Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


MK Akan Putuskan Uji Materi UU Pilpres Lusa

Posted: 18 Mar 2014 11:19 AM PDT

INILAHCOM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan uji materi terhadap Undang-Undang (UU) Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Kamis (20/3) pukul 15.30 WIB yang diajukan oleh Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra.

"MK akan putuskan permohonan saya tanpa sidang lagi karena dianggap permohonan saya isinya sudah sangat jelas dan MK sudah mendalaminya. Akan sidang atau tidak, sepenuhnya adalah kewenangan MK," kata Yusril di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, dirinya menghormati apa yang akan ditempuh oleh MK dalam mengadili permohonannya.. Calon Presiden dari PBB itu juga berharap MK akan mengabulkan permohonannya secara bijak, walau tidak seluruhnya dikabulkan.

"Bagi saya tidaklah mengapa. Yang penting bagi adalah dengan putusan ini, persoalan konstitusionalitas pelaksanaan Pilpres 2014 terselesaikan. Sehingga siapapun nanti yang maju ke Pilpres dan terpilih tidak akan mengalami persoalan konstitusionalitas dan legitimasi. Dengan cara itu, saya berharap kita akan memiliki pemerintah yang sah dan konstitusional untuk membangun dan memajukan bangsa ke depan," kata mantan Menteri Hukum dan HAM itu.

Dengan memperhatikan dinamika politik terakhir, katanya, ia dapat memahami jika pelaksanaan Pileg dan Pilpres masih dipisah sampai pemilu berikut. Jadi, sambung dia, Pileg tetap dilaksanakan sesuai rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 9 April dan Pilpres tanggal 9 Juli 2014.

"Namun, proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden yang ditolak dalam permohonan Effendi Gazali (EG) dan saya mohonkan kembali, kiranya dapat dikabulkan oleh MK. Begitu juga dengan putusan MK yang keliru tentang presidential threshold dalam permohonan EG, yang oleh MK diserahkan kepada pembuat UU, dapat dikoreksi," kata Yusril.

Dengan demikian, meski Pileg dan Pilpres masih terpisah, tetapi pencalonan Presiden dan Wakil Presiden telah dilakukan parpol peserta pemilu sebelum Pileg. Itu berarti KPU harus segera membuka pendaftaran pencalonan Presiden Wakil Pesiden sebelum Pileg tanggal 9 April 2014.

"Pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta pemilu sudah ditetapkan oleh KPU sebelum tanggal 9 April 2014," imbuh mantan Menteri Sekretaris Negara itu.

Kalau apa yang dikatakan, diputus oleh MK dan dilaksanakan oleh KPU, maka maksud Pasal 6A ayat 2 UUD 1945 dilaksanakan dengan konsisten.

Pasal 6A ayat 2 itu mengatakan bahwa pasangan Capres/Cawapres diusulkan oleh parpol/gabungan parpol peserta pemilu sebelum pemilu dilaksanakan.

Dalam putusan permohonan EG, MK sudah tafsirkan bahwa sebelum pemilu dilaksanakan dalam Ps 6A ayat 2 itu artinya sebelum Pileg dilaksanakan.

"Kalau ini yang dikabulkan MK dan dilaksanakan KPU, maka tidak akan ada lagi perdebatan konstitusionalitas dan legitimasi pasangan terpilih. Presiden dan Wapres terpilih itu nantinya akan memerintah dengan tenang tanpa dihantui persoalan konstitusional dan legitimasi," katanya.[ant]

Jelang Lawan Olympiakos, Moyes & Giggs Bertengkar?

Posted: 18 Mar 2014 11:14 AM PDT

INILAHCOM, Manchester - Kabar tak sedap menghampiri kubu Manchester United jelang pertandingan melawan Olympiakos. Kabarnya, pelatih David Moyes dan Ryan Giggs sedang bertengkar. Benarkah?

Seperti dilansir Sports Mole, Giggs dan beberapa staf pelatih MU dikabarkan kecewa kepada Moyes setelah MU kalah telak 0-3 dari Liverpool di Stadion Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (16/3/2014) lalu.

Kekalahan itu membuat MU hampir tidak punya peluang untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, United yang berada di posisi ketujuh dengan mengemas 48 poin, tertinggal 12 angka dari Manchester City yang duduk di zona Liga Champions.

Namun, Giggs membantah kalau dirinya bersitegang dengan Moyes. Pria berusia 40 tahun itu menjelaskan kalau dirinya hanya memberi saran kepada Moyes.

Selasa pagi, 18 Maret 2014 (waktu Inggris), keduanya memimpin sesi latihan Setan Merah untuk menghadapi Olympiakos di Stadion Old Trafford pada leg kedua Liga Champions babak 16 besar, Kamis (20/3/2014) dini hari WIB.

Untuk lolos ke babak delapan besar, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus menang tiga gol tanpa balas agar bisa membalikkan agregat 2-0 untuk keunggulan Olympiakos.

Guruh: PDIP&Gerindra Beda Penafsiran

Posted: 18 Mar 2014 11:03 AM PDT

INILAHCOM, Sidoarjo - Konon retaknya hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra pasca pencalonan Joko Widodo sebagai Capres 2014 yang diusung PDI Perjuangan, Guruh Soekarno Putra menilai ada perbedaan penafsiran.

Guruh Soekarno Putra menyatakan, sebenarnya ada beberapa poin kesepatan Batu Tulis. Di antaranya mendukung Prabowo sebagai presiden. Namun, antara Partai Gerindra dan PDIP menafsirkan berbeda kesepakatan itu.

"Saya kira hanya beda penafsiran saja," ucapnya.

Termasuk, lanjut, adik kandung Megawati itu, poin mendukung Prabowo sebagai presiden 2014. Pandangan PDIP jika Pilpres 2009 lalu pasangan Mega-Prabowo menang, maka PDIP akan mendukung Prabowo sebagai presiden 2014. "Tapi kenyataan dalam Pemilu 2009 tidak menang," tukasnya.

Seperti diketahui, pasca PDI Perjuangan memutuskan Joko Widodo sebagai Capres 2014, Partai Gerindra menilai PDI Perjuangan tidak komitmen alias mendukung Prabowo sebagai Capres 2014.

Akibatnya, partai pengusung pasangan Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang terpilih itu, hubungannya kini tidak harmonis seperti sebelumnya.[beritajatim.com]

Man United vs Olympiakos, Harapan Terakhir

Posted: 18 Mar 2014 11:03 AM PDT

MENTAL bertanding Setan Merah ambruk. Performa mereka juga tak kunjung meyakinkan. Tapi, setidaknya masih ada satu harapan untuk diperjuangkan!

Entah apa yang ada di benak David Moyes saat ini. Dengan kondisi psikologis tim yang compang-camping, dia dipaksa memutar otak demi menuntaskan 'misi mustahil' di Stadion Old Trafford, Kamis (20/3) dini hari WIB.

Moyes terus-menerus meminta para pemain agar melupakan hasil buruk melawan Liverpool, akhir pekan lalu. Ada laga pentingkontra Olympiakos dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Wayne Rooney dan kawan-kawan butuh fokus 100%. Maklum, mereka berada dalam situasi tertinggal 0-2. Untuk lolos langsung ke perempat final, The Reds Devils wajib menang dengan selisih tiga gol.

"Kami harus bisa melangkah maju karena masih ada laga besar di depan. Jika para fans bisa mengulangi atmosfir seperti laga Minggu lalu, maka kami akan memiliki peluang bagus untuk lolos," ujar Rooney dilansir situs resmi klub.

Rooney sadar, peluang timnya memang terbilang kecil. Tapi dia tak mau menyerah begitu saja. Penyerang timnas Inggris ini, menegaskan timnya akan mencoba tampil menyerang sejak kick off.

Rooney dan rekan-rekannya di MU memang butuh lesakan gol cepat. Tujuannya tak lain untuk menghidupkan kembali peluang mereka. Di satu, kinerja lini belakang MU juga wajib tampil rapih.

Artinya, untuk menekuk Olympiakos dengan skor 3-0, 4-1, atau selisih tiga gol lainnya, MU butuh tampil hebat baik dalam menyerang ataupun bertahan.

"Kami pernah berada dalam situasi sulit dan saya yakin pengalaman tim ini akan menjadi modal berharga untuk menghadapi Olympiakos. Kami juga tampil di Old Trafford dan para suporter adalah kekuatan besar lainnya di tim ini," pungkas Rooney.

Sementara itu, Pelaith Olympiakos, Michel sadar timnya berada dalam posisi menguntungkan untuk melaju ke babak perempat final. Untuk itu, dia sangat optimistis bisa memastikan tiket di kandang MU.

"Kami akan pergi ke Inggris untuk lolos. Semua pemain kami tahu bahwa kami harus mempertahankan keunggulan dan secara umum para pemain lebih baik di banding pertandingan sebelumnya di liga," ujar Michel kepada Nova Sports. (bsf)

Gemma Atkinson Kapok Berpose Panas

Posted: 18 Mar 2014 10:52 AM PDT

GEMMA Atkinson sudah tak mau lagi berpose panas. Mantan kekasih Cristiano Ronaldo itu, kembali fokus di dunia akting.

Gemma memang mulai meniti karier di dunia akting sejang berusia 14 tahun. Namanya meroket seiring kesuksesannya memerankan tokoh Lisa Hunter di sinetron 'Hollyyoaks', 2011 lalu.

Tiba-tiba saja, seiring ketenarannya yang mulai meroket, Gemma mencoba peruntungan jadi seorang model. Bahkan, perempuan 29 tahun ini rela menjalani operasi payudara demi tampil lebih percaya diri kala berpose panas.

Aktris kelahiran Bury, Manchester, itu kemudian tampil di sejumlah majalah dewasa seperti Arena, FHM, Loaded, Maxim, Zoo dan Nuts. Bahkan, Gemma tampil bugil di beberapa majalah itu.

Keputusan Gemma untuk menjadi model panas cukup membuat kariernya meroket. Wanita 29 tahun itu sempat dikontrak dua perusahaan lingerie ternama, La Senza dan Ultimo.

Namun, dalam satu tahun terakhir, wajah Gemma sudah jarang terlihat di sejumlah majalah dewasa. Dikutip Daily Mail, Gemma ternyata sudah memutuskan untuk berhenti menjadi model panas.

Wanita yang pernah menjadi kekasih Ronaldo pada 2007 itu mengatakan, jadi seorang model panas menghambat kariernya di dunia akting.


"Saya sudah memutuskan untuk berhenti. Bukan karena tidak menikmatinya, saya hanya merasa sudah cukup. Saya sudah tampil di hampir setiap majalah dewasa di Inggris, dan beberapa di Australia, juga Amerika Serikat. Saya merasa beruntung dan bersyukur," ujar Gemma.


Gemma tentu memulai kembali kariernya di dunia akting dari titik terendah. Dia masih yakin, bisa kembali berada di puncak dalam beberapa tahun ke depan.


"Orang-orang salah menilai saya. Para produser dan sutradara meyakini saya tidak serius dalam berakting. Saya juga dinilai publik sering pesta dan gemar mengencani pesepak bola," tandas Gemma. (bsf)

12 Tahun Rumah Bebas Televisi

Posted: 18 Mar 2014 10:46 AM PDT

INILAH.COM, Jakarta - Tayangan televisi di Indonesia belakangan menimbulkan kegelisahan para orang tua. Tayangan kekerasan dan berbau pornografi tidak jarang ditampilkan. Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh berbagi tips.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh memiliki tips khusus menyikapi tayangan televisi yang tidak sehat. "Di televisi banyak tayangan sampah, saya hampir 12 tahun di rumah bebas tayangan televisi," kata Ni'am saat kunjungan media di Kantor INILAH.COM di Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Hanya saja, Niam mengatakan terdapat satu tayangan yang tidak bisa dilewatkan di televisi yakni tayangan permainan sepakbola. "Kecuali nonton bola, masih lihat di televisi," seloroh Ni'am.

Lebih lanjut Ni'am mengatakan seharusnya pemerintah menghadirkan alternatif tontotan kepada anak-anak di Indonesia. Ia menyebutkan edutainment menjadi salah satu alternatif. Hanya saja, kata Ni'am harga tayangan tersebut mahal. "Kenapa tidak pemerintah membeli hak ciptanya kemudian dibagi kepada anak Indonesia. Ini perlu didorong agar anak mudah mengases tayangan alternatif," tambah Ni'am.



Posting Komentar