Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Fabregas Cemooh Madrid dan Bayern Munchen

Posted: 02 Mar 2014 11:01 AM PST

INILAHCOM, Barcelona - Keberhasilan Real Madrid dan Bayern Munchen meraih kemenangan impresif di leg pertama 16 besar Liga Champions tak membuat gelandang Barcelona, Cesc Fabregas terkesan.

Madrid meraih kemenangan telak 6-1 atas FC Schalke di Veltins-Arena tengah pekan lalu. Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak dua gol, sementara The Royal Blues mencetak satu gol melalui Klaas-Jan Huntelaar.

Munchen juga meraih kemenangan apik saat tandang ke Stadion Emirates menghadapi Arsenal. Die Roten menang dengan skor 2-0. Dua gol tim asuhan Pep Guardiola dicetak Toni Kroos dan Thomas Muller.

Hasil positif yang diraih Madrid dan Munchen tidak membuat Fabregas terkesan. Mantan pemain Arsenal itu juga mengkritik kualitas Bundesliga.

"Sangat jarang kemenangan besar seperti Madrid lawan Schalke terjadi di Liga Champions, tapi saya sama sekali tidak terkesan," ujar Fabregas, kepada Mundo Deportivo.

"Schalke sudah kalah ketika mereka tertinggal 0-2, padahal sebelumnya berpeluang menyamakan kedudukan 1-1. Keberhasilan Munchen menjuarai Bundesliga sebanyak 90 persen tidak berarti apa-apa untuk saya. Saat ini mereka unggul 2-0 atas tim Inggris. Kita lihat saja nanti hasil akhirnya," ia menandaskan.

Sumber: Sportsmole

Listrik Byar Pet, Hari Ini DPRD Kepri Panggil PLN

Posted: 02 Mar 2014 10:25 AM PST

INILAHCOM, Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri akan memanggil Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Tanjungpinang pada hari ini, Senin (3/3). Pemanggilan terkait dengan kondisi listrik di Kota Tanjungpinang yang kerap byar pet.

"Kita akan menggelar rapat koordinasi dengan pihak PLN dan menanyakan penyebab seringnya pemadaman listrik. Kita akan menayakan kondisi kemampuan daya PLN saat ini dan menanyakan langkah yang akan ditempuh PLN untuk mengatasi perkembangan pembangunan di Tanjungpinang," kata anggota DPRD Kepri Rudi Chua di Tanjungpinang, Minggu (2/3).

Akhir-akhir ini, kata dia, PLN sering melakukan pemadaman listrik secara tiba-tiba dan hampir menyeluruh di Kota Tanjungpinang. Banyak warga mengadukan nasibnya ke dewan.

"Setiap hari ada saja masyarakat yang mengeluh. Kita juga bingung menjelaskannya sebab pihak PLN tidak memberitahukan apa penyebab pemadaman (listrik) kepada kita," ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi yang akan digelar di Ruang Serbaguna DPRD Kepri di Dompak hari ini pukul 10.00 WIB, kata Rudi, PLN diharapkan mau memberikan keterangan sebenar-benarnya.

"Apakah saat ini PLN mengalami krisis daya atau mesin PLTD yang dimiliki mengalami kerusakan atau ada masalah lainnya. Sehingga dengan mengetahui permasalahan PLN, maka tentunya akan dicari solusinya," ungkapnya.

Seorang warga Tanjungpinang, Odie mengatakan, beberapa minggu ini PLN sering melakukan pemadaman listrik secara mendadak tanpa pemberitahuan.

"Coba PLN memberitahukan terlebih dulu kepada masyarakat, tentunya kita tidak kelabakan seperti ini. Sudah lah susah mendapatkan air, ditambah lagi sering padam listrik. Makin susah saja masyarakat," keluhnya.

Pardew Terancam Dipecat?

Posted: 02 Mar 2014 10:21 AM PST

MANAJER Newcastle United, Alan Pardew terlibat kontroversi seusai menanduk kepala pemain Hull City dalam duel antara kedua tim. Akibat insiden itu Pardew dinilai bisa kehilangan pekerjaan.

Pardew diusir wasit ke tribun penonton. Gara-garanya, menanduk gelandang Hull David Meyler dalam pertandingan yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Newcastle, Sabtu (1/3/2014).

Usai kejadian tersebut Pardew memang sudah didenda 100 ribu pound dan mendapatkan peringatan dari klubnya. Namun, bukan tak mungkin dia juga akan diberhentikan Newcastle.

"Entah apa yang dapat dikatakan Alan Pardew kepada para pemainnya jika mereka bertindak tak pantas. Saya belum pernah melihat yang semacamnya," kritik mantan pemain Newcastle yang juga masih jadi ikon klub itu, Alan Shearer, di Sky Sports. [hus]

Pahlawan City Bicara Gelar Juara Piala Liga

Posted: 02 Mar 2014 10:19 AM PST

INILAHCOM, London - Manchester City berhasil meraih trofi perdananya musim ini setelah menjuarai Piala Liga. Apa komentar pahlawan The Citizens atas gelar tersebut?

Bermain di Stadion Wembley, Minggu (2/3/2014) malam WIB, City menang 3-1. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Fabio Borini, Manchester Biru membalikkan kedudukan di babak kedua berkat gol Yaya Toure, Samir Nasri dan Jesus Navas.

Permainan City di babak pertama memang mengecewakan. Meski banyak menguasai bola, mereka tak mampu menciptakan banyak peluang. Bahkan, Sunderland kerap mengancam melalui serangan balik cepat.

Beruntung City punya Yaya Toure. Gol indah yang dicetaknya menit ke-55 menjadi awal kebangkitan tim besutan Manuel Pellegrini. Bisa dibilang pemain asal Pantai Gading itu menjadi pahlawan timnya.

"Ini luar biasa. Kami harus menang di pertandingan ini karena memiliki arti sangat penting. Sunderland membuat kami kesulitan di babak pertama. Ini luar biasa dan kami layak menang," kata Yaya Toure, kepada BBC.

"Pertandingan final hanya satu kali dan Anda harus menikmatinya. Hari ini kami menunjukkan City adalah tim bagus. Saya pikir itu menjadi salah satu gol terbaik saya," mantan pemain Barcelona itu mengakhiri.

Wilshere: Arsenal Memang Tampil Buruk

Posted: 02 Mar 2014 10:04 AM PST

BERTANDANG ke markas Stoke City, Britannia Stadium, Arsenal harus pulang dengan tangan hampa. Jack Wilshere pun mengakui The Gunners tidak tampil dengan performa terbaik.

Arsenal kalah 0-1 dalam laga tersebut, di mana satu-satunya gol Stoke berasal dari tendangan penalti. Soccernet mencatat, Arsenal punya 10 attempts --lebih banyak dari percobaan milik Stoke, yakni 8.

"Kami sudah mengira tidak akan mudah bertanding di sini, pertandingan bakal berat. Kami harus berusaha memenangi perebutan bola dan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada," ujar Wilshere di Sky Sports.

Sebagai catatan, ini adalah kali kelima Mark Hughes, manajer Stoke, mengalahkan Arsenal. Dalam catatan Opta, tidak ada manajer selain Alex Ferguson yang bisa mengalahkan Arsenal lima kali di Premier League. [hus]

Korsleting Listrik Hanguskan Lapak Pasar Klender

Posted: 02 Mar 2014 10:00 AM PST

INILAHCOM, Jakarta - Diduga karena konsleting listrik pada salahsatu kios, belasan kios pedagang di Pasar Klender, Jakarta Timur hangus terbakar, Minggu (2/3/2014) malam.

Meski belum diketahui adanya korban jiwa, namun kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut mencapi ratusan juta rupiah.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Sudin Damkar dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Sunaryo mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 10 unit kendaraan pemadam kebakaran.

Meski demikian, banyaknya kios yang berbahan dasar triplek dan kayu, menjadi kendala petugas dalam memadamkan api.

Diungkapkannya, kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik pada televisi disalahsatu kios pedagang. "(Api) berasal dari korsleting listrik, tabung televisi yang meledak," kata Sunaryo, Minggu (2/3/2014).

Api, kata dia, tiba-tiba muncul, dan langsung merambat ke 15 kios yang terbuat dari kayu. "Lebih banyak kios buah yang terbakar. Tapi, ada juga kios service televisi. Jumlah kios ada 15 kios yang terbakar," jelasnya.

Dirinya menduga, kerugian yang diakibatkan peristiwa ini mencapai Rp 200 juta.

Sampai saat ini, api sudah berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran. Sementara para pedagng yang kiosnya terbakar sibuk memungut barang-barang dagangan yang masih bisa digunakan.[dit]



Posting Komentar