Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Jero Wacik Ingatkan Freeport Taati UU Minerba

Posted: 05 Feb 2014 12:01 PM PST

INILAH.COM, Denpasar - PT Freeport Indonesia diingatkan agar mentaati Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Minerba.

Perusahaan asing itu diminta segera menyelesaikan pembangunan smelter dalam jangka waktu tiga tahun ini.

Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan jika undang-undang telah mengamanatkan agar perusahaan tambang asing atau nasional membangun smelter.

Meski adanya protes Freeport atas keharusan membangun smelter, Wacik tak pungkiri ada perusahaan yang keberatan atau belum juga membangun smelter dengan berbagai dalih.

"Undang-undangnya mengamanatkan hal itu dan diharuskan itu, " kata Wacik usai menjadi pembicara dalam kuliah umum di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali Nusa Dua, Bali, Rabu (5/2/2014).

Dalam Undang-Undang Mineral dan Batu Bara (UU Minerba) Nomor 4 Tahun 2009 mengharuskan melakukan pengolahan dan pemurnian tambang dalam negeri atau smelter. Sesuai amanat UU, Wacik mengaku dalam tiga tahun, smelter itu harus dibangun.

"Jika tidak dibangun, maka nantinya perusahaan tambang itu akan dapat kebenanan pinalti bea keluar. Ya kalau itu dikeluhkan, makanya segera bikin tempat smelter itu," pintanya.

Wacik menilai, perusahaan yang meraup untung tidak selayaknya keberatan. Yang namanya perusahaan selalu begitu selalu menawar, kalau bisa ditawar.

"Saya patokannya undang-undang, kalau tidak dijalankan salah kita, itu rakyat yang menghendaki," tegasnya.

Undang-undang tersebut, kata Wacik adalah produk hukum yang memiliki legalitas dan harus dijalankan. Menurut Jero, sebenarnya dengan membangun smelter perusahaan tambang itu tidak akan mengalami kerugian.

"Saya rasa perusahaan tidak akan rugi, baik jangka menengah atau panjang," ungkap alumnus ITB itu.

Seperti diketahui, Kamis, (29/1/2014), pemilik Freeport Richard C Adkerson bersama Direktur Utama Freeport Rozik Sutjipto mendatangi Kantor Kementerian Keuangan menanyakan tujuan pengadaan bea keluar dan proses pembangunan smelter tersebut.[man]

Marion Bartoli, dari Tenis ke Fesyen

Posted: 05 Feb 2014 11:37 AM PST

SIAPA yang tahu jalan hidup seseorang. Pun Marion Bartoli. Dari lapangan tenis, dia 'nyasar' ke dunia fesyen

Tak hanya memanfaatkan turnamen tenis untuk berpromosi, juara Wimbledon 2013 itu juga menjadikannya sebagai catwalk.

Bartoli telah memutuskan gantung raket setelah turnamen Cincinnati Terbuka 2013, Agustus lalu. Kala itu, kiprahnya hanya sampai di babak kedua. Dia dibekap cedera bahu yang sangat parah.

"Saya tetap menyimpan passion di tenis. Tapi saya tak bisa bermain lagi karena kondisi badan tapi passion itu tetap tersimpan di daalam hati dan pikiran. Bahu saya cedera parah dan saya tak bisa melakukan servis lagi," kata Bartoli kepada ESPN beberapa hari lalu.

Untung saja, minat Bartoli tak hanya kepada dunia olah raga. Dia juga begitu menyukai fesyen. Dari sanalah, tumbuh ide untuk membangun bisnis fesyen.

Perempuan kelahiran Jenewa tersebut memanfaatkan Australia Terbuka untuk jadi lokasi promosi. Dia menggandeng petenis Slovakia Dominika Cibulkova sebagai duta merek buatannya.

Pilihan yang tepat. Cibulkova tampil mengejutkan dengan melenggang hingga partai final. Cibulkova memang tampil dengan terusan biru tua Lacoste tapi asesoris yang dikenakan--wristband dan sayap di sepatu—adalah bikinan Bartoli.

Bartoli juga menggaet petenis Rumania, Sorana Cirstea dan Bethanie Mattek Sands (Amerika Serikat) untuk mempromosikan produk itu selama Australia Terbuka.

Sayap untuk sneaker bikinan Bartoli malah lebih dulu dikenakan tim NBA, Philadelphia 76ers. Sayap berwarna biru merah itu sudah dijual di Wells Fargo Center sejak 11 Januari lalu.


"Sekarang saya menggeluti dunia baru dan saya mencintainya. Semoga, karier saya di dunia fesyen lebih cemerlang ketimbang saat masih bertarung di lapangan tenis," harap Bartoli. (bsf)

Angel Di Maria Masuk Radar Juventus?

Posted: 05 Feb 2014 11:35 AM PST

INILAH.COM, Turin - Juventus menjadi klub terkini yang menunjukkan ketertarikannya terhadap winger Real Madrid Angel Dimaria. Juve tertarik mendatangkan Di Maria pada musim panas nanti.

Sejak kedatangan Gareth Bale ke Santiago Bernabeu, karier Angel Di Maria bersama Real Madrid perlahan meredup. Bahkan, penampilan impresif dari Jese Rodriguez akhir-akhir ini semakin membuat Di Maria sering terlihat di barisan bangku cadangan Los Blancos.

Seperti diwartakan Fichajes.net, Juventus akan mencoba memanfaatkan situasi tersebut untuk melayangkan tawaran kepada pemain asal Argentia itu.

Faktor Carlos Tevez yang merupakan rekan senegara Di Maria, diprediksi akan semakin mempermudah Juventus untuk mendapatkan jasa mantan penggawa Benfica itu.

Namun, Juventus bukanlah satu-satunya klub yang tertarik kepada Di Maria. I bianconeri harus bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Manchester United yang juga berminat kepada pemain 25 tahun itu.

Di Maria mendarat di ibukota Spanyol pada tahun 2010 silam. Ia didatangkan dari Benfica dengan harga 25 juta pound (493 miliar rupiah) dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sumber: Football Italia

Media Sosial Jadi Tulang Punggung Abad Digital

Posted: 05 Feb 2014 11:29 AM PST

INILAH.COM, Jakarta - Media sosial adalah energi sosial bahkan tulang punggung (backbone) abad digital. Hal ini diungkapkan Ketua Forum Telematika KTI Hidayat Nahwi.

Menurut Hidayat, ‎saat ini sudah 1,4 milyar manusia jadi pengguna media sosial facebook dan 500.000 menggunakan twitter.

"Di Indonesia sendiri diperkirakan mencapai 80 jutaan di tahun 2014 . Malahan pengguna facebook dan twitter yang meningkat secara eksponensial adalah mereka yang berusia 45-64 tahun," kata Hidayat kepada Kamis (5/2/2014).

Melihat fakta varian usia di semua level banyak menggunakan media sosial, maka media sosial seolah telah menjadi rumah besar bagi penduduk dunia untuk berkomunikasi.

Untuk itu, menjadi sangat penting agar pengguna media sosial untuk secara bersama menjaga dan memelihara etika menggunakan media sosial.

‎"Bila media sosial digunakan untuk sarana edukasi, promosi, sosialisasi, silaturrohimm bahkan kampanye politik, tentu akan memperkuat modal sosial kita sebagai bangsa," ajak Ketua DPP LDII.[man]

Alasan Si Cantik Ludivine Cintai Sagna

Posted: 05 Feb 2014 11:12 AM PST

MODEL asal Prancis, Ludivine Kadri mengungkapkan rahasia di balik rasa cintanya yang begitu besar terhadap terhadap pemain bertahan Arsenal, Bacary Sagna.

Rumah tangga Sagna dan Ludivine jauh dari gosip miring. Pasangan itu yang menikah 2010 itu kini telah dikaruniai dua orang anak. Di mata Ludivine, Sagna merupakan pria idaman wanita.

Ludivine tidak menyangkal, kekuatan fisik Sagna ikut mempengaruhi kehidupan seksual mereka. "Jasmaninya sangat kuat. Dia sangat memuaskan di atas ranjang," ungkap Ludivine blak-blakan. (bsf)

Konate: Persib Harus Segera Berbenah!

Posted: 05 Feb 2014 11:05 AM PST

INILAH.COM, Bandung - Persita Tangerang hampir saja menjadi batu sandungan Persib Bandung di awal kompetisi ISL 2014. Kokohnya benteng pertahanan Luis Edmundo dkk membuat Maung Bandung sempat frustasi.

Beruntung, gol pemain asal Mali, Makan Konate, mampu membuat pasukan Djadjang Nurdjaman unggul dengan skor tipis 2-1. Gol Konate sendiri, dicetak pada menit akhir masa injury time melalui titik putih.

"Bukan soal mencetak gol, tetapi Persita mengalami banyak perubahan setelah di turnamen IIC lalu. Pertandingan ini, Persita jauh lebih baik, sangat berbeda ketika kita menghadapinya sewaktu di IIC," kata Konate seusai pertandingan, Rabu (5/2/2014).

Dia pun berharap pelatih segera berbenah untuk kembali membuat skuat Persib lebih baik. Dia menilai, jika tim berjuluk Pendekar Cisadane itu bisa lebih baik, tak menutup kemungkinan tim lain pun akan sulit dihadapi.

"Persib harus segera berbenah, ini ISL. Semua tim akan lebih baik. Kita mulai kesulitan," ucapnya.

Satu gol yang berhasil disarangkan oleh Pendekar Cisadane pada babak dua, menurutnya bukan masalah. Nyatanya, tim mampu mengubah keadaan. Namun begitu, dia ingin agar tim polesan Djadjang Nurdjaman lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Soal gol dari Persita itu tidak masalah. Yang terpenting tim harus lebih baik," pungkasnya. [hus]



Posting Komentar