Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


WAGs 'Kangen-kangenan' via Twitter

Posted: 11 Apr 2014 10:54 AM PDT

APA yang terjadi kalau WAGs (Wife and Girlfriends) tiga pemain Arsenal lagi kangen-kangenan? Lewat jejaring sosial Twitter, Mandy Capristo, Lorena Bernal, dan Ludivine Sagna memperlihatkan jawabannya


Awalnya yang mengungkapkan rasa kangennya adalah pasangan dari Mesut Oezil, Mandy Capristo. Diyakini penyanyi asal Jerman itu sedang sibuk rekaman di Los Angeles, Amerika Serikat. "Merindukanmu di sini," tulis Mandy di akun @MandyCapristo.


Tweet kekasih gelandang Arsenal itu kemudian dibalas oleh Lorena Bernal, pasangan dari Mikel Arteta. "Merindukanmu juga," tulis Lorena di akun @LoBer99.


Baru setelah itu, istri Bacary Sagna yang membuat para pria iri hati, Ludivine Kadri Sagna, membalas. "Saya juga merindukan kalian," tulis Ludivine di akun @ludivinesagna.


Mandy, Lorena, dan Ludivine, sepertinya sudah saling akrab. Ketiganya juga sempat berpose bersama dan terlihat gembira saat Mandy merayakan ulang tahunnya.


Kemungkinan besar keakraban WAGs Arsenal ini terus terjaga meski nanti ada yang hengkang pada bursa transfer musim panas 2014. Adalah Sagna, yang diisukan akan pulang kampung ke Prancis. (bsf)

Ini Daftar Sementara Provinsi yang Pemilu Ulang

Posted: 11 Apr 2014 10:45 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan, terdapat 23 provinsi yang akan melakukan pemilu ulang. Namun data tersebut masih belum final, dan bersifat sementara.

"Jadi 23 provinsi, 590 TPS (tempat pemungutan suara), dan 90 Kabupaten," kata Komisioner KPU bidang logistik Arief Budiman di kantornya, Jumat (11/4/2014).

Ia melanjutkan, berdasarkan catatan yang bakal melakukan pemilu ulang diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Suamtera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, Banten dan DKI.

Kemudian, Jawa Barat juga akan melakukan pemilihan ulang, lalu Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, sejumlah daerah mengalami tertukar surat suara antar daerah pemilihan, yang didominasi oleh surat suara tingkat DPRD Kabupaten/Kota.[ris]

Nabung Beli Kambing Sambut Persib Juara

Posted: 11 Apr 2014 10:32 AM PDT

MENDUKUNG Persib sejak berlaga di era Perserikatan, Dadang Jumara sedikitnya turut merasakan euforia kala Maung Bandung menjuarai kompetisi sepak bola Indonesia pada 1990, 1994, dan 1995.

Mengobati kerinduannya setelah Maung Bandung 19 tahun puasa gelar, di musim kompetisi 2014 ini, Dadang sudah mulai menyisihkan uangnya untuk ditabung. Dia punya niat akan membeli seekor kambing yang nantinya akan disembelih sebagai wujud rasa syukur apabila Persib berhasil meraih trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Saat Persib juara dulu, saya sampai begadang sama bobotoh di daerah saya. Semalam itu liliwetan sambil ikut merayakan. Sekarang juga sudah satu tahun ini bikin celengan, buat kas kalau Persib juara mau beli domba, terus mau dipotong buat syukuran, itu nazar saya. Bukan berarti gak mau kurban ibadah, tapi ini buat syukuran Persib saja kalau juara," kata Dadang.

Dengan berbagai ekspresi kecintaan Dadang kepada tim Maung Bandung, tak jarang dia malah dianggap kurang waras oleh warga lainnya. Menanggapi hal itu, dirinya hanya terseyum dan tidak memperdulikan anggapan orang lain.

"Kadang ada yang bilang saya stres kaya yang obsesi mau jadi pemain Persib tapi gak jadi. Difoto sama pak haji Umuh saja kemarin saya langsung potong ayam di rumah. Daripada di foto sama pejabat setingkat presiden sekalipun, saya mah mending difoto sama Persib," pungkasnya. (ddy)

Kemendag Buka Ekspor Kuliner ke AS

Posted: 11 Apr 2014 10:04 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Kemendag akan memperbesar peluang eskpor produk kuliner Indonesia.

Wamendag, Bayu Krisnamurthi mengungkapan negara yang akan menjadi tujuan yaitu Amerika Serikat (AS). "Produk Indonesia harus lebih menampilkan faktor-faktor seperti nilai etnis atau makanan yang slow food seperti produk permen, kopi, teh, kecap, dan jeli. Bukan fast food," ujar Bayu di Kantornya, Jum'at (11/4/2014).

Ia juga menjelaskan ekspansi bisnis kuliner yang ditujukan di kedua negara dikarenakan menyukai produk makanan buatan Indonesia. "Empat komponen yang paling banyak disukai di sana mulai makanan olahan, bahan makanannya seperti vanila dan kayu manis, lalu ada alat makan seperti gelas kemudian pengalaman kulinernya," jelasnya.

Selain ke AS dan Kanada, Bayu menyebutkan akan memperluas bisnis makana lokal ke Timur Tengah yang akan menjadi perhatian pemerintah untuk melakukan penetrasi pasar baru produk kuliner Indonesia.

"Dubai, Timur Tengah dan cukup potensial juga yaitu Afrika. Yang sudah berjalan di Uni Eropa yaitu Paris dan Amsterdam yaitu salah satunya ada pasar malam Indonesia di Amsterdam," tuturnya. [hid]

Produksi Batu Bara per 10 April 110 Juta Ton

Posted: 11 Apr 2014 10:02 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Dirjen Minerba, Kementerian ESDM, R. Sukhyar menyebutkan total produksi batu bara sampai 10 April 2014 mencapai 110 juta ton. Selama kuartal pertama 2014 produksi batu bara mencapai 105 juta ton.

"Sampai 10 April sebesar 110 juta ton. Kalau secara kuartalan hampir sama dengan tahun sebelumnya sebesar 105 juta ton," kata Sukhyar di Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Menurut Sukhyar, produksi batu bara saat ini sekitar 81 juta ton diekspor ke berbagai negara seperti China dan India. Ada pun sisanya 29 juta ton diperuntukkan bagi kepentingan dalam negeri atau Domestic Market Obligation (DMO).

"81 juta ton untuk diekspor, sementara sisanya bagi DMO. Artinya produksi batubara masih banyak digunakan bagi kepentingan ekspor," ucap Sukhyar.

Lebih lanjut ia menuturkan, kontribusi terbesar produksi batu bara dalam negeri dihasilkan oleh pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

"Produksi batubara sebesar 75 juta ton dihasilkan oleh pemegang PKP2B, sementara pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) memproduksii 35 juta ton batu bara," tutur dia. [hid]

Tinggalkan Pelaminan Demi Persib

Posted: 11 Apr 2014 10:01 AM PDT

BANYAK cerita menarik dari loyalitas bobotoh terhadap Persib, seperti dialami Dadang Jumara. Memang gila, dia nekat meninggalkan kursi pelaminan demi menonton laga Maung Bandung.

Saking cintanya terhadap Persib, Dadang nekat pergi ke stadion sekadar untuk menonton pertandingan Maung Bandung di tengah-tengah acara resepsi pernikahannya. Tepatnya pada kompetisi Liga Indonesia musim 1998 silam, Dadang beralasan pergi ke toilet kepada sang mertua. Setelah mendapat izin, pria yang kini sudah berusia 42 tahun ini langsung bergegas berangkat ke Stadion Siliwangi.

"Saya ingat, waktu itu resepsi dimulai jam 12 siang. Persib main sore, dalam hati saya pokoknya saya harus nonton. Saya bilang ke mertua mau ke air. Setelah itu, saya pulang ke rumah ganti baju Persib. Orang tua maran-marah karena saya pulang jam tujuh malam," cerita Dadang kepada INILAH, Jumat (11/4).

Belum habis cerita, saat Dadang pulang menemui istriya di kediaman mertuanya. Dia sempat dicuekin oleh seisi rumah. Beruntung, setelah pria yang bertugas sebagai kemanan di SD-Rafi Kiaracondong ini menjelaskan alasannya, keluarga akhirnya bisa mengerti.

"Selama dua jam, saya dicuekin. Saya bilang, terserah bapak (mertua), ini saya lakukan karena saya cinta sama Persib, dan ini kepuasan saya. Sekarang terserah apakah mau dilanjut atau tidak (bercerai). Tapi orang tua menyadari, dan istri menerima apa adanya, kan dari pada saya main ke wanita lain," uajrnya terkekeh.

Dadang mulai mencintai Persib sejak usia 14 tahun. Dia juga membagi kesenangannya itu dengan warga sekitar, jika musim baru akan bergulir, Dadang berkelilng ke daerah sekitar rumahnya di Pacet, Majalaya untuk membagikan jadwal pertandingan tim Maung Bandung.

"Kalau di deket rumah, setiap pangkalan ojeg di Pacet Majalaya saya tempelin jadwal pertandingan Persib. Terus ke tetangga dibagikan juga, kalau belum punya jadwal bagus yang kaya kalender, saya gunting dari koran terus difoto copy," terangnya.

Tidak hanya itu, dalam kesehariannya, ayah satu anak ini juga selalu menggunakan kaus bernuansa tim Persib. Bahkan jika dikumpulkan sejak kali pertama dia suaka Maung Bandung satu lemari penuh dengan baju berwarna biru atau putih.

Selanjutnya, demi totalitas memberikan dukungan, Dadang juga memodifikasi motor matic-nya dengan variasi polet motor bercorak tim Persib. Lalu, sebelum Persib akan berlaga, sejak pagi buta dia sudah berkeliling ke daerah sekitar tempat tinggalnya.

"Kalau Persib main, saya pakai atribut Persib lengkap. Di motor juga dipasang bendera, terus saya berkeliling dari pagi-pagi sekali ke sekitar rumah di Pacet. Di tempat kerja juga konvoi dulu, makanya masyarakat sampai tukang becak sudah gak aneh kalau ada saya berkeliling berarti Persib main," ucapnya.

Jika dalam pertandingan Persib mampu memenangkan laga, Dadang pun tak sungkan membagi kebahagiannya dengan memberikan makanan kepada rekan-rekannya, atau sekadar rokok untuk masyarakat sekitar.

Dadang memiliki angan-angan besar, apabila suatu saat dirinya bisa sukses secara materi, dia ingin ikut memberikan tambahan dana untuk tim Maung Bandung. Bahkan, Dadang juga berangan-angan ingin memberikan bonus kepada pemain, seperti apa yang dilakukan Manajer Umuh Muchtar, yang memang menjadi idolanya saat ini.

"Cita-cita saya kalau bisa sampe kaya pengen ngasih modal juga buat Persib. Kalau saya pengen dukung sepenuhnya, apa saja buat Persib gak sayang lah. Kalau ada yang ngeledek Persib "butut" juga saya akan tetep suport," tandasnya. (ddy)



Posting Komentar