news.detik

0 komentar

news.detik


KBRI Abuja Selamatkan Belasan WNI dari Penipuan Online

Posted: 23 Feb 2014 10:55 AM PST

Senin, 24/02/2014 01:54 WIB

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - KBRI Abuja menyelamatkan 15 kasus penipuan yang dilakukan Sindikat 419 di Nigeria dan negara Afrika Barat. Sindikat kejahatan cyber ini melakukan modus penipuan dengan kedok membeli barang atau penawaran jasa lapangan pekerjaan.

Sindikat 419 ini merujuk kepada pasal yang menyebut tindak pidana Advance Fee Fraudsers. Sindikat ini melakukan modus penipuan online dengan beragam cara.

Adapun modus kejahatan yang mereka lakukan adalah, kontrak/tender palsu/kadaluwarsa atas nama instansi/lembaga pemerintah, penipuan lowongan tenaga kerja, penjualan aset negara fiktif, surat menyurat bank palsu seperti pembayaran dengan L/C atau Certificate Bank Draft yang dikeluarkan oleh bank fiktif, pencairan dana melalui Telegraphic Transfer (TT) dengan mengatas namakan bank sentral negara setempat, penawaran kontrak kerja pada perusahaan fiktif maupun pelimpahan ahli waris dari orang yang tidak dikenal sebelumnya dan lain-lain.

"KBRI Abuja secara terus menerus mengingatkan masyarakat Indonesia mengenai adanya kegiatan kelompok kriminal penipuan '419' yang umumnya berkedok ingin membeli barang atau tawaran jasa lapangan pekerjaan yang menjanjikan," kata KBRI Abuja dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (23/2/2014).

Kelompok kejahatan tersebut melakukan aksinya melalui email, media sosial, faksimil, dan telepon di business centre atau telepon genggam.

Meski demikian, masih ada sejumlah WNI yang terlanjut menjadi korban tindakan 'Sindikat 419'. Nilainya pun tidak sedikit.


Polisi akan memanggil M dan memeriksa 18 orang saksi terkait kasus penyekapan 13 pembantu rumah tangga di rumah M di Bogor, Jawa barat. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 01.35. WIB hanya di Trans TV

(ahy/kha)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Mazzari Jengkel dengan Hasil Imbang, Kecewa pada Wasit

Posted: 23 Feb 2014 10:50 AM PST

Milan - Inter Milan hanya bisa menuai hasil imbang saat menjamu Cagliari pada lanjutan Serie A. Allenatore Nerazzurri Walter Mazzarri pun jengkel dengan hasil tersebut, terlebih wasit disebutnya tak memimpin laga dengan baik.

Inter hanya memetik satu poin saat menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza Minggu (23/2/2014) malam WIB setelah bermain imbang 1-1. Tuan rumah malah tertinggal lebih dulu setelah Samir Handanovic gagal menghalau tendangan penalti Mauricio Pinilla pada menit ke-40. Inter menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Rolando pada menit ke-52.

Kekalahan itu membuat Inter masih berada pada posisi kelima dengan nilai 40. Caglairi juga masih bertengger di urutan ke-15 dengan nilai 25.

Wasit pun menjadi sasaran kekecewaan Mazzarri. Dia menilai kinerja wasit tak maksimal.

"Saya tak membicarakan wasit. (Tapi) itu sangat jelas, bagaimana saya bisa itu bukan penalti. Saya bosan untuk diam, saja tapi saya harus," kata Mazzarri merujuk pada pelanggaran yang dilakukan pada Mauro Icardi di dalam kotak penalti.

Meski kecewa dengan hasil imbang yang didapat, eks pelatih Napoli itu tetap melontarkan sanjungan buat sang lawan yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada I Sardi (julukan Cagliari) karena mereka bermain bagus, mereka membuat keputusan-keputusan cerdas," ujar Mazzarri di Football Italia.

"Saat melawan Fiorentina kami bisa menang tapi kami tak bisa mengulanginya hari ini. Ini pertandingan yang kami selesaikan dengan hasil seri, kami menciptakan banyak peluang tapi kami tak bisa memanfaatkannya," keluh dia.

"Sayangnya hari ini kami tak bisa mengatasi situasi buruk. Kami sedikit jengkel hari ini karena kami melakukan apapun yang bisa membuat kami mendapatkan tiga poin di kandang," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

(fem/din)

Yang Baru yang Berkontribusi untuk Milan

Posted: 23 Feb 2014 10:36 AM PST

Adel Taarabt (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Jakarta - AC Milan terbukti melakukan pembelian yang tepat di bursa transfer musim dingin lalu. Muka-muka baru yang didatangkan sudah berkontribusi dengan gol dan assist yang membantu Rossoneri berupaya bangkit.

Milan menutup paruh pertama musim dengan duduk di tangga 13 klasemen. Terpuruk sejak awal musim, Rossoneri tak kunjung berhasil memperbaiki performa dan mengangkat posisinya yang justru terus mendekati zona degradasi.

Demi mendongkrak performa di paruh kedua kompetisi, beberapa pembelian lantas dilakukan manajemen klub. Keisuke Honda adalah nama terbesar yang didatangkan ke San Siro, selain itu ada juga Adil Rami, Andrea Petagna, Michael Essien dan Adel Taarabt.

Sejauh ini, nama-nama tersebut sudah memberi cukup kontribusi untuk klub barunya dengan performa di atas lapangan. Yang terbaru tentu saja pada kemenangan 2-0 Milan atas Sampdoria, di mana kedua gol masing-masing dibuat Taarabt dan Rami.

Menurut catatan Opta, dari lima gol terakhir yang dibuat Milan di Serie A, empat di antaranya diciptakan pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim dingin lalu. Dua oleh Rami dan dua dari Taarabt.

Sebelum mencetak gol ke gawang Sampdoria, Taarabt sukses menjebol gawang Napoli saat Milan kalah 1-3. Gelandang asal Maroko itu tampil mengesankan dalam beberapa kesempatan dia dimainkan, termasuk di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Next

(din/mfi)

Gasak Hannover, Bayern Unggul 19 Poin atas Leverkusen

Posted: 23 Feb 2014 10:26 AM PST

Hannover - Bayern Munich meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Hannover 96 dalam lanjutan Bundesliga. Hasil ini membuat Die Roten unggul 19 poin atas Bayer Leverkusen di papan klasemen.

Bertandang ke AWD-Arena, Hannover, Minggu (23/2/2014), Bayern memecahkan kebuntuan pada menit ke-25. Rafinha yang bergerak di sayap kanan mengirimkan umpan silang yang sangat memanjakan Thomas Mueller. Mueller dengan sempurna menanduk bola tanpa bisa dihentikan kiper Hannover, Ron-Robert Zieler.

Tim tamu unggul 2-0 pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan lambung Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara sekali mengontrol bola di kotak penalti sebelum menaklukkan Zieler dengan tembakan kaki kirinya.

Bayern mencetak gol ketiganya ketika pertandingan berusia 59 menit. Mueller kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan operan Mario Mandzukic.

Mandzukic memantapkan kemenangan Bayern tujuh menit kemudian. Sundulan penyerang asal Kroasia itu meneruskan umpan silang Rafinha membobol gawang Hannover.

Dengan hasil ini, Bayern makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 62 poin dari 22 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola ini unggul 19 poin atas Leverkusen yang duduk di urutan kedua. Hannover berada di posisi ke-11 dengan 24 poin.

Susunan Pemain
Hannover: Zieler; Rajtoral, Marcelo, Schulz, Pocognoli; Schmiedebach, Stindl (Andreasen 68'), Huszti, Bittencourt (Prib 37'); Rudnevs, Diouf (Sobiech 78')

Bayern: Starke; Rafinha, Boateng, Martinez, Alaba; Lahm; Mueller (Robben 62'), Schweinsteiger (Pizarro 72'), Thiago, Goetze (Kroos 67'); Mandzukic

(mfi/din)

Fokus Menangi Laga, Rodgers Enggan Bahas Peluang Liverpool Juara

Posted: 23 Feb 2014 10:13 AM PST

Liverpool - Kemenangan atas Swansea City membuat Liverpool menjaga jarak selisih poin tim papan atas klasemen Liga Inggris. Soal kans juara, Brendan Rodgers cuma ingin fokus memenangi setiap laga.

Liverpool memetik kemenangan 4-3 saat menjamu The Swans di Anfield Gank, Minggu (23/2/2014) dinihari WIB. Daniel Sturridge dan Jordan Henderson masing-masing mengumbang dua gol untuk mengantarkan The Reds mengamankan tiga angka.

Dengan tambahan tiga angka itu, Liverpool yang mengoleksi 56 poin, mampu menjaga kans untuk terus ikut dalam persaingan perebutan gelar juara.

The Anfield Gank berjarak empat poin dari Chelsea di posisi pertama, tiga poin dari Arsenal di posisi runner-up, serta sebiji poin dari City yang ada tepat di atas mereka.

Atas keberhasilan itu, Rodgers lantas dimintai tanggapan soal kans untuk membawa Liverpool juara. Tapi, dia malah untuk fokus pada di pengembangan tim besutannya.

"Kami hanya fokus untuk memenangi pertandingan dan tak ada seorang pun yang benar-benar membicarakan kami dalam persaingan juara," ujar Rodgers seperti dilansir BBC.

"Semuanya tentang Chelsea, City, dan Arsenal. Kami hanya akan terus mengembangkan diri lebih baik," imbuhnya.

(cas/mfi)

Kebakaran Hutan Hanguskan Rumah Warga dan SD di Riau

Posted: 23 Feb 2014 10:07 AM PST

Senin, 24/02/2014 01:06 WIB

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Halaman 1 dari 2

Ilustrasi

Pekanbaru - Kebakaran hutan dan lahan di Riau membakar tiga rumah dan sekolah dasar. Sekitar 87 Kepala Keluarga sempat mengungsi karena asap pekat.

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Minggu (23/2/2014). Andry menjelaskan, lokasi rumah warga yang terbakar dari rembetan kebakaran lahan berada di Dusun Bukit Lengkung Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis yang berbatasan langsung dengan Pemkot Dumai.

"Rembetan kebakaran lahan ini berasal dari wilayah Dumai sampai masuk ke wilayah kita," kata Andry.

Masih menurut Andry, tiga rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen termasuk gedung SD jarak jauh empat pintu. Pihak kepolisian awalnya menerima laporan tersebut pada 21-02-2014 siang hari.

Dari laporan tersebut, kata Andry, tim langsung menuju ke lokasi. Pihak kepolisian bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan tim BPBD Bengkalis sebanyak dua regu juga turut terjun ke lokasi.

"Namun api sangat sulit dipadamkan karena keterbatasan peralatan dan air. Ini belum lagi lokasi yang terbakar adalah lahan gambut yang menimbulkan asap pekat. Tim juga kesulitan karena tebalnya kabut asap yang mengganggu pernafasan," kata Andry.

Selama dua hari pihak kepolisian bersama tim lainnya dan masyarakat terus berjibaku seadanya untuk memadamkan api.Next


Polisi akan memanggil M dan memeriksa 18 orang saksi terkait kasus penyekapan 13 pembantu rumah tangga di rumah M di Bogor, Jawa barat. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 01.35. WIB hanya di Trans TV

(cha/ahy)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link


Posting Komentar