news.detik

0 komentar

news.detik


Remaja Perempuan Ini Lihai Atraksi 'Telan' Pedang

Posted: 05 Feb 2014 12:23 PM PST

Kamis, 06/02/2014 03:23 WIB

Ayunda W. Savitri - detikNews

New York - Kebanyakan remaja berusia 14 tahun akan meminta dihadiahi iPhone atau berbagai barang lainnya. Tapi tidak demikian dengan Haley Hall yang justru meminta kado ulang tahunnya berupa pedang baja 17 inci. Bukan untuk gaya-gayaan, melainkan ditelan alias debus!

Dilansir Huffington Post, Rabu (5/2/2014) lebih dari sepekan perempuan berdarah Georgia ini 'bertapa' untuk mencari cara memasukkan pedang hingga ke dalam tenggorokan. Dia mulai berlatih dengan gantungan kawat dan sendok untuk mengasah bakat terpendamnya tersebut.

Alih-alih melarangnya, ayah Haley, Jeff yang mencium 'kejaiban' puterinya itu justru mendukung penuh aksi Haley. "Saya telah mengambil beberapa kelas pre-med sebelum memberinya dukungan. Sehingga, saya tahu anatomi manusia itu dapat menampung pedang ke dalam tubuhnya selama dilakukannya dengan benar," ucapnya.

Karena bakatnya itu, memasuki usia 15 tahun Haley pun diakui oleh Sword Swallowers Association sebagai anggota perempuan termuda. Di samping itu, Haley juga menyimpan segudang talenta lainnya seperti mahir bela diri hingga menyabet sabuk hitam, menembak dengan senapan dan busur serta menunggang sepeda gunung.


Aktivitas gempa meningkat, status Gunung Kelud naik menjadi waspada. Simak selengkapnya dalam "Reportase Pagi" pukul 04.28 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.


Sponsored Link

Tampil di Piala Dunia, Inggris Dinilai Butuh Sosok Terry

Posted: 05 Feb 2014 12:20 PM PST

Lille - Tim nasional Inggris dinilai membutuhkan seorang pemain seperti John Terry kalau ingin berprestasi di ajang Piala Dunia 2014. Pendapat ini diungkapkan oleh mantan rekan setim Terry di Chelsea, Salomon Kalou.

Terry, yang cukup lama menjadi kapten Inggris, memutuskan untuk pensiun dari timnas pada September 2012. Saat itu, dia merasa kecewa karena asosiasi sepakbola Inggris (FA) tetap meneruskan kasus pelecehan rasial yang melibatkannya dan Anton Ferdinand. Padahal, dia telah dibebaskan dari segala tuduhan di pengadilan umum.

Meski sudah berusia 33 tahun, Terry tetap menunjukkan performa impresif. Dia bermain penuh pada semua pertandingan Chelsea di ajang Premier League musim ini dan mencetak dua buah gol.

Menurut Kalou, sosok dengan karisma seperti Terry akan sangat dibutuhkan oleh The Three Lions di Piala Dunia 2014.

"Seorang pemain seperti Terry di dalam tim mengubah banyak hal, tidak cuma di atas lapangan tapi juga di luar lapangan," ucap Kalou kepada Fox Sports.

"Saya pikir dia adalah seorang pemimpin yang hebat. Kalau Anda akan pergi ke kompetisi seperti ini, Anda harus membawa orang-orang yang akan memberi aspek positif ke tim dan saya pikir JT bisa memberi hal itu kepada skuat Inggris," sambungnya.

"Ada banyak pemain muda di tim. Jadi, Anda membutuhkan seorang pemimpin seperti dia, yang bisa mengarahkan pemain-pemain muda itu," kata pemain yang kini membela Lille ini.

(mfi/krs)

Schweinsteiger Mulai Berlatih Lagi

Posted: 05 Feb 2014 12:11 PM PST

Munich - Lama absen dari sesi latihan, Bastian Schweinsteiger akhirnya mulai berlatih penuh. Gelandang berusia 29 tahun tersebut melahap seluruh porsi latihan.

Schweinsteiger menjalani musim yang penuh dengan cedera dan kunjungan ke ruang perawatan. Setelah sempat naik meja operasi pada bulan Juni 2013, November lalu dia mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Dokter tim kemudian memutuskan untuk membawa Schweinsteiger naik meja operasi lagi. Ketika itu, mereka memprediksi bahwa Schweinsteiger baru akan bisa bermain pada 2014.

Schweinsteiger sempat ikut berlatih ketika Bayern melakukan pemusatan latihan di Qatar empat pekan silam. Namun, semenjak saat itu dia absen lagi lantaran cedera lutut.

Baru pada Rabu (5/2/2014) dia kembali berlatih penuh. Seperti diberitakan situs resmi Bayern, Schweinsteiger mengikuti semua sesi termasuk latihan taktik.

"Dia kembali dengan senyum lebar untuk berlatih pada Rabu sore," demikian tulis pernyataan Bayern.

Schweinsteiger baru bermain 10 kali di liga musim ini. Sementara, di semua kompetisi, total dia sudah bermain 17 kali dan menyumbang dua gol.

(roz/krs)

Unik, Kelinci Ini Miliki Bulu Tebal Seperti Wol!

Posted: 05 Feb 2014 11:49 AM PST

Kamis, 06/02/2014 02:49 WIB

Ayunda W. Savitri - detikNews

California - Seorang profesor emeritus di San Jose State University, Betty Chu mencuri perhatian dunia. Chu belum lama ini memamerkan kelinci Angora berbulu super tebal layaknya sebuah kumpulan wol.

Karena keunikan ini, tak heran jika Chu sering memenangkan berbagai kompetisi pameran kelinci. Untuk mengembangkan bulu kelincinya menjadi tebal, ia mengaku seringkali menggunakan blower anjing. Hasilnya? Bulu kelinci Chu panjangnya mencapai 25 centimeter.

"Kelinci itu sendiri memiliki bobot sekitar enam atau tujuh kilogram," tutur Chu seperti detikcom kutip dari Huffington Post, Rabu (5/2/2014). Ia juga menambahkan, meski sering menggunting bulu hewan peliharaanya itu tetapi terus tumbuh 2,5 centimeter setiap bulannya. Tak ayal, tampilannya tak terlihat seperti kelinci pada umumnya.

Chu mengaku tidak memiliki niat untuk mengeksploitasi atau menghasilkan uang dari kelincinya tersebut. Apa yang dia lakukan murni karena menyukai kelinci sebagai hewan peliharaan.

"Kelinci Angora sangat mudah dicintai. Sebab, mereka dapat dilatih toiletnya seperti kucing dan mereka juga akan mengikuti pemiliknya kemana pun pergi layaknya seekor anjing," pungkas Chu.


Aktivitas gempa meningkat, status Gunung Kelud naik menjadi waspada. Simak selengkapnya dalam "Reportase Pagi" pukul 04.28 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fdn/fdn)

Anda punya info penting? Atau foto & video yang unik dan menarik? Kirim ke pasangmata.com . Tersedia juga aplikasi android, install sekarang di google play store.



Sponsored Link

Kroos Tepis Spekulasi Masa Depannya di Bayern

Posted: 05 Feb 2014 11:41 AM PST

Munich - Melalui jejaring sosial, pemain Bayern Munich Toni Kroos menepis spekulasi masa depannya sehubungan dengan situasi kontrak dengan klubnya tersebut.

Pemain internasional Jerman tersebut belum menyepakati kontrak baru dengan Bayern dan belakangan justru dikaitkan dengan Manchester United. Kini, melalui Facebook, Kroos meminta para penggemarnya agar tidak risau dengan masa depannya.

"Anda tak boleh percaya kepada segala hal yang tertulis di surat kabar. Faktanya adalah aku amat gembira bermain untuk FC Bayern dan posisiku sebagai starter juga amat baik. Tapi juga fakta bahwa, saat ini, kami belum menyepakati kontrak baru," tulisa Kroos di laman Facebook-nya yang dikutip ESPN.

"Tapi karena kontrakku baru habis pada 2015, itu bukan masalah besar dan kita akan lihat bagaimana perkembangan di masa depan," lanjutnya.

Spekulasi mengenai masa depan Kroos bertambah ketika ia memperlihatkan rasa frustrasi dengan mencampakkan sarung tangannya usai digantikan dalam kemenangan 2-1 Bayern atas Stuttgart, dan kemudian dicadangkan saat lawan Frankfurt.

(krs/mfi)

Indra Sjafri Tak Mau Timnas U-19 Disebut Meniru Barcelona

Posted: 05 Feb 2014 11:40 AM PST

Yogyakarta - Dari dua laga ujicoba pertamanya, tim nasional Indonesia U-19 tampil dengan umpan-umpan pendek dan menonjol dalam penguasaan bola. Namun Indra Sjafri tak mau disebut meniru permainan tiki-taka Barcelona.

Timnas U-19 sukses meraih dua kemenangan dari dua laga perdana tur nusantara, masing-masing 3-1 atas PSS Sleman dan 2-0 atas Persiba Bantul. Dalam dua laga ini, timnas tampil dengan sepakbola menyerang dan permainan yang atraktif.

Evan Dimas dkk. senantiasa bermain dengan umpan-umpan pendek dan menguasai pertandingan, sebelum mencetak peluang dengan umpan-umpan terobosan di sepertiga akhir lapangan.

Meski hasil di dua laga pertama oke, namun Indra mengakui masih ada kekurangan dan kesalahan dari para pemainnya dalam menerapkan gaya bermain ini.

Lebih lanjut lagi, pelatih asal Sumatera Barat tersebut menolak jika gaya bermain timnya disebut meniru tiki-taka Barca. Gaya ini dia pilih karena menurutnya yang paling sesuai dengan karakter pemain Indonesia

"Fokus kita kan masih bagaimana menguasai bola. Makanya saya ribut kalau ada winger yang dapat bola dia bikin umpan silang. Atau juga satu penyerang menghadapi empat pemain bertahan lawan, itu tidak masuk akal," kata Indra kepada para wartawan usai pertandingan melawan Persiba, Rabu (5/2/2014) di Stadion Sultan Agung.

"Saya mengajarkan anak-anak sepakbola yang sederhana, yang logis, yang mudah dia cerna, dan realistis. Pemahaman itu yang kita berikan kepada mereka. Kalau mau bermain sepakbola harus dengan bola, kalau mau memenangi pertandingan, kuasai bolanya," lanjutnya.

"Untuk itu, beberapa kali uji coba ke depan, fokus kita tetap bagaimana menguasai permainan dari build up play lini pertama, begitu masuk lini kedua cari celah masuk ke lini ketiga, dan saat di lini ketiga itu baru mereka lakukan serangan yang cepat," tutur pelatih 51 tahun ini.

"Mungkin ini masih asing, tapi terserah. Cara bermain kami ya begitu. Dan juga jangan dibilang meniru-niru Barcelona, nggak ada. Itu cara bermain orang Indonesia yang bisa dilakoni oleh pemain-pemain Indonesia," tandas Indra.

(raw/roz)


Posting Komentar