news.detik

0 komentar

news.detik


'Lihat Mata dari Kualitasnya, Jangan dari Nilai Transfernya'

Posted: 24 Mar 2014 10:11 AM PDT

Manchester - Direkrut Manchester United dengan harga mahal, 37,1 juta poundsterling, kontribusi Juan Mata untuk klub itu niscaya akan selalu dikait-kaitkan dengan nilai transfernya. Padahal Manajer MU David Moyes hal itu tidak tepat.

MU sampai harus memecahkan rekor transfernya demi bisa merekrut Juan Mata dari Chelsea di bursa transfer musim dingin lalu. Tetapi dari delapan penampilannya sejauh ini Mata belum bisa mendonasikan gol untuk MU.

"Menurut saya tak seharusnya Anda terlalu fokus ke nilai transfernya—Anda harus melihat kualitasnya. Akan ada banyak nilai yang belebihan pada bursa transfer tapi seperti itulah pasar saat ini," kata Moyes di ESPN.

Belum bikin gol, Mata sebenarnya mampu membuat tiga assist dalam tiga laga pertamanya bersama 'Setan Merah'. Namun, di lima laga setelah itu pemain internasional Spanyol tersebut juga gagal menyumbangkan assist.

Menurut Moyes, apapun juga Mata tetap punya kontribusi positif. Menyebut Mata sebagai pemain fleksibel yang bisa diturunkan di dua sampai tiga posisi berbeda, sehingga bisa jadi solusi saat ada badai cedera, Moyes pun memuji performanya saat MU menang 2-0 lawan West Ham di akhir pekan.

"Saya pikir Juan tampil sangat bagus Sabtu lalu. Dia sudah tampil bagus di seluruh pertandingannya tapi pada Sabtu lalu dia nyaris membuat gol dan mungkin pada beberapa kesempatan ia harusnya bisa melakukannya," tutur Moyes.

(fem/krs)

Jelang Derby Manchester, Moyes: Absennya RvP Sebuah Kehilangan Besar

Posted: 24 Mar 2014 10:01 AM PDT

Manchester - Manajer Manchester United David Moyes menyebut absennya Robin van Persie sebagai sebuah kehilangan besar buat timnya menjelang laga lawan Manchester City.

Van Persie harus menepi selama sekitar empat sampai enam pekan akibat cedera pada pergelangan kaki yang menimpanya saat jadi bintang kemenangan 3-0 MU atas Olympiakos di laga Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Tanpa penyerang asal Belanda itu, di akhir pekan MU tetap mampu mencatatkan kemenangan 2-0 atas West Ham di laga Premier League. Namun, Moyes tetap menegaskan absennya van Persie sebagai kehilangan amat besar buat 'Setan Merah'.

"Tak ada satu klub pun di Eropa yang tidak menginginkan van Persie di posisi penyerang tengah dan ia merupakan sebuah kehilangan besar," kata Moyes di Sports Mole.

"Ia mengubah jalannya permainan lawan Olympiakos dengan gol-gol yang ia buat," lanjutnya.

Tengah pekan ini, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, MU akan menjamu sang rival sekota, City, dalam laga Premier League.

(krs/roz)

KPK Batal Angkut Data dari Kantor Ahok Hari Ini

Posted: 24 Mar 2014 09:57 AM PDT

Senin, 24/03/2014 23:57 WIB

Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Kasus dugaan korupsi di balik pengadaan Transjakarta kini masih terus ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota KPK pada hari ini dijadwalkan kembali datang mengambil berkas data tambahan untuk mengusut "permainan" dalam pengadaan dari Balai Kota.

Hal ini dinyatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Mau ada berkas yang diserahkan kepada mereka, diambil dari ruangan sini, tapi tadi kita belum siap," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Senin (24/3/2014).

Ini bukan kali pertama KPK mengambil data terkait sengkarut dalam pengadaan bus Transjakarta. Sebelumnya, ujar Ahok, dia juga sudah menyerahkan sejumlah dokumen.

"Tapi itu sudah sekitar dua atau tiga minggu lalu," kata Ahok.

Sayangnya dia enggan mengungkapkan dokumen yang sudah diambil KPK. Meski begitu dia membantah isu kedatangan KPK kali ini untuk penggeledahan.

"Kita kasih tambahan data doang. Biasanya mereka datang kok ngangkut, ya kita siapin. Cuma karena hari ini belum siap ya kita belum kasih," katanya.

Ahok menolak memberi tahu kapan penyerahan data selanjutnya. "Kita enggak mau kasih tahu kapan lagi (KPK datang), biasanya kalau kalian (wartawan) juga enggak ada, biasanya kalau kalian juga sudah enggak ada baru aku kasih datanya," ujarnya.

(ros/jor)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

SMS MAS ke Keluarga Penumpang MH370: Tak Ada Yang Selamat

Posted: 24 Mar 2014 09:13 AM PDT

Senin, 24/03/2014 23:13 WIB

Indah Mutiara Kami - detikNews

Keluarga Penumpang MAS Menangis (Foto: Reuters)

Kuala Lumpur - PM Malaysia Najib Razak menyatakan bahwa pesawat MAS MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia. Sebagai tambahan dari konferensi pers tersebut, Malaysia Airlines mengirim pesan singkat pada keluarga penumpang yang mengatakan bahwa tidak ada penumpang yang selamat.

Berikut adalah isi pesan singkat tersebut, seperti dilansir dari ABC, Senin (24/3/2014):

"Malaysia Airlines dengan sangat menyesal harus berasumsi dengan melampaui segala keraguan bahwa MH370 telah hilang dan tidak ada yang selamat dari pesawat itu. Seperti yang akan anda dengar dalam beberapa jam selanjutnya dari PM Malaysia, kami harus menerima semua bukti yang menyebutkan bahwa pesawat tersebut jatuh di selatan Samudera Hindia."

PM Malaysia Najib Razak memberikan pernyataan di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, pada pukul 22.00 waktu Malaysia bahwa MH370 telah berakhir di sisi selatan Samudera Hindia. Ia meminta agar media memberikan ruang bagi keluarga yang berbelasungkawa.

"Bagi mereka, beberapa minggu terakhir terasa menyedihkan. Saya paham bahwa berita ini sangat sulit. Saya meminta media untuk menghargai privasi mereka dan memberikan ruang di waktu yang sulit ini," kata Najib dalam konferensi pers.

Pernyataan lebih lanjut mengenai MH370 akan diberikan oleh PM Najib pada Selasa (25/3).


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(jor/jor)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .




Sponsored Link

Konsep Paperless di Media Center KTT Nuklir Den Haag

Posted: 24 Mar 2014 09:04 AM PDT

Senin, 24/03/2014 23:04 WIB

Andri Haryanto - detikNews

Halaman 1 dari 2

Foto: Andri Haryanto/Detikcom

Den Haag - Belanda, tuan rumah dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Keamanan Nuklir 2014 atau Nuclear Security Summit 2014, tidak mau ambil risiko dalam penyelenggaraan pertemuan tinggi dunia ini. Dengan keamanan maksimum, para awak media yang hendak meliput diperiksa dengan seksama.

Kartu identitas yang telah disiapkan untuk awak media rupanya tidak cukup untuk menembus penjagaan keamanan yang bersiaga di pintu metal detector.

Kamera pemindai yang menempel di metal detector akan mendeteksi foto yang ada di kartu identitas dengan raut muka si pemegang kartu. Bila dalam tiga kali tidak terdetesi, maka dia akan melakukan pembuatan ulang kartu agar dapat dipindai sistem yang ada.

Bagi awak media yang hendak meliput, khususnya televisi, mau tidak mau menunggu di seberang lokasi KTT. Panitia menunjuk petugas peliputan khusus selama prosesi pertemuan.

Sementara untuk awak media lainnya, panitia memberikan ruang tepat di belakang gedung pemutaran film pengetahuan, Omniversum.

Sebuah bangunan tenda dengan luas kurang lebih 1.000 meter persegi disiapkan oleh panitia. Dua unit layar screen besar yang diletakan di depan dan belakang ruangan disiagakan untuk menyaksikan jalannya konferensi yang dijadwalkan mulai pada pukul 15.00 waktu setempat.

Bagi jurnalis foto, panitia menyediakan stand khusus untuk mereparasi perangkat kamera yang ada. Panitia hanya menyediakan dua produsen di stand khusus ini.Next


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(ahy/jor)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Ronaldo Kritik Wasit El Clasico, Xavi Merespons

Posted: 24 Mar 2014 09:01 AM PDT

Barcelona - Tindakan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengkritik wasit laga El Clasico disebut sama sekali tidak tepat oleh gelandang Barcelona Xavi Hernandez. Kritik Ronaldo itu pun dinilai terlalu kasar.

Madrid kalah 3-4 ketika menjamu Barca dalam laga La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2014) dinihari WIB. Ada tiga penalti lahir di laga itu, dua di antaranya untuk Barca.

Penalti-penalti untuk Blaugrana itu sendiri dinilai kubu Merengues tidak tepat. Apalagi penalti yang pertama untuk Barca sekaligus membuat Sergio Ramos dapat kartu merah.

Saking kesalnya, Ronaldo sampai menyebut wasit Alberto Undiano Mallenco yang memimpin laga tersebut jelas-jelas memihak Barca dan tidak pantas mewasiti pertandingan sebesar El Clasico.

"Rasanya kami bermain melawan 12 orang. Selalu begini. Mereka tidak akan membiarkan kami (menjuarai liga). Mungkin, mereka ingin melihat Barca kembali jadi juara," cetus Ronaldo.

"Saya tidak ingin memendam ini dan saya tidak mencari-cari alasan. Tapi wasit tidak layak untuk memimpin pertandingan selevel ini," lanjutnya.

Namun demikian, Xavi membantah mentah-mentah anggapan Ronaldo tersebut. Pemain internasional Spanyol itupun menilai ketiga penalti yang diberikan wasit sudah tepat.

"Cristiano keliru dan kritikannya terlalu kasar. Barca memang lebih superior daripada Real Madrid dan itu terlihat dari hasilnya," sergah Xavi di Sports Mole.

"Sejauh penilaian saya dari apa yang bisa saya lihat di atas lapangan, kesemuanya memang benar penalti termasuk apa yang dilakukan Dani Alves atas Cristiano," tegasnya.

(krs/krs)


Posting Komentar