Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


KPAI Kecam Pembagian Uang ke Anak Saat Kampanye

Posted: 24 Mar 2014 11:10 AM PDT


INILAHCOM, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) prihatin masih adanya pelibatan anak-anak dalam kampanye partai politik (Parpol). KPAI menilai saat ini kampanye terbuka Parpol lebih banyak memberikan efek negatif bagi anak-anak, dibandingkan efek positif.

"Meski KPAI terus memberikan himbauan dan melarang anak-anak dilibatkan dalam kampanye, namun sepertinya hal itu tidak terlalu berpengaruh. Hasil pemantauan KPAI sampai hari Senin (24/3/2014) kemarin, pelibatan anak masih terus terjadi," jelas komisioner KPAI, Susanto kepada INILAHCOM.

Susanto menegaskan, kampanye terbuka Parpol saat ini justru banyak memberikan hal negatif untuk anak-anak. Salah satunya adalah hampir selalu adanya hiburan musik dengan penyanyi yang menampilkan goyangan erotis, di setiap kampanye Parpol.

"Salah satu yang sangat ironis adalah adanya adegan erotis bernuasan pornografi terjadi di sejumlah titik lokasi kampanye. Fatalnya adegan erotis tersebut dilakukan di depan anak-anak," ujarnya.

Hal negatif lain yang ditemukan oleh KPAI adalah adanya praktik pemberian uang kepada anak-anak saat kampanye. Tentu hal ini akan menjadi pelajaran buruk bagi anak-anak, sehingga dikhawatirkan akan tertanam dalam pikiran mereka jika kampanye politik adalah bagi-bagi uang. Dan dikhawatirkan ini akan membentuk mental yang koruptif.

"Praktik ini, apapun alasannya tidak dibenarkan. Karena anak akan terus tertarik ikut kampanye. Selain itu dapat menjadi efek negatif bagi pembentukan mental anak yang bisa mengarah pada prilaku koruptif," tegasnya.

Susanto melanjutkan, tentu saja hal ini akan berbahaya bagi mentalitas anak Indonesia ke depan.

"Oleh karena itu KPAI mendesak Bawaslu dan Panwaslu se-Indonesia agar menindak tegas terhadap Caleg yang mengkondisikan adegan erotis di depan anak-anak, serta memberikan uang kepada anak dalam masa kampanye kali ini," tandasnya.[bay]

Malaysia Airlines Berakhir Tragis

Posted: 24 Mar 2014 10:50 AM PDT

Malaysia Airlines Berakhir Tragis - INILAH.com

Selasa, 25 Maret 2014 | 01:12 WIB

Follow Us:

Facebooktwitter

Malaysia Airlines Berakhir Tragis

Headline

Oleh: dendri

web - Selasa, 25 Maret 2014 | 00:50 WIB

Pihak otoritas Malaysia mengatakan bahwa penerbangan pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines yang hilang telah berakhir di wilayah selatan Samudera Hindia. Najib Razak juga memastikan seluruh penumpang MH370 tidak selamat.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi

di sini

atau akses mobile langsung

http://m.inilah.com

via ponsel dan Blackberry !.

Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Copyright 2008 - 2014 inilah.com, All rights reserved inilah.com. Kembali Ke Atas  panah

Operasi Penertiban Sambungan Listrik

Posted: 24 Mar 2014 10:49 AM PDT

INILAHCOM, Pontianak - Guna mengantisipasi kebakaran karena arus pendek listrik dan program hemat energi, PT Pembangkit Listrik Nagara (PLN) diharapkan untuk, melakukan operasi penertiban terhadap sambungan liar.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi C DPRD Kalbar, Drs.Tomitius Ketak, beberapa waktu yang lalu. Menurut Ketak yang juga legislator Partai Hanura ini, dalam penertiban awal hendakanya tidak mengenakan sanksi terhadap pelaku.

PLN diharapkan hanya melakukan pembinaan dengan mengimbau pelaku pemasangan aliran itu mencabut aliran dan melakukan prosedur pemasangan listrik yang sah, namun kalau hal tersebut masih terulang kembali barulah diberikan sanksi tegas dengan melibatkan kepolisian. Jika tertangkap, pelaku akan diminta untuk membayar denda dan dapat diproses hukum.

"Kita harapkan jangan lagi ada sambungan liar di Kalbar, apalagi sangat membahayakan dan merugikan semua pihak," harapnya.

Menurutnya, sebagai langkah awal lokasi yang menjadi target tidak dirahasiakan karena operasi sambungan listik liar bersifat pembinaan.

"Jadi operasi ini hanya memberikan pendidikan bagi warga mengenai bahayanya sambungan liar. Semoga warga menyadari dan mencabut sendiri sambungan liar-nya," jelasnya

Tidak hanya itu, waktu dan tempat operasi tidak dirahasiakan, karena tujuan utama dari operasi ini adalah pembinaan.

"Namun demikian, disarankan kepada warga yang kedapatan menyambung aliran listrik tanpa prosedural sah untuk mencabut sendiri," katanya.

Ia memastikan dengan melakukan penertiban sambungan liar nanti, akan mampu menutupi daya PLN yang berkurang saat kini. Namun kata dia, hal itu tidak akan sekaligus tertutupi, karena dibutuhkan waktu yang cukup lama.

"Selain membutuhkan waktu lama, juga membutuhkan pengamanan yang ekstra ketat dari aparat keamanan. Sebab, untuk melakukan hal itu tentu akan mendapatkan perlawanan dari warga yang melakukan sambungan liar," ungkapnya. [mes]

Eks Pelatih Inter Ini Tak Keberatan Latih Milan

Posted: 24 Mar 2014 10:34 AM PDT

INILAHCOM, Milan - Roberto Mancini mengaku tak keberatan jika suatu saat nanti diharuskan melatih AC Milan. Sebelumnya, Don Mancio pernah membesut rival sekota Milan, Inter.

Mancini pernah menjadi pelatih Inter Milan di tahun 2004-2008. Pria berusia 49 tahun itu sukses memberikan tiga Scudetto, dua Piala Italia dan dua Piala Super Italia.

Meski pernah melatih di Inter yang notabene adalah rival sekota Milan, Mancini mengaku siap jika suatu saat nanti mendapat kesempatan menjadi juru racik Rossoneri. Baginya, semuanya bisa terjadi di sepak bola.

"Anda takkan pernah tahu apa yang terjadi dalam hidup, kenapa tidak. Saya ini pelatih, semuanya bisa terjadi. Keputusan bukan hanya tergantung pada saya," katanya, dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir peluang kembali melatih Inter sangat tidak mungkin. Mereka banyak berubah dan tidak masuk akan membicarakan masalah itu saat ini," ia melanjutkan.

Meski tak menutup kemungkinan melatih Milan, Mancini mengaku betah dan bahagia bersama Galatasaray.

"Di Turki, semuanya berjalan lancar. Ini pengalaman baru untuk saya. Kami baru bekerja selama lima bulan di sini. Galatasaray tim hebat yang main di Liga Champions. Jadi saya putuskan datang ke sini," ujarnya.

"Persaingan di sini cukup sulit. Semua pertandingan sangat beat, tapi sejauh ini pengalaman yang saya dapat sangat positif," mantan pelatih Manchester City itu memungkasi.

Tutup Mulutmu, Ronaldo!

Posted: 24 Mar 2014 10:20 AM PDT

BARCELONA menghidupkan kembali peluang menjuarai La Liga. Kemenangan 4-3 atas Real Madrid jadi kuncinya.

Xavi Hernandes, gelandang pendiam itu, akhirnya gerah juga. Kesabarannya habis begitu mendengar Cristiano Ronaldo melontarkan sumpah serapah terhadap wasit Undiano Mallenco. Bintang Real Madrid itu menunjuk wasit sebagai penyebab kekalahan Real Madrid.

"Sudahlah, Cristiano juga salah. Penilaiannya berpihak. Barcelona tampil lebih baik ketimbang Real Madrid dan layak mendapatkan hasil ini," tegasnya.

Ronaldo menuding wasit Undiano bias dan menguntungkan Barcelona dalam memimpin El Clasico. "Undiano tak cocok untuk pertandingan seperti ini. Kami main menghadapi 12 (orang). Selalu seperti ini," tegasnya.

Boleh jadi, Xavi benar. Jika wasit selalu memihak Barcelona, kenapa Ronaldo bungkam saat Real Madrid menggilas Barcelona 3-1 di Nou Camp pada laga Copa del Rey 13 bulan lalu? Ronaldo mencetak dua gol dalam laga itu.

Xavi tidak mempersoalkan penalti yang diberikan wasit Undiano. Baginya, ketiga penalti itu sah sebagai sebuah keputusan wasit. Dia tak pula menggugat penalti yang diberikan Undiano saat Ronaldo sengaja menjatuhkan diri ke dalam kotak penalti.

Jika Ronaldo jujur melihat pertandingan secara utuh, dia layak menyimak keterangan Andujar Oliver, mantan wasit ternama Spanyol. Katanya, hanya ada satu penalti yang sah, yakni ketika Andres Iniesta digunting Xabi Alonso dan Carvajal. Penalti Ronaldo salah. Juga penalti Neymar.

Ronaldo pun menuding selama lima tahun di La Liga, dia mengaku tahu segalanya.

"Jika Barcelona kalah, mereka terlempar dari perburuan gelar. Saya tak pernah Real Madrid diuntungkan wasit," katanya.

Betapa banyak aksi diving yang dia lakukan membuahkan hukuman dijatuhkan wasit untuk lawan.

Itulah sebabnya, Xavi meminta Ronaldo untuk menutup mulut. Dia menyarankan bintang Portugal itu untuk bisa menerima kekalahan sebagaimana menikmati kemenangan. Dia memberi contoh Lionel Messi, rekan seklubnya, yang tak pernah mengeluhkan apapun keputusan wasit.

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino pun tak hendak menyambut tudingan-tudingan Ronaldo itu. Dia sudah cukup senang dan yakin Barcelona kembali masuk ke jalur juara.

"Liga kembali (hidup) lagi. Tapi, itu tak mengubah persepsi saya tentang El Clasico. Itu hanyalah sebuah pertandingan," ujarnya.

Kini, Barca hanya berselisih satu poin di belakang Real Madrid serta pimpinan klasemen sementara Atletico Madrid. (ing)

Drama di Angelo Massimino

Posted: 24 Mar 2014 10:09 AM PDT

DUA pelatih diusir wasit. Carlos Tevez jadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal kemenangan Juventus.

Mestinya, tidaklah sulit bagi Juventus mengalahkan Catania. Lihatlah perimbangan kekuatannya. Juventus memimpin klasemen dan hampir pasti menjuarai Seri A musim ini.

Catania juru kunci dan jadi calon kuat tergeser ke Seri B musim depan. Selisih poin mereka sebelum laga berlangsung: 55 poin!

Tapi, tidakah mudah bagi Juventus membekap Catania di Stadion Angelo Massimino. Perlu kerja keras. Baru di babak kedua mereka mampu mencetak gol. Carlos Tevez menjebol gawang Mariano Andujar di menit ke-59, memanfaatkan umpan Pablo Osvaldo.

Juventus gagal menambah gol kemenangan. Bahkan juga tatkala Catania tinggal berjuang dengan 10 orang, Gonzalo Bergessio diusir wasit keluar lapangan.

"Kami tak meraih poin yang dibutuhkan, tapi performa ini memberi kami sesuatu yang menguntungkan dari sisi psikologis. Kami tampil berani dan menunjukkan karakter sesungguhnya. Mungkin kami layak dapat sesuatu dari pertandingan ini," kata Pelatih Catania, Rolando Maran.

Begitu ketatnya persaingan dua klub beda kasta ini sehingga mereka tak didampingi pelatih memasuki babak kedua. Ke mana Maran dan juga Pelatih Juventus Antonio Conte? Wasit Damato mengusir mereka ke tribun penonton sebelum istirahat. Mereka sama-sama dapat kartu merah.

"Saya kira, Damato ingin mengirim sinyal kepada para pemain di lapangan dengan mengusir pelatih dan mencoba menenangkan situasi. Pada dasarnya itu peringatan karena dia tak bisa mengusir pemain lebih awal," ujar Conte sinis.

Bagi Conte, kemenangan ini meski diraih dengan susah payah, adalah lambang untuk berjuang sampai akhir musim kompetisi. Apalagi, secara matematis, posisi mereka belum aman. Masih mungkin dikejar pesaingnya, terutama AS Roma, meski tipis peluangnya.

"Ini langkah lainnya menuju scudetto. Kami harus memberi pujian kepada Roma yang juga tampil luar biasa sehingga kami tetap harus membumi karena belum ada satu pun yang sudah dipastikan," ujar Conte.

Conte sendiri mengaku dengan masih terlihat di Liga Eropa, dirinya harus melakukan rotasi pemain secara cerdas.

"Liga Eropa akan membuat kami main setiap tiga hari dan Roma menunjukkan mereka belum menyerah. Jadi, kami tak boleh menurunkan perjuangan," tambahnya pula. (ing)



Posting Komentar