news.detik

0 komentar

news.detik


Iniesta Bela Martino

Posted: 25 Feb 2014 10:48 AM PST

Barcelona - Pelatih Barcelona Gerardo Martino mendapat sorotan menyusul kekalahan dari Real Sociedad. Namun Andres Iniesta membela pelatihnya itu dan tetap mendukungnya.

Barca secara mengejutkan ditekuk Sociedad 1-3 di jornada 25 La Liga akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Blaugrana kehilangan posisinya di puncak klasemen La Liga dan digeser oleh Real Madrid.

Usai pertandingan, Martino menunjuk dirinya sendiri sebagai orang yang bertanggung jawab atas kekalahan itu. Martino mengaku dirinya salah taktik.

Namun kekalahan itu tak membuat Iniesta meragukan Martino. Gelandang internasional Spanyol itu menyatakan bahwa para pemain Barca akan terus mendukung Martino.

"Para pemain bersama pelatih sampai mati. Kami bertanggung jawab untuk semuanya dan para pemain lah yang bermain. Pelatih menaruh kepercayaannya kepada skuat untuk menang," ujar Iniesta seperti dikutip Marca.

"Tidak ada keraguan di pihak kami. Kami harus ingat bahwa manajer selalu ingin yang terbaik untuk timnya. Kekalahan di Anoeta itu kejam. Kami harus menganalisisnya dan menarik kesimpulan," katanya menambahkan.

(nds/raw)

Polisi: Isi Sekoci Diamankan Warga, Bukan Dijarah

Posted: 25 Feb 2014 10:45 AM PST

Rabu, 26/02/2014 01:45 WIB

Sekoci imigran gelap. (Foto: Arbi/detikcom)

Kebumen - Barang-barang dari sekoci pengangkut 26 imigran gelap asal Timur Tengah yang terdampar di Dukuh Karangjambe, Desa Menganti, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Senin (24/2) kemarin dikumpulkan warga. Barang-barang itu ternyata bukan dijarah, melainkan diamankan warga untuk diserahkan ke pihak kepolisian.

"Sebenarnya warga sekitar tidak melakukan penjarahan, melainkan ikut mengamankan barang–barang dan peralatan dari dalam sekoci supaya tidak ikut hanyut dan tenggelam ke laut," kata Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasubbag Humas AKP Wasidi dalam rilisnya kepada detikcom, Selasa (25/2/2014).

Menurut dia, barang–barang atau peralatan yang berada di dalam sekoci tersebut berupa tempat duduk, pelampung dan sebagainya itu telah diserahkan oleh warga kepada polisi dari Sat Polair Polres Kebumen dan Pos AL Logending setelah dilakukan evakuasi terhadap ke 26 imigran gelap dan 2 anak buah kapal yang terdampar.

"Barang-barangnya diamankan dari sekoci agar tidak terseret arus laut selatan Jawa yang terkenal ganas," jelasnya.

Saat ini kapal sekoci tersebut masih tergeletak di lokasi seperti saat ditemukan. Sulitnya medan yang berupa tebing curam menjadi kendala. Sedangkan untuk melakukan evakuasi melalui laut tidak memungkinkan karena kapal sekoci sudah bocor setelah menghantam karang.


Pemprov DKI akan membuat pasar Blok G Tanah Abang ramai pengunjung dengan penambahan fasilitas ATM, Eskalator dan Food Court. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.31. WIB hanya di Trans TV

(arb/rmd)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Donald Trump Kalahkan Pengusaha Indonesia dalam Sengketa Merek

Posted: 25 Feb 2014 10:33 AM PST

Rabu, 26/02/2014 01:33 WIB

Jakarta - Pengusaha ternama asal Amerika Serikat, Donald Trump mengalahkan pengusaha lokal Robin Wibowo dalam sengketa merek yang digelar di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat (PN Jakpus). Donald menggugat Robin karena menggunakan merk Trumps, yang mirip namanya, untuk usaha retail.

Hakim Ketua Aroziduhu Waruwu mengatakan merek Trumps kepunyaan pengusaha lokal menyerupai nama orang terkenal. Sehingga majelis memutuskan Donald Trump sebagai pemegang merek secara sah.

"Menyatakan mengabulkan sebagian gugatan penggugat," putus Aroziduhu dalam sidang putusan, di PN Jakpus, Jl Gadjah Mada, Selasa (25/2/2014).

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menganggap Robin Wibowo mengklaim kata 'Trumps' tidak bisa dimonopoli penggugat karena merupakan kata umum dan bukan kata imajinasi atau temuan penggugat mesti ditolak. Hal ini didasarkan pada Pasal 6 Ayat 3 huruf a Undang-Undang (UU) Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek.

Akan tetapi pendapat dari Robin Wibowo ditolak oleh majelis. Para hakim menilai penggugat berhasil mempertahankan dalil-dalil gugatannya, sedangkan tergugat tidak.

"Dengan demikian, merek Trumps dicabut pendaftarannya di Direktorat Merek Direktorat Jenderal (Ditjen) Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan HAM," ujar Aroziduhu dalam pertimbangannya.

Dalam sidang sengketa merek ini, kedua pengacara dari pihak Donald Trump dan Robin Wibowo tidak hadir.

Perlu diketahui, Donald Trump merupakan pengusaha kaya dan sudah mempunyai merek diantaranya: Trump, Trump Tower, Trump Card, dan Donald J. Trump Signature Collection. Donald Trump juga sudah melakukan pendaftaran mereknya di berbagai negara, antara lain Kanada, AS, Australia, Jepang, Thailand, Ukraina, Rusia, Jepang, dan Selandia Baru.

Di Indonesia, Merek Trump terdaftar di bawah nomor IDM000275364 sejak 14 Oktober 2010, sedangkan merek kedua di bawah nomor IDM000355706 tertanggal 4 Mei 2012. Keduanya berada di kelas barang 43.


Pemprov DKI akan membuat pasar Blok G Tanah Abang ramai pengunjung dengan penambahan fasilitas ATM, Eskalator dan Food Court. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.31. WIB hanya di Trans TV

(rvk/rmd)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Djokovic Melangkah ke Babak Kedua

Posted: 25 Feb 2014 10:23 AM PST

Dubai - Novak Djokovic melewati babak pertama turnamen Dubai Tennis Championships setelah mengalahkan Denis Istomin. Sementara itu, Juan Martin del Potro mundur dari turnamen.

Djokovic bertarung sepanjang 1 jam 24 menit di Aviation Club Tennis Centre, Selasa (25/2/2014). Sang juara bertahan mengalahkan Istomin dua set langsung dengan skor 6-3, 6-3. Dia selanjutnya akan melawan Roberto Bautista-Agut di babak kedua.

Del Potro, yang jadi unggulan kedua di turnamen ini, terpaksa mundur. Dia tak bisa menuntaskan pertandingan melawan petenis India, Somdev Devvarman. Setelah kalah 6-7 di set pertama, dia mundur karena mengalami cedera pergelangan tangan.

Unggulan ketiga Tomas Berdych lolos ke babak kedua usai menaklukkan Marius Copil 6-3, 6-4. Sergiy Stakhovsky akan menjadi lawan Berdych selanjutnya.

Juga lolos ke babak kedua unggulan kelima Jo-Wilfried Tsonga. Tsonga menang atas Victor Hanescu 6-2, 6-4 dan akan bertemu Nikolay Davydenko di babak kedua.

Petenis unggulan lain yang sukses melewati babak pertama adalah Mikhail Youzhny. Unggulan keenam itu mengalahkan Michal Przysiezny 6-3, 6-4 dan selanjutnya ditantang James Ward.

(mfi/roz)

Alexis Bicara Soal Pedro dan Neymar

Posted: 25 Feb 2014 10:10 AM PST

Barcelona - Penyerang Barcelona Alexis Sanchez menolak dianggap berkompetisi dengan rekan setimnya Pedro Rodriguez. Sementara karakter Neymar yang selalu riang diakui jadi faktor kedekatannya dengan si pemuda Brasil.

Barca punya sederet nama bintang di dalam skuatnya, tak terkecuali di lini depan. Tercatat ada nama Lionel Messi, Neymar, Pedro, dan Alexis di sektor tersebut.

Dengan asumsi bahwa Neymar dan Messi fit, keduanya hampir dipastikan mendapat jaminan satu tempat dari tiga slot penyerang dalam formasi tim Catalan. Dengan demikian, hanya ada satu posisi yang tersisa sehingga Pedro dan Alexis pun harus bersaing.

Namun Alexis menolak disebut berebut dengan Pedro. Meski sama-sama ingin masuk ke dalam susunan pemain utama, pemain asal Chile ini menegaskan masing-masing hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Los Cules.

"Kami mencoba untuk berkembang dengan setiap laga, tidak ada kompetisi antara saya dengan dia. Kami mencoba menambah kualitas ke dalam tim, karena pada akhirnya jika kami memenangi kompetisi, kami semua akan jadi pemenang," kata Alexis di situs resmi klub.

"Jika dia mencetak gol atau saya yang mencetak gol, itu untuk tim, ini bukan soal kompetisi. Tapi kami benar-benar ingin masuk ke dalam starting eleven dan tampil sebaik mungkin," tambahnya.

Usai berkomentar soal Pedro, Alexis ganti mengomentari kedekatannya dengan Neymar, yang disebutnya sosok penuh keceriaan.

"Terlepas dari dia adalah pemain yang spektakuler, yang saya sukai dari dia adalah betapa dia sosok yang periang baik di luar maupun di dalam lapangan," tutur Alexis.

"Dia selalu dalam mood yang bagus, dia tidak pernah marah. Saya suka hal itu dalam diri orang, orang-orang seperti dia membuat Anda senang," demikian pemain 25 tahun ini.

(raw/mfi)

Hamsik Tegaskan Napoli Masih Pede Bisa Kejar Posisi Dua

Posted: 25 Feb 2014 10:01 AM PST

Naples - Marek Hamsik menyesali ketidakmampuan timnya, Napoli, meraih poin penuh dalam laga giornata 25. Kendatipun timnya kini masih terpaku di posisi tiga, Hamsik menegaskan Partenopei tetap yakin bisa merebut posisi dua yang kini berjarak sembilan angka.

Hamsik cs harus puas dengan skor akhir 1-1 ketika menjamu Genoa. Hasil itu membuat Napoli kini bergeming di posisi tiga dengan 51 poin dari 25 laga, tertinggal sembilan poin dari AS Roma yang ada di posisi dua dan baru melakoni 24 pertandingan.

"Aku minta maaf mengenai dua poin yang melayang kemarin. Tapi kami masih percaya bisa finis di posisi dua," tegas Hamsik seperti dikutip Football Italia.

"Minimnya gol kami tidak merisaukanku, kami cuma ingin merasa nyaman di atas lapangan dan berusaha tampil lebih baik daripada performa kami saat ini," imbuhnya.

Posisi dua di klasemen akhir menjadi penting karena dengan begitu maka tim yang menempatinya tidak perlu melewati fase playoff, alias lolos langsung, ke fase grup Liga Champions.

(krs/nds)


Posting Komentar