Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Warga AS di Bali

Posted: 25 Feb 2014 11:01 AM PST

INILAHCOM, Denpasar - Setelah menangkap Multazamaulawi (20) otak pembunuhan bule Amerika Serikat, Paul Robb Latourell (52), Polresta Denpasar berhasil membekuk pelaku lainnya yakni Marsianus (31)asal Flores yang ditangkap di Padanggalak.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Djoko Hariutomo, didampingi Kasat Reskrim Kompol Benny Murjayanto, menyatakan penangkapan pelaku kedua berkat tertangkapnya pelaku pertama yang sudah ditangkap sebelumnya pada Sabtu (22/2).

"Pelaku kedua ini kita tangkap sekitar pukul 15.00 Wita. Ia berperan membantu Multazamaulawi. Jadi Multazamaulawi ini menjadi otaknya," ujar Kombes Djoko, Selasa (25/2/2014).

Usai ditangkap, kedua tersangka yakni Marsianus dan Multazamaulawi, langsung digiring mencari barang bukti pisau di wilayah Kabupaten Klungkung.

Sedangkan tim polisi lainnya menjemput barang bukti milik korban yaitu Kijang Innova DK 1060 QS yang sudah dijual ke Lombok oleh para pelaku. "Pelaku langsung dibawa ke Klungkung, untuk mencari pisau, dibuang di pinggir jalan," ungkapnya.

Kombes Djoko mengaku dengan tertangkapnya dua pelaku, pihaknya menyimpulkan jika pelakunya hanya dua orang. Usai ditangkap, pelaku langsung digelandang menuju tempat membuang barang bukti pisau. "Pelakunya dua orang saja, sudah tertangkap semuanya," terangnya.

Selain mencari pisau, Kombes Djoko menerangkan bahwa pelaku juga diajak mencari pakaian yang berisi bercak darah. Pakaian itu pula yang digunakan dua pelaku saat menusuk korban dengan 65 tusukan.
Sedangkan tim lainnya berangkat ke Lombok untuk mencari mobil korban Toyota Kijang Innova DK 1060 QS yang sudah dijual setelah sebelumnya diambil tersangka pasca aksi pembunuhan tersebut.

Pelaku Multazamaulawi, yang ditangkap pertama kali di informasikan sebagai seorang mahasiswa semester II jurusan Perbankan di salah satu Universitas di Bali. Namun sayang, belum ada keterangan resmi dari pihak kampus yang bersangkutan mengenai kebenaran informasi itu.

Diberitakan sebelumnya, warga negara Amerika Serkat, Paul Robb Laturell (54) tewas bersimbah darah di rumah kontrakannya di Jalan Banteng Denpasar Timur pada 17 Februari 2014.

Peristiwa itu pertama kali ditemukan oleh pembantu free land korban, I Wayan Suwanta (27). Dalam tubuh Paul terdapat 65 luka tusukan yang diduga kuat merupakan korban pembunuhan sadis.[jat]

Marquezine Gila Pesta

Posted: 25 Feb 2014 10:57 AM PST

KEHIDUPAN Bruna Marquezine tak lepas dari sorotan media. Yang terbaru, eks kekasih Neymar itu dikabarkan mulai kecanduan pesta.

Bukti jelas terungkap pada pekan kemarin. Laporan Sporty Gossip, Bruna terlihat menghadiri pesta yang diselanggarakan perusahaan bir, Brahma, di stadion kebanggan masyarakat Brasil, Maracana.

Dalam cara gemerlap tersebut, Bruna tampak berbaur dengan beberapa mantan bintang timnas Brasil seperti Ronaldo Luis Nazario de Lima, Cafu serta eks pelatih Mario Zagallo.

Tentu saja, Bruna bukan satu-satunya wanita di pesta tersebut. Di sana juga terdapat sejumlah selebriti kenamaan di Negeri Samba seperti komedian Sabrina Sato serta DJ Paula Morais yang tak lain adalah pasangan dari Ronaldo.

Dalam acara tersebut, Bruna datang tanpa pendamping. Padahal, gosip yang santer beredar, usai putus dari Neymar, gadis 18 tahun tersebut sudah punya gandengan baru yaitu putra dari legenda Brasil, Bebeto, yang sekarang membela Flamengo, Mattheus Oliviera.

"Dia datang sendiri dan sangat menikmati suguhan di acara itu. Dia juga terlihat sangat akrab dengan para mantan pesepak bola. Bruna memang sangat menyukai mereka," ujar salah seorang sumber.

Bruna sendiri ogah mengomentari kebiasaannya akhir-akhir ini. Bahkan, dia selalu menghindari para pencari berita. Dalam komentar terkahirnya, dia malah menyebut segala pemberitaan adalah bohong belaka.

Bruna baru saja putus dengan Neymar. Pemicunya, hubungan jarak jauh. Ya, semenjak gabung Barcelona, Neymar memang harus meninggalkan Bruna yang berkarier sebagai model di BRasil.

Extra menyebut jika kedua bintang itu sama-sama enggan mengumumkan perpisahan itu. Bruna yang juga model dan aktris itu terikat kontrak dengan sebuah produk dan jadi salah satu alasan kenapa perempuan 20 tahun itu tak mengumumkan hal itu.

Masih menurut penelusuran Extra, penyebab retaknya hubungan bintang muda asal Brazil itu bukan hanya hubungan jarak jauh. Menurut salah satu sumber dekat Bruna, hubungannya dengan Neymar akhirnya putus setelah perempuan itu berpacaran dengan Mattheus Oliveira.

Pria yang juga pesepak bola itu tak lain adalah anak dari legenda Brazil, Bebeto. Bahkan kabarnya pasangan itu sudah menunjukkan keseriusan hubungan dan siap menikah dalam waktu dekat. [hus]

Mimpi Casillas Raih Treble Pertama

Posted: 25 Feb 2014 10:30 AM PST

MEMUNCAKI klasemen Liga Spanyol, melangkah ke final Copa del Rey dan akan bersiap menjalani laga 16 besar Liga Champions. Iker Casillas menyebut Real Madrid punya peluang merebut treble winner pertamanya.

Madrid akhir pekan kemarin akhirnya merebut puncak klasemen Liga Spanyol. Kekalahan Atletico Madrid dan Barcelona membuat El Real berdiri sendirian di posisi teratas, setelah selama beberapa pekan terakhir berbagi posisi tersebut karena punya nilai sama dan cuma dibedakan selisih gol.

Sepekan sebelumnya Madrid juga sudah memastikan meraih satu tiket ke final Copa del Rey, di mana mereka akan berhadapan dengan The Catalans di partai puncak.

"Saya berharap Madrid bisa meraih treble pertamanya dalam sejarah. Kami tahu itu akan sulit, tapi kami berada di posisi yang kami inginkan saat ini, berjuang dan bertarung di tiga kompetisi," sahut Casillas seperti diberitakan Marca. [hus]

Sutarman Bantah Polri Sadap Jokowi

Posted: 25 Feb 2014 10:27 AM PST

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Sutarman membantah penyadapan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dilakukan oleh Polri.

"Saya pastikan saat ini, bukan Polri," kata Sutarman di Jakarta, Selasa.

Sutarman menjelaskan penyadapan di ruangan bisa dilakukan oleh siapa saja, kecuali penyadapan melalui alat komunikasi, seperti telepon dan ponsel, hanya bisa dilakukan Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Intelijen Negara, dan Kejaksaan.

"Nah, kalau seperti itu, di ruangan semua orang bisa menyadap," katanya.

Dia juga mengatakan pelaporan terkait dugaan penyadapan itu merupakan hak setiap warga negara untuk melakukannya atau tidak mengingat sampai saat ini Jokowi belum melaporkan terkait hal tersebut ke Bareskrim Polri.

"Itu hak warga negara, kalau merasa privasinya tidak terganggu, mungkin tidak perlu," katanya.

Sebelumnya, ditemukan tiga alat sadap di rumah orang nomor satu di DKI Jakarta itu yang diduga sudah ditemukan dua bulan lalu.

Alat sadap tersebut dilengkapi detektor yang dipasang di kamar tidur, ruang tamu pribadi dan ruang makan yang biasa digunakan untuk rapat.

Dugaan penyadapan tersebut diungkapkan oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dalam suatu diskusi dan peluncuran buku, namun Jokowi memilih untuk tidak mempublikasikannya serta tidak melaporkannya kepada penegak hukum.

Namun, Polri mengaku siap untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

"Kami siap untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya, terkait teknis maupun proses yang dilakukan internal kepolisian dan nanti apabila memang diperlukan langkah lebih lanjut tentunya akan dipercepat," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Kombes Pol Agus Rianto.

Sementara itu, Ketua Presidium Indonesia Watch Police Neta S Pane menyorotinya sebagai aksi yang bermuatan politik.

"IPW justru lebih melihat aksi penyadapan itu dalam rangka memantau gerakan Jokowi sebagai bakal capres 2014," katanya.[ant]

Dukungan Din ke Prabowo Bukan Suara Muhammadiyah

Posted: 25 Feb 2014 10:08 AM PST

INILAHCOM, Jakarta - Dukungan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin kepada calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai bukan suara organisasi.

Penilaian itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar, kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Menurutnya, dukungan Din kepada Prabowo bersifat pribadi. Sehingga, tidak dapat ditafsirkan sebagai suara organisasi.

"Muhammadiyah tidak berpolitik, sekalipun itu yang ngomong Pak Din, itu tidak menjadi isyarat bahwa PP Muhammadiyah secara struktural mendukung Prabowo," kata Hasrul.

Sebagai negara demokrasi, PPP tidak mempersoalkan keberpihakan Din kepada Prabowo menjelang pemilu. Kandidat capres memiliki kewenangan untuk mencari dukungan dari berbagai pihak termasuk organisasi Islam.

"Karena dari awal Pak Din bilang Muhammadiyah menjaga jarak politik. Saya orang Muhammadiyah, Muhammadiyah juga dukung PPP, tapi secara pribadi-pribadinya, bukan organisasi," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Din Syamsuddin meminta capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto membangun koalisi sejati dengan rakyat Indonesia.

"Jangan membangun koalisi seperti yang ada sekarang ini. Koalisi yang katanya prorakyat, demi rakyat, dan peduli rakyat, tetapi kenyataannya berbalik," kata Din.

Din mengatakan hal itu saat menghadiri Silaturahmi Nasional BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Senin (24/2/2014). Prabowo juga diundang.

Selain itu, Din prihatin terkait protes Singapura terhadap nama Usman-Hamid untuk kapal perang Indonesia. Jika pemerintahan kita kuat dan berwibawa tidak mungkin Indonesia dilecehkan bangsa yang lebih kecil.

"Jika Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra) menjadi Presiden RI, saya yakin Singapura tidak akan berani melecehkan Indonesia dan akan hormat kepada Indonesia," kata Din. [rok]

Helena Makin Betah Temani Ibra

Posted: 25 Feb 2014 10:03 AM PST

HELENA seger adalah sosok perempuan yang sering keliling dunia. Mulai dari Oslo, Copenhagen, Amsterdam, Malmo, Milan, Barcelona, dan kini Paris.

Di antara sederet kota-kota besar itu, Paris punya tempat spesial di hati istri striker PSG, Paris Saint Germain tersebut. Menurut dia, Paris adalah kota terbaik di dunia.

Helena menemani Ibra yang kebetulan berkarier sebagai pesepak bola di klub kebanggaan kota Paris. Saat ini, PSG sedang dalam prestasi menjanjikan lantaran menunjukkan tren positif di liga domestik ataupun Eropa.

Helena pun makin betah menemani kekasihnya itu. Tentu saja, hal itu disebabkan keunikan serta keindahan kota Paris. Dia merasa langsung jatuh cinta ketika pertama kali menginjakkan kaki di sana.

"Saat pertama tiba di sini, saya langsung merasa inilah tempat yang paling baik untuk keluarga kami. Orang-orangnya sangat baik, penuh antusias, tapi tak mengganggu privasi orang. Banyak tempat menarik. Banyak makanan lezat. Inilah tempat yang paling membuat aku betah, sejauh ini," kata Helena.

Pengalaman melanglang buana ke berbagai kota membuatnya memahami berbagai aspek budaya yang berlainan.

"Di Swedia, perempuan yang tamat S2 dinilai sebagai perempuan seksi, Di Italia, adalah keren jika perempuan tampil telanjang di televisi," tandas Helena. [hus]



Posting Komentar