news.detik

0 komentar

news.detik


City Sementara Ungguli Arsenal 1-0

Posted: 29 Mar 2014 11:25 AM PDT

London - Manchester City memimpin pada babak pertama pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. The Citizens unggul 1-0 lewat gol David Silva.

City mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Sebuah tembakan melengkung Jesus Navas membahayakan gawang Arsenal, tapi masih sedikit melenceng.

Setelah berkali-kali menekan, City akhirnya memimpin pada menit ke-18. Dalam sebuah serangan balik, Silva menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian mengopernya kepada Edin Dzeko. Dzeko melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti, kena tiang gawang, dan bola mengarah ke Silva lagi. Sedikit sentuhan kaki Silva cukup untuk membelokkan si kulit bundar ke dalam gawang Arsenal.

Arsenal sempat menjebol gawang City pada menit ke-22 lewat Mathieu Flamini. Tapi, gol Flamini dianulir karena dia telah terjebak offside ketika menerima umpan silang Lukas Podolski.

Berselang tujuh menit, City mengancam lagi. Samir Nasri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Wojciech Szczesny bisa mengamankan gawang Arsenal.

Di sisa babak pertama, nyaris tak ada peluang yang tercipta. Yang terjadi justru pelanggaran-pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain dari kedua tim. Wasit Mike Dean mengeluarkan empat kartu kuning pada babak pertama, yakni untuk Yaya Toure, Vincent Kompany, Tomas Rosicky, dan Silva.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Flamini, Rosicky, Cazorla, Podolski, Giroud

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Toure, Fernandinho, Jesus Navas, Silva, Nasri, Dzeko

(mfi/roz)

Mourinho Sebut Chelsea Membuat Kekalahannya Sendiri

Posted: 29 Mar 2014 11:23 AM PDT

London - Chelsea kalah dari Crystal Palace pada lanjutan Premier League. Manajer The Blues, Jose Mourinho, pun menyebut kekalahan itu dibuat oleh para pemain sendiri.

Bermain di Selhurst Park, Sabtu (29/3/2014) malam WIB, Chelsea secara mengejurkan menyerah 0-1 dari Palace. Gol bunuh diri John Terry di menit ke-51 menjadi penyebabnya.

Soccernet mencatat Chelsea tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 67 persen. The Blues juga lebih rajin membuat peluang gol tapi tak akurat. Dari 21 attempts yang dibikin hanya dua yang tepat sasaran. Sebaliknya Palace yang menciptakan 14 attempts, empat di antaranya tepat sasaran.

Kekalahan itu pun akan mengganggu dominasi Chelsea yang, sampai akhir pertandingan tersebut, masih menempati puncak klasemen. Mereka mengantongi 69 poin dari 32 laga dan hanya berjarak satu poin dengan Liverpool yang baru memainkan 31 pertandingan.

"Sekarang kami kehilangan kesempatan untuk berada di urutan pertama. Sekarang kami sangat tergantung kepada hasil pertandingan lainnya," kata Mourinho kepada BBC.

"Crystal Palace layak mendapatkan kemenangan, mereka bertarung untuk level mereka. Kami mempunyai kesempatan yang oke dan penjaga gawang mereka membuat beberapa penyelamatan bagus di babak pertama. Tapi spirit dan komitmen mereka lebih tinggi. Itu mengecewakan saya, tapi ini kekalahan yang kita hanya bisa menyalahkan diri sendiri."

"Beberapa pemain kami tidak nyaman dengan tipikal pertandingan ini, seperti lawatan ke Stoke, Newcastle, dan Everton. Bisakah saya mengubahnya? Saya tidak tahu. Mungkin penampilan para bek fenomenal, tapi posisi lainnya dalam masalah," ucap dia.

(fem/roz)

Militer 17 Negara Latihan Gabungan Bareng TNI di Kepulauan Riau

Posted: 29 Mar 2014 11:16 AM PDT

Jakarta - Sebanyak 4.885 personel militer dari 17 negara menggelar latihan gabungan bersama TNI di wilayah Kepulauan Riau. Latihan yang dinamai Latma Komodo 2014 ini merupakan latihan multilateral untuk penanggulangan bencana alam.

Latihan bersama (Latma) ini bernama Multilateral Naval Exercise Komodo 2014, resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto di Ball Room Swiss Belhotel, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (29/3/2014).

Acara peresmian dihadiri Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio, para Kasal negara-negara peserta, para Duta Besar asing, para Kepala Delegasi dan Atase Pertahanan negara-negara peserta, para pejabat Mabes TNI, TNI AL, TNI AU, dan Polri, para Komandan Kapal negara-negara peserta, serta Gubernur Kepulauan Riau H Muhammad Sani.

Sebanyak 4.885 personel yang terlibat latihan terdiri dari 3.000 personel TNI AL yang diperkuat TNI AD, TNI AU, dan Polri, serta 1.885 personel AL dari 17 negara ASEAN dan sahabat.

Selain Indonesia, 17 negara yang ikut serta adalah Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Laos, India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Amerika Serikat, China, Rusia, dan Australia. Selain itu, tak ketinggalan pula 25 personel PBB, Uni Eropa, Belanda, Spanyol dan ASEAN sebagai observer.

Latma Komodo 2014 merupakan latihan multilateral pada aspek nonwarfighting yaitu penangulangan bencana alam (Disaster relief) dan bakti sosial (Humanitarian Civic action).

Dalam latma ini, TNI AL mengerahkan 19 kapal perang, 6 pesawat udara yang terdiri dari dua fixed wing dan empat rotary wing, termasuk terlibat pula unsur-unsur dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Departemen Perhubungan (Dephub) sebanyak dua kapal, dan satu kapal dari SKK Migas.

Sedangkan dari negara-negara asing mengerahkan 14 kapal perang, empat helikopter. Lokasi latihan dilaksanakan di perairan yurisdiksi nasional Indonesia di Laut Natuna dan Kepulauan Anambas. Adapun kegiatan civic mission dilaksanakan secara serentak di tujuh lokasi yang berada di wilayah kerja Lanal Ranai (Laut Natuna) dan Lanal Tarempa (Kepulauan Anambas).

Latma ini sebagai tindak lanjut dari ASEAN Agreement on Dissaster Management and Emergency Response sesuai agenda kerja sama pada ASEAN Defence Minister's Meeting (ADMM). Sehingga latma Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 menitikberatkan materi latihan pada aspek nonwarfighting, yaitu mengorganisir dan kerja sama antarnegara terhadap berbagai bentuk ancaman keamanan maritim, dengan memfokuskan pada materi latihan meliputi: Humanitarian Assistance (HA) dan Humanitarian Civic Action (HCA), Disaster Relief (DR), menghadapi Transnational Organized Crimes (TOC), dan Peace Keeping Operation (PKO).

Latma ini juga diselenggarakan dalam bentuk Indonesia Maritime Festival 2014, dengan acara antara lain kegiatan pameran maritim; meliputi transportasi maritim, pariwisata, dan ekonomi kerakyatan dan kreatif, produk-produk kemaritiman; kegiatan olahraga; yakni triathlon, fun bike, lomba perahu naga, sepak bola gembira, dan bola basket; serta kegiatan hiburan; yakni jazz festival, konser band, kirab kota, serta lomba masak.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(rmd/kha)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .


Senyum David Moyes di Tengah Sorotan

Posted: 29 Mar 2014 11:14 AM PDT

Manchester - David Moyes boleh sedikit bernapas lega. Di tengah sorotan yang tengah diarahkan kepadanya, dia malah memberikan kemenangan untuk Manchester United. Dia pun tersenyum.

United menang 4-1 atas Aston Villa pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (29/3/2014) malam WIB. Laga tersebut diawali oleh sebuah spanduk yang diterbangkan di atas Old Trafford. Isinya tidak terlihat menyenangkan buat Moyes: "The Wrong One - Moyes Out".

Tapi, yang terjadi di bawah spanduk itu adalah sebaliknya. Begitu Moyes muncul dari dalam lorong stadion, dia mendapatkan tepukan hangat dari mayoritas pendukung. Sebuah sambutan hangat untuknya, kendati mayoritas pendukung juga mengritiknya ketika United kalah di derby Manchester di tengah pekan.

"Saya hanya ingin orang paham bahwa sayalah manajer di klub ini," ujarnya kepada MUTV.

"Mereka tahu posisi saya. Saya berdiri di pinggir lapangan. Sejak datang ke Manchester United, hanya dukunganglah yang saya dapatkan."

"Saya percaya semua pendukung Manchester United ada di belakang saya dan mereka paham situasi kami saat ini. Para pemain juga fokus, dan itulah yang selalu saya inginkan untuk memastikan segalanya berjalan dengan benar."

United sempat tertinggal 0-1 lebih dulu akibat tendangan bebas Ashley Westwood. Namun, mereka bereaksi dengan cepat dan akhirnya unggul 2-1 di akhir babak pertama.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Saya pikir, semuanya sedikit gugup pada 10 menit perdana," kata Moyes.

Kini, Moyes harus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Bayern Munich pada leg I perempatfinal Liga Champions tengah pekan depan. Siap, Moyes?

(roz/mfi)

Barca Dedikasikan Kemenangan untuk Valdes

Posted: 29 Mar 2014 10:51 AM PDT

Barcelona - Barcelona memetik angka penuh atas Espanyol di derby Catalan. Kemenangan ini dipersembahkan Barca untuk Victor Valdes yang tengah dibekap cedera parah.

Melawat ke markas Espanyol di Estadi Cornella-El Prat, Sabtu (29/3/2014), Barca pulang dengan kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Blaugrana diciptakan Lionel Messi lewat titik putih.

Dengan tambahan tiga poin, Barca untuk sementara naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 75 poin dari 31 pertandingan, unggul dua angka dari Atletico Madrid yang baru akan bertanding.

"Derby tidak mudah. Anda harus menang tapi itu rumit. Segalanya masih sulit," ujar entrenador Barca, Gerardo Martino, seperti dikutip Football Espana.

Usai pertandingan, Martino menyatakan bahwa kemenangan timnya didedikasikan untk Valdes. Seperti diketahui, kiper 32 tahun itu harus menjalani operasi karena ligamennya robek dan harus absen sampai akhir musim.

"Mewakili semuanya, saya ingin memberi dukungan untuk Valdes. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuknya," lanjut Martino.

"Tim ini sudah terbiasa dengan kabar buruk dan reaksi mereka adalah selalu tampil lebih baik," lanjut pelatih asal Argentina itu.

(nds/roz)

Ini Robot Penyiram Tanaman Otomatis Karya Siswa Jakarta

Posted: 29 Mar 2014 10:19 AM PDT

Minggu, 30/03/2014 00:19 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews

Halaman 1 dari 3

Jakarta - Salah satu masalah utama di Jakarta yakni ruang terbuka hijau yang terbatas. Perumahan sederhana yang dibuat hanya memberi ruang sedikit untuk membuat penghuninya memelihara tanaman agar siklus udara di rumah tetap segar.

Berangkat dari hal itu, Rian Wardana, seorang siswa dari SMA 70 Jakarta membuat terobosan. Siswa kelas XI itu membuat robot 'Gardematon' yang berfungsi sebagai penyiram tanaman otomatis.

"Awalnya karena rumah saya panas dan harus pakai AC terus menerus. Karena udara lembab, akhirnya saya pelihara bunga lily Jepang. Masalahnya harus selalu saya siram biar nggak mati. Makanya saya nyari ide biar dia bisa tetap tersiram walaupun saya lagi ke sekolah," kata Rian saat ditemui detikcom di pameran robot sederhana di mal Pacific Place, SCBD, Jakpus, Sabtu (29/3/2014).

Merasa butuh udara segar namun penuh aktivitas, akhirnya membuat Rian putar otak bagaimana menjaga kesegaran bunga tersebut di dalam kamarnya. Ia pun mencoba bereksperimen dengan alat-alat sederhana.

Hal ini semakin mudah karena Rian memang senang berkecimpung dengan dunia rakit-merakit robot. Mengumpulkan info dan tutorial dari internet, ia mencoba membuat 'Gardematon' ini pada Desember 2013 lalu.

Perangkatnya ini diletakkan dalam sebuah kardus kecil berukuran 25 cm x 10 cm. Dalam kardus tersebut terlihat sebuah bread boar (papan berlubang), relay (saklar elektris), processor dan sebuah pompa akuarium. Perangkat ini saling terhubung dengan menggunakan jaringan kabel. Terlihat sebuah powerbank yang digunakan sebagai adaptor aliran listrik yang masuk.

Kerja alat ini sederhana, 2 sekrup yang dihubungkan dengan kabel dibuat sebagai alat sensor kadar air tanah. Alat ini tinggal ditancapkan pada tanah yang ditumbuhi tanaman. Ia secara otomatis akan mengukur seberapa banyak air yang dibutuhkan tanah tersebut.Next

(bil/rmd)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link


Posting Komentar