news.detik

0 komentar

news.detik


Rooney Gandakan Keunggulan MU

Posted: 22 Feb 2014 10:58 AM PST

London - Kurang dari 10 menit, Manchester United berhasil menambah keunggulannya dari Crystal Palace. Wayne Rooney menjadikan MU memimpin 2-0 di menit ke-68.

Bermain di Selhurst Park, Sabtu (22/2/2014), wasit langsung menunjuk titik putih setelah Patrice Evra dilanggar Marouane Chamakh di area terlarang. Van Persie maju sebagai algojo dan sukses mengirim kiper Palace ke arah yang salah.

Hanya enam menit berselang, gawang Palace sudah bergetar kembali. Operan Juan Mata kepada Patrice Evra diselesaikan oleh Rooney dengan sepakan setengah voli.

Susunan Pemain
CRYSTAL PALACE: Speroni, Ward, Dann, Delaney, Parr, Puncheon, Jedinak, Ledley, Ince, Chamakh, Murray (Jerome 66)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Smalling, Vidic, Ferdinand, Evra, Carrick, Fellaini, Mata, Rooney, Januzaj, Van Persie

(rin/krs)

City yang Sangat Merindukan Aguero

Posted: 22 Feb 2014 10:48 AM PST

Manchester - Manchester City sangat merindukan kehadiran Sergio Aguero? Mungkin ini boleh saja disangka, tapi statistik mengatakan bahwa Citizens begitu kehilangan striker Argentina itu.

Aguero sudah absen di lima laga terakhir City di seluruh kompetisi karena cedera hamstring, cedera yang sempat membuat Aguero absen beberapa pekan menjelang akhir tahun kemarin.

Bermain lagi di laga ulangan Piala FA kontra Blackburn Rovers, Aguero total mencetak tujuh gol dari lima laga sepanjang bulan Januari. Sementara City bikin 21 gol dengan 12 di antara dibuat di Premier League.

Kemudian setelah Aguero absen, tiba-tiba ketajaman City menurun dan selama bulan Februari mereka hanya bikin tiga gol dari lima pertandingan di seluruh kompetisi.

Kehilangan Aguero, yang sudah mencetak 26 gol musim ini, juga menyebabkan City kesulitan meraih kemenangan. Mereka tiga kali kehilangan angka, yakni dua di liga saat kalah dari Chelsea dan diimbangi Norwich City, serta midweek lalu kalah 0-2 dari Barcelona di Liga Champions.

Dua kemenangan didapat saat mengalahkan Chelsea 2-0 di Piala FA dan 1-0 atas Stoke City yang baru saja dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (22/2) malam WIB.

Meski menang, City terlihat kesulitan mencetak gol dan butuh ketajaman Yaya Toure untuk memecah kebuntuan. Apalagi mereka juga harus kehilangan Stevan Jovetic lagi yang mendapat cedera di laga itu.Next

(mrp/krs)

Mensesneg: Masukan dari KPK Soal RUU KUHAP Kita Pertimbangkan

Posted: 22 Feb 2014 10:44 AM PST

Minggu, 23/02/2014 01:44 WIB

Mega Putra Ratya - detikNews

Makassar - KPK meminta Presiden SBY untuk menunda melakukan pembahasan RUU KUHAP dan KUHP. Pemerintah akan mempertimbangkan masukan dari KPK tersebut.

"Ya tentu semua masukan dipertimbangkan dengan baik," ujar Mensesneg Sudi Silalahi di Makassar, Sabtu (22/2/2014).

Sudi mengatakan saat ini masukan tersebut sedang dibahas oleh Kemenkum HAM. Selain itu akan juga dibahas oleh DPR.

"Kan itu lama dibahas, kalau ada di sekian ratus pasal-pasal itu diperbaiki ya kita perbaiki bersama-sama," tuturnya.

Jd akan ditunda pak?

"Saya tidak pada kapasitas itu, yang jelas kalau ada masukan bagus kita bahas," jawabnya.


Polisi akan memanggil M dan memeriksa 18 orang saksi terkait kasus penyekapan 13 pembantu rumah tangga di rumah M di Bogor, Jawa barat. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 01.35. WIB hanya di Trans TV

(mpr/rvk)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Martinez Soroti Tendangan Bebas yang Awali Gol Kemenangan Chelsea

Posted: 22 Feb 2014 10:35 AM PST

London - Manajer Everton Roberto Martinez tidak menutupi rasa kecewanya yang teramat dalam atas kekalahan dari Chelsea. Menilai timnya tampil oke, Martinez menyebut Chelsea memang cerdik memanfaatkan situasi saat tampil di kandang sendiri.

Everton berhasil memberikan perlawanan sengit buat tuan rumah Chelsea dalam laga di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2014) malam WIB. Tetapi pada akhirnya Everton mesti mengakui keunggulan Chelsea di menit injury time. Tendangan bebas Frank Lampard diteruskan John Terry untuk bikin skor jadi 1-0 untuk Chelsea.

Namun demikian, Martinez menilai bahwa tendangan bebas tersebut sebenarnya tidak pantas didapatkan Chelsea. Menurutnya, wasit Lee Probert dalam posisi sulit memutuskan saat Ramires terjatuh usai tekanan dari Phil Jagielka.

"Ramires mencari sentuhan dan, jika Anda melihat tayangan ulangnya, itu sama sekali bukan tendangan bebas," komentar Martinez di Soccerway.

"Tapi itu juga terjadi dalam insiden-insiden lain, empat atau lima kali sebelumnya, dan saya sama sekali tidak menyalahkan wasit. Mustahil untuk selalu membuat keputusan tepat karena untuk itu Anda butuh bola ajaib," lanjutnya.

Menurut Martinez, Chelsea memang pintar mendapatkan tendangan-tendangan bebas di posisi-posisi kunci dan itu berimbas pada mengilapnya rekor kandang The Blues.

"Saya pikir Anda hari ini bisa lihat kenapa Chelsea tidak terkalahkan 73, 74 laga di kandangnya. Saya pikir itu karena mereka cerdik dan tahu benar menggunakan segala trik di buku untuk bisa mendapatkan posisi yang menguntungkan," ucapnya.

Martinez sendiri mengaku tetap puas dengan performa Everton walau tak dapat angka. "Dalam jangka pendek yang penting adalah skornya dan kami terluka, kami tidak akan menyembunyikannya, tapi penampilan tadi adalah yang kami inginkan. Kami menunjukkan kami mampu berhadapan sejajar dengan pimpinan-pimpinan liga."

"Kami harus memastikan bahwa ketika kami layak dapat meraih hasil positif, kami benar-benar mendapatkannya. Tapi saya antusias dengan masa depan kami. Saya pikir kami luar biasa. Selama 5-10 menit Tim Howard sempat menjalani periode terbaiknya (di babak kedua) tapi sedari titik tersebut saya tidak bisa melihat akan bikin gol dari permainan terbuka," tegasnya.

(krs/mrp)

Nuansa Cina Membalut 'Cibadak Culinary Night' di Bandung

Posted: 22 Feb 2014 10:33 AM PST

Minggu, 23/02/2014 01:33 WIB

Baban Gandapurnama - detikNews

Bandung - Nuansa Cina membalut kegiatan 'Cibadak Culinary Night' di Bandung. Ribuan masyarakat datang bergelombang ke lokasi acara sambil memburu sajian ragam menu khas oriental dan tradisional.

Konsep kuliner malam ini berlangsung dii Jalan Ciadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2014), mulai pukul 18.00 hingga pukul 24.00 WIB. Ruas jalan sepanjang 300 meter ini ditutup selama kegiatan.

Antusias pengunjung tak hanya didominasi warga sekitar kawasan Cibadak. Warga dari sejumlah kawasan turut menyambangi area ini. "Tempat ini menjadi alternatif malam mingguan di Bandung. Dekorasi nuansa Cina memberikan kesan tersendiri. Cuma sayang, lampu penerangannya minim," kata Ryan (26), warga Tegalega, yang datang ditemani kekasihnya.

Makin larut malam, kawula muda serta kalangan keluarga silih berganti menelusuri arena 'Cibadak Culinary Night'. Deretan lampion terpasang menyambut kehadiran warga. Suasana tambah meriah dengan penampilan kesenian barongsai, rampak kendang, dan live music.

Penjual aneka makanan dan minuman menempati beberapa tenda yang terpasang di tengah jalan sepanjang 300 meter. Ada menu siomay, katsu, dinsum, bakpau, soto, seblak, dan surabi. Pengunjung terlihat seliweran berjalan kaki mengincar santapan yang cocok di lidah. Mereka menikmati makanan sambil duduk di kursi dan berdiri.

"Asyik areanya. Lebih lebar dibandingkan acara serupa di Jalan Braga," ujar Fitri (25), warga Balonggede.


Polisi akan memanggil M dan memeriksa 18 orang saksi terkait kasus penyekapan 13 pembantu rumah tangga di rumah M di Bogor, Jawa barat. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 01.35. WIB hanya di Trans TV

(bbn/rvk)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Ancelotti: Madrid Bisa Lebih Baik Lagi

Posted: 22 Feb 2014 10:26 AM PST

Madrid - Real Madrid kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Elche tiga gol tanpa balas. Meski puas, pelatih Madrid Carlo Ancelotti menilai timnya bisa bermain lebih baik lagi.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu (22/2/2014) malam WIB, Madrid masih bermain tanpa pemain bintangnya Cristiano Ronaldo menyusul hukuman larangan bertanding.

Kendati tanpa Ronaldo, Madrid tetap masih terlalu tangguh buat tim promosi itu. Asier Illarramendi membuka skor untuk Madrid sebelum Gareth Bale dan Isco menciptakan dua gol tambahan di babak kedua.

"Saya puas karena kami memperlihatkan bahwa kami solid. Kami bisa saja bermain lebih baik lagi tapi saya sudah cukup senang," ujar Ancelotti yang dilansir Football Espana.

"Tidak ada yang senang Ronaldo tidak bermain. Ini tidak nornal dengan fakta dia diskors tiga pertandingan," keluh dia.

"Kami memang bermain dengan baik dan menang tanpa Ronaldo kami bisa menang tapi saya masih tidak paham mengapa dia diskors."

(rin/mrp)


Posting Komentar