news.detik

0 komentar

news.detik


Tak Hanya Jokowi, PDIP Juga Turunkan Ganjar untuk Kampanye di Lampung

Posted: 21 Mar 2014 10:38 AM PDT

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menggunakan kesempatan liburnya di akhir pekan untuk berkampanye di Lampung. Ternyata PDIP menurunkan 2 gubernur lainnya dan 1 wakil gubernur ke lokasi yang sama.

Jokowi bukan satu-satunya gubernur dari PDIP yang berada di Lampung. Ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Lampung Sjahroedin, dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo.

"Saya biasa-biasa sajalah, kampanye biasa saja," kata Jokowi di Lampung, Jumat (21/3/2014) malam.

Ganjar tiba di hotel tempat Jokowi bermalam di pusat kota Bandar Lampung. Ganjar yang mengenakan batik merah hitam tampak larut berbincang dengan Jokowi di salah satu sudut hotel.

"Jadi kita ditugaskan di sini ada 3 gubernur dan 1 wakil gubernur. Saya awalnya tidak tahu kalau ada dia (Jokowi), karena ditugaskan kampanye di sini. Ternyata bertemu dan agendanya sama," ujar Ganjar.

Sementara itu, dengan adanya 4 kepala daerah dari PDIP berkumpul di Lampung muncul pertanyaan, apakah ini termasuk upaya pemenangan Pilgub Lampung 2014? Ganjar menjawab lugas pertanyaan itu di samping Jokowi.

"Ya kampanye Pilgub juga," ucap Ganjar.

Kembali ke Jokowi, dirinya menyatakan tak mempersiapkan strategi khusus dalam menjalani kampanye di Lampung. Ia pun enggan memberikan perkiraan target suara yang ingin dicapainya di Lampung.

"Saya ingin tidak mendahului, ya angka-angka. Nanti diserahkan ke rakyat. Ini kan masalah pilihan rakyat, terserah siapa yang dipilih, tapi kalau yang dipilih nomor 4 ya alhamdulilah," ujar Jokowi disusul tawanya.

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .

Madrid Waspadai Motivasi Berlipat Dortmund

Posted: 21 Mar 2014 10:22 AM PDT

Madrid - Fakta bawah Borussia Dortmund mengalami penurunan performa di musim ini tak membuat Carlo Ancelotti merasa Real Madrid bakal menjalani laga mudah. Die Borussen justru punya motivasi berlipat setelah gagal di Bundesliga.

Pertemuan Madrid dengan Dortmund di perempatfinal merupakan ulangan musim lalu. Di 2012/2013 kedua tim malah berhadapan empat kali, dua di fase grup dan dua kali di semifinal. El Real jadi pihak yang kalah di musim itu (1W 1D 2L).

Saat kembali disandingkan dengan Dortmund dalam undian babak delapan besar, komposisi kedua tim sudah jauh berbeda. 'Si Putih' tengah solid dengan performa sangat meyakinkan di La Liga dan Liga Champions. Semenyata Dortmund gagal mengimbangi Bayern Munich di Bundesliga dan kalah di kandang sendiri pada leg kedua babak 16 besar.

Meski tren Dortmund tak sebagus musim lalu, skuat besutan Juergen Klopp disebut Ancelotti punya motivasi besar di Liga Champions musim ini. Kompetisi antarklub terbaik Eropa itu akan jadi fokus utama mereka karena tak mungkin mengejar ketinggalan 23 angka dari FC Hollywood di klasemen Bundesliga.

"Mereka sudah tersingkir di Bundesliga dan saya pikir mereka akan sangat termotivasi di Liga Champions. Mereka tim yang berkualitas dengan organisasi permainan yang sangat baik, di atas itu semua adalah pertahanan dan serangan balik. Untuk meraih kemenangan kami butuh tampil berani dan menunjukkan siapa diri kami," sahut Ancelotti di situs resmi Madrid.

"Borussia punya skuat yang sangat baik, mereka tim yang bagus dan berpengalaman di kompetisi ini. Tahun lalu mereka mencapai final dan laga di perempatfinal akan sangat terbuka. Kami antusias menyambutnya dan kami harus bermain sangat baik menghadapi tim yang sangat kompetitif.

Real Madrid akan lebih dulu jadi tuan rumah dalam laga yang akan digelar pada 2 April. Sementara leg kedua dihelat di Jerman enam hari berselang.

(din/raw)

Ada Perbaikan Jalan di KM 91 Tol Cipularang, Lalin Arah Bandung Macet 4 Km

Posted: 21 Mar 2014 10:11 AM PDT

Sabtu, 22/03/2014 00:11 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Lalu lintas di Tol Cipularang arah Bandung dari Jakarta mengalami kepadatan hingga 4 Km malam ini. Kepadatan terjadi karena adanya proyek perbaikan jalan di KM 91+500.

"Lalin mulai padat di KM 87 sampai KM 91 point 400," kata petugas Jasa Marga, Rafli saat dihubungi, Jumat (21/3/2014).

Pengerjaan perbaikan jalan ini dilakukan sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi. Perbaikan dilakukan pada jalur 1 atau bagian kiri jalan. Hingga tengah malam ini perbaikan masih berlangsung.

Kemacetan juga terjadi karena banyaknya warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu akhir pekannya di Bandung.

(bil/rmd)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .


Sponsored Link

Blanc: PSG Harus Maksimal di Leg Pertama

Posted: 21 Mar 2014 09:55 AM PDT

Paris - Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc menilai Chelsea sedikit diuntungkan dengan menjadi tuan rumah di leg kedua nanti. Untuk itulah dia bertekad memaksimalkan laga kandang demi bekal bagus.

Undian babak perempatfinal Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (21/3/2014) petang WIB mempertemukan PSG dengan Chelsea. Les Parisiens berkesempatan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada 2 April waktu setempat, sementara leg penentuan akan digelar di Stamford Bridge pada 8 April.

Mengetahui kualitas Chelsea sebagai pemimpin sementara di Liga Inggris dan dengan leg I digelar di Parc de Princes, Blanc yakin timnya harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Ia ingin anak asuhnya mencetak banyak gol di kandang dan tak kebobolan, sehingga bisa menatap leg II dengan posisi bagus.

"Chelsea adalah tim yang kami kenal, kami sering menyaksikan mereka di Premier League dengan para pemain internasional mereka yang sangat dikenal," kata Blanc di situs resmi UEFA.

"Kami tahu undiannya akan memberikan kami sebuah lawan yang hebat, dan inilah Chelsea. Kami akan bersiap dengan baik untuk pertandingan ini. Kami masih punya sedikit waktu," lanjutnya.

"Menjadi tuan rumah di leg kedua adalah keuntungan kecil untuk Chelsea, jadi akan penting buat kami membuat perbedaan di kandang. Kami bakal perlu tampil tangguh secara bertahan dan mencetak banyak gol di Parc de Princes," tambah eks bek tim nasional Prancis ini.

(raw/din)

Ini Jawaban Jokowi yang Tinggalkan Balai Kota Sebelum Habis Jam Kantor

Posted: 21 Mar 2014 09:50 AM PDT

Lampung - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Balaikota sebelum usai jam kerjanya lantaran harus segera berangkat menuju Lampung untuk kampanye. Hal ini sempat disinggung Kementerian Dalam Negeri untuk para kepala daerah yang terlibat kampanye. Lalu apa tanggapan Jokowi?

Jokowi meninggalkan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (21/3/2014). Padahal, sesuai aturan Pemprov DKI, khusus hari Jumat pegawai baru bisa meninggalkan kantor pada pukul 16.00 WIB.

"Jam berapa? Kamu kayak anak TK saja diabsen, hehe..," ujar Jokowi sambil tertawa, menjawab pertanyaan wartawan.

Jokowi lalu menjelaskan, yang terpenting adalah sistem kerja Pemprov DKI yang dibangun tetap berjalan. Ditambah teknologi komunikasi saat ini yang bisa menghubungkan sang kepala daerah dengan jajarannya kapan pun dan di mana saja.

"Yang paling penting sistemnya dibangun, pergi ke mana saja pemerintahan jalan, mau lewat skype bisa, telepon bisa, SMS bisa, telepon bisa," ujar Jokowi.

Jokowi menuju Lampung untuk meramaikan kampanye Pileg pada Sabtu (22/3) besok. Ia berangkat dengan penerbangan pukul 15.30 WIB sehingga harus meninggalkan kantor lebih cepat untuk mengejar pesawat.

"Di sana juga ada organisasi. Justru yang benar yang ditinggal itu tetap berjalan. Rapat-rapat jam 3 sore sudah beres, zaman sekarang kan bisa teleconference," ujar capres dari PDIP ini.

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .

Australia Hentikan Pencarian 2 Objek Diduga Puing MH370 di Samudera Hindia

Posted: 21 Mar 2014 09:16 AM PDT

Jumat, 21/03/2014 23:16 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta - Sudah 14 hari berlalu pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 belum juga membuahkan hasil. Australia menyatakan telah menghentikan upaya pencarian terhadap dua objek yang diduga sebagai bagian dari pesawat MH370 di Samudera Hindia.

Seperti yang dilansir CNN.com, Jumat (21/3/2014), pesawat militer, pesawat jet komersial dan dua kapal dagang milik negeri kanguru tersebut gagal menemukan jejak objek yang terlihat melalui satelit pada Minggu (17/3) lalu di Samudera Hindia Selatan. Titik ini berada 1.400 mil dari pantai barat Australia.

Sebelumnya pada Kamis (20/3), pihak Australia mengumumkan bahwa mereka menemukan tanda-tanda yang terkait dengan pesawat MH370. Hal ini sontak membangkitkan semangat keluarga dan berbagai pihak yang ikut dalam misi pencarian pesawat.

Hari ini, Perdana Menteri Ausitralia Tony Abbott membela keputusan yang telah diambil tersebut dengan mengatakan Australia memiliki tanggung jawab pada keluarga yang saat ini masih menunggu kepastian. "Kami hanya memberi informasi cepat pada mereka," kata Abbott.

Ia mengingatkan bahwa objek yang ditemukan pihak Austalia pada Kamis bisa saja bukan berasal dari pesawat MH370. "Itu bisa saja seperti benda yang jatuh dari sebuah kapal. Kami juga belum tahu," ujarnya saat berkunjung ke Papua New Guinea.

Di hari yang sama, Plt Menteri Transportasi Malaysia, Hishamuddin Hussain mengatakan harus mempertimbangkan ulang dugaan awal soal dua objek tersebut.

"Ini akan membutuhkan waktu lama," terangnya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(bil/rmd)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .




Sponsored Link


Posting Komentar