Inilah.com - Terkini

0 komentar

Inilah.com - Terkini


Ini Penyebab City Sulit Cetak Gol Lawan Stoke

Posted: 22 Feb 2014 11:00 AM PST

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini membeberkan penyebab timnya kesulitan mencetak gol saat menghadapi Stoke City.

Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (22/2/2014) malam WIB, City hanya menang tipis 1-0. Gol tunggal The Citizens dicetak Yaya Toure menit ke-70.

David Silva dan kawan-kawan sebenarnya tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, tak sedikit peluang yang didapat. Namun, mereka hanya bisa mencetak gol melalui sepakan Yaya Toure.

"Mereka bertahan dengan menumpuk 10 pemain di kotak penalti. Kami harus terus fokus dan konsentrasi karena mereka bisa melancarkan serangan balik cepat dan memanfaatkan situasi bola mati. Dua hal penting adalah menjaga clean sheet dan bersabar," ujar Pellegrini, kepada BBC.

"Saya pikir kami menguasai jalannya pertandingan meski kesulitan mencetak gol. Hanya masalah waktu saja kapan kami akan mencetak gol," ia melanjutkan.

Di laga melawan Stoke, City masih belum bisa diperkuat Sergio Aguero. Menurut Pellegrini, pemain asal Argentina itu akan segera merumput dalam waktu dekat.

"Kami akan menunggu kondisi terakhir Aguero. Ia akan mulai latihan dengan tim hari Selasa. Kami akan melihat apakan ia bisa dimainkan di final Piala Liga melawan Sunderland," ia menutup.

City akan menghadapi Sunderland di final Piala Liga, Minggu (2/3/2014) di Stadion Wembley.

Cetak Gol Indah, Ini Komentar Rosicky

Posted: 22 Feb 2014 10:49 AM PST

INILAHCOM, London - Tomas Rosicky mencetak gol indah ketika Arsenal menang telak atas Sunderland. Rona kegembiraan pun terpancar dari wajahnya.

Meriam London menang telak 4-1 atas Sunderland di Stadion Emirates, Sabtu (22/2/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Empat gol Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud (dua gol), Rosicky dan Laurent Koscielny. Sementara itu, gol balasan dari tim tamu dicetak oleh Emanuele Giaccherini.

Pada laga tersebut, Rosicky mencetak gol indah di menit ke-42. Berawal dari umpan Giroud, gelandang berusia 33 tahun itu kemudian mencungkil bola melewati hadangan kiper Sunderland, Vito Mannone.

"Itu adalah gol yang hebat. Saya rasa gol itu sangat ingin dilihat oleh pendukung Arsenal. Itu adalah gol khas Arsenal. Kami sangat menikmati hasil ini," kata Rosicky usai pertandingan, dikutip dari BBC.

Kemenangan itu membuat Arsenal membuntuti Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Meriam London mengemas 59 poin, sedangkan Chelsea 60 poin.

TKI Bali di Kapal Pesiar Diimbau Tak Berjudi

Posted: 22 Feb 2014 10:33 AM PST

INILAHCOM, Denpasar - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengimbau agar warga Bali yang bekerja di kapal pesiar bisa lebih menjaga diri serta perilaku mereka selama berjuang mencari nafkah di kapal pesiar.

"Ketika naik kapal pesiar, penyakitnya ikut mabuk, minum-minum alkohol dan main judi. Jika ada waktu luang di kapal, mereka minum atau main judi, itu yang saya khawatirkan kalau anak-anak kita naik kapal pesiar," kata Mangku Pastika di Denpasar, Sabtu (22/2/2014).

Selain mabuk dan judi, Pastika juga meminta warga Bali agar bisa mengontrol diri saat sedang bekerja di kapal pesiar.

"Jangan di setiap pelabuhan berhenti terus mencari wanita, itu kan penyakit juga," pintanya. [ton]

Crystal Palace Tahan MU di Babak Pertama

Posted: 22 Feb 2014 10:16 AM PST

INILAHCOM, London - Manchester United belum mampu mencuri gol saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (23/2/2014) dini hari WIB. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih Crystal Palace, Tony Pulis memainkan formasi 4-4-2. Dia mengandalkan duet penyerang Glenn Murray dan Marouane Chamakh.

Sementara itu, David Moyes memasang Wayne Rooney serta Robin van Persie di lini depan sejak menit awal. Moyes juga menurunkan Juan Mata dan Adnan Januzaj.

Jalannya pertandingan

Tampil di kandang sendiri, Crystal Palace lebih dahulu memperoleh peluang. Menit kedua, Mile Jedinak melepaskan umpan lambung, bola berhasil disundul oleh Glenn Murray. Namun usahanya masih membentur pemain belakang United, Nemanja Vidic.

United membalas di menit ketujuh. Van Persie memberikan umpan pendek kepada Januzaj yang langsung melepaskan tendangan mendatar dari depan kotak penalti. Sayang sepakan kaki kanan Januzaj masih melebar di sebelah kiri gawang Julian Speroni.

Sepuluh menit kemudian, United berhasil merobek gawang Crystal Palace. Sepakan Januzaj dari dalam kotak penalti gagal dihentikan oleh Speroni. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Januzaj terlebih dahulu menyentuh bola dengan tangan.

Menit ke-26, United mendapat peluang emas di dalam kotak penalti Crysral Palace. Sundulan Vidic setelah memanfaatkan umpan lambung Rooney hanya tipis di atas gawang Speroni.

Tiga menit kemudian giliran Crystal Palace yang mengancam. Sepakan kaki kanan Thomas Ince dari dalam kotak penalti berubah arah setelah menyentuh tubuh Vidic. Beruntung De Gea masih cekatan untuk menepis bola yang mengarah ke pojok kanan gawang MU.

Peluang Crystal Palace tercipta di menit ke-34. Ince melepaskan umpan silang lambung dari sisi kanan pertahanan MU. Bola disundul oleh Chamakh. Namun sundulannya masih bisa dihentikan De Gea.

Rooney melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh pada menit ke-41. Namun sayang, sepakannya masih bisa ditangkap oleh Speroni.

Semenit kemudian, United kembali memperoleh peluang. Dari sisi kiri pertahanan Crystal Palace, van Persie melepaskan umpan mendatar. Bola disambar oleh Fellaini. Namun sepakan pemain berambut kribo itu belum menemui sasaran.

Menit ke-45, sepakan melengkung Rooney setelah mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Crystal Palace masih melebar di sebelah kanan gawang.

Hingga turun minum skor sama kuat 0-0.

Susunan pemain
Crystal Palace:
1-Julian Speroni; 2-Joel Ward, 4-Jonathan Parr, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney; 11-Thomas Ince, 13-Jason Puncheon, 15-Mile Jedinak, 28-Joe Ledley; 17-Glenn Murray, 29-Maroune Chamakh
Manajer: Tony Pulis

Manchester United: 1-David De Gea; 3-Patrice Evra, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 12-Chris Smalling; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini, 44-Adnan Januzaj; 20-Robin van Persie
Manajer: David Moyes

Patungnya Diresmikan, Ini Komentar Bergkamp

Posted: 22 Feb 2014 10:05 AM PST

INILAHCOM, London - Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp mengaku terharu ketika patung dirinya diresmkikan yang terletak di luar Stadion Emirates.

Patung tersebut didirikan demi menghormati pemain yang telah mencatatkan penampilan lebih dari 400 laga bersama Arsenal. Bergkamp bergabung dengan The Gunners dari Inter Milan tahun 1995 dan mencetak 120 gol.

Pria berusia 44 tahun itu berperan besar atas kesuksesan Arsenal dan membantu mereka memenangkan tujuh trofi besar termasuk tiga trofi Liga Primer Inggris.

Bergkamp, yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam, menyempatkan diri hadir dalam peresmian patung dirinya tersebut. Acara peresmian dilakukan beberapa jam sebelum kick-off laga Arsenal kontra Sunderland.

"Saya bicara kepada Thierry Henry kemarin malam dan ia sudah memperingatkan saya tentang hal ini. Ia mengatakan saya pasti baik-baik saja sebelum akhirnya merasa emosional dan terharu setelah memberikan kata sambutan. Dan hal itu memang benar-benar terjadi pada saya," kata Bergkamp, dilansir Sky Sports.

"Semua ini membuat Anda sadar betapa berkesannya tahun-tahun saya bersama Arsenal dan betapa besarnya klub ini dalam 20 tahun terakhir. Saya bahagia pernah menjadi bagian Arsenal. Memang hanya ada satu patung saya, tapi saya yakin semua ini berkat kerjasama semua tim yang akhirnya membuat saya bersinar," ujarnya.

Atas penghargaan tersebut, Bergkamp mengucapkan rasa terima kasih kepada teman-teman dan keluarganya. Baginya, teman dan keluarga menjadi adalah hal penting dalam kariernya.

"Terima kasih istri saya, Henrita. Kita menjalani petualangan ini bersama dan memiliki empat anak yang mengagumkan dan semuanya lahir di Inggris. Terakhir, saya ingin ucapkan terima kasih kepada fans. Kalian semua sangat sabar mendukung saya," ia mengakhiri.

Mourinho Sebut Everton Lawan Tangguh

Posted: 22 Feb 2014 09:39 AM PST

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengakui Everton sebagai lawan yang tangguh. The Special One bersyukur timnya bisa meraih poin penuh.

Chelsea membutuhkan gol di masa injury time untuk mengalahkan Everton di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2014) malam WIB. Gol tunggal The Blues dicetak John Terry.

Everton memang tampil bagus dan menyulitkan Chelsea. Bahkan, tim besutan Roberto Martinez itu sebenarnya layak meraih hasil imbang. Mourinho pun mengakui The Toffees tampil bagus.

"Ini pertandingan yang sulit. Di satu periode, sebuah tim tampil dominan dan tim lain harus bertahan dengan baik menghadapi tim tersebut. Di 20 menit pertama, kami tampil dominan, setelah itu giliran Everton. Umpan-umpan mereka sangat bagus," ujar Mourinho, dilansir Sky Sports.

Di 15 menit terakhir, kami tampil bagus dan dominan. Ketika Anda mencetak gol di menit terakhir, Anda bisa berkata itu sebuah keberuntungan dan para pemain memang mencari itu (keberuntungan)," ia melanjutkan.

Setelah kehilangan tiga poin saat menghadapi West Bromwich Albion di laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris, poin penuh menjadi harga mati jika ingin terus menjaga peluang juara Liga Primer Inggris.

"Jika hari ini kami imbang, dalam beberapa jam kami pasti berada di peringkat tiga. Ini kenyataannya di Liga Primer Inggris," Mourinho menutup.



Posting Komentar