Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Inggris Ciptakan Robot Penguji Pakaian Militer

Posted: 06 Apr 2014 11:30 AM PDT

INILAHCOM, London - Kementerian Pertahanan Inggris memperkenalkan sebuah robot manekin yang dapat berlari, duduk, dan juga meniru gerakan tentara.

Robot bernama 'Porton Man' ini dilengkapi lebih dari 100 sensor di tubuhnya untuk merekam data, selama pengujian.

Para pengembangnya mengatakan robot ini akan membantu mereka untuk menciptakan perlengkapan pelindung generasi baru, demikian lansir BBC.

Kementerian Pertahanan mengatakan manekin animatronic merupakan sesuatu yang unik bagi Inggris.

Porton Man dibuat untuk Laboratorium Sains dan Teknologi Pertahanan, tempat pengujian sistem pakaian untuk tentara terhadap senjata zat kimia.

Robot yang dibangun dengan biaya 1,1 juta Poundsterling atau sekitar Rp 20 miliar ini dibuat menggunakan teknologi Formula 1, yang akan menguji perlengkapan dan pakaian pelindung yang digunakan militer.

Porton Man dapat mengangkat tangannya untuk meniru gerakan yang diberikan oleh tentara dan juga dapat berbaris dan berlutut.

Robot manekin sebelumnya digunakan pada akhir 1990-an dan membantu untuk merancang pakaian antisenjata kimia, biologi, dan radiologi yang digunakan pasukan bersenjata.

Tetapi, robot buatan terbaru ini dapat menggerakkan kepala dan memiliki gerakan yang lebih banyak dibandingkan model sebelumnya.

Harapannya, robot ini dapat membantu produksi sebuah pakaian perlengkapan bagi pasukan tentara yang lebih ringan. [ikh]

Wanita Hamil Tewas Tertimbun Batu di Sumenep

Posted: 06 Apr 2014 11:23 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Seorang wanita hamil tewas tertimbun longsoran batu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Wanita yang tengah hamil 6 bulan itu diketahui bernama Dhala (50) warga Desa Pakandangan Sangra, Bluto, Sumenep. Korban merupakan seorang pekerja penggalian batu di Dusun Laok Lorong, Desa Tanah Merah, Saronggi.

Berdasarkan keterangan saksi mata menjelaskan saat itu korban sedang bekerja bersama rekannya bernama Rasmawiyati (45). Korban bertugas menggali batu, sedangkan Rasmawiyati bertugas mengangkut batu hasil galian.

Tanpa diduga, lokasi Dhala menggali mengalami runtuh dan menimpa tubuh Dhala. Melihat kondisi itu, Rasmawiyati langsung bergegas keluar dan meminta tolong.

Kapolsek Saronggi, AKP Bahril mengungkapkan korban sudah berhasil dievakuasi oleh warga sekitar. "Proses evakuasi korban memakan waktu 3 jam, karena lokasinya sangat sempit," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke rumahsakit. Namun sayang, nyawa korban sudah terlebih dulu berhenti. Kemudian oleh pihak keluarga, korban segera dibawa ke kampung halamannya tanpa dilakukan otopsi pihak rumahsakit.

"Karena tidak mau diautopsi, kami minta keluarganya agar menandatangi surat penolakan autopsi," ungkapnya. [ANT]

Kalah Dari Everton, Ini Komentar Arsene Wenger

Posted: 06 Apr 2014 11:16 AM PDT

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan Everton usai mengalahkan timnya saat bermain di Goodison Park, Minggu malam (6/4/2014) WIB.

The Gunners sebenarnya sedikit mendominasi jalannya pertandingan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang yang dibuat terbuang sia-sia.

Lain halnya dengan Everton yang lebih mengandalkan serangan balik. Tiga gol mampu dilesatkan skuad asuhan Roberto Martinez masing-masing dicetak oleh Steven Naismith dan Romelu Lukaku di babak pertama serta gol bunuh diri Mikael Arteta di interval kedua.

"Everton lebih baik, lebih tajam dan layak untuk menang. Satu-satunya kesempatan bagi kami untuk mengejar ketertinggalan adalah di babak kedua, kemudian kami kemasukan gol mudah. Dan itulah hasilnya," jelas pelatih asal Prancis itu kepada BBC.

Hasil tersebut menjadi kekalahan ketujuh Meriam London di musim ini. Kehilangan tiga angka membuat posisi Arsenal di empat besar semakin genting. Saat ini, Arsenal yang mengoleksi nilai 64 hanya unggul satu angka dari Everton yang berada di tempat kelima.

"Akan sangat sulit untuk finish di empat besar tapi yang pertama kami harus fokus pada kualitas permainan," ia memungkasi.

Coulibaly Punya Kenangan Khusus Soal Juventus

Posted: 06 Apr 2014 11:13 AM PDT

SEBAGAI pemain sepak bola profesional, Djibril Coulibaly juga memiliki tim favorit. Dia mengidolakan Juventus dan Barcelona, lantas apa cerita di balik kedua klub tersebut?

Bagi Coulibaly, Juventus bukan sebatas tim favorit yang hanya menyuguhkan permainan gemilang. Namun, klub berjuluk si Nyonya Tua itu mengingatkan kepada ibunda tercintanya di kampung halamannya, Mali.

Dituturkan Coulibaly, Juventus adalah klub sepak bola pertama yang dia kenal. Sebab ketika dirinya masih bayi, dia mendapatkan sebuah jersey raksasa Italia tersebut dari sang bunda. Hingga sekarang, momen itu juga menjadi salah satu motivasinya dalam bermain sepak bola.

"Juve itu mengingatkan kepada ibu saya, jadi sejak masih kecil Juve adalah tim pertama yang saya dukung. Itu karena ketika saya lahir, ibu saya membelikan saya jersey Juventus dan sampai sekarang, saya tetap suka Juventus," kata Coulibaly beberapa waktu lalu.

Selain itu, tentunya Coulibaly juga menyukai Juventus karena tim tersebut menyimpan amunisi lokal berkualitas internasional. Dikatakannya, dua pemain senior seperti Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo menjadi idolanya saat ini.

Ditambah lagi, lanjut Coulibaly, di kompetisi Seri A Musim 2014 ini, Juventus menjadi kandidat juara kasta tertinggi sepak bola Italia, dengan menempati urutan pertama di klasemen sementara. Meskipun di tahun ini Si Nyonya Tua gagal melaju di Liga Champions, namun dia masih melihat harapan Juventus bersinar di Liga Eropa.

"Saya suka Juventus, sekarang disana banyak pemain lokal yang bagus dan juga tim besar di Eropa. Buffon dan Pirlo pemain favorit saya, tapi semua pemain di sana saya suka," terangnya.

Ketika Juventus harus tersingkir ke Seri B pada musim 2006-2007 lalu, Coulibaly mengaku kecewa. Di waktu bersamaan, dia juga melihat perminan tim Barcelona, yang kemudian menarik hatinya untuk menyukai tim asal Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, Juventus divonis terlibat skandal pengaturan skor pada 2006 lalu. Akibat 'Calciopoli' tersebut, sebagai konsekuensinya klub asal kota Turin ini harus turun kasta ke Seri B, dan dua gelar juaranya di musim 2005 dan 2006 juga terpaksa harus dicabut.

"Suatu waktu ketika mereka (Juventus) terkena masalah, lalu saya melihat permainan Barcelona, dan saya juga suka dengan Barcelona. Kamu bisa lihat bagaimana Barcelona bermain bola, mereka sangat bagus," ungkapnya.

Kendati demikian, hingga detik ini kecintaan Coulibaly terhadap Juventus tak lantas luntur, mengingat memorinya bersama sang ibunda. Hanya saja, untuk sekarang pemain berusia 31 ini mungkin membagi kesukaannya dengan Barcelona.

"Tapi meskipun mereka (Juventus) terkena masalah, dan saya sekarang suka Barcelona, tapi saya masih tetap suka Juventus juga," tandasnya. (ddy)

Tiba di Oman, Ini Rangkaian Acara Timnas U-19

Posted: 06 Apr 2014 10:30 AM PDT

INILAHCOM, Muscat - Usai menjalani ibadah Umroh di kota Mekkah, Arab Saudi, Tim nasional Indonesia U-19 telah tiba di kota Muscat, Oman pada hari Minggu dini hari (6/4/2014) waktu setempat.

Rombongan tim Garuda Muda langsung menuju Hotel Best Western Premier untuk beristirahat dan memulihkan kondisi fisik mereka usai menempuh penerbangan selama tiga jam dari Bandara King Abdul Aziz, Arab Saudi menuju Bandara Internasional Salalah, Oman.

Menurut penuturan pelatih timnas U-19 Indra Sjafrie, kondisi keseluruhan anak asuhnya berada dalam tingkat sangat baik dan motivasi tinggi. Apalagi bagi mereka yang baru saja menunaikan ibadah Umroh bersama.

"Senin pagi, 7 April kita baru mulai latihan di lapangan. Untuk hari Minggu ini kami fokus recovery saja, setelah kami melaksanakan ibadah Umroh," jelas Indra Sjafrie.

"Secara umum pemain dalam kondisi baik. Hanya lelah saja. Tetapi sebaliknya dari sisi mental mereka dalam kondisi sangat baik," ia menambahkan.

Untuk agenda selama di Oman, staf kepelatihan telah menyusun menu latihan yang akan diberikan kepada Evan Dimas dkk. Dimulai tanggal 7 April dan 8 April, skuad Garuda Muda akan melakukan dua sesi latihan di pagi dan sore hari.

Sementara di Matchday pertama, tanggal 9 April, latihan hanya diberikan di pagi hari bertempat di area hotel menginap karena malam harinya akan bertanding menghadapi timnas Oman U-19. Begitupun dengan matchday kedua di tanggal 11 April.

Selain agenda latihan dan uji tanding, timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan akan hadir di kantor KBRI Indonesia di Oman untuk jamuan makan malam di tanggal 8 April.

Syarat Khusus Natasha untuk Eden Hazard

Posted: 06 Apr 2014 10:12 AM PDT

PARIS Saint-Germain terus 'menggoda' gelandang Chelsea, Eden Hazard. Belakangan, si pemain membuka kemungkinan gabung Stade de Princes. Tapi, dengan satu syarat!

Menurut Hazard, kemungkinan perpindahannya ke PSG akan terlaksana bila sang istri, Natasha mengizinkan pindah ke Prancis. Selama ini, Hazard memang dikenal 'patuh' kepada perempuan pujaannya itu.

"Jika istri meminta saya pindah ke PSG dan berkata: 'sayang, aku ingin kamu bermain ke PSG', saya akan mengambil itu tawaran itu," ujar Hazard dilansir dari Daily Mail.

Kedekatan Hazard dengan sang istri memang dikenal sangat romantis. Keduanya kerap berpergian bersama anak mereka untuk berlibur. Hazard telah menikah dengan Natasha sejak Desember 2010. Dia telah dianugrahi dua anak laki-laki bernama Yannis dan Leo.

"Apalagi yang saya cari sekarang selain kenyamanan untuk keluarga. Istri saya nyaman berada di London dan saya bahagia bersama Chelsea. Tetapi, dia mungkin saja berubah pikiran karena Paris merupakan kota yang sangat indah," lanjutnya.

Hazard menyebut Natasha sebagai sosok paling menentukan di balik kariernya sebagai pesepak bola. Dia selalu mendapat energi lebih ketika sang istri memberinya motivasi.

Wajar ketika Hazard tak bisa jauh-jauh dari Natasha. Keduanya sudah saling mengenal dalam waktu yang sangat lama. Dia dan Istrinya, pernah satu sekolah, bahkan satu kelas ketika masih duduk dibangku SMP.

"Tak diragukan lagi, dalam hidup saya dia adalah penyemangat yang paling handal. Ketika saya kalah, tentu dia juga jago dalam urusan menghibur. Dia cantik, dan dia sempurna," tandas Hazard.

Sampai saat ini, PSG terusmengincar Hazard berkat penampilan apik selama memperkuat Chelsea. Bahkan salah satu pemain Les Parisiens, Yohan Cabaye sudah merekomendasikan pemuda Belgia itu sebagai bidikan wajib di jendela transfer mendatang.

Gelandang asal Belgia ini tengah bersinar bersama The Blues dengan 14 golnya di Liga Premier musim ini. Selain itu, mantan pemain Lille ini juga menjadi kreator serangan The Blues. Saat ini Chelsea tengah berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 69 poin. (bsf)



Posting Komentar