kalah," tambahnya.

Mourinho sendiri menegaskan dirinya belum memutuskan soal Ba. Yang pasti, dia mengaku senang dengan performa pemain berusia 28 tahun itu. Dia menilai Ba sebagai pria yang baik, profesional yang bagus, dan anggota tim yang hebat.

"Fakta bahwa saya memainkannya dari cadangan sebelum Nando (Torres) membuat dirinya merasa dia bukan striker nomor tiga lagi," katanya.

Ba, menurutnya, memiliki antusiasme luar biasa. Dia mampu menghadirkan masalah di pertahanan PSG, sesuatu yang jarang mereka hadapi jika berkompetisi di Ligue 1 yang gaya mainnya pun berbeda.

"Saya begitu bahagia dia bisa mencetak gol," ujarnya lagi. (ing)



Posting Komentar