news.detik

0 komentar

news.detik


Dikabarkan Incar Banyak Penyerang, Wenger Masih Setia dengan Giroud

Posted: 06 Feb 2014 10:55 AM PST

London - Arsene Wenger menanggapi dengan enteng ketika ditanya spekulasi soal penyerang-penyerang yang dikabarkan diincar Arsenal. Bagi Wenger, timnya masih aman selama masih memiliki Olivier Giroud.

Ada beberapa nama yang disebut masuk daftar bidikan Arsenal, di antaranya adalah Mario Mandzukic dan Diego Costa. Mandzukic disebut-sebut jadi bomber yang paling mungkin didapat The Gunners.

Pasalnya, Bayern Munich sudah pasti mendapatkan Robert Lewandowski musim depan. Mandzukic pun disebut telah dipersilahkan untuk pergi.

Sementara itu, untuk mendapatkan Costa, Arsenal disebut harus bersaing dengan Chelsea.

Sejauh ini, Wenger belum mau menanggapi berbagai rumor itu. Yang baru dia tanggapi adalah kabar bahwa Arsenal akan melego Giroud jika ada penyerang baru datang.

"Kami tidak pernah ingin menggantikan Olivier Giroud dengan siapa-siapa," tegas Wenger di Telegraph.

"Kami selalu percaya padanya. Dia adalah pemain yang teramat penting buat kami."

Wenger juga membantah bahwa dia akan mengejar Luis Suarez lagi musim panas mendatang. Suarez adalah pemain yang hebat di matanya, namun Wenger menyebut tidak akan membidiknya lagi.

Giroud sendiri sudah bermain 22 kali di Premier League musim ini dan sudah menyumbang 10 gol.

(roz/mfi)

Polisi Tangkap Pencuri Motor di Tanah Abang Setelah 5 Bulan Buron

Posted: 06 Feb 2014 10:29 AM PST

Jumat, 07/02/2014 01:29 WIB

Ilustras: Tersangka Pencurian (Grandyos/detikcom)

Jakarta - Polres Metro Tanah Abang berhasil meringkus 4 orang pelaku pencurian motor di Petamburan, Tanah Abang, Jakpus. Para pelaku ditangkap setelah buron sekitar 5 bulan.

Kapolres Metro Tanah Abang, AKBP Kus Subiyantoro, mengatakan penangkapan bermula dari laporan warga bernama Hendrik Febriyanto yang kehilangan motor pada Sabtu (21/9/2013) pukul 10.00 Wib di teras rumah Jl. Petamburan, Tanah Abang Jakpus.

"Setelah adanya laporan dari korban perkara pencurian di Polsek Metro Tanah Abang, selanjutnya Kapolsek Metro Tanah Abang membentuk tim guna mengungkap kasus tersebut dipimpin Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang," ucap AKBP Kus Subiyantoro dalam siara pers ke redaksi detikcom, Kamis (7/2/2014).

4 Orang pelaku akhirnya berhasil diringkus yaitu Salim (41) dan Zainul (28) asal Madura ditangkap Sabtu (25/1/2014) sekitar pukul 20.00 Wib. Lalu dari penangkapan itu, ditangkap lagi 2 tersangka lain Adi (34) asal Jakarta dan Imam (32) asal Madura .

Modus pencurian para pelaku memutar-mutar menggunakan 2 kendaraan operasional berboncengan untuk mencari sepeda motor yang diparkir di luar rumah dan kondisi sepi.

"Tersangka S, A, I, bertugas mengawasi situasi lingkungan dan tersangka Z bertugas mengambil sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T untuk merusak gembok dan kunci kendaraan di teras rumah," tuturnya.

Motor yang dicuri adalah Kawasaki Ninja RR bernomor B 3363 BRF warna putih tahun 2013. Polisi juga menangkap tersangka yang membeli sepeda motor hasil kejahatan yaitu Musir Hariyanto (MH) , Naser (N) dan Taufik Soleh (TS).

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti lain 1 buah kunci leter T, 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion, 1 unit sepeda motor Honda Vario, 2 unit sepeda motor Yamha Jupiter Z.


Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(bal/rvk)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Luncurkan Buku, Taufik Hidayat Berbagi Kisah Perjalanan di Indonesia Terbuka

Posted: 06 Feb 2014 10:26 AM PST

Surabaya - Taufik Hidayat memilih buku sebagai media untuk berbagi kisah perjalanannya di turnamen Indonesia Terbuka. Buku yang diluncurkan mantan pebulutangkis andalan Indonesia itu berjudul "Jejak Taufik Hidayat di Indonesia Terbuka".

Taufik meluncurkan buku tersebut di sela-sela perhelatan Djarum Superliga Badminton 2014 di DBL Arena, Surabaya, Kamis (6/2/2014). Acara peluncuran buku ini juga dihadiri oleh Lee Chong Wei, tunggal putra nomor satu dunia yang merupakan sahabat dekat Taufik.

"Taufik bisa berbagi pengalaman lewat buku yang diluncurkannya, saya rasa ini adalah hal yang bagus. Sehingga orang bisa tahu pengalaman Taufik sejak dia junior dan melalui masa-masa sulit hingga menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia," ujar Chong Wei.

Buku "Jejak Taufik Hidayat di Indonesia Terbuka" dengan tebal 154 halaman berisi foto-foto Taufik selama berlaga di turnamen Indonesia Terbuka pada periode 1998-2013. Foto-foto ini merupakan karya fotografer Harian BOLA, Erly Bahtiar.

Lewat buku ini, Taufik bercerita mengenai perjalanannya di turnamen paling bergengsi di Indonesia tersebut. Enam kali sudah Taufik menjuarai turnamen Indonesia Terbuka. Sejauh ini Taufik masih memegang rekor juara tunggal putra terbanyak di kejuaraan ini bersama Ardy B. Wiranata.

"Terima kasih kepada semua yang sudah mengikuti karier saya selama di Indonesia Terbuka. Inilah hasilnya, dituangkan dalam sebuah buku. Semoga buku ini bisa memberikan inspirasi bagi para pemain-pemain muda dan pecinta bulutangkis," kata Taufik dalam sambutannya.

"Saya berharap muncul atlet-atlet Indonesia yang bisa lebih berprestasi dibanding saya," tambah peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini.

Taufik juga berharap lewat kisahnya, makin banyak para atlet-atlet muda yang termotivasi untuk menjadi generasi penerus bulutangkis Indonesia dan dapat berprestasi mengharumkan nama Indonesia di panggung bulutangkis dunia.

(mfi/roz)

Anak-anak di Kampung Pulo Jadikan Lokasi Banjir Seperti 'Water Boom'

Posted: 06 Feb 2014 10:09 AM PST

Jumat, 07/02/2014 01:09 WIB

Foto: Danang Sasongko/pembaca

Jakarta - Banjir memang menjadi momok di Ibu Kota. Namun, tampaknya anak-anak ini bisa memanfaatkan arus deras untuk bermain saat banjir di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Seorang pembaca bernama Danang Sasongko berhasil mengambil momen ceria anak-anak itu ketika bermain air di wilayah Kampung Pulo yang tergenang seminggu lalu. Menurut Danang, ada sekitar 10 anak kecil yang bermain air saat itu.

"Itu sekitar seminggu yang lalu. Jadi airnya keluar dari gang, kan arusnya kenceng. Mereka meluncur gitu pake ban dari gang terus keluar di jalan. Kayak di kolam arus gitulah," kata Danang melalui pasangmata.com, Jumat (7/2/2014).

Danang menuturkan, biasanya anak-anak kecil itu bermain air sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka seolah tak peduli dengan banjir yang merendam kampung mereka.

"Dapet ekspresinya gitu pas maen air. Kayak perosotan gitu," ucapnya.


Jokowi kembali bertemu bupati Bogor. Namun warga cipayung menolak pembangunan waduk jika ganti rugi tak sesuai. Simak liputan lengkapnya di Reportase Malam pukul 01.36 WIB, hanya di Trans TV

(dha/rvk)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Wenger Tak Berniat Incar Suarez Lagi

Posted: 06 Feb 2014 09:52 AM PST

London - Arsene Wenger kembali mengakui bahwa dia pernah sangat menginginkan Luis Suarez. Namun, hasrat untuk menjadikan Suarez pemain Arsenal kini sudah tak ada.

Keinginan untuk mendapatkan Suarez itu terang-terangan dilakukannya dengan memberikan penawaran kepada Liverpool pada musim panas lalu. Liverpool, tentu saja, tidak mau melepas penyerang asal Uruguay itu.

Di sisi lain, Wenger masih terkenang Robin van Persie yang pada musim 2012/2013 memilih menyebrang ke Manchester United. Van Persie kemudian jadi mesin gol utama United dan membantu klub tersebut meraih gelar juara ke-20.

Bagi Wenger, ada sedikit penyesalan melihat Van Persie melakukan itu bersama klub lain. Dan ada rasa yang sedikit berbeda ketika melihat Suarez --yang jadi incarannya-- tampil begitu tajam musim ini.

"Terkadang kita memiliki sedikit penyesalan melihat pemain yang pernah bermain untuk kita, mencetak gol, dan melakukan berbagai hal di tempat lain," ungkapnya di Telegraph.

"Tapi, dia (Suarez) tidak pernah jadi pemain kami. Ini adalah situasi yang berbeda dan beginilah kenyataannya."

Ketika ditanya apakah dia akan berusaha mendatangkan Suarez lagi pada musim panas mendatang, Wenger menjawab dengan tegas.

"Kali ini, tidak."

Suarez memang begitu brilian musim ini. Tampil sebanyak 19 kali di Premier League, dan absen pada beberapa laga awal lantaran hukuman, dia sudah mencetak 23 gol.

(roz/krs)

Kagawa Jengkel dengan Performanya Musim Ini

Posted: 06 Feb 2014 09:52 AM PST

Manchester - Shinji Kagawa mengaku sangat jengkel dengan performanya bersama Manchester United musim ini. Kagawa tak habis pikir kenapa dirinya tak juga bisa bikin gol untuk The Red Devils.

Meski membukukan hat-trick ke gawang Norwich City pada musim lalu, Kagawa tetap tidak bermain secara reguler untuk MU. Musim ini, David Moyes juga terhitung jarang memainkannya sebagai starter.

Kagawa sejauh ini sudah tampil pada 18 pertandingan bersama MU musim ini. Tapi, gelandang serang asal Jepang itu belum sekali pun menjebol gawang lawan.

"Saya belum mencetak satu gol pun musim ini, jadi saya merasa sangat jengkel," aku Kagawa seperti dikutip Sky Sports.

"Dalam karier saya, ini adalah pertama kalinya saya tidak mampu untuk mencetak gol. Jadi, ini mengecewakan," imbuhnya.

"Saya menekan diri saya untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan, tapi kadang rasanya seperti saya tak bisa menang. Saya tahu saya harus mengatasi itu," kata Kagawa.

"Sebenarnya, kalau saya tak bisa melakukannya maka itu benar-benar menunjukkan bahwa saya tidak berkembang sebagai seorang pemain. Oleh karena itu, saya harus benar-benar fokus pada paruh kedua musim dan mengatasi halangan mental itu," ujarnya.

(mfi/roz)


Posting Komentar