news.detik

0 komentar

news.detik


Robben Bantah Ludahi Sagna

Posted: 20 Feb 2014 11:10 AM PST

London - Kemenangan Bayern Munich atas Arsenal menyisakan cerita tak mengenakkan kala Arjen Robben dituding meludahi bek The Gunners, Bacary Sagna, yang kemudian dibantah pemain yang bersangkutan.

Bayern membawa pulang kemenangan dua gol tanpa balas dari markas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dinihari WIB kemarin. Hasil yang boleh jadi meringankan langkah juara bertahan untuk bisa melaju ke perempatfinal karena leg kedua dihelat di Allianz Arena.

Namun ada insiden tak mengenakkan yang menimpa salah satu pemain Bayern, Robben, yang dituduh melakukan tindakan tak terpuji kepada Sagna dengan meludahinya.

Isu ini muncul setelah ada foto yang beredar luas di media sosial tak lama setelah pertandingan itu usai, di mana Robben tengah menghampiri Sagna yang tergeletak di lapangan usai berduel dengannya di menit 16. Dalam foto itu terlihat seperti ada cairan dari Robben yang jatuh di bagian tengkuk Sagna.

Tak pelak Robben kian jadi sasaran amuk fans Arsenal yang memang sepanjang laga mencemooh dirinya yang merupakan eks pemain Chelsea di masa lalu.

"Jika saya pernah melakukanya,maka Anda bisa mengeluarkan saya dari pertandingan dan memberi skorsing 10 laga. Tentu akan capek jika harus terus membantah itu," ujar Robben seraya membantah kabar tersebut.

"Saya harus menjelaskan ini semua: saya tidak meludah. Saya tidak ingin melakukan itu dalam hidup saya. Jika saya pernah meludahi lawan, saya lebih baik tidak lagi bertemu keluarga saya selamanya," sambungnya.

Tak cuma insiden dengan Sagna, Robben juga turut andil dalam kartu merah untuk Wojciech Szczesny yang diusir keluar lapangan karena melanggar pemain Belanda itu di kotak penalti.

(mrp/cas)

Mayat Wanita Tanpa Kepala Gegerkan Malang

Posted: 20 Feb 2014 11:07 AM PST

Jumat, 21/02/2014 02:07 WIB

Muhammad Aminudin - detikNews

Foto: Muhammad Aminudin/Detikcom

Malang - Mayat wanita ditemukan warga terbungkus karung goni di aliran Sungai Brantas Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Kamis (20/2/2014). Korban yang belum diketahui identitas ini ditemukan tanpa kepala dan tangan.

Kuat dugaan wanita ini menjadi korban mutilasi. Guna proses penyelidikan, jasad tak utuh ini dibawa ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang. Mayat ini diduga terbawa arus sungai.

Dari penyelidikan sementara, wanita ini telah meninggal sepekan lalu. Melihat kondisi jasad yang sudah membusuk dan dikerubuti belatung. Luka sayatan juga ditemukan di bagian leher hingga pusar.

Sejumlah luka tusuk juga ditemukan di bagian dada. "Kami menduga korban tewas dibunuh, melihat kondisi jasad yang ditemukan banyak luka. Perkiraan korban berusia 20 tahun," jelas Kasat Reskrim Polres Malang AKP Aldy Sulaeman, Kamis malam.

Pihaknya berencana melakukan tes DNA untuk mengungkap identitas korban. Malam ini petugas berhasil menemukan potongan tubuh, yakni kepala dan tangan, tak jauh dari lokasi mayat perempuan yang ditemukan warga.


Seorang Balita Tercebur Ke Dalam Kuali Panas. Saksikan selengkapnya di "Reportase Pagi" pukul 04.30 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rni/jor)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Kerap Cedera Kecilkan Peluang Puyol Tampil di Piala Dunia

Posted: 20 Feb 2014 11:03 AM PST

Madrid - Peluang Carles Puyol tampil membela Spanyol di Piala Dunia 2014 dianggap tipis. Sebabnya, bek Barcelona itu belakangan makin sering didatangi cedera.

Di Liga Spanyol musim ini Puyol baru empat kali bermain. Cedera lutut sempat memaksanya absen cukup lama, sementara beberapa pekan lalu dia bermasalah dengan punggungnya saat memperkuat The Catalans menghadapi Sevilla.

Serangkaian cedera yang makin sering mendatangi Puyol membuat peluang dia bermain di Piala Dunia 2014 kini dalam ancaman. Asisten pelatih timnas Spanyol, Toni Grande menyebut sulit buat Puyol untuk bisa tampil di Brasil pada tengah tahun ini.

"Kami belum sepenuhnya menganggap dia tidak akan bisa tampil, tapi tentu saja, dia harus bermain lebih banyak dan lebih terlibat dalam tim. Jelas kami belum mencoretnya karena masih ada tiga bulan sebelum Piala Dunia, tapi itu sangat sulit," sahut Toni Grande seperti diberitakan AS.

Jika benar absen di Piala Dunia, Spanyol disebut Grande akan mengalami kerugian. Soalnya pesepakbola berusia 35 tahun itu juga dianggap punya peran besar di luar lapangan.

"Dia selalu menjadi pemain penting buat kami. Bukan cuma di atas lapangan tapi juga demi konsentrasi tim. Pengalamannya, pengaruhnya, sikapnya, dia selalu jadi pemain penting buat tim ini," lanjut dia.

Puyol memulai debutnya di timnas senior Spanyol sejak tahun 2000. Sejauh ini dia telah melakoni 100 pertandingan internasional dan membuat tiga gol.

(din/raw)

KPI Hentikan Sementara Siaran Kuis Kebangsaan dan Indonesia Cerdas

Posted: 20 Feb 2014 10:44 AM PST

Jumat, 21/02/2014 01:44 WIB

Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menjatuhkan sanksi administratif berupa penghentian sementara program siaran 'Indonesia Cerdas' dan 'Kuis Kebangsaan' yang ditayangkan oleh dua stasiun televisi (TV) swasta. Penghentian itu berlaku sejak 21 Februari 2013 hingga dilakukannya perubahan materi dua program tersebut.

Ketua KPI Pusat, Judhariksawan menyatakan, keputusan tersebut didasarkan pada pengaduan masyarakat, pemantauan dan hasil analisis yang menemukan adanya pelanggaran atas Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS). Pasal yang dilanggar yaitu P3 Pasal 11 dan SPS Pasal 11 ayat (1) dan ayat (2) serta Pasal 71 ayat (3).

"Sebelum penjatuhan sanksi penghentian sementara ini, KPI telah mengirimkan dua kali surat teguran tertulis pada RCTI dan Global TV. Namun tidak ada perubahan materi siaran seperti yang diminta oleh KPI," ujar Judhariksawan dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (20/2/2014).

Judha mengatakan, sanksi tersebut diputuskan saat sidang khusus penjatuhan sanksi di kantor KPI Pusat pada Kamis (20/2), namun tidak dihadiri oleh perwakilan RCTI dan Global TV. Padahal, lanjut Judha, KPI sudah melayangkan surat untuk meminta kehadiran dari RCTI dan Global TV dalam sidang tersebut.

"Dalam dua program tersebut di dapati isi siaran yang bersifat tidak netral dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi pemilik lembaga penyiaran dan atau kelompoknya. Selain mengikutsertakan calon anggota legislatif dari Partai Hanura, program-program siaran tersebut juga menghadirkan Wiranto dan Hari Tanoesudibjo yang sudah dideklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden partai tersebut," katanya.

Selain itu, lanjut Judha, yang menjadi pelanggaran yaitu kata kunci kuis tersebut yang berbunyi "Bersih, Peduli, Tegas" yang merupakan tagline Partai Hanura. "Sebelum menjatuhkan sanksi, KPI telah memberikan kesempatan bagi kedua lembaga penyiaran tersebut untuk memberikan klarifikasi pada 13 Februari lalu," katanya.

Agar program 'Indonesia Cerdas' dan 'Kuis Kebangsaan' tersebut bisa tayang lagi, jelas Judha, Global TV dan RCTI harus melakukan perubahan materi siarannya. Upaya perubahan program tersebut dilakukan dengan cara menghilangkan seluruh materi siaran yang bersifat tidak netral dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi pemilik lembaga penyiaran dan atau kelompoknya dengan menghilangkan penyebutan WIN-HT, tagline kampanye Partai Hanura 'Bersih, Peduli, Tegas' dan tidak melibatkan pemilik lembaga penyiaran atau kelompoknya.

"Dalam hal ini calon anggota legislatif Partai Hanura, sebagai pembaca kuis. Selain itu KPI juga meminta RCTI dan Global TV untuk melaporkan upaya perbaikan kepada KPI Pusat, bila ingin segera menayangkan kembali program kuis tersebut," jelasnya.

"KPI berharap sanksi administratif ini menjadi pelajaran bagi lembaga penyiaran lain yang masih menyiarkan materi iklan politik yang melanggar ketentuan dalam P3 & SPS. Jangan sampai lembaga penyiaran membuat program baru atau menggunakan program-program yang sudah ada untuk dimanfaatkan bagi kepentingan pribadi dan atau kelompok dari pemilik lembaga penyiaran," tambahnya.


Polisi akan memanggil M dan memeriksa 18 orang saksi terkait kasus penyekapan 13 pembantu rumah tangga di rumah M di Bogor, Jawa barat. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 01.35. WIB hanya di Trans TV

(jor/rni)

Punya informasi penting yang ingin Anda laporkan? Atau punya #FotoUnik? Kirim ke PASANGMATA.COM .



Sponsored Link

Ribery Kemungkinan Main Lagi Awal Maret

Posted: 20 Feb 2014 10:35 AM PST

Munich - Franck Ribery tengah menepi beberapa pekan akibat tindakan operasi yang dijalaninya. Kemungkinan pemain asal Prancis itu baru akan bermain lagi awal Maret.

Ribery sudah absen sejak awal Februari lalu karena menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah di bagian bokongnya. Setelahnya Ribery lebih banyak di ruang perawatan menjalani pemulihan.

Namun mulai pekan ini Ribery sudah berlatih normal lagi bersama rekan-rekannya. Sudah beraksinya Ribery meski cuma sebatas latihan membuat Bayern Munich tak lama lagi bisa memainkannya lagi.

"Aku merasa kondisi oke lagi. Aku bisa berlari lagi di lapangan latihan. Aku ingin lagi bersama-sama rekanku dan terus bermain," ujar Ribery seperti dilansir Soccernet.

Namun, Ribery sepertinya belum bisa diturunkan akhir pekan ini saat Bayern melawan Hannover 96. Kemungkinan besar saat melawan Schalke 04 1 Maret mendatang, Ribery sudah bisa ada lagi di starting eleven Pep Guardiola.

Meski Ribery mengisyaratkan tak akan ikut bersama timnas Prancis saat melawan Belanda dalam laga persahabatan.

"Dua hari terakhir segalanya berjalan sangat baik. Bermain lagi saat melawan Schalke? Jika memang kondisiku sudah oke dan tim membutuhkanku, maka aku akan bermain," sambungnya.

"Aku pikir tidak. Aku tidak ingin mengambil risiko apapun. Aku memang senang bermain untuk negaraku, tapi toh ini hanya laga persahabatan," demikian dia.

(mrp/din)

Aguero Berharap Bisa Kembali Berlatih Pekan Depan

Posted: 20 Feb 2014 10:34 AM PST

Manchester - Striker Manchester City Sergio Aguero mengungkapkan bahwa proses penyembuhan cederanya berjalan bagus. Dia pun berharap sudah bisa kembali berlatih pekan depan.

Aguero mendapatkan cedera saat City memetik kemenangan telak atas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane akhir Januari lalu, striker 25 tahun itu menyumbangkan sar gol buat The Citizens.

Tapi, Aguero harus menyudahi laga melawan Spurs itu lebih awal. Dia mengalami cedera hamstring hingga harus digantikan oleh Stevan Jovetic pada awal babak kedua.

Atas cedera itu, Aguero pun diprediksi bakal menepi selama satu bulan. Kini, setelah hampir tiga pekan, Aguero mengungkapkan perkembangan proses pemulihan cederanya lewat akun Twitter pribadinya.

"Merasa sangat baik mengenai di pekan terakhirku menjalani proses penyembuhan," tulis Aguero.

"Jika bisa menjaga terus seperti ini, saya akan berlatih bersama tim di pekan depan," imbuhnya.

Kembalinya Aguero itu bisa menjadi tenaga tambahan buat City. Striker asal Argenntina itu tengah tampil produktif dengan koleksi26 gol dalam 25 laga di semua ahang yang dilakoni bersama City musim ini.

(cas/din)


Posting Komentar