Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Napoli vs Genoa, Mengejar Roma

Posted: 23 Feb 2014 11:04 AM PST

ADA jarak tujuh poin yang harus dipangkas Napoli dari AS Roma. Akanhkah selisih itu berkurang tiga poin, Selasa (25/2) dini hari WIB?

Akhir pekan ini, skuat besutan Rafael Benitez tak hanya diadang kekuatan Genoa yang akan bertamu ke San Paolo. Faktor fisik dan mental para pemain sedang diuji.

Dari sisi kebugaran, sudah jelas Napoli kalah ketimbang Genoa. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan, baru tiga hari yang lalu melakoni babak 32 Besar Europa League di kandang Swansea City.

"Tentu saja kami bertarung habis-habisan di Inggris melawan Swansea. Tetapi itu sudah berlalu dan kami meraih hasil 0-0 sebagai modal untuk leg kedua. Sekarang saatnya fokus ke laga melawan Genoa," ujar gelandang Marek Hamsik dilansir Football Italia.

Sehari jelang laga, skuat Partenopei juga mendapat tekanan mental. Datangnya, tentu dari rival mereka, AS Roma. Francesco Totti dan kawan-kawan sukses menekuk Bologna 1-0, sekaligus memperlebar selisih keunggulan mereka.

Napoli memang membidik posisi kedua di akhir musim nanti. Saat ini, mereka masih terkunci di peringkat kelima dengan poin 50. Dan AS Roma yang menang atas Bologna, telah berhasil memperlebar keunggulan angka menjadi tujuh poin.

Hamsik sendiri membantah timnya merasa tertekan dengan kemenangan Roma tersebut. Menurut dia, rekan-rekannya hanya akan fokus melakoni satu laga ke laga lainnya, tanpa memikirkan hasil pertandingan tim lain.

"Tentu saja yang perlu kami lakukan adalah menang dan menang. Setelah itu, kami hanya akan melihat sejauh mana pencapaian kami di akhir nanti. Termasuk melawan Genoa, kami akan tampil maksimal untuk menang," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini memandang laga kontra Napoli jadi ujian berat timnya. Tetapi andai menang, tentu akan berdampak besar terhadap sisi psikologis.

Genoa sendiri masih terpaku di posisi ke-11 dengan koleksi 31 poin. Mereka berharap bisa finis di posisi 8 besar nanti.

"Napoli adalah tim bagus dan tentu saja akan sangat bagus andai kami bisa menang di kandang mereka. Hal inilah yang ada di benak setiap pemain saat ini," tuntasnya. (bsf)

Di Bawah Arahan Pelatih Anyar, Milan Mulai Padu

Posted: 23 Feb 2014 11:01 AM PST

INILAHCOM, Genoa - Kedatangan Clarence Seedorf sebagai pelatih anyar membuat AC Milan mulai bangkit. Perlahan tapi pasti, penampilan Rossoneri mulai padu dan kompak.

Setelah meraih hasil mengecewakan di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Milan berhasil bangkit dan meraih kemenangan 2-0 atas Sampdoria, Minggu (23/2/2014) di Luigi Ferraris.

Dua gol Milan dicetak Adel Taarabt dan Adil Rami. Meski sukses meraih poin penuh, posisi mereka di klasemen tak berubah di peringkat sembilan. Meski demikian, Seedorf bangga dengan penampilan anak asuhnya.

"Hal terpenting adalah skuad ini mulai membaik, setelah itu hasil akan datang dengan sendiri dan membantu kami. Tiga poin ini akan memberikan kami mental kuat untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar Seedorf, dinukil dari Football Italia.

"Hari ini kami tampil bagus dan kompak. Saya juga ingin memberikan selamat kepada Sinisa Mihajlovic (pelatih Sampdoria) karena para pemainnya tampil apik. Kali ini Milan tampil bagus di semua sisi, pertahanan dan penyerangan," ia menambahkan.

Pemain pinjaman Milan, Taarabt kembali tampil bagus dan berhasil mencetak gol. Seedorf pun tak lupa memuji pemain asal Maroko tersebut.

"Taarabt tahu bagaimana caranya bermain sebagai penyerang lubang. Kami sangat senang dengan penampilannya sejauh ini," pelatih asal Belanda itu menuntaskan.

Penyadapan, Polisi tak Perlu Tunggu Jokowi Lapor

Posted: 23 Feb 2014 11:00 AM PST

INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem menilai pihak kepolisian tak perlu harus menunggu laporan adanya penyadapan yang terjadi kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Ini ada unsur pidana dan bukan delik aduan. Tidak mesti nunggu laporan," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan, di Jakarta, Minggu (23/2/2014).

Menurut dia, langkah untuk menyadap Jokowi adalah salah. Sebab penyadapan ini akan menguntungkan Jokowi jika nantinya terungkap.

"Kalau ada yang berniat aneh-aneh melakukan penyadapan terhadap Jokowi, itu langkah yang salah," imbuhnya.

Ferry juga meragukan jika isu penyadapan ini sengaja dimainkan oleh PDI Perjuangan. Sebab jika hal itu terjadi, maka akan menjadi bumerang bagi PDI Perjuangan.

"Saya tidak yakin kalau PDIP bermain-main soal itu. Soal penyadapan itu akan menguntungkan Jokowi sendiri, karena sudah menjadi sesuatu. Jadi itu malah menambah poin dia," tandasnya.[yeh]

Samsung Umumkan Galaxy Gear 2 & Galaxy Gear 2 Neo

Posted: 23 Feb 2014 10:52 AM PST

INILAHCOM, Seoul - Samsung resmi umumkan kehadiran penerus dari Galaxy Gear. Tak tanggung-tanggung, raksasa teknologi Korea Selatan ini langsung menghadirkan dua model baru dari generasi kedua jam tangan pintar ini.

Sehari jelang digelarnya ajang MWC 2014, Samsung meluncurkan Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo. Kedua model baru ini tampil lebih ramping dan lebih tipis dari Galaxy Gear generasi pertama yang dirilis September tahun lalu.

Berbeda dengan Galaxy Gear yang menggunakan sistem operasi Android, Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo berjalan dengan OS Tizen, sistem operasi yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh Samsung.

Mengutip Ubergizmo, Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo memiliki perbedaan mendasar pada fitur kamera. Jika Galaxy Gear 2 memakai kamera 2 megapiksel, maka Galaxy Gear 2 Neo hadir tanpa ada dukungan fitur kamera. Bisa dibilang bahwa Galaxy Gear 2 Neo adalah versi light dari Galaxy Gear 2.

Selain perbedaan pada kamera, kedua model smartwatch anyar Samsung ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sama. Keduanya tampil dengan layar berukuran 1,63 inci super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel, prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, dan kapasitas penyimpanan internal 4GB.

Di dua model barunya ini, Samsung menanamkan sensor IrLED, sehingga menjadikan Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo sebagai alat pengontrol TV dan set top box Samsung via aplikasi WatchON Remote.

Yang lebih menarik, Galaxy Gear generasi kedua ini mendapatkan sensor detak jantung yang akan memberikan lebih banyak data untuk meningkatkan aplikasi fitnes. Monitoring detak jantung ini memungkinkan monitoring tidur yang lebih akurat, sebuah fitur yang mungkin cukup mendorong perkembangan di pasar wearable device.

Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo juga dapat dengan mudah diubah menjadi perangkat music player dengan dukungan Bluetooth. Pengguna dapat mengajak perangkat ini beraktivitas di luar ruangan sambil mendengarkan musik tanpa harus membawa smartphone.

Kedua model baru ini pun disertakan sertifikasi IP67 sehingga memiliki kemampuan antiair dan antidebu.

Dari segi desain, tali jam tangan yang digunakan smartwatch anyar Samsung ini kini lebih memiliki tekstur. Tali Galaxy Gear 2 akan hadir dalam varian Charcoal Black, Gold Brown, dan Wild Orange.

Sementara untuk Galaxy Gear 2 Neo akan menawarkan pilihan tali Charcoal Black, Mocha Grey, dan Wild Orange. Tali jam ini pun dapat dengan mudah dilepas dan diganti-ganti dengan warna lainnya.

Untuk bobotnya, Galaxy Gear 2 sedikit lebih berat (68 gram) dari Galaxy Gear 2 Neo (55 gram), namun masih lebih ringan dari Galaxy Gear generasi pertama (73 gram).

Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo akan dipamerkan di ajang MWC 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol, mulai Senin (24/2), dan bakal tersedia di pasaran pada April 2014.

Hingga kini Samsung belum mengumumkan banderol harga dari keduanya.

Simak spesifikasi detail dari Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo di halaman berikutnya.

Radja Nainggolan Jadi Pahlawan

Posted: 23 Feb 2014 10:49 AM PST

AS Roma sukses catatkan kemenangan penting di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (23/2) dini hari WIB. Menang 1-0, mereka memberi tekanan kepada sang pemuncak, Juventus.


Kredit poin tersendiri layak diberikan kepada Radja Nainggolan. Pemain berdarah batak tersebut, berhasil menjadi pahlawan berkat gol indahnya di menit ke-37.


"Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Malam ini, kami berhasil dengan baik di babak pertama dan mencetak gol indah," kata Rudi Garcia di lama resmi klub.


Meski demikian, Rudi Garcia sedikit kecewa dengan penyelesaian akhir anak asuhnya di babak kedua. Padahal AS Roma menciptakan beberapa peluang emas usai turun minum.


"Kami memiliki beberapa peluang setelah istirahat tapi membuat penyelesaian yang salah di depan gawang dan tidak bisa membunuh permainan," tandasnya. (bsf)

"Rooney Pantas Digaji 5 Miliar Rupiah"

Posted: 23 Feb 2014 10:44 AM PST

INILAHCOM, Manchester - Bek Manchester United, Patrice Evra menilai, Wayne Rooney pantas digaji sebesar 300 ribu Poundsterling (5,8 miliar Rupiah) per pekan.

Hari Jumat lalu, Rooney resmi memperpanjang kontraknya hingga 2019. Besarnya nilai gaji yang diterima pemain berusia 28 tahun itu sempat menuai pro dan kontra. Namun, suami Coleen itu menjawabnya dengan gol indah saat MU mengalahkan Crystal Palace.

Dengan angka 5,8 miliar Rupiah per pekan, Rooney menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Meski menjadi pro dan kontra, Evra menilai rekannya itu memang pantas mendapat gaji tinggi.

"Ia pantas mendapatkan kontrak bernilai besar. Saya ikut senang untuknya karena ia selalu bekerja keras. Ini menjadi pertanda bagus untuk masa depan Manchester United, fans dan semuanya," ujar Evra, dinukil dari Sky Sports.

"Saya sangat Rooney memperpanjang kontrak dan mendapat gaji tinggi karena ia layak mendapatkannya. Ia langsung mencetak gol indah. Umpan silang saya tak mudah dikontrol, tapi ia melepaskan tendangan voli indah," ia menutup.

Selanjutnya Rooney akan dituntut tampil bagus laga saat MU menghadapi Olympiakos di leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (25/2/2014).



Posting Komentar