Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Antisipasi Kecurangan 'Sohib Pras' Siap Duduki TPS

Posted: 29 Mar 2014 11:00 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Masuk masa kampanye pemilihan legislatif (Pileg), maupun pemilihan presiden (Pilpres) 2014, mulai memanas. Adanya dugaan kecurangan-kecurangan yang dilakukan untuk menjatuhkan lawan politik kian terasa.

Guna mengantisipasi hal tersebut, massa PDI-P, khususnya pendukungan calon legislatif (Caleg) DPRD DKI dari PDI-P nomor urut 1 dengan daerah pemilihan (Dapil) 1, Prasetyo Edi Marsudi, siap mengawal jalannya Pilpres mendatang.

"Saya meminta "Sohib Pras" (julukan pendukung Prasetyo) agar mengentisipasi kecurangan-kecurangan yang berusaha menjatuhkan Pak Jokowi," kata Pras saat kampanye tertutup legislatif di Gedung Olah Raga (GOR) Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (29/3/2014).

Diungkapkan Pras, beberapa kecurangan yang dilakukan pihak lain untuk menjegal langkah Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai presiden, mulai terlihat. Salahsatunya mengenai tayangan iklan disalahsatu televisi yang menampilkan iklan anonim yang diduga menyerang Jokowi.

Dalam iklan anonim tersebut, muncul di salah satu stasiun televisi dengan menampilkan persoalan banjir dan macet di Jakarta.

"Itu kan sudah dapat teguran dari KPI. Saat ini tim kita sedang proses diskusi apakah akan mengambil tindakan hukum atau tidak," ungkap Pras yang juga Wakil Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta itu.

Dirinya juga meminta agar "Sohib Pras" untuk mengawal jalannya pemilu serta berjuang keras menghantarkan Gubernur Jokowi sebagai presiden. Ia menegaskan, untuk menghalau kecurangan yang dapat mengganjal langkah Jokowi ke RI 1, pihaknya rela menduduki Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara itu dalam kampanye tertutup yang digelar Caleg asal PDI-P tersebut, dihadiri ribuan Sohib Pras. Membludaknya massa pendukung Prasetyo ini mengakibatkan arus lalulintas di sekitar GOR Senen menjadi macet. Meski demikian, kegiatan kampanye berjalan lancar.

"Kehadiran ribuan Sohib Pras memang diluar dugaan. Semoga antusias Sohib Pras tak sekedar saat kampanye, tapi juga saat pencoblosan pada pileg mendatang," harap Wakil Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta itu.

Dirinya juga yakin, dalam pemilu tahun ini, penyelenggaraan pemilu, yakni KPU dan Bawaslu mampu bekerja secara profesional. Sehingga kecurangan-kecurangan dalam pemilu dapat terantisipasi. "Kita yakin KPU dan Bawaslu mampu bekerja profesional," pungkasnya.[jat]

Persib, Magnetnya Sponsor

Posted: 29 Mar 2014 10:26 AM PDT

PERSIB Bandung adalah magnet bagi banyak perusahaan. Salah satunya FAT GK Gloves, yang memutuskan jadi sponsor kiper muda Maung Bandung, Shahar Ginanjar.

FAT GK Gloves adalah produsen sarung tangan kiper. Dan untuk satu musim ke depan, mereka akan memenuhi segala kebutuhan Shahar.

"Shahar kiper Persib, kita tahu Persib ini salah satu tim besar di Indonesia dengan memiliiki pendukungnya yang sangat banyak juga. Persib kita tahu publish medianya juga lumayan gede, " kata CEO FAT GK Gloves, Frangky Adi Thama kepada wartawan.

Selain nama besar Persib, tentunya prestasi dan sepak terjang Shahar adalah pertimbangan utama lainnya. Disamping itu, Shahar adalah teman lamanya sekaligus kiper Indonesia pertama yang menggunakan produknya ini.

"Shahar salah satu kiper muda berbakat, dengan kemampuan skill yang bagus, dia juga kearin menjadi pemain Timnas saat di Sea Games. Kiata juga udah kenal sejak 2010 lau, jadi ga enak akalu saya lari ke orang lain," terangnya.

Frangky sendiri awalnya adalah seorang distributor sarung tangan penjaga gawang di Indonesia. Hingga suatu hari, dia mendapat tawaran kerja sama dari salah satu produsen gloves asal Australia.
Hanya berjangka beberapa tahun, setelah kerja sama itu, akhirnya dia memutuskan untuk mandiri dan membuat FAT

"Saya awalnya jualan on line, lalu ada orang Australia menghubungi saya dan minta menjadi distributor sarung tangan di Indonesia, tapi kan produk mereka belum tentu cocok dengan cuaca di Indonesia, belum tentu cocok juga dengan karakter kiper di Indonesia, tapi saya sempet kerja sama dulu dengan mereka," bebernya.

Sekalipun bermerek lokal, namun Frangky tak main main dalam hal kualitas. Produknya sendiri dibuat di Pakistan, untuk material utamanya, dia memesan langsung latex eksklusif GIGA GRIP dari Jerman.

"Kita ini produk lokal tapi produksi di luar negeri, kita bikin di pakistan, bahan bakunya juga saya pesen ke Jerman. Kita hanya tentukan desain, jenis material, lalu di sana diproduksi. Karena sampai saat ini di Indonesia belum ada pembuat sarung tangan ini," terangnya.

Kendati berbahan baku dengan kualitas internasional dan dibuat di luar negeri, namun Frangky menjamin jika harga dari sarung tangan buatannya ini sangatlah bersaing.

Sehingga, lanjut Frangky, tidak sedikit kiper Indonesia yang memesan khusus kepadanya. Dia juga turut menjadi sponsor kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

"Kalau kerja sama bisa sesuai dengan warna yang diinginkan, saya juga benyak mendapat pesanan khusus tersebut, tapi saya juga harus mikir berapa soastnya kalau custom, terus minimal pemesanan costum ini lima buah tapi suka saya kasih lebih sebagai bonus," pungkasnya. [rni]

Rooney Komentari Spanduk Pecat Moyes

Posted: 29 Mar 2014 10:15 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Spanduk bertuliskan 'The Wrong One-Moyes Out' benar-benar berkibar di atas langit Old Trafford. Apa pendapat penyerang Manchester United, Wayne Rooney?

Spanduk tersebut berkibar sesaat sebelum kick-off pertandingan antara MU kontra Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (29/3/2014) malam WIB.

Di laga itu, MU berhasil bangkit dari kekalahan telak 0-3 atas Manchester City tengah pekan lalu. Setan Merah mengalahkan Villa dengan skor 4-1. Sempat tertinggal berkat gol Ashley Westwood, tim besutan David Moyes bangkit melalui dua gol Wayne Rooney, Juan Mata dan Javier Hernandez.

Rencana pengibaran spanduk yang meminta Moyes angkat kaki dari MU memang sudah menjadi perbincangan beberapa hari sebelum laga kontra Villa. Dengan menyewa pesawat pribadi, segelintir fans Manchester Merah benar-benar menjalankan rencananya tersebut.

Namun, aksi mereka tidak mendapat sambutan dari penonton yang hadir di Old Trafford. Bahkan, seluruh penonton justru menyoraki spanduk tersebut. Ulah segelintir fans MU itu tak lepas dari pengamatan Rooney.

"Jujur, kami tak menyetujuinya. Kami tahu pelatih mendapatkan dukungan penuh dari fans dan pemain. Kami tak peduli dengan apa yang diperbincangkan di luar sana," ujar Rooney, kepada BBC.

Djibril Mulai Fokus Hadapi Arema

Posted: 29 Mar 2014 10:14 AM PDT

BOMBER Persib Bandung, Djibril Coulibally mengaku tidaklah mudah untuk mengembalikan kondisi fisiknya ke level maksimal. Terlebih, Maung Bandung baru saja menjalani liburan.

Dikatakan Coulibaly, jeda pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2014 kali ini terbilang sangat panjang. Sehingga, sambung dia, ketika kembali menjalani program recovery seusai masa liburan, hampir sama seperti saat awal pembentukan tim sebelum kompetisi.

"Latihan di jeda yang panjang menuju pertandingan melawan Arema ini seperti menjalani latihan di awal musim lagi. Soalnya jeda waktu ke pertandingan sangat panjang, tapi tidak masalah," kata Coulibaly di mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, beberapa waktu lalu.

Kendati dirasa berat, Coulibaly tetap melihat sisi positif bagi Maung Bandung. Menurut dia, timnya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Arema Cronous.

Pemain asal Mali ini menyadari, tidaklah mudah untuk bisa mengamankan poin penuh dari Arema pada 12 April mendatang. Oleh karenanya, Coulibaly mengajak seluruh penggawa Persib untuk memanfaatkan jeda kompetisi ini dengan mematangkan persiapan secara maksimal.

"Setidaknya kita punya banyak waktu mempersiapkan diri melawan Arema, karena bagaimanapun juga, Arema tim bagus dan kami harus kerja keras untuk bisa mengalahkannya. Dan sejauh ini, kita sedang mempersiapkan semuanya," pungkasnya. [rni]

HT: Ketergantungan Impor Migas Ancam Kedaulatan

Posted: 29 Mar 2014 10:12 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Juru kampanye nasional (jurkamnas) Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) menyinggung soal kebijakan impor minyak dan gas yang dilakukan Indonesia selama ini dianggap mengancam kedaulatan.

"Migas ini sangat penting, mulai dari kebutuhkan untuk industri, transportasi, listrik, rumah tangga. Jika ini diembargo bisa bayangkan aktivitas dalam negeri kita akan berhenti total," ujar Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan persenya kepada INILAHCOM, Sabtu (29/3/2014).

Seperti diketahui, kebutuhan BBM Indonesia sekitar 1,4 juta barel per hari. Sedangkan produksi minyak dalam negeri sekitar 825.000 per hari. Itu pun tidak seluruhnya bisa diolah di kilang minyak di Indonesia karena kapasitas dan spesifikasi yang berbeda. Hanya sekitar 625.000 barel saja yang bisa diolah sisanya didapatkan dari impor.

Hary mengatakan devisa Indonesia tergerus dengan impor gas yang terjadi terus menerus. Sebab biaya impor untuk memenuhi kebuthan minyak di Indonesia sebesar U$ 100 juta-US$ 120 juta perhari. "Pemerintah harus berani berinvestasi dalam pembangunan kilang," desaknya.

Hanura sendiri telah menyiapkan strategi bagaimana dalam hal kebutuhan Migas Indonesia tidak impor secara terus menerus. Di antaranya, Hanura akan mendorong keberadaan regulasi untuk mendorong eksplorasi lebih banyak lagi.

"Harus ada ladang minyak yang baru. Selama ini eksplorasi dan eksploitasi migas lebih berpusat di darat, karena di lepas pantai mahal. Padahal Indonesia ini mayoritas wilayahnya adalah lautan," kata Hary.

Selain itu Hary mengatakan untuk ekplorasi daratan harus dipercepat prosesnya, misalnya soal perizinan, birokrasi tidak berbelit-belit.

Hary menegaskan, Partai Hanura memiliki komitmen dan visi misi yang jelas untuk mengubah Indonesia menjadi negara maju. Kemandirian di bidang energi adalah salah satunya.

Dia menyebut Kabupaten Bojonegoro memiliki potensi dalam hal Migas sebab Bojonegoro dikenal sebagai daerah penghasil migas yang cukup besar. Bojonegoro diperkirakan bisa berkontribusi sekitar 200.000 barel per hari pada tahun 2015.

"Tentunya dengan potensi minyak yang ada di Bojonegoro ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan pembangunan. Selain itu yang perlu diperhatikan daerah bisa menerima porsinya dengan adil," terangnya.

Dalam kampanye ini juga HT didampingi oleh mantan kepala staf angkatan darat (KASAD), Jenderal (Purn) Subagyo HS, Wakil ketua Bapilu Hanura, Arya Sinulingga. Sekretaris Bapilu Hanura, Ahmad Rofiq serta caleg-caleg Hanura untuk DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten Daerah Pemilihan Bojonegoro.[jat]

Barcelona Susah Payah Kalahkan Espanyol

Posted: 29 Mar 2014 10:01 AM PDT

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona harus bekerja keras mengalahkan Espanyol. Mereka hanya menang tipis 1-0 berkat penalti yang dilesakkan Lionel Messi.

Barcelona menghadapi Espanyol di Estadio Cornella-El Prat, Sabtu (29/3/2014) malam WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Barcelona mengandalkan trisula Lionel Messi, Pedro Rodriguez dan Neymar. Lini tengah digawangi Cesc Fabregas, Xavi dan Sergio Busquets.

Di kubu Espanyol, Sergio Garcia menjadi ujung tombak dengan dukungan Christian Stuani dan David Lopez.

Jalannya pertandingan

Barcelona langsung mengancam di menit kelima. Umpan silang Pedro disambut tandukan Neymar. Namun bola masih bisa diamankan kiper Espanyol, Casilla.

Empat menit berselang, Messi mendapat peluang Emas. Tinggal berhadapan dengan kiper, Messi melakukan gerak tipu dan menendang bola ke gawang. Hebatnya, Casilla masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Menit ke-17, sundulan Messi memanfaatkan umpan silang Alba masih belum menemui sasaran. Dua menit kemudian, Neymar membuang peluang emas. Menerima umpan silang mendatar Alves, sepakannya di mulut gawang melambung di atas mistar.

Tim tuan rumah baru bisa mengancam di menit ke-23. Umpan silang Garcia ke tiang jauh berhasil disambut Pizzi dengan sebuah sundulan. Tak terkawal, arahnya masih melenceng di kanan gawang.

Barcelona terus mengancam. Kali ini sepakan Pedro dalam kotak penalti menit ke-28 masih bisa ditepis Casilla. Neymar kembali mendapat peluang emas di menit ke-39. Umpan silang Alba disambar Neymar di kotak penalti. Kembali sepakannya melebar.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona sedikit kesulitan membongkar pertahanan Espanyol. Selain itu, Espanyol tampil lebih berani dengan pressing ketat.

Peluang baru terjadi di menit ke-71 untuk Espanyol. Pergerakan Fernandez di sayap kanan diakhiri dengan tusukan ke dalam dan tendangan ke tiang jauh. Sayang sepakannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Pinto.

Menit ke-73, Barcelona mendapatkan peluang. Tendangan Pique membentur mistar setelah memanfaatkan kemelut usai sepak pojok.

Barcelona mendapatkan tendangan penalti di menit ke-75 setelah Javi Lopez menyentuh bola di kotak penalti. Messi sukses menjadi algojo dan mengubah skor 1-0.

Espanyol harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Casilla mendapat kartu merah karena menyentuh bola di luar area kotak penalti. Sudah melakukan tiga pergantian pemain, Espanyol terpaksa memasang Lopez sebagai kiper.

Peluang terakhir Barcelona terjadi di menit ke-90. Menerima umpan Messi, sepakan Alves masih terlalu lemah dan mudah diamankan Lopez.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan 75 poin sementara Espanyol di posisi delapan dengan 40 poin.

Susunan pemain:

Espanyol: Francisco Casilla, Hector Moreno (Sidnel 46'), Javi Lopez, Juan Rafael Fuentes, Diego Daniel Colotto, Victor Sanchez Mata, Cristian Stuani, Pizzi (Alex Fernanez 65'), David Lopez, Simao (Jhon Cordoba 79'), Sergio Garcia. Pelatih: Javier Aguirre

Barcelona: Jose Pinto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Jordi Alba, Cesc Fabregas (Sergi Roberto 90'), Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Pedro Rodriguez (Andres Iniesta 77'), Lionel Messi, Neymar (Alexis Sanchez 81'). Pelatih: Gerrard Martino



Posting Komentar